News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
180
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58291437a09a39c4508b456d/ancaman-aksi-25-november-buktikan-tuntutan-umat-islam-tidak-main-main
Selepas aksi 4 November, muncul kabar adanya aksi dengan tuntutan serupa pada 25 November mendatang. Terlepas dari benar tidaknya aksi tersebut, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menekankan, kabar ini menunjukkan tuntutan umat Islam dalam kasus penistaan agama ini tidak main-main. "Mereka ingin menyampaikan kepada penegak hukum bahwa tuntutan mereka bukan main-main," ujar Wakil Ketua
Lapor Hansip
14-11-2016 08:32

Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main

Quote:
Selepas aksi 4 November, muncul kabar adanya aksi dengan tuntutan serupa pada 25 November mendatang. Terlepas dari benar tidaknya aksi tersebut, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menekankan, kabar ini menunjukkan tuntutan umat Islam dalam kasus penistaan agama ini tidak main-main.

"Mereka ingin menyampaikan kepada penegak hukum bahwa tuntutan mereka bukan main-main," ujar Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, di sela-sela Tilawah Akbar Komunitas ODOJ yang bertempat di Stadion Patriot Kota Bekasi, Ahad (13/11).

Hidayat Nur Wahid menyatakan dirinya juga belum mengetahui kebenaran kabar tersebut. Menurut dia, itu baru sekadar informasi yang bisa jadi benar, bisa jadi tidak. Akan tetapi, menurut Hidayat kabar itu menunjukkan komitmen umat Islam yang kemarin sudah menyelenggarakan aksi damai 4 November kemarin.

Wakil Ketua MPR menyatakan tuntutan umat Islam dalam kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bukanlah aksi kekerasan atau untuk menghadirkan penunggangan. Tuntutan penegakan hukum dalam kasus tersebut adalah satu hal yang serius. Ia menegaskan, menistakan Alquran adalah masalah serius sehingga menghukumnya pun harus serius.
Hidayat berharap informasi akan diadakannya aksi 25 November itu tidak disikapi dengan cara-cara yang kontraproduktif. Beragam kasus penistaan agama selama ini ditegakkan hukumnya sehingga wajar apabila masyarakat menuntut keadilan dalam kasus ini. Ia juga menyebut, tuntutan ini tidak berkaitan dengan Pilkada DKI 2017 atau anti-Cina.

"Saya berharap bahwa informasi tentang demo 25 November itu tidak disikapi dengan cara-cara yang justru mengompori, memanas-manasi, atau kemudian merancang untuk dilakukannya infiltrasi dan atau penunggangan. Ini adalah satu masalah yang tidak sederhana, ini adalah masalah yang serius karena sudah menyangkut kepada rasa keadilan publik," kata Hidayat Nur Wahid.

Hidayat Nur Wahid juga mengapreasiasi digelarnya Tilawah Akbar oleh Komunitas ODOJ yang menurut dia merupakan sebuah kreasi unik dari anak-anak muda Indonesia untuk menyosialisasikan dan mendekatkan Alquran. Sudah sewajarnya apabila Alquran tidak dihinakan, melainkan dicintai dan diamalkan. Para pecinta Alquran cinta damai, tidak anti sosial, dan tidak menyukai kekerasan.

Menurut dia, kegiatan membaca Alquran satu hari satu juz itu bukan sekedar membaca Alquran, tapi menghadirkan alternatif kegiatan yang produktif bagi anak muda, tanpa menjadikan mereka radikal, liberal, atau amoral. "Kita akan didekatkan pada nilai-nilai Alquran yang paling dasar, yaitu intelektualisme, moral, dan kepedulian sosial karena itu yang diajarkan Alquran," kata HNW.



sumur

Tangkap penghina kaum muslim !
-1
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 4 dari 10
Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
14-11-2016 12:20
Quote:Original Posted By twisctre
Nanti kalo bp makin panas, gw back to Lounge aja kayak jaman pilpres.

Apalagi di bp berita panas dan berita non ahok makin jarang woy emoticon-Blue Guy Bata (L)


BP semenjak 2012 itu udah jadi Forum Bernaungnya Panastak dan Panasbung emoticon-Ngakak (S)
sebenarnya udah harus ganti judul subfor..Forum Debat NasTak,NasBung emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
14-11-2016 12:27
Wow "ancaman"
0 0
0
Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
14-11-2016 12:29
Quote:Original Posted By qavir
Tuntutan apa? Minta Ahok diproses hukum oleh polisi? Kan sudah dilakukan, bahkan sebelum ada demo 411.

Tapi kalau nuntutnya pokoknya Ahok harus salah, dihukum, dan mundur dari calon gubernur sih lain cerita.
Apalagi kalau sekalian mau memundurkan Jkw emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga


kan emang begitu tujuannya emoticon-Malu
0 0
0
Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
14-11-2016 12:30
Quote:Original Posted By qavir
Tuntutan apa? Minta Ahok diproses hukum oleh polisi? Kan sudah dilakukan, bahkan sebelum ada demo 411.

Tapi kalau nuntutnya pokoknya Ahok harus salah, dihukum, dan mundur dari calon gubernur sih lain cerita.
Apalagi kalau sekalian mau memundurkan Jkw emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga


Ya emang gitu kan?
0 0
0
Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
14-11-2016 12:36
no komen dah...nih ane kasih jawaranya saja

Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
0 0
0
Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
14-11-2016 12:36
siapin odol gan, sama latihan lari yg kenceng kalo misal mau ditangkep polisi gegara rusuh emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
14-11-2016 12:37
Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main

Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main

Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
0 0
0
Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
14-11-2016 12:41
Quote:Original Posted By easy101st


BP semenjak 2012 itu udah jadi Forum Bernaungnya Panastak dan Panasbung emoticon-Ngakak (S)
sebenarnya udah harus ganti judul subfor..Forum Debat NasTak,NasBung emoticon-Ngakak (S)


Jaman dulu sblm kasus penistaan agama ini naek, msh ada berita syahwat, berita ekonomi, berita pembunuhan dan berita kecelakaan yg ngimbangin lah. Jadi kaga bosen baca bp

Maksud gw di pejwannya minimal ada 1 berita non ahok non sara. Duh apalagi sblm dibuat sf berita dunia hiburan

2011 waktu msh dipegang blue danube gw buka bp isinya mega vs beye mulu sama berita ngacengan. Tapi orang2nya msh pada sopan gk kek skrg kayak alay warnet.

Bp ni gambaran dunia politik indonesia emoticon-Leh Uga
Diubah oleh twisctre
0 0
0
Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
14-11-2016 12:43
Quote:Original Posted By munnafiqun


gw muslim,
justru gw merasa kelakuan lu yg merendahkan islam dan umat emoticon-Turut Berduka


sudah terlalu sering tapir ngaku muslim cuma buat jilat bool hoktod
0 0
0
Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
14-11-2016 12:44
Quote:Original Posted By bonex234

emang mo makar. biar proyek listrik 7000 megawatt gak dibongkar

Coba kalo pak Antasari mau buka suara ya... Kan udah bebas tuh
emoticon-Shutup
Diubah oleh waeke2008
0 0
0
Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
14-11-2016 12:44
Quote:Original Posted By nastaksetan
Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main

Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main

Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main


mampuslah si projo bayaran itu masuk angin emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
14-11-2016 12:45
demo 25 nanti demo demi korban pemboman kemarin bukan? demo anti anarkisme atas nama agama? anti teroris?
dah meninggal tuh bocah kecil gara2 pembohongan menggunakan ayat2
0 0
0
Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
14-11-2016 12:47
Quote:Original Posted By waeke2008

Coba kalo pak Antarasi mau buka suara ya... Kan udah bebas tuh
emoticon-Shutup


kalo gua sih, kesian sama si AA, udah berumur.
biar dah dia menikmati masa tua dia.

lain cerita kalo dia masih semangat yak, untuk buka fakta2 di masa lalu.
tapi itu pun berat, barbuk2 pasti juga dah dilenyapkan
0 0
0
Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
14-11-2016 12:48
Quote:Original Posted By clariceferguson


sudah terlalu sering tapir ngaku muslim cuma buat jilat bool hoktod


lihat aja yg begini gimana gak mau memalukan islam itu sendiri ....
mengkapirkan orang emoticon-Big Grin
mending kalau ilmunya ada sih emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
14-11-2016 12:49
Quote:Original Posted By brekelex
kumpulan Idiot yang punya syahwat politik, mau aja jadi kerbau politikus


itu si hoktod
0 0
0
Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
14-11-2016 12:49
Demo lg tpi mental gedein dlu biar kena gas air mata gk kocar kacir .. kapan lg ngliat sniper di atap gedung secara live nembak target nya
0 0
0
Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
14-11-2016 12:52
Quote:Original Posted By munnafiqun
lihat aja yg begini gimana gak mau memalukan islam itu sendiri ....
mengkapirkan orang emoticon-Big Grin
mending kalau ilmunya ada sih emoticon-Turut Berduka



Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
0 0
0
Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
14-11-2016 12:52
Quote:Original Posted By clariceferguson

Tangkap penghina kaum muslim !


goblok gara otak lu sama grimbolan habib lu yg suka mengkafirkan orang dan treak2 jihad ga jelas, noh hasil y bom samarinda apa ada otak lu berfikir kejadian kemaren termasuk.penistaan agama jg? apa ada fatwa MUI? apa ada yg peduli itu termasuk penistaan jg, lu tanya sana tuh orang kenapa.dy bisa ngebom di bohongin.pake apa? yg salah alat y apa.orang y yg gunai alat buat ngebohongin. kecuali.menurut lu ngebom seperti itu di benarkan menurut lu, orang yg nayampain ga salah ayat jg ga salah.klo ky gtu pantes ahok lu anggep nisatain agama.tp klo menurut salah lu jg harus y bisa berpikir perkataan ahok seperti apa.
0 0
0
Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
14-11-2016 12:54
mungkin di tahun ini demo udah jadi salah satu hobi terbaru..
atau mungkin jadi profesi yang menjanjikan pendapatan..
0 0
0
Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main
14-11-2016 12:54
Quote:Original Posted By damai.my.ass
no komen dah...nih ane kasih jawaranya saja

Ancaman Aksi 25 November Buktikan Tuntutan Umat Islam tidak Main-Main



Kasih kerak telor aja, mungkin dia lapar.


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

0 0
0
Halaman 4 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia