News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
360
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58282017c1d770b92d8b456b/mui-minta-warga-tak-terprovokasi-bom-di-gereja-oikumene-samarinda
REPUBLIKA.CO.ID,‎ JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk pelaku peledakan bom molotov di Gereja Oikumene, Kelurahan Sengkotek, Samarinda, Kalimantan Timur. Tindakan tersebut dinilai bertentangan dengan nilai-nilai ajaran agama dan nilai-nilai Pancasila. "Tindakan tersebut dapat mengusik kerukunan hidup umat beragama dan mengancam kebhinekaan dalam NKRI," ujar Wakil Ketua Umu
Lapor Hansip
13-11-2016 15:11

MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda

Quote:
MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda


REPUBLIKA.CO.ID,‎ JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk pelaku peledakan bom molotov di Gereja Oikumene, Kelurahan Sengkotek, Samarinda, Kalimantan Timur. Tindakan tersebut dinilai bertentangan dengan nilai-nilai ajaran agama dan nilai-nilai Pancasila.

"Tindakan tersebut dapat mengusik kerukunan hidup umat beragama dan mengancam kebhinekaan dalam NKRI," ujar Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid, Ahad (13/11).

MUI menengarai tindakan tersebut adalah bentuk teror yang dilakukan oleh kelompok yang menginginkan terjadinya kekacauan, distabilitas nasional, dan disintegrasi bangsa Indonesia. Sehingga negara Indonesia menjadi negara yang tidak aman, memcekam, dan menakutkan.

MUI meminta kepada aparat kepolisian untuk bertindak cepat menangkap pelakunya, dan mengusut tuntas motif tindakannya sehingga dapat diantisipasi dampak ikutannya. MUI mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap tenang, tidak terpancing provokasi, hasutan, dan ajakan melakukan tindakan yang melanggar hukum. "Serahkan sepenuhnya penanganan masalah ini kepada aparat penegak hukum agar bisa ditangani secara cepat, tegas, dan tuntas," kata Zainut. MUI pun menyampaikan rasa simpati kepada korban dan keluarganya, semoga diberikan kesabaran dan kesehatannya segera dipulihkan kembali.

Seperti diberitakan sebelumnya, bom molotov meledak di depan gereja Oikumene di Jl Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Sengkotek, Kecamatan Lo Janan Ilir, Samarinda, Kaltim, pagi tadi. Ledakan bom molotov tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WITA di halaman gereja ketika jemaat baru saja usai melaksanakan ibadah.

http://www.republika.co.id/berita/na...mene-samarinda


MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene SamarindaMUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene SamarindaMUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 18 dari 19
MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda
14-11-2016 11:52
"Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.
Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian?
Dan apabila kamu hanya memberi salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya dari pada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang tidak mengenal Allah pun berbuat demikian?

ini baru ajaran damai
0 0
0
MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda
14-11-2016 12:11
Udah ngurus aja sertifikat....
Kalu udah politik ngak ada nama nya netral. Apalagi di dalem foll mantan pendukung sby.
0 0
0
MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda
14-11-2016 12:17
mana fatwanya MUI?
0 0
0
MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda
14-11-2016 12:22
yang tukang provokasi ya situ (MUI) ngerti gak. dasar goblok. emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda
14-11-2016 12:25
Mana mungkin teprovokasi kan bukan islam wkwkwk

Coba kalo masjid yg kena, buru2 provokasi rasanya uda demo baka2 lagi wakakak
0 0
0
MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda
14-11-2016 12:46
Sy nunggu pernyataan MUI terorist penistaan agama dan dibohongi ayat emoticon-Wkwkwk
0 0
0
MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda
14-11-2016 12:47
Quote:Original Posted By pisercool
Sy nunggu pernyataan MUI terorist penistaan agama dan dibohongi ayat emoticon-Wkwkwk


Mana mungkin .terorisnya gk ada hubungan ama kebo dan gudel .tau ndiri ketua mui ex watimpres nya sir beye .
0 0
0
MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda
14-11-2016 12:50
Quote:Original Posted By ketiak.ular
"Entah sejak kapan di indonesia banyak manusia barbar,semakin kesini ajaran agama makin disalahgunakan,entah mereka lupa akan pancasila atau mereka lupa tinggal di negara mana"

emoticon-I Love Indonesia


Sejak Harto lengser gan...
0 0
0
MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda
14-11-2016 12:51
Lebih menistakan yg mana coba ....
mencuci otak OKNUM-OKNUM teroris ini pakai ayat2..sampai akhirnya ngebom bunuh orang2 gak berdosa
atau
omongan ahok bahwa ada OKNUM-OKNUM yang suka membodohi orang2 pakai ayat...

KALAU MAU JIHAD SILAKAN KE TIMUR TENGAH SANA....

ISIS BENTUKAN AMERIKA KALIAN BELA2IN, KALIAN PUJI, TP KALAU APA2 KALIAN BILANG KONPIRASI AMERIKA
0 0
0
MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda
14-11-2016 12:53
kalo mui gak jadi malu krnulah orang itu emang bener2 dah mereka itu munafik emoticon-Marah
0 0
0
MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda
14-11-2016 12:58
Quote:Original Posted By hydrocodone


Sejak Harto lengser gan...
Setau gue jaman orba tuh malah parah y gan,dulu temen2 ane yg etnis tionghoa banyak yg ditindas ape lagi pas 98 emoticon-Berduka (S),Paling enak pas jaman pak gusdur menurut gue sih gan...


emoticon-Shakehand2

0 0
0
MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda
14-11-2016 13:48
oh...
0 0
0
MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda
14-11-2016 13:56
MUI makin eksis aja nih, kirain cuman urusin label makanan aja
0 0
0
MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda
14-11-2016 13:58
harap hati-hati terhadap komen anti islam disini... penuh kebencian dan berusaha mengaitkan 2 hal yang berbeda...

pertama, kasus ahok dan ledakan samarinda ini berbeda jauh
kedua, islam tidak pernah mengajarkan tindakan biadab yang dilakukan teroris tersebut, jadi itu ulah orang yang berusaha merusak nama baik islam... ane curiga pendukung ahok yang melakukannya
ketiga, ini wajar, karena ane dengar warga non muslim disana suka memprovokasi kepada warga muslim... mungkin muslim yang belum kuat ibadahnya terprovokasi, jadi itu tidak bisa disebut islam... karena pelakunya muslim yang belum benar ibadahnya
0 0
0
MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda
14-11-2016 14:01
Quote:Original Posted By kjwgaul
harap hati-hati terhadap komen anti islam disini... penuh kebencian dan berusaha mengaitkan 2 hal yang berbeda...

pertama, kasus ahok dan ledakan samarinda ini berbeda jauh
kedua, islam tidak pernah mengajarkan tindakan biadab yang dilakukan teroris tersebut, jadi itu ulah orang yang berusaha merusak nama baik islam... ane curiga pendukung ahok yang melakukannya
ketiga, ini wajar, karena ane dengar warga non muslim disana suka memprovokasi kepada warga muslim... mungkin muslim yang belum kuat ibadahnya terprovokasi, jadi itu tidak bisa disebut islam... karena pelakunya muslim yang belum benar ibadahnya


Bro buka mata bro... krenyataan itu memang PAHIT.... emoticon-Ngakak
jangan DENIAL terus-terusan
0 0
0
MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda
14-11-2016 14:49
Standart janda detected emoticon-Traveller
0 0
0
MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda
14-11-2016 14:49
Quote:Original Posted By 33th.
Kenapa mui ga bilang jangan terprovokasi video editan buni yani dalam kasus yang lain?

Sedikit pandangan mengenai sikap mui

Ahok (non muslim) berbicara tentang kitab quran :sikap mui penistaan agama

Juhada (muslim) mengebom non muslim : sikap mui jangan terprovokasi

Bukan nya satu sama lain melakukan hal yang sama ? Yaitu sama sama melakukan hal yang diluar koridor agamanya
Mengapa sikap mui berbeda?
Selamat berfikir

Btw ane muslim dan ane mengutuk keras kejadian ini
Turun berduka atas meninggalnya korban , semoga keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan



Secara tidak langsung anda menyamakan ahok dengan teroris
0 0
0
MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda
14-11-2016 14:58
Quote:Original Posted By HHen
Udah ngurus aja sertifikat....


Sejak diberlakukannya UU Jaminan Produk Halal (ketok palu DPR September 2014, salah satu produk terakhir DPR periode kemarin) wewenang penerbitan sertifikat halal akan berpindah ke Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), MUI hanya bertindak sebagai mitra kerja yang mengeluarkan keputusan penetapan halal produk & sertifikasi auditor. BPJPH menggunakan pengelolaan keuangan badan layanan umum.

BPJPH sekarang belum dibentuk, tapi harus sudah dibentuk selambat-lambatnya 3 tahun sesudah 2014.

Sumber: UU Jaminan Produk Halal

0 0
0
MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda
14-11-2016 15:00
Kalo rumah ibadah agama yg entu dilempar Molotov sama si entu yg agamanya entu, kira kira omongannya masi sama gak yah? emoticon-Shakehand2
0 0
0
MUI Minta Warga tak Terprovokasi Bom di Gereja Oikumene Samarinda
14-11-2016 15:07
Quote:Original Posted By kjwgaul
harap hati-hati terhadap komen anti islam disini... penuh kebencian dan berusaha mengaitkan 2 hal yang berbeda...

pertama, kasus ahok dan ledakan samarinda ini berbeda jauh
kedua, islam tidak pernah mengajarkan tindakan biadab yang dilakukan teroris tersebut, jadi itu ulah orang yang berusaha merusak nama baik islam... ane curiga pendukung ahok yang melakukannya
ketiga, ini wajar, karena ane dengar warga non muslim disana suka memprovokasi kepada warga muslim... mungkin muslim yang belum kuat ibadahnya terprovokasi, jadi itu tidak bisa disebut islam... karena pelakunya muslim yang belum benar ibadahnya


No 1 setuju..kasus ahok kasus kecil ga makan nyawa..sedangkan kasus bom ini besar karena ad yg meninggal.
No 2 Islam emg ga ngerusak tp mrk dibohongin pakai agama dengan diimingi msk Surga dan bidadari2 hoakx..pendukung ahok ngapain ksana dan bunuh diri? jgn denial..pendkung ahok ga ada yg diajarin jihad kyk gini..hahha..ente Isis ya?
No 3 klo ngebom itu wajar ya menurut ente? dasar otak teroris..gausah mengada2 ad provokasi2an..ad bukti? seandainya bnr emang blh balas provokasi dgn bom? isis dasar...non muslim lbh bnyk diprovokasi,,contoh vihara yg dibakar, penurunan patung Budha, kmrn demo aja gampang terprovokasi..ckckkckc

ni ya dr pd u demo mending u tuh habisin tenaga u buat didik anak2 muda biar ga kyk u yg otak teroris dgn blg ngebom wajar..
ni ya adakah tindakan dari umat muslim secara general di indonesia terhadap kasus ini?
kalo hal lain seperrti penurunan patung, penghinaan ayat, protes toa kayanya cepet bener reaksinya
tetapi jika ada sesama umat memanfaatkan agama untuk perbuatan yang tidak baik
umat islam indonesia secara general seperti lepas tangan, menyalahkan individu langsung
tidak ada tindak lanjut bagaimana hal ini tidak terjadi lagi
tidak ada demo nasional untuk mengusut otak / dalang terorisme
malah seperti membiarkan atau malah mengharapkan yang lebih buruk terjadi
ini yang membuat nama "agama" tersebut jelek di mata orang lain


kalo menutip salah satu ucapan yang dipake di 411 kmaren
hukum tumpul ke atas tp tajam ke bawah
tapi dalam hal ini
sikap umat islam tumpul ke sesama umat tetapi sangat tajam ke umat lain


yg jlas gue ga nylahin agama..tp oknum orang tertentu yg jahat yg menggunakan agama jd tameng dan kasihan sm org2 bodoh yg dibohongin pakai agama buat jihad ga guna..
drpd kmrn demo habis energi mending kuatin umat biar ga dibohongin sm org jahat
Diubah oleh HaruZheuz
0 0
0
Halaman 18 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia