News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
96
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5828b6cbc1d770c5028b4568/minimalkan-pembebasan-lahan-jalan-tol-yogya-solo-akan-dibangun-melayang
Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang JAKARTA – Usul pembangunan jalan Tol Yogya-Solo oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X, direspon positif oleh pemerintah pusat. Proyek itu bahkan menjadi salah satu prioritas pembangunan jalan tol di Indonesia, selain jalan Tol Sukabumi-Ciranjang-Padalarang yang juga menjadi prioritas l
Lapor Hansip
14-11-2016 01:54

Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang

Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang


Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang

JAKARTA – Usul pembangunan jalan Tol Yogya-Solo oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X, direspon positif oleh pemerintah pusat. Proyek itu bahkan menjadi salah satu prioritas pembangunan jalan tol di Indonesia, selain jalan Tol Sukabumi-Ciranjang-Padalarang yang juga menjadi prioritas lainnya.

Terkait hal tersebut, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) tengah melakukan kajian terhadap ruas Yogya-Solo yang diproyeksikan memiliki panjang 40,5 kilometer (Km) dengan nilai investasi mencapai Rp2,33 triliun. Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono mengatakan, dalam pertemuan antara Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X, muncul gagasan membangun ruas tol tersebut secara melayang, agar tidak ada kesulitan dalam pembebasan lahan.

“Pak Sultan mengusulkan khusus Yogya-Solo bagaimana kalau dibikin elevated. Pakai elevated tidak pakai pembebasan lahan,” katanya, seperti dikutip dari Solopos.com, Selasa (8/11/2016).

Ruas itu nantinya akan disatukan dengan BPJT ruas Tol Cigatas yang diusulkan UEM Group Berhard asal Malaysia dan PT Jasa Marga (Persero). Kedua prakarsa tengah menyusun kajian feasibility study proyek ini. Namun, pembangunannya akan dilakukan secara bertahap dengan mendahulukan pelelangan Tol Cigatas terlebih dahulu.

Tak hanya itu, infrastruktur konektivitas baru juga akan dibangun menuju Kawasan Borobudur, yakni Jalan Tol Bawen-Yogyakarta. Dalam perencanaan KemenPUPR, studi kelayakan Jalan Tol Bawen-Yogyakarta bakal dipercepat dari jadwal semula yang sedianya dilakukan pada 2018.

Sumber Berita

=========================================
Gila panjang Elevated Road-nya 40 Km emoticon-Recommended Seller
Ahok ga bisa nih bikin ginianemoticon-Leh Uga

Gw heran, Sultan pengen ini-itu selalu dituruti.. Gw curiga Indonesia ini sebenernya di-remote sama Kesultanan Jogjaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh kobasus
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 5
Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang
14-11-2016 11:54
Quote:Original Posted By ANUStertusuk
kalo nurunin penumpang dilempar dari atas ya gan emoticon-Takut


suruh naek bumel ajaemoticon-Leh Uga
solo jogja 3 jam emoticon-Leh Uga
0 0
0
Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang
14-11-2016 11:57
Quote:Original Posted By kucinglemas
Ntar Solo Yogya kurang dari 1 jam dong. Biasa kan 2 jam kalau pakai kendaraan pribadi. Apalagi daerah Prambanan - Bogem yang bego banget


mampir bogem supit aja gan emoticon-Ultah
apa dawet ayu emoticon-Toast
0 0
0
Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang
14-11-2016 12:00
Quote:Original Posted By 07sep1994
emang dibawah tol ga perlu pembebasan lahan ya? kan tetap aja toll yg akan dibangun di bawah rumah warga harus dibebaskan lahan..
meskipun toll itu ngikutin di atasnya jalan raya biasa, kan harus ada tiangnya yang super lebar itu di pinggir pinggir jalan, ga mungkin dong tiangnya nutupin tengah jalan.. nah gimana tuh?


Gw juga mikir gitu. emoticon-Hammer2
0 0
0
Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang
14-11-2016 12:02
mantap nihemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang
14-11-2016 12:08
Quote:Original Posted By 07sep1994
emang dibawah tol ga perlu pembebasan lahan ya? kan tetap aja toll yg akan dibangun di bawah rumah warga harus dibebaskan lahan..
meskipun toll itu ngikutin di atasnya jalan raya biasa, kan harus ada tiangnya yang super lebar itu di pinggir pinggir jalan, ga mungkin dong tiangnya nutupin tengah jalan.. nah gimana tuh?


Kmrn becakayu ribut ribut tanah jg kok... Ini cuma minimalkan pembebasan tanah
0 0
0
Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang
14-11-2016 12:11
menurut saya lebih urgent tol Yogya - semarang
coz jalan yogya - solo masih tergolong lancar
0 0
0
Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang
14-11-2016 12:21
Bukannya murahan bebasin lahan di banding bikin jalan layang tuh?
0 0
0
Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang
14-11-2016 12:38
Kenapa gak ikut sistem seberang..
Tanah milik negara, rakyat cuman bayar pajak hak guna..
Gampang gusurnya
0 0
0
Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang
14-11-2016 12:41
Quote:Original Posted By kobasus


Tinggal Bikin FS, Amdal & DED, bisa langsung GB

Tapi resiko bakal macet bertahun2 tuh jalan Jogja-Solo sampai proyek selesaiemoticon-Big Grin





Jalur padet ini wkwkw .efeknya pramek bkal rame selama pembangunan ni jalan
0 0
0
Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang
14-11-2016 12:52
selama untuk kebaikan rakyat jangka panjang, ane dukung aja emoticon-Sundul Up
0 0
0
Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang
14-11-2016 13:10
coba deh sultan jd presiden aja
soalny semua nrut
0 0
0
Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang
14-11-2016 13:13
Hmm.. Jalan Jogja - Solo yg sekarang bakalan surut dong...
0 0
0
Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang
14-11-2016 13:20
Quote:Original Posted By 07sep1994
emang dibawah tol ga perlu pembebasan lahan ya? kan tetap aja toll yg akan dibangun di bawah rumah warga harus dibebaskan lahan..
meskipun toll itu ngikutin di atasnya jalan raya biasa, kan harus ada tiangnya yang super lebar itu di pinggir pinggir jalan, ga mungkin dong tiangnya nutupin tengah jalan.. nah gimana tuh?

pakai jalur utama yang ada....emoticon-Cool

0 0
0
Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang
14-11-2016 13:22
Bagus ni biar bebas dr polisi di klaten yg demen bener nilang
0 0
0
Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang
14-11-2016 13:24
Quote:Original Posted By masjion
oh pake sosrobahu ya?
apapun pekerjaannya mesti ada sosronya emoticon-2 Jempol


pake sosorbeha, ganemoticon-Leh Uga


yang jelas ni proyek mancab bgtemoticon-Recommended Seller



0 0
0
Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang
14-11-2016 13:31
Quote:Original Posted By physioterapist.
loh bukannya jalan raya Klaten malah sepi ya? knp mesti d buat tol? kalo rame krn lampu merah mending dibuat fly over aja pak emoticon-Smilie


Rame bgt gan skg, macet terus apalagi jam pulang-pergi kantor & pas weekend

Quote:Original Posted By nubihart


reasonable sich .....tapi ngeri juga......secara bus2 yogya surabaya ngeri bro.....
pernah saking parahnya udah 2 jalur tuch jalan....tapi bus bisa kecelakaan sampai lompati pembatas jalan dan masuk ke parit seberang jalan dalam kondisi arah nya berbalik 180 derajat......ngeri kali.....kejadian malam hari....gua tanya ke tukang tambal ban di dekat tkp aja juga bingung kok bisa begitu....

gak kebayang kl terjadi di atas tol yg melayang....bisa menimpa rumah penduduk tuch.....

Bus legendaris di Jawa Tengah-Jawa Timur tuh, Jogja-Surabaya bisa ditempuh dalam waktu 4 jam (Kereta Eksekutif aja kalah cepetemoticon-Hammer2)
Sekarang Sumber Kencono udah ga boleh beroperasi dgn Non-AC
Namanya jg udah diganti jadi Sumber Selamat

Diubah oleh l4d13put
0 0
0
Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang
14-11-2016 13:32
Dah dari jaman jebot ni jalan mau dibikin tapi entah kenapa diwacanakan lagi...tambah macet parah ntar kota jogja
0 0
0
Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang
14-11-2016 13:39
Quote:Original Posted By adhiantowahyu
Dah dari jaman jebot ni jalan mau dibikin tapi entah kenapa diwacanakan lagi...tambah macet parah ntar kota jogja


Sekarang udah masuk RTRW Nasional, gan

Tol Jogja-Bawen, tahun depan juga masuk RTRW Nasional juga

0 0
0
Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang
14-11-2016 13:41
Bagus lah, wacanaemoticon-Traveller
0 0
0
Minimalkan Pembebasan Lahan, Jalan Tol Yogya-Solo Akan Dibangun Melayang
14-11-2016 13:59
oh...
0 0
0
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia