News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
360
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58281d67a09a394e428b456b/foto-pelaku-pengeboman-gereja--beredar-di-medsos-begini-kondisinya
TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Setelah ramai diperbicangkan di media sosial terkait ledakan bom di depan gereja. Polda Kaltim mengonfirmasi kejadian tersebut kepada tribunkaltim.co bahwa terjadi di Gereja Oikumene, Kelurahan Sengkotek, Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Minggu (13/11/2016) sekitar pukul 10.10 wita. "Benar tadi jam 10 lewat 10 menit ada seorang pria
Lapor Hansip
13-11-2016 14:59

Foto Pelaku Pengeboman Gereja Beredar di Medsos, Begini Kondisinya

Foto Pelaku Pengeboman Gereja Beredar di Medsos, Begini Kondisinya

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Setelah ramai diperbicangkan di media sosial terkait ledakan bom di depan gereja. Polda Kaltim mengonfirmasi kejadian tersebut kepada tribunkaltim.co bahwa terjadi di Gereja Oikumene, Kelurahan Sengkotek, Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Minggu (13/11/2016) sekitar pukul 10.10 wita.

"Benar tadi jam 10 lewat 10 menit ada seorang pria melintas di gereja Oukemene melempar diduga bom low explosive," kata perwira 3 melati dipundak ini.

Pria yang diduga sebagai pelaku saat ini telah berhasil diamankan dan dibawa ke Polresta Samarinda untuk dilakukan pemeriksaan.

Foto pelaku juga beredar di media sosial ketika tertangkap di sungai Mahakam. Informasi yang beredar pelaku menceburkan diri ke sungai Mahakam setelah melakukan pengeboman. Kondisi pelaku diborgol kedua tangannya dan menggenakan kaos bertuliskan Jihad.

sumur http://kaltim.tribunnews.com/2016/11...ini-kondisinya

emoticon-Sorry
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 16 dari 19
Foto Pelaku Pengeboman Gereja Beredar di Medsos, Begini Kondisinya
14-11-2016 11:48
ko ga ikutan mati aja doi
0 0
0
Foto Pelaku Pengeboman Gereja Beredar di Medsos, Begini Kondisinya
14-11-2016 11:52
Quote:Original Posted By ketiak.ular
Harusnya orang biadab seperti mreka dibumihanguskan dari indon gaess,biar tidak terjadi korban selanjutnya

*semoga segala hal yang bersifat memecah belah negara ini segera berakir ya tuhan :berudukas agar para pejuang yang telah bertumpah darah demi negeri tercinta ini bisa tenang di alam sana emoticon-I Love Indonesia (S)



jujur gan kaget dan ane muslim. tp kagak ada pikiran sempit kek gitu. apalagi korbannya anak2. salah apa mereka? coba di pelaku yg anaknya jd korban. jgnlah menyakiti kl ga mau di sakiti
0 0
0
Foto Pelaku Pengeboman Gereja Beredar di Medsos, Begini Kondisinya
14-11-2016 11:54
bukan salah orang yg coment negatif dan merendahkan agama loe!! emang kenyataan sekarang seperti itu, baca manual booknya pake otak pake hati, jangan ada kata bunuh loe langsung bunuh tolollll... bocah gak tau apa2 loe serang, dunguuuu!!!!
0 0
0
Foto Pelaku Pengeboman Gereja Beredar di Medsos, Begini Kondisinya
14-11-2016 11:54
Quote:Original Posted By seindryu


Gak bisa, tapi gw bisa melakukan aksi seperti yg gw sebutin diatas bila benar2 mengusik gw 'seperti yg ente jabarin'.

Lagian Tuhan menurut versi agama kan maha sempurna, apa ente hendak mendefinisikan Tuhan versi ente itu menjadi tidak sempurna (tidak bisa mengendalikan ciptaannya)?

Tuh post gw malah ente balas pake 1 kalimat pertanyaan. Denial akut yg gak ada obatnya. Ah elah, udah lah jangan lanjutin lagi.


Nah ente aja ngakuin ga bisa mengatur sikap ucapan dan tingkah laku orang...layaknya Tuhan.
Kenapa menuntut ke ane?

Tuhan versi ane maha sempurna dan tidak bisa mengendalikan ciptaannya?

TUHAN kita cuma satu.
Klo ente beranggapan gitu berarti ente sama juga berpendapat Tuhan ente ga bisa ngendaliin ciptaannya.

Semua makhluk termasuk manusia ciptaan tuhan bray. Mau jalan lurus atau sesat manusia sendiri yg nentuin jalan hidupnya. Jangan Tuhan yg elu salahin.
Diubah oleh satriomartapuro
0 0
0
Foto Pelaku Pengeboman Gereja Beredar di Medsos, Begini Kondisinya
14-11-2016 11:54
pelakunya jomblo ngenes, udah nggak sabar pengen ketemu bidadari kali
0 0
0
Foto Pelaku Pengeboman Gereja Beredar di Medsos, Begini Kondisinya
14-11-2016 11:55
jihad kok ngebom daerah yang damai
otaknya dimana tong
emoticon-Cape d...
0 0
0
Foto Pelaku Pengeboman Gereja Beredar di Medsos, Begini Kondisinya
14-11-2016 11:59
Manusia manusia ber otak anjing.. pemahaman goblok mana sih yang bilang nyakitin/membunuh orang lain yang ga bersalah masuk surga? Bikin jelek nama islam aja ini bajingan2 tolol lowlife yg mau aja di boongin sesepuh2 nya.. abis lo di penjara!!
0 0
0
Foto Pelaku Pengeboman Gereja Beredar di Medsos, Begini Kondisinya
14-11-2016 12:00
Quote:Original Posted By skydavee



jujur gan kaget dan ane muslim. tp kagak ada pikiran sempit kek gitu. apalagi korbannya anak2. salah apa mereka? coba di pelaku yg anaknya jd korban. jgnlah menyakiti kl ga mau di sakiti
Kita doain aja semoga keluarganya diberi ketabahan dan pelaku segera ditangkap baik otak pengeboman maupun tersangka lainya ,intinya diam dan jangan menghujat,biarin mau orang menghujat membenci atau memaki toh itu nggak ngaruh ama hidup kita,mending lakuin hal yg positif di RL daripada debat kusir gajelas emoticon-Peace

Hidup cuma sekali gan,jangan buang2 waktu hanya karena hal semu belaka,mending membantu orang terdekat itu lebih berguna gan.... emoticon-Toast


*INGET HIDUP CUMA SEKALI*

emoticon-Shakehand2

Diubah oleh ketiak.ular
0 0
0
Foto Pelaku Pengeboman Gereja Beredar di Medsos, Begini Kondisinya
14-11-2016 12:01
Mana Fatwanya ni MUI?
0 0
0
Foto Pelaku Pengeboman Gereja Beredar di Medsos, Begini Kondisinya
14-11-2016 12:03
Quote:Original Posted By admira
good job, bang teroris, anda baru saja berhasil membuktikan betapa damainya agama paling damai di dunia ini. betapa luar biasanya toleransi yang ditunjukkan.

MUI, HTI, FPI gak mau sekalian kasih penghargaan ke orang ini? orang ini sangat sukses mengharumkan nama agama yg digadang2 sangat damai tsb


emoticon-Malu
0 0
0
Foto Pelaku Pengeboman Gereja Beredar di Medsos, Begini Kondisinya
14-11-2016 12:03
Quote:Original Posted By ketiak.ular
intinya diam dan jangan menghujat,biarin mau orang menghujat membenci atau memaki toh itu nggak ngaruh ama hidup kita,mending lakuin hal yg positif di RL daripada debat kusir gajelas emoticon-Peace

Hidup cuma sekali gan,jangan buang2 waktu hanya karena hal semu belaka,mending membantu orang terdekat itu lebih berguna gan.... emoticon-Toast


*INGET HIDUP CUMA SEKALI*

emoticon-Shakehand2


setuju gan. ga kebayang kalo hdp berkali2. hidup sekali aja cobaannya kek gini hahaha
emoticon-Shakehand2
0 0
0
Foto Pelaku Pengeboman Gereja Beredar di Medsos, Begini Kondisinya
14-11-2016 12:06
seharusnya bisa ditelusuri lebih dalam lagi dimana pelaku belajar jihad, dan siapa yg membimbingnya...

Untuk kepolisian harusnya pengungkapan jaringan teroris jangan ditutup2in tapi harus terbuka...
jgn polisi cuma mau jadi artis aja yg harus diliput saat selesai penggrebekan biar dibilang hebat...
siapapun yg terlibat dan berpotensi terlibat harus diperiksa
0 0
0
Foto Pelaku Pengeboman Gereja Beredar di Medsos, Begini Kondisinya
14-11-2016 12:09
yang model begini bakal di demo jg ga karena telah menistakan agama (memakai baju yang identik dengan agama tertentu) ? emoticon-Bingung
0 0
0
Foto Pelaku Pengeboman Gereja Beredar di Medsos, Begini Kondisinya
14-11-2016 12:10
Quote:Original Posted By skydavee


setuju gan. ga kebayang kalo hdp berkali2. hidup sekali aja cobaannya kek gini hahaha
emoticon-Shakehand2
Gue mengutuk keras segala hal berbau terorisme gan,tapi gue gak benci islam,toh agama seseorang juga gaboleh dipaksain kan,ngapain debat agama,mending kita bantu itu adek dengan bantu doa maupun materi,saran gue biarin orang2 yg komen disini,kalo gak suka ya gausah baca,Kaskus mah HAVE FUN AJA gan.... emoticon-Toast


emoticon-Shakehand2

0 0
0
Foto Pelaku Pengeboman Gereja Beredar di Medsos, Begini Kondisinya
14-11-2016 12:10
Uu yg ngatur boleh ditindak sebelum ada kejadian gk di sah in ya ? Iklanya doank ngaku aling damai . emoticon-Ngakak
0 0
0
Foto Pelaku Pengeboman Gereja Beredar di Medsos, Begini Kondisinya
14-11-2016 12:13
pejabat bisanya mengutuk keras doank.ga bawa solusi. sekali teroris tetap teroris, makanya kalo ketangkep jangan dilepasin dari penjara. minimal penjara seumur hidup.
0 0
0
Foto Pelaku Pengeboman Gereja Beredar di Medsos, Begini Kondisinya
14-11-2016 12:13
udh ketauan tingkah siapa ini.. model2 begini udh gak zaman..
0 0
0
Foto Pelaku Pengeboman Gereja Beredar di Medsos, Begini Kondisinya
14-11-2016 12:14
Quote:Original Posted By ketiak.ular
Gue mengutuk keras segala hal berbau terorisme gan,tapi gue gak benci islam,toh agama seseorang juga gaboleh dipaksain kan,ngapain debat agama,mending kita bantu itu adek dengan bantu doa maupun materi,saran gue biarin orang2 yg komen disini,kalo gak suka ya gausah baca,Kaskus mah HAVE FUN AJA gan.... emoticon-Toast


emoticon-Shakehand2


Gk ada yg benci Agama . Yg ada benci dgn pengikut agama nya .jualan ayat demi kepentingan pribadi .yg beda keyakinan dn pendapat dihujat .teriak2 sebagai keyakinan paling damai tpi ngebom sana sini .biarlah agama urusan pribadi .gk perlu nguruain keyakinan orang lain .ato memaksakan kehendak sesuai dgn ayat yg dia baca .
0 0
0
Foto Pelaku Pengeboman Gereja Beredar di Medsos, Begini Kondisinya
14-11-2016 12:14
Quote:Original Posted By satriomartapuro


Klo kelakuan orang yg demo 411 sama semua kaya pemikiran ente. Dan ente generalisir sama semua tu seperti 1 koplo curut dajjal ni. Udh hancur tu jakarta.

Klo semua pemikiran umat beragama kaya ente. Bisa hancur sm rusuh ni negara NKRI.

Teroris =semua umat islam= semua organisasi tanggungjawab kelakuan curut.

Yg harus lu paham
.
Terorist tidak punya agama.
Agama dan hal lain lain yg dijadikan Kedok buat melakukan pembenaran atas kejahatan yg dilakukan.

Ane sebagai muslim juga mengutuk tindakan seperti ini. Bahkan ane saran hukum pancung laknatullah curut dajjal beserta oknum yg membrainwash nya..


lah, jd muter2 sih, justru karena lu gak mengakui itu, harusnya demo besar dan rusuh itu buat ngurus orang2 kayak gini, tp kenyataannya gmn? semua diem kan, denial. coba. antusias agama lu besar untuk beresin isu gini, mgkn orang akan mikir beda. kenyataannya, diem doang, terus lu bingung kenapa kita mandang agama lu bermasalah?

muter2 lg, lu skrg bayangin, kalo setiap kejadian YANG JELAS2AN menyerang agama sepeti ini menimbulkan demo masal, rusuh. kebayang gak? agama laen jauh lbh damai dibanding agama lu yg dikit2 rusuh, ngerti gak? alasan NKRI msh blm chaos ironisnya karena agama laen gak gampang kepancing dibanding dengan agama lu yg dikit2 rusuh dan demo. ngerti? gak usah jawab post gw, percuma, di pikiran lu agama lu udh paling perfect, kalo salah, yg salah pasti dr agama laen.

representasi agama lu lbh peduli muslim di US karena donal Trump dibanding beresin masalah ini. lu msh mau bilang non muslim sumber perpecahan?

thanks udh jadi orang gak rasional, paling gak gw gak kaget kalo Indonesia gak maju2 wong isinya kayak lu semua, denial dan muter2 cari alasan. udh bosen bro.
Diubah oleh admira
0 0
0
Foto Pelaku Pengeboman Gereja Beredar di Medsos, Begini Kondisinya
14-11-2016 12:15
Quote:Original Posted By satriomartapuro


Nah ente aja ngakuin ga bisa mengatur sikap ucapan dan tingkah laku orang...layaknya Tuhan.
Kenapa menuntut ke ane?

Tuhan versi ane maha sempurna dan tidak bisa mengendalikan ciptaannya?

TUHAN kita cuma satu.
Klo ente beranggapan gitu berarti ente sama juga berpendapat Tuhan ente ga bisa ngendaliin ciptaannya.

Semua makhluk termasuk manusia ciptaan tuhan bray. Mau jalan lurus atau sesat manusia sendiri yg nentuin jalan hidupnya. Jangan Tuhan yg elu salahin.


Gw agnostik, jadi versi 'Tuhan' kita berbeda.

Gw gak menyalahkan Tuhan versi ente, gw hanya bertanya paradoks tsb kepada ente karena statement ente menyiratkan 'tidak ada yg bisa mengatur tindakan manusia'.

Akut banget pemikiran ente, pertanyaan gw sbnrnya cuman 1 dari awal:
'Apa tindakan nyata kaum ente thd teroris yg telah menistakan agama ente?'
-Kalau ada, artinya benar bahwa teroris telah menyalahgunakan agama ente yg 'sempurna'.
-Kalau gak ada, jgn salahkan kaum lain menggeneralisasikan kaum ente.
-Kalau menurut kaum ente gak perlu tindakan dan tunggu hukuman dari Tuhan ente, gak cocok kalau dilihat dari tindakan kaum ente selama ini:
a. Ada yg protes thd suara loudspeaker -> bakar vihara umat lain
b. Ada yg gak senang dengan patung umat lain -> harus diturunkan atau bakal rusuh
c. Ada yg mengucapkan sesuatu yg menurut sebagian kaum ente gak sesuai -> demo & rusuh
d. Ada yg jelas2 menurut ente menistakan agama ente (teroris), kaum ente gak bertindak seperti kasus diatas. Kalo gw bilang ada yg gak beres di otak ente wajar dong?

Udah ya, demi kesehatan bersama lebih baik gak diteruskan lagi. Udah ketebak endingnya gimana. emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Halaman 16 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia