anto.jrAvatar border
TS
anto.jr
Ganjar Tidur di Lantai Gerbong Kereta, PT KAI: Seharusnya Tak Boleh


Jakarta - Foto-foto Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi viral di media sosial setelah dia tidur di lantai gerbong kereta Purwojaya jurusan Jakarta-Cilacap yang sempat ditumpanginya.

"Bahwa perlu kami sampaikan dan tegaskan, tidurnya seseorang yang sedang naik kereta api merupakan suatu hak, akan tetapi jika tidurnya di lantai kereta merupakan hal yang tidak diperbolehkan," ucap Manajer Humas Daop 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko kepada detikcom, Jumat (11/11/2016).

Ixfan mengatakan bahwa tidur di lantai dapat mengganggu kenyamanan penumpang lainnya. Aturan itu pun sudah disampaikan dalam bentuk stiker tanda dilarang tidur di lantai, seperti halnya aturan dilarang merokok.

"Ketentuan tersebut berlaku bagi semua pelanggan kereta api," ucap Ixfan.

Dia mengatakan seharusnya kru kereta api yang bertugas mengingatkan penumpang mengenai peraturan yang tidak memperbolehkan penumpang tidur di lantai kereta, termasuk kepada Ganjar.

"Seharusnya kru kereta api yang saat itu bertugas mengingatkan pak Gubenur akan larangan tersebut," ujarnya.

Maka dari itu, dia mengimbau dari kejadian tersebut hendaknya bisa menjadikan pemahaman oleh pelanggan kereta api lainya bahwa hal itu memang tidak diperbolehkan.

Sebelumnya, Ganjar mengaku saat itu mengantuk sekali dan ingin tidur dengan posisi yang menurutnya nyaman. Ganjar mengatakan saat itu dia sedang dalam perjalanan dari Jakarta ke Cilacap dengan KA Purwajaya yang berangkat hari Kamis (10/11) pukul 22.15 WIB dari stasiun Gambir Jakarta dan tiba di Stasiun Cilacap pukul 05.15 WIB dini hari tadi.

Dia mengaku saat berada di kereta memang tubuhnya terasa lelah dan mengantuk sehingga meminta izin ke kondektur untuk tidur di lantai. Ganjar sempat ditawari duduk di kursi belakang yang lebih lega sehingga kaki Ganjar yang panjang itu bisa leluasa. Namun ternyata orang nomor satu di Jateng itu memilih menggelar selimut dan tidur mendengkur di lantai.

"Saya tanya boleh tidur di bawah apa enggak, saya ngantuk banget. Kondektur bilang di belakang saja lebih lega. Ya saya jawab saya ngantuk banget, terus akhirnya setelah dapat selimut saya gelar di bawah. Saya ngorok (mendengkur)," ujar Ganjar.

Seorang penumpang ternyata memotret Ganjar yang tidur di lantai gerbong dan viral semenjak diunggah pemilik akun Facebook bernama Hari 'Shiwed' Istata. Ganjar tidak menyangka malah jadi viral karena tidak tahu siapa yang memotret dan kapan.

Untuk diketahui, kegiatan Gubernur Ganjar memang cukup padat karena dijadwalkan sejak hari Rabu (9/11) hingga Sabtu (12/11) besok ia melakukan berbagai kegiatan di Cilacap mulai dari menjadi inspektur upacara sampai aksi bersih-bersih pantai Teluk Penyu Cilacap bersama ribuan pelajar.

Di tengah kunjungannya itu ia menyempatkan memenuhi janjinya datang ke Jakarta sesuai undangan untuk memperingati hari Pahlawan hari Kamis (10/11) kemarin. Usai kegiatan pun ia segera kembali ke Cilacap dengan menggunakan kereta api.

Sumber : detik.com

Bagaimana menurut kalian gan dengan foto pak ganjar gubernur jateng ini??

Tips dari kaskuser untuk kita yang naik Kereta Api.

Quote:


Pembelaan dari kaskuser:

Quote:



Pendapat bijak dari kaskuser

Quote:



update : lah kok malah dadi HT..wkkwkwkw
Diubah oleh anto.jr 12-11-2016 22:34
0
94.5K
513
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.