News
Batal
KATEGORI
link has been copied
273
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5825ae88c1d770b6668b4583/silahkan-jokowi-lindungi-ahok-biar-dua-duanya-lengser-sekalian
Mantan Ketua MPR Amien Rais kembali melontarkan kritiknya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi), terkait sikap Jokowi yang terkesan tidak serius menindaklanjuti laporan masyarakat atas kasus  penistaan agama terhadap agama Islam yang dilakukan oleh Gubernur Petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Lambatnya proses penanganan hukum oleh aparat kepolisian terhadap Gubernur Non Aktif DKI Jakart
Lapor Hansip
11-11-2016 18:42

“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”

“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”
“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”

Mantan Ketua MPR Amien Rais kembali melontarkan kritiknya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi), terkait sikap Jokowi yang terkesan tidak serius menindaklanjuti laporan masyarakat atas kasus  penistaan agama terhadap agama Islam yang dilakukan oleh Gubernur Petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Lambatnya proses penanganan hukum oleh aparat kepolisian terhadap Gubernur Non Aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam dugaan kasus penistaan agama, membuat Amien Rais Geram.

Amien Rais meminta kepada penegak hukum untuk memproses Ahok secara adil tanpa tebang pilih.

Amien Rais pun mengimbau kepada pemerintah khususnya penegak hukum untuk tidak bermain-main dengan kasus yang melibatkan agama. Amien Rais menilai bila hal itu dilakukan maka akan menimbulkan keresahan dan kemarahan masyarakat khususnya umat Muslim.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah bersuara bahwa dirinya tidak akan melindungi Ahok, “Saya tegaskan tadi bahwa proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama akan dilakukan dengan tegas dan transparan. Dan saya rasa rakyat perlu tahu, saya tak akan melindungi saudara Basuki Tjahaja Purnama karena sudah masuk dalam proses hukum,” tegas Jokowi,

Ayo, Langganan Gratis Berita Update di Andorid Kamu.. Klik : Ceritaoke

Presiden Jokowi juga mengomentari tudingan bahwa dirinya lamban dalam melakukan komunikasi dengan organisasi Islam, sehingga demo besar 4 November tetap berlangsung.

“Saya kira itu sebuah masukan yang bagus. Yang belum baik kita perbaiki. Yang belum bagus saya benahi. Saya manusia biasa yang penuh kesalahan, yang penuh dengan kekurangan,” ungkap Presiden RI.

Namun kekhawatiran bahwa Presiden Jokowi akan mencampuri proses hukum ‘kasus Ahok’ ini sudah disuarakan oleh kelompok dan perorangan yang telah melaporkan Ahok kepada kepolisian terkait pernyataannya yang dianggap menista Alquran dan ulama.

Pasalnya, selama ini Jokowi selalu berdalih dan masih saja terkesan menunda-nunda penyidikan.‎

Praktis, cara Presiden Jokowi menanggapi kasus tersebut dinilai Amien Rais sangat janggal dan berbeda dengan pengusutan kasus-kasus lain.

Amien Rais mengaku muak karena Presiden telihat begitu ‘gamang’ dalam menanggapi kasus tersebut, padahal menurutnya kasus penistaan agama ini bukanlah kasus yang kecil, ini kasus semua umat Islam.

Karenanya, Amien Rais mengingatkan agar Presiden Jokowi tidak main-main karena masyarakat akan terus mengawal kasus tersebut hingga tuntas.

Dia yakin bahwa Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pantas mendapatkan proses hukum yang layak seperti apa yang telah diperbuat.

“Aku akan kawal Kasus Penistaan Agama ini. Silahkan saja kalau Presiden mau melindungi Ahok, jika ingin dua duanya lengser” katanya.

Cuitan Amien Rais mendapatkan respon oleh netizen,

“Tak kunjung ditetapkannya Ahok sebagai tersangka lantaran ada campur tangan penguasa dari Istana.” cuit mahmus

“Dari awal tw saya apapun terjadi Istana akan LiNDUNGI AHok, Ahok ditangkap nyanyi JKW terseret,” cuit Farhil.

“Silahkan Presiden lindungi hok,,, tapi ingat sejarah akan adili sampeyan nanti dan itu pasti!!” cuit pajni.

http://satelitnews.com/2743-amien-ra...gser-sekalian/
Diubah oleh hanya.mukidi
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 14
“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”
12-11-2016 17:05



Mantap
Tinggal tembak di tempat aja biar nyaho
0 0
0
“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”
12-11-2016 17:12
Amien udah pengalaman lengserin Presiden.
0 0
0
“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”
12-11-2016 17:13
Mampus ts nya dibannn

Mukidii anj1nnkkkkk.
0 0
0
“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”
12-11-2016 17:13
Silahkan berdemo, ini negara demokrasi bung. damai damai aja.

kalau maksudnya sudah lain, 'ta bilangi .. bukan ente aja yang bisa pegang golok.
dah gitu aja
0 0
0
“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”
12-11-2016 17:22
Perang masih berlanjut, kubu nasionalis vs agamis. Dah saatnya Indonesia cukup 2 partai aja, partai nastak vs partai nasbung.
0 0
0
“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”
12-11-2016 17:27
Quote:Original Posted By Chen21
A : "jangan mau dibohongi pakai injil atau veda atau kitab2 agama"
B : "terima kasih sudah mengingatkan"


Ishh....gak boleh gitu agan bos....
0 0
0
“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”
12-11-2016 17:27
Gembok aja nih emoticon-Jangan ribut disini

Amien Rais mah udah ga usah didengerin, udah berumur bukan makin merunduk seperti padi malah makin aneh2
0 0
0
“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”
12-11-2016 17:45
The End is Near
0 0
0
“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”
12-11-2016 17:47
ane ikut dah garda depan bela NKRI..

kalau ada yang makar, ane ikut TNI bantu lawan..emoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”
12-11-2016 17:58
Quote:Original Posted By mbahdien
Perang masih berlanjut, kubu nasionalis vs agamis. Dah saatnya Indonesia cukup 2 partai aja, partai nastak vs partai nasbung.


Setuju sm agan ini,,,,,,,

nastak vs nasbung
0 0
0
“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”
12-11-2016 17:59

Biang makar

Mau makar looo wooi
0 0
0
“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”
12-11-2016 18:04
hadeh negarawan kasih solusi bukan nambahin panas emoticon-Traveller
0 0
0
“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”
12-11-2016 18:11
Kalau tujuan nya lengserin RI 1, sudah dipastikan ini harus keluar modal gede... Lagian modal 1T dapet kursi DKI 1 aja udah bisa balik modal kok..

Wkwkwkwkwk

Mau makar... Ditungguin deh sama marinir dan Kopassus...
0 0
0
“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”
12-11-2016 18:21
lah emank niatnya pengen gulingin jokowi karna belum bisa move on..emoticon-Sorry
0 0
0
“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”
12-11-2016 18:40
Sabar tunggu sampe lebaran kebo
0 0
0
“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”
12-11-2016 18:45
kapan insapnya ini kakek2

mbok ya udah tua legowo, hidup tinggal bentar lagi, banyak ngibadah, pikirane anteng tur nyamleng

kesian ane liatnya emoticon-Leh Uga
0 0
0
“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”
12-11-2016 18:47
jadi inget Pemberontakan DI/TII ckckc . Cuma bedanya yang ini masalah penista , yang satunya Pengen Bangun Negara islam .
intinya sih sama" nyangkutin agama buat kekuasaan salah 1 pihak
0 0
0
“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”
12-11-2016 18:50
Quote:Original Posted By ardianbv
Jokowi lengser warisannya hutang. Agak gamang juga pewarisnya nanti nerusinnya.


Siapapun penerusnya sdh pasti nambah utang, cm bedanya korupsinya lebih membabi buta. bisa2 bu sri mulyani bakal mundur lg.
0 0
0
“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”
12-11-2016 18:53
jangan jangan emang itu tujuane dari awal emoticon-Leh Uga
0 0
0
“Silahkan Jokowi Lindungi Ahok, Biar Dua Duanya Lengser Sekalian”
12-11-2016 18:53
Mbah amien rasis mbok lireno berulah
dek bien lengserke gusdur
saiki arep lengserke jokowi

karepe pripun to mbah mien emoticon-Sorry
0 0
0
Halaman 11 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia