News
Batal
KATEGORI
link has been copied
6794
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f85166c1d770901b8b456a/new-all-about-pln-rekrutmen-amp-information---part-1
Berhubung TS Informasi Rekrutmen PLN pada Link ini sudah tidak aktif, tingginya minat dan antusiasme para pencari kerja semakin meningkat serta bukaan rekrutmen baru yg lebih banyak pertahun nya maka informasi update tentang rekrutmen dan info PLN lain nya akan di share di ruang diskusi yang baru ini MOHON DIBACA PAGE 1 SAMPAI SELESAI SEBELUM BERTANYA TIDAK ADA TOLERANSI BAGI ID YANG BERTANYA MENG
Lapor Hansip
08-10-2016 08:52

[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION

Quote:
Berhubung TS Informasi Rekrutmen PLN pada Link inisudah tidak aktif, tingginya minat dan antusiasme para pencari kerja semakin meningkat serta bukaan rekrutmen baru yg lebih banyak pertahun nya maka informasi update tentang rekrutmen dan info PLN lain nya akan di share di ruang diskusi yang baru ini


Quote:
MOHON DIBACA PAGE 1 SAMPAI SELESAI SEBELUM BERTANYA TIDAK ADA TOLERANSI BAGI ID YANG BERTANYA MENGENAI PERTANYAAN YANG SUDAH ADA DI PAGE ONE LANGSUNG MELUNCUR BATA +2
SESUDAH DI BATA TETAP DI DOAKAN SEMOGA KEDEPANNYA SUKSES AMIN YA ROBBALALAMIN..
.

Quote:
Jam dimana pertanyaan akan langsung dijawab oleh TS :
1. Senin - Jumat = 08.00 - 09.00 WIB / 13.00 - 13.30 WIB / 19.30 - 20.30 WIB
2. Sabtu - Minggu = 09.00 - 10.00 WIB / SEWAKTU2


[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION - Part 1

Quote:Berawal di akhir abad ke 19, perkembangan ketenagalistrikan di Indonesia mulai ditingkatkan saat beberapa perusahaan asal Belanda yang bergerak di bidang pabrik gula dan pabrik teh mendirikan pembangkit listrik untuk keperluan sendiri.

Antara tahun 1942-1945 terjadi peralihan pengelolaan perusahaan- perusahaan Belanda tersebut oleh Jepang, setelah Belanda menyerah kepada pasukan tentara Jepang di awal Perang Dunia II.

Proses peralihan kekuasaan kembali terjadi di akhir Perang Dunia II pada Agustus 1945, saat Jepang menyerah kepada Sekutu. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh para pemuda dan buruh listrik melalui delegasi Buruh/Pegawai Listrik dan Gas yang bersama-sama dengan Pimpinan KNI Pusat berinisiatif menghadap Presiden Soekarno untuk menyerahkan perusahaan-perusahaan tersebut kepada Pemerintah Republik Indonesia. Pada 27 Oktober 1945, Presiden Soekarno membentuk Jawatan Listrik dan Gas di bawah Departemen Pekerjaan Umum dan Tenaga dengan kapasitas pembangkit tenaga listrik sebesar 157,5 MW.

Pada tanggal 1 Januari 1961, Jawatan Listrik dan Gas diubah menjadi BPU-PLN (Badan Pimpinan Umum Perusahaan Listrik Negara) yang bergerak di bidang listrik, gas dan kokas yang dibubarkan pada tanggal 1 Januari 1965. Pada saat yang sama, 2 (dua) perusahaan negara yaitu Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai pengelola tenaga listrik milik negara dan Perusahaan Gas Negara (PGN) sebagai pengelola gas diresmikan.

Pada tahun 1972, sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.17, status Perusahaan Listrik Negara (PLN) ditetapkan sebagai Perusahaan Umum Listrik Negara dan sebagai Pemegang Kuasa Usaha Ketenagalistrikan (PKUK) dengan tugas menyediakan tenaga listrik bagi kepentingan umum.

Seiring dengan kebijakan Pemerintah yang memberikan kesempatan kepada sektor swasta untuk bergerak dalam bisnis penyediaan listrik, maka sejak tahun 1994 status PLN beralih dari Perusahaan Umum menjadi Perusahaan Perseroan (Persero) dan juga sebagai PKUK dalam menyediakan listrik bagi kepentingan umum hingga sekarang.


Quote:WARTA PLN

1. PLN Peroleh gas untuk pembangkit Listrik di Gresik
2. Pertumbuhan Penjualan Listrik Menggembirakan
3. Direktur PLN Berbagi Cerita Sukses



profile-picture
profile-picture
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 62 dari 312
[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION - Part 1
10-11-2016 15:54
Quote:Original Posted By Aditriaa


sepertinya gpp sis, krna yg terpenting kehadiran kita udah tercatat di data mereka. kartu peserta yg di cap kan buat kita simpan sndiri..
tp kalo ragu2, sampe besok kamis masih ada yg wawancara kok, termasuk ane hehe..

btw bisa di share wawancaranya ga?


saya jadinya minta cap ke ecc ugm, kemaren telpon ecc ugm disuruh kesana.
udah wawancara ya, maaf yaa baru on lagi ini hehe
0 0
0
[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION - Part 1
10-11-2016 15:55
Quote:Original Posted By cyborg.kecoa



Sama ngisi data di excel juga kah klo Jogja? Jika iya dan juga belum, bagusnya memang dateng lagi saja.


kalo isi datanya sudah, kemaren sudah minta cap disuruh datengnya ke ecc ugm nya bukan ke tempat tesnya, makasih emoticon-Smilie
0 0
0
[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION - Part 1
10-11-2016 18:02
pengumuman hasil wawancara yg ecc ugm kpn ya? trus mulai diklat tgl brp? mksih
0 0
0
[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION - Part 1
10-11-2016 18:40
Laporan di recrutmen itb. Ane d3 mesin berasa dpt soal dari s1 mesin. Usut punya usut setelah ane tanya orang s1 soalnya memang mirip soal d3 yg di ecc ugm. Kebetulan ane jg ikut waktu di ecc ugm
0 0
0
[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION - Part 1
10-11-2016 19:56
Gan, ini yang mau cetak kartu gelombang 2 tanggal 13 di jkt gimana yah? Udh bisa login blm?
Passwordnya tetap sama plnjakarta juga kah?
Atau nunggu pengumuman dari pln dulu
0 0
0
[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION - Part 1
10-11-2016 21:12
Quote:Original Posted By fibonacci.ai41
pengumuman hasil wawancara yg ecc ugm kpn ya? trus mulai diklat tgl brp? mksih


Kemungkinan tgl 16nov,, dan berangkat diklatnya akhir november
0 0
0
[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION - Part 1
10-11-2016 21:17
Quote:Original Posted By fibonacci.ai41
pengumuman hasil wawancara yg ecc ugm kpn ya? trus mulai diklat tgl brp? mksih


pengumuman ga tau kapan, tanda tangan kontrak tgl 21 november mulai diklat 28 november
0 0
0
[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION - Part 1
10-11-2016 23:40
Quote:Original Posted By pukpukers


pengumuman ga tau kapan, tanda tangan kontrak tgl 21 november mulai diklat 28 november


Quote:Original Posted By danidman44


Kemungkinan tgl 16nov,, dan berangkat diklatnya akhir november



makasih gan infonya. tpi denger2 diklatnya jadi 1 tahun ya? apa bener? kata pewawancara kmrin
0 0
0
[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION - Part 1
11-11-2016 05:14
Quote:Original Posted By A.R.I.F.A.I
Assalamualaikumagan-agan...saya habis tes GAT tadi pagi di medan, pingin nanya pengalaman agan-agan yang udah pernah ikut tes akademik untuk jurusan elektro Arus kuat...gambaran soalnya gimana ya. terimakasih


Gan test GAT nya gimana gan ? Share dong gan, ane yg tahap 2 nih 😊
0 0
0
[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION - Part 1
11-11-2016 06:47
Quote:Original Posted By nezuhri






Di Pm aja nomor wa nya lgsg sis, nanti bisa koin ke group wa Tahap 2 Jakarta



Inbox nya full gan....
Kagak bisa ngirim pm ane gan...
0 0
0
[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION - Part 1
11-11-2016 08:17
Gan mau nanya tentang psikotes yg menggambar orang, biasanya pada nulis nama sendiri atau nama orang lain? terus umurnya sama kaya umur kita atau lebih tua? dan kelebihan kekurangannya apakah sama seperti kita?
Kalo ada yg mau share hasil gambar orangnya boleh gan emoticon-Request
ane ga bisa gambar, jelek gambar orgnya emoticon-Malu
0 0
0
[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION - Part 1
11-11-2016 08:37
Quote:Original Posted By fibonacci.ai41





makasih gan infonya. tpi denger2 diklatnya jadi 1 tahun ya? apa bener? kata pewawancara kmrin


bantu jawab gan.. diklat ga sampe 1 tahun kok. malah semakin ksini semakin dipercepat.
kurang lebih 5 bulan. tp mulai angkatan 54, PA STO dan Laporan OJT nya per individu.

Salam kenal dari angkatan 51
0 0
0
[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION - Part 1
11-11-2016 09:29
Quote:Original Posted By munyukgandul
Gan mau nanya tentang psikotes yg menggambar orang, biasanya pada nulis nama sendiri atau nama orang lain? terus umurnya sama kaya umur kita atau lebih tua? dan kelebihan kekurangannya apakah sama seperti kita?
Kalo ada yg mau share hasil gambar orangnya boleh gan emoticon-Request
ane ga bisa gambar, jelek gambar orgnya emoticon-Malu


Bismillah,
bantu sikit jawab gan.
ane bukan anak psikologi tapi alhamdulillah dr beberapa tes kerja ane tembus psikologi. Tips dr ane:
1. Jelek/bagus bukan ukuran, karena kita ga lomba nglukis.
2. Bagian tubuh usahakan sempurna hingga jari, entah menggenggam atau megang sesuatu.
3. Ekspresi wajah klo ane pribadi adalah ekspresi org bersemangat atau gembira.
4. Usahakan sedang melakukan sesuatu.
5. Klo ane, gambar yang berhubungan sama pekerjaan yang ane lamar. Menentukan cara berpakaian apakah pake baju formal atau pake baju lapangan.
6. Ane biasanya gambar org berusia diatas ane entah itu 2 atau 3 tahun diatas dan dengan jabatan yang ane incer.
7. Nama pake nama org klo ane gan, cuma kemarin ada yang pake nama sendiri gpp.
8. Biasanya proporsi tubuh jd masalah, klo ane biasanya ga pake sketsa garis tapi pake titik dikit aja untuk perbandingan ukuran tibuh sama lebar lengan, paha dan kaki.
9. Garisnya ane sekali aja gan, ga berulang kali.
10. Ukuran perbandingan manusia dengan kertas ga terlalu besar atau kecil. Ane biasanya mencoba latihan sebelum tes.
11.Kelebihan dan kekurangan bagusnya yg deket2 ama kita, karena pernah itu gambar ditanyakan waktu wawancara psikologis. Saya ga tau nilainya gimana, kayaknya gambar manusia itu terkait kita mencitrakan diri.

Maaf, jika ada jawaban yang sok tau. Semoga membantu.
0 0
0
[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION - Part 1
11-11-2016 09:41
Quote:Original Posted By cyborg.kecoa


Bismillah,
bantu sikit jawab gan.
ane bukan anak psikologi tapi alhamdulillah dr beberapa tes kerja ane tembus psikologi. Tips dr ane:
1. Jelek/bagus bukan ukuran, karena kita ga lomba nglukis.
2. Bagian tubuh usahakan sempurna hingga jari, entah menggenggam atau megang sesuatu.
3. Ekspresi wajah klo ane pribadi adalah ekspresi org bersemangat atau gembira.
4. Usahakan sedang melakukan sesuatu.
5. Klo ane, gambar yang berhubungan sama pekerjaan yang ane lamar. Menentukan cara berpakaian apakah pake baju formal atau pake baju lapangan.
6. Ane biasanya gambar org berusia diatas ane entah itu 2 atau 3 tahun diatas dan dengan jabatan yang ane incer.
7. Nama pake nama org klo ane gan, cuma kemarin ada yang pake nama sendiri gpp.
8. Biasanya proporsi tubuh jd masalah, klo ane biasanya ga pake sketsa garis tapi pake titik dikit aja untuk perbandingan ukuran tibuh sama lebar lengan, paha dan kaki.
9. Garisnya ane sekali aja gan, ga berulang kali.
10. Ukuran perbandingan manusia dengan kertas ga terlalu besar atau kecil. Ane biasanya mencoba latihan sebelum tes.
11.Kelebihan dan kekurangan bagusnya yg deket2 ama kita, karena pernah itu gambar ditanyakan waktu wawancara psikologis. Saya ga tau nilainya gimana, kayaknya gambar manusia itu terkait kita mencitrakan diri.

Maaf, jika ada jawaban yang sok tau. Semoga membantu.


Wah makasih banyak gan share pengalamannya emoticon-Shakehand2
Kalo PLN ini mending gambar orang pake baju lapangan aja ya, yg lagi aktifitas
Ane mau latian gambar juga, ane gambar orang berdiri aja susah jelek gambarnya apalagi yg lagi aktivitas emoticon-Ngakak tapi gapapa ane mau latian sebisa mungkin biar gambarnya agak bagusan emoticon-Toast
0 0
0
[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION - Part 1
11-11-2016 09:54
Quote:Original Posted By cyborg.kecoa


Bismillah,
bantu sikit jawab gan.
ane bukan anak psikologi tapi alhamdulillah dr beberapa tes kerja ane tembus psikologi. Tips dr ane:
1. Jelek/bagus bukan ukuran, karena kita ga lomba nglukis.
2. Bagian tubuh usahakan sempurna hingga jari, entah menggenggam atau megang sesuatu.
3. Ekspresi wajah klo ane pribadi adalah ekspresi org bersemangat atau gembira.
4. Usahakan sedang melakukan sesuatu.
5. Klo ane, gambar yang berhubungan sama pekerjaan yang ane lamar. Menentukan cara berpakaian apakah pake baju formal atau pake baju lapangan.
6. Ane biasanya gambar org berusia diatas ane entah itu 2 atau 3 tahun diatas dan dengan jabatan yang ane incer.
7. Nama pake nama org klo ane gan, cuma kemarin ada yang pake nama sendiri gpp.
8. Biasanya proporsi tubuh jd masalah, klo ane biasanya ga pake sketsa garis tapi pake titik dikit aja untuk perbandingan ukuran tibuh sama lebar lengan, paha dan kaki.
9. Garisnya ane sekali aja gan, ga berulang kali.
10. Ukuran perbandingan manusia dengan kertas ga terlalu besar atau kecil. Ane biasanya mencoba latihan sebelum tes.
11.Kelebihan dan kekurangan bagusnya yg deket2 ama kita, karena pernah itu gambar ditanyakan waktu wawancara psikologis. Saya ga tau nilainya gimana, kayaknya gambar manusia itu terkait kita mencitrakan diri.

Maaf, jika ada jawaban yang sok tau. Semoga membantu.


tapi kok kemarin gak ada pake nama ya gan
yang disuruh

umur
jenis kelamin
aktifitas

beda beda ya gan
0 0
0
[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION - Part 1
11-11-2016 09:54
Quote:Original Posted By malikudin
Laporan di recrutmen itb. Ane d3 mesin berasa dpt soal dari s1 mesin. Usut punya usut setelah ane tanya orang s1 soalnya memang mirip soal d3 yg di ecc ugm. Kebetulan ane jg ikut waktu di ecc ugm


kaya nya ketuker gan soal akademis nya emoticon-Hammer2
0 0
0
[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION - Part 1
11-11-2016 10:00
Quote:Original Posted By portgas-d-ace


tapi kok kemarin gak ada pake nama ya gan
yang disuruh

umur
jenis kelamin
aktifitas

beda beda ya gan


kelebihan dan kekurangan juga ngga gan?
0 0
0
[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION - Part 1
11-11-2016 10:55
Quote:Original Posted By munyukgandul


kelebihan dan kekurangan juga ngga gan?


tergantung vendornya gan, kalo cdc ui kemaren pake tuh kelebihan dan kekurangan org yg ada digambar..jadi siapkan aja itu gan minimal 3..

0 0
0
[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION - Part 1
11-11-2016 10:57
hasil tes akademik via titian karir ITB udah keluar
0 0
0
[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION - Part 1
11-11-2016 11:20
Quote:Original Posted By jason96
bantu jawab gan.. diklat ga sampe 1 tahun kok. malah semakin ksini semakin dipercepat.
kurang lebih 5 bulan. tp mulai angkatan 54, PA STO dan Laporan OJT nya per individu.

Salam kenal dari angkatan 51


gan jason 96
PA STO itu apaan gan?
0 0
0
Halaman 62 dari 312
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia