others
Batal
link has been copied
87
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5822a55ca09a3944238b4568/membeli-barang-di-tokopedia-tapi-kok-malah-seperti-ini-jadinya
Dear Agan Kaskuser semua... Maaf apakah ada di antara agan yang pernah bertransaksi di Tokopedia? Ane disini mau sharing barangkali agan-agan semua ada yang berpengalaman dan bisa menilai dan memberikan masukan. Jujur ane ini sekarang lagi bener-bener bingung dan pusing. Asalnya niat dagang mau untung ga banyak. Malah jadinya begini.. Kronologi ane begini gan. Ane disini sebagai dropsipper posisi
Lapor Hansip
09-11-2016 11:26

Membeli barang di Tokopedia tapi kok malah seperti ini jadinya???


Dear Agan Kaskuser semua...

Maaf apakah ada di antara agan yang pernah bertransaksi di Tokopedia?


Ane disini mau sharing barangkali agan-agan semua ada yang berpengalaman dan bisa menilai dan memberikan masukan.

Jujur ane ini sekarang lagi bener-bener bingung dan pusing.

Asalnya niat dagang mau untung ga banyak. Malah jadinya begini..

Kronologi ane begini gan.

Ane disini sebagai dropsipper posisi ane ada di Jakarta. Pada hari Kamis, 20 Oktober 2016 ane bermaksud untuk membeli Samsung Galaxy A8 garansi resmi untuk buyer ane. Lalu ane cari kebanyakan di toko offline atau di seller juragan kaskus A8 gold BNIB lagi pada kosong pada adanya warna White. Sedangkan buyer tetep maunya gold. Akhirnya ane coba cari di beberapa e-commerce online. Dan akhirnya dapat di Tokopedia. Sebelumnya saya cari di Tokopedia dengan memfilter berdasarkan Lokasi Pengiriman di Jakarta. Lalu muncullah beberapa iklan produknya di sana. Lalu saya klik salah satunya dan bertransaksi dengan salah satu agan yang menjual item tersebut dengan judul Samsung Galaxy A8 Garansi Resmi Samsung 1 tahun.

proses filter berdasarkan lokasi pengiriman seller di Tokopedia


Pada awalnya saya sengaja mencari posisi seller yang di Jakarta karena posisi saya berada di Jakarta. Tadinya saya mau menggunakan jasa Go-Jek supaya barang bisa sampai di hari yang sama dengan saya dan saya bisa kirim paket dengan JNE YES ataupun TIKI ONS di hari yang sama. Karena kebetulan buyer ane itu minta dikirim pake paket yang kilat supaya bisa cepat sampe di kota Tujuan yaitu Tasikmalaya.

Lokasi seller berada di Jakarta tertera di home page nya


Setelah itu saya berdiskusi produk dahulu di sana seperti menanyakan kesediaan produk, lalu seller menjawab ready barangnya. Kemudian saya bertanya bisakah mengirim menggunakan Gojek lalu seller menjawab tidak bisa via gojek. Padahal saat akan menambahkan barang tersebut ke dalam keranjang belanja Tokopedia disana ada pilihan Gojek. Saya tidak bertanya mengapa tidak bisanya kepada seller. Lalu saya bertanya kepada seller bagaimana ya karena ini mau dikirim ke buyer di hari yang sama. Lalu seller pun menawarkan jasa dropshipping. Sebelumnya tidak pernah saya menggunakan jasa dropshipping untuk produk Gadget. Ini adalah kali pertama saya menggunakan jasa dropshipping untuk transaksi Gadget. Lalu saat itu saya berpikir kalau memang bisa dropship mengapa tidak disamping praktis jadi tidak perlu ribet2 saya packing ulang untuk dikirim ke JNE saat itu. Lalu saya pun mengiyakan. Sebelum transaksi saya menanyakan pada seller apakah bisa dikirim pada hari itu juga kah dan seller menyanggupi mengirim dengan hari yang sama setelah saya bertransaksi. Lalu saya konfirmasi dengan buyer saya untuk mentransfer uang kepada saya supaya saya bisa transaksikan kembali di Tokopedia. Setelah itu buyer transfer ke saya dan saya bertransaksi saya konfirmasi lagi dengan agan tsb supaya dikirim kala itu juga. Awalnya saya hendak memlilih paket JNE YES (Yakin Esok Sampai) namun pada saat itu hanya ada pilihan JNE REG. Akhirnya saya memilih Tiki ONS (Over Night Service) supaya bisa sampai di kota tujuan Buyer dalam waktu 1 hari atau 2 hari deh paling telatnya. Lalu munculah biaya estimasi di sana antara Jakarta-Tasikmalaya beserta asuransi nya. Saat itu saya bertransaksi Jumat, 21 Oktober 2016.

Keesokan harinya Sabtu, 22 Oktober 2016 (setelah 24 jam) saya bertanya kepada seller apakah sudah dikirim barangnya. Kemudian seller menjawab sudah. Saya memastikan dengan yang kilat kan. Seller pun mengiyakan. Setelah itu saya tidak tanya lagi dengan seller. Lalu buyer menelpon saya menanyakan status barangnya. Lalu saya menyuruh buyer agar bersabar menunggu karena biasanya JNE YES atau Tiki ONS pasti sampai 1 hari tidak mungkin lebih karena biasanya mereka ada garansi uang kembali jika meleset tidak tepat waktu. Akhirnya saya meminta buyer menunggu sampai maksimal hari Minggu pasti sudah sampai. Karena JNE YES atau Tiki ONS biarpun Sabtu/Minggu tetap jalan.

Kemudian Senin, 24 Oktober 2016 buyer menelpon saya dan marah-marah kepada saya dikiranya saya mau menipu beliau karena sudah hari senin masih belum sampai barang itu. Akhirnya saya tanya lagi ke pada agan seller. Lalu seller bilang mau mengecek ke Tiki. Seller menyarankan saya supaya saya memberikan no resi kepada buyer. Kemudian saya mengikuti apa yang seller katakan dengan memberikan resi tersebut kepada buyer. Selang berapa menit kemudian seller kembali menelpon saya dan marah2 kepada saya dan mengatakan jika resi tersebut dikirim dari Pekanbaru bukan dari Jakarta. Jujur saya pun baru tahu setelah Buyer mengecek sendiri ke Tiki Tasikmalaya. Dan yang mengecewakan lagi disini ternyata dikirimnya itu menggunakan TIKI REGULER bukan yang ONS. Buyer bertambah marah lah kepada ane. Dikira ane mau nipu beliau karena beliau taunya posisi ane di Jakarta bukan di pekanbaru. Apalagi notabene nya Pekanbaru kan dekat dengan Batam yang terkenal dengan barang ilegal. Sampai hari Selasa, 25 Oktober 2016 si pembeli meneror saya dari Pagi, Siang, Sore, Malam menuntut meminta uang kembali seperti minum obet. Sampai mengganggu aktifitas kerja saya sampai saya matikan HP saya untuk beberapa saat. Saat itu saya langsung komplain di Tokopedia dan masuklah di Pusat Resolusi. Yang saya kecewa disini


Percakapan di Tokopedia dengan seller dari sebelum transaksi sampai lambatnya pengiriman


Dan dimulailah Pusat Resolusi sampai akhirnya barang tersebut sampai di hari Kamis, 28 Oktober 2016 di kota Tujuan. Tapi pihak TIKI pun pelayanannya sangat parah orang sudah kirim paket orangnya tidak di rumah bukannya telp dulu atau gimana tau2 saat tracking ada tulisan Orang tidak di tempat. Astaganaga. Nah kembali lagi. Setelah barang diterima ternyata tidak sesuai dengan spesifikasi aslinya SAMSUNG Galaxy A8 pada umumnya. Ternyata barang samapai pun bukan barang Garansi Resmi Samsung Indonesia. Lalu kembalilah saya komplain di Pusat Resolusi tersebut. Saya lampirkan semua percakapan saya dengan seller di pusat resolusi itu. Seller mengatakan jika barang tersebut adalah garansi resmi singapura. Hah?!! Dimana mana yang namanya Garansi Resmi itu pasti Garansi Resmi Samsung Indonesia karena kita berdomisili di Indonesia. Saat di disklusi produk pun saya bertanya apakah barang tersebut garansi resmi kemudian si seller mengiyakan. Tapi disana dia tidak jelaskan Garansi Singapura di awal. Logika nya semua orang juga pasti tahu kalau barang garansi resmi biarpun itu resmi di negara lain tapi kalau masuk indonesia ya pasti jadi BM a.k.a BLACK MARKET. Ya dong? Disini seller malah menyalahkan saya kenapa tidak tanya dengan jelas. Menurutnya pengertian garansi resmi itu luas. Apakah seperti itu? Baru kali ini saya mendengar seperti ini.
Lalu saat seller membuka produk tersebut hari Jumat, 29 Oktober 2016 ternyata barang tersebut sangat berbeda sengan SAMSUNG GALAXY A8 yang ORIGINAL. Kecurigaan itu semakin jelas dengan melihat dus kemasan di belakang disana tertulis serinya adalah Samsung A8000, Kamera 13 MP , dan layar resolusi 5.5”. Karena penasaran saya juga coba cek di website Samsung Singapura. Ternyata Samsung Galaxy A8 yang ada di Singapura itu sama seperti yang di Indonesia. Seri A800, Kamera 16 MP, layar 5.7”. Saya sampai capek agan ini mengotot kalau barang tersebut adalah ORIGINAL. Bahkan menjanjikan kirim dus doang. Aduh gan... gan.. Buyer saya itu beli barang baru loh... bukan barang bekas atau abal-abal.. Masa sih perusahaan sebesar SAMSUNG tidak punya tim Quality Control yang handal sampe bisa meloloskan produk yang bisa salah cetak dus kemasannya?

Barang Galaxy A8 yang diterima dari seller


Seller terus bersih kukuh dan malah menyalahkan saya katanya saya yang penipu. Eh kebalik ya disini siapa yang menipu siapa yang ditipu. Saya tahu barangnya juga tidak. Buyer saya sudah marah-marah. Menuntut uangnya kembali sedangkan saya pun bingung bagaimana. Karena barang tersebut bukanlah barang original.

Disini saya kecewa dengan pelayanan Tokopedia yang lama dalam menangani kasus ini. Buyer saya sudah sampai marah-marah besar. Saya bingung sampai akhirnya saya tulis di forum ini saking bingungnya dapet teror dari buyer, lalu balasan admin Tokopedia yang lama banget.
Saya sudah sampai datang ke kantor Tokopedia bertemu langsung dengan orang Tokopedia di sana. Beliau mengatakan saya untuk menunggu saja. Tapi setelah menunggu saya hanya diberikan solusi kompensasi biaya sebesar Rp 200.000,- dari total transaksi Rp 5,8 juta. Untuk membeli dus atau apalah. Saya kan maunya beli barang baru. Kalau beli dus bukan original dong namanya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A8 dari website Toped, Samsung Indo, dan Singapore vs barang yang dikirim Seller



Pusat Resolusi (akan terus diupdate karena panjangnya chat)


Update terakhir di Resolusi (12 November 2016)


Ane bingung gan ane bener bener capek telp call center yg susah banget ud gitu tiap kali nyambung lain orang harus jelasin lagi dari awal kronologi ane selalu sampe ane capek banget. Ud gitu di pusat resolusi juga plin plan banget tuh ud ane lampirin screenshot nya semua. Tadinya ud oke retur-refund tiba2 jadi ga bisa cuma bisanya retur-tukar barang. Sekarang ane tanya sama agan-agan yang namanya garansi resmi Samsung itu dimana mana pasti Samsung Indonesia kan gan? Karena kita domisili di Indonesia.

Tuh ane dikasih link video untuk produk yang bakal diretur dan dikirim balik menurut agan ini bagaimana? Ane bener2 bingung gan...

Video Samsung Galaxy A8 yang bakal dikirim sebagai pengganti

Disini saya mau minta tolong kepada agan-agan barang kali ada yang berpengalaman dan dapat membantu ane.
Saya bener-bener gak tau harus gimana lagi.
Thank you agan semua..
Diubah oleh slimtengok
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 3 dari 5
Membeli barang di Tokopedia tapi kok malah seperti ini jadinya???
11-11-2016 06:38
Quote:Original Posted By Disfunction
dari fisik dus aja nampaknya replika itu ... emoticon-Hammer

kejar terus TS emoticon-Ngacir



Kalo masalah spek emang suka ada perbedaan gan, misal sama sama Note 4, di Indo HSPA sama Procie Exynos, di Korea udah 4G LTE tapi procie Qualcomm emoticon-Big Grin


oalah emang bisa beda gitu ya gan.

ane kira emg si samsul ini mau ngeluarin versi "upgrade"-annya dan belum tersebar. Tapi emg ane kayanya yg belum terlalu update dunia perhengponan.emoticon-I Love Indonesia

tapi ane liat ada samsul note 4 yg 4G+ jg gan
0 0
0
Membeli barang di Tokopedia tapi kok malah seperti ini jadinya???
11-11-2016 07:28
Quote:Original Posted By MorningbreaK
oalah emang bisa beda gitu ya gan.

ane kira emg si samsul ini mau ngeluarin versi "upgrade"-annya dan belum tersebar. Tapi emg ane kayanya yg belum terlalu update dunia perhengponan.emoticon-I Love Indonesia

tapi ane liat ada samsul note 4 yg 4G+ jg gan


Naitu, kadang beberapa negara punya spek yang beda... emoticon-Big Grin

Tapi untuk barang TS, kelihatannya KW emoticon-Hammer2

0 0
0
Membeli barang di Tokopedia tapi kok malah seperti ini jadinya???
11-11-2016 07:37
Quote:Original Posted By mbakyuri01
Saran saya kalo seller susah, minta alamat tokopedia saja biar di keep nanti pihak tokopedia yang refund dana seller ke agan. Nah tinggal seller yang kocar kacir ambil barang ke kantor tokopedia emoticon-Big Grin



ide bagus jg biar seller kapok jualan barang kw.

Gk takut dosa apa ya jualan barang kw emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Membeli barang di Tokopedia tapi kok malah seperti ini jadinya???
11-11-2016 08:28
Quote:Original Posted By daikitsu
intinya ini dropshipper yang ngedropship dari dropship yang juga ngedropship dari dropshipper


emoticon-Matabelo buset dah berapa tingkatan tuh???

moga cepet kelar n ada solusi emoticon-Shakehand2
0 0
0
Membeli barang di Tokopedia tapi kok malah seperti ini jadinya???
11-11-2016 08:58
huuuhuu turun senang dengan kejadian ini, biar pd kapok pada penjual dropshipper emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Ngakak

wkwkw percis kyk pengalaman gw beberapa wktu lalu..
beli hdd dan vga card.. sengaja cari yg 1 toko biar ongkir ny skalian (emg bner bayar cm 1x ongkir)..
ehh tau nya pengiriman brgnya beda 3 hari wkwkkw.. dan ternyata kedua brg nya beda pengirim, kena jg gw beli di dropshipper emoticon-Hammer
0 0
0
Membeli barang di Tokopedia tapi kok malah seperti ini jadinya???
11-11-2016 10:03
Quote:Original Posted By azpiero2
huuuhuu turun senang dengan kejadian ini, biar pd kapok pada penjual dropshipper emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Ngakak

wkwkw percis kyk pengalaman gw beberapa wktu lalu..
beli hdd dan vga card.. sengaja cari yg 1 toko biar ongkir ny skalian (emg bner bayar cm 1x ongkir)..
ehh tau nya pengiriman brgnya beda 3 hari wkwkkw.. dan ternyata kedua brg nya beda pengirim, kena jg gw beli di dropshipper emoticon-Hammer


iya nih gan kapok banget sumpah jadi dropshipper apalagi yang barangnya mahal.. terus agan pengalamannya dimana gan? Akhirnya gimana tuh yang kasus agan endingnya?
0 0
0
Membeli barang di Tokopedia tapi kok malah seperti ini jadinya???
11-11-2016 10:05
Quote:Original Posted By mbakyuri01
Saran saya kalo seller susah, minta alamat tokopedia saja biar di keep nanti pihak tokopedia yang refund dana seller ke agan. Nah tinggal seller yang kocar kacir ambil barang ke kantor tokopedia emoticon-Big Grin


Nah itu dia saya udah minta tolong seperti itu ke Tokopedia nya tapi Tokopedia nya menolak menerima barangnya dengan alasan hanya sebagai penengah. Bingung saya juga harus bagaimana sedangkan barnag terlalu lama di buyer pun tidak baik.
0 0
0
Membeli barang di Tokopedia tapi kok malah seperti ini jadinya???
11-11-2016 16:27
barang di buyer ditarik aja , dananya direfund atau barang diganti . itu resiko pihak seller (dropshipper).
klo urusan buyer selesai , baru urus tu barang ke seller anda. biar gak makin rumit urusannya.
0 0
0
Membeli barang di Tokopedia tapi kok malah seperti ini jadinya???
11-11-2016 16:56
Quote:Original Posted By denaiz
barang di buyer ditarik aja , dananya direfund atau barang diganti . itu resiko pihak seller (dropshipper).
klo urusan buyer selesai , baru urus tu barang ke seller anda. biar gak makin rumit urusannya.


percuma, TS ny minta jawaban dari tokopedia, giliran kita2 disini ngasih saran gak di jawab
0 0
0
Membeli barang di Tokopedia tapi kok malah seperti ini jadinya???
12-11-2016 06:39
Dari awal emang seharusnya gan TS lebih teliti lagi dalam membeli barang (apalagi ini buat dropship) kalau dari awal sudah keliatan ada janggal (gak mau kirim via gojek) pasti udah beda kota emoticon-Blue Guy Peace
Disini agan harusnya stop aja jangan dilanjut transaksinya dan cari seller lainnya yg sesuai sama spek yg dicari. Kalau udah kaya gini mau gak mau agan harusnya jaga hubungan baik dulu dengan buyer. Bener kata agan agan lainnya diatas, kalo agan harusnya balikin dulu duitnya buyer dan minta barangnya sama buyer buat bukti. Kalo agan pantang nyerah pasti refund dananya emoticon-Blue Guy Peace

Dan dari pihak toped seharusnya bisa lebih bijak dalam nanganin kasus ini. Misal setelah adanya pelaporan penipuan ini (jelas banget itu HP bukan ORIGINAL emoticon-Takut (S) mana ada barang tertulis didusnya MADE IN nya bukan dari negara pembuat malah dari brandnya barang tsb emoticon-Takut (S)) pihak toped setidaknya bisa menahan dananya si seller (macem ditoko sebelah yg memberikan garansi apabila barang tidak sesuai dana bisa direfund ke buyer emoticon-Blue Guy Peace ini mungkin tergantung SOP perusahaan sih emoticon-Blue Guy Peace ) dan setelah dapat dibuktikan oleh dropshipper bahwa barang tsb memang KW maka dana itu bisa dilepas ke buyer emoticon-Blue Guy Peace masalah macem gini harusnya bisa lebih cepet ditangani sih biar kredibilitas toped terjaga emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Bookmark (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

ini juga bisa buat pelajaran buat dropshipper lain kalau pengen jadi dropship harus hati hati banget milih supliernya, cari yg reputasinya udah terpercaya dimarketplace tsb emoticon-Blue Guy Peace emoticon-I Love Indonesia (S)


CMIIW emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh dwisetyaji
0 0
0
Membeli barang di Tokopedia tapi kok malah seperti ini jadinya???
12-11-2016 07:03
parah tokopedia bego lagi
0 0
0
Membeli barang di Tokopedia tapi kok malah seperti ini jadinya???
12-11-2016 11:42
Itu duit harusnya kan masih di tokopedia. Tinggal retur aja trus duitnya di refund.
0 0
0
Membeli barang di Tokopedia tapi kok malah seperti ini jadinya???
12-11-2016 11:55
resiko dropshipper gan.

ane sebagai buyer juga sebel ama dropshipper. lamaaa nyampenya emoticon-Big Grin
0 0
0
Membeli barang di Tokopedia tapi kok malah seperti ini jadinya???
12-11-2016 21:46
Quote:Original Posted By dwisetyaji
Dari awal emang seharusnya gan TS lebih teliti lagi dalam membeli barang (apalagi ini buat dropship) kalau dari awal sudah keliatan ada janggal (gak mau kirim via gojek) pasti udah beda kota emoticon-Blue Guy Peace
Disini agan harusnya stop aja jangan dilanjut transaksinya dan cari seller lainnya yg sesuai sama spek yg dicari. Kalau udah kaya gini mau gak mau agan harusnya jaga hubungan baik dulu dengan buyer. Bener kata agan agan lainnya diatas, kalo agan harusnya balikin dulu duitnya buyer dan minta barangnya sama buyer buat bukti. Kalo agan pantang nyerah pasti refund dananya emoticon-Blue Guy Peace

Dan dari pihak toped seharusnya bisa lebih bijak dalam nanganin kasus ini. Misal setelah adanya pelaporan penipuan ini (jelas banget itu HP bukan ORIGINAL emoticon-Takut (S) mana ada barang tertulis didusnya MADE IN nya bukan dari negara pembuat malah dari brandnya barang tsb emoticon-Takut (S)) pihak toped setidaknya bisa menahan dananya si seller (macem ditoko sebelah yg memberikan garansi apabila barang tidak sesuai dana bisa direfund ke buyer emoticon-Blue Guy Peace ini mungkin tergantung SOP perusahaan sih emoticon-Blue Guy Peace ) dan setelah dapat dibuktikan oleh dropshipper bahwa barang tsb memang KW maka dana itu bisa dilepas ke buyer emoticon-Blue Guy Peace masalah macem gini harusnya bisa lebih cepet ditangani sih biar kredibilitas toped terjaga emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Bookmark (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

ini juga bisa buat pelajaran buat dropshipper lain kalau pengen jadi dropship harus hati hati banget milih supliernya, cari yg reputasinya udah terpercaya dimarketplace tsb emoticon-Blue Guy Peace emoticon-I Love Indonesia (S)


CMIIW emoticon-Blue Guy Peace


thank you agan atas info nya.. cuma nih gan an tuh bingung banget sama customer service Toped yang hari ini bilang ini hari besok bilang itu. Ganti ganti orang terus. Nih gan ane lampirin update di pusat resolusi sampe hari ini tgl 12 nov 2016
Update terakhir di Resolusi (12 November 2016)


Ane bingung gan ane bener bener capek telp call center yg susah banget ud gitu tiap kali nyambung lain orang harus jelasin lagi dari awal kronologi ane selalu sampe ane capek banget. Ud gitu di pusat resolusi juga plin plan banget tuh ud ane lampirin screenshot nya semua. Tadinya ud oke retur-refund tiba2 jadi ga bisa cuma bisanya retur-tukar barang. Sekarang ane tanya sama agan-agan yang namanya garansi resmi Samsung itu dimana mana pasti Samsung Indonesia kan gan? Karena kita domisili di Indonesia.

Tuh ane dikasih link video untuk produk yang bakal diretur dan dikirim balik menurut agan ini bagaimana? Ane bener2 bingung gan...

Video Samsung Galaxy A8 yang bakal dikirim sebagai pengganti

Kalau menurut agan ane harus bagaimana yah gan? Thanks gan
0 0
0
Membeli barang di Tokopedia tapi kok malah seperti ini jadinya???
12-11-2016 21:50
Quote:Original Posted By titriga
Itu duit harusnya kan masih di tokopedia. Tinggal retur aja trus duitnya di refund.


Justru itu gan ane itu bingung sama bagian pusat resolusi nya Tokopedia. Hari ini oke retur-refund. Eh besoknya Retur-Tukar unit. Pusing terlalu banyak tangan yang tanganin di pusat resolusi. Sekarang per update barusan masa ane harus terima barang itu dituker unit baru. Yang menurut ane barang penggantinya itu ya 11-12 sama yang dikirim. Pembeli ane gimana gak marah-marah. Apalgi kita kan domisili di Indonesia harusnya garansi resmi itu pasti Garansi Samsung Indo. Bener gak gan? Coba agan lihat link video yang dikasih dari seller. Itu yang mau dijadiin barang returan. Cape deh sama Tokopedia... Plin plan banget..
0 0
0
Membeli barang di Tokopedia tapi kok malah seperti ini jadinya???
13-11-2016 01:01
Yah resiko dropship gan, ane selama dropship blm pernah bermasalah gini sih dan ga pengen juga
0 0
0
Membeli barang di Tokopedia tapi kok malah seperti ini jadinya???
13-11-2016 02:54
Quote:Original Posted By slimtengok


Justru itu gan ane itu bingung sama bagian pusat resolusi nya Tokopedia. Hari ini oke retur-refund. Eh besoknya Retur-Tukar unit. Pusing terlalu banyak tangan yang tanganin di pusat resolusi. Sekarang per update barusan masa ane harus terima barang itu dituker unit baru. Yang menurut ane barang penggantinya itu ya 11-12 sama yang dikirim. Pembeli ane gimana gak marah-marah. Apalgi kita kan domisili di Indonesia harusnya garansi resmi itu pasti Garansi Samsung Indo. Bener gak gan? Coba agan lihat link video yang dikasih dari seller. Itu yang mau dijadiin barang returan. Cape deh sama Tokopedia... Plin plan banget..


Kalo menurut gw sih y bos, counter aja gini: dilogika aja, ini marketplace indonesia, untuk orang indonesia, kalo ditulis garansi resmi, harusnya orang waras berpikiran garansi resmi = garansi resmi yg berlaku di indonesia. Sellernya ini sih tidak tanggung jawab bgt ya, ngeles melulu. Kalo seller tidak mencantumkan garansi resmi mana y salah sendiri dong. Masa buyer disalahkan karena tidak tanya garansi negara mana? Ente di jakarta kan? Coba samperin aja langsung tokopedia nya. Dan FYI, itu barang yg mau dituker tuh barang garansi Cina, jelas2 dusnya tulisan cina semua, kalo barang singapore dusnya pasti bahasa inggris gan.
0 0
0
Membeli barang di Tokopedia tapi kok malah seperti ini jadinya???
13-11-2016 16:54
Quote:Original Posted By slimtengok


thank you agan atas info nya.. cuma nih gan an tuh bingung banget sama customer service Toped yang hari ini bilang ini hari besok bilang itu. Ganti ganti orang terus. Nih gan ane lampirin update di pusat resolusi sampe hari ini tgl 12 nov 2016
Update terakhir di Resolusi (12 November 2016)


Ane bingung gan ane bener bener capek telp call center yg susah banget ud gitu tiap kali nyambung lain orang harus jelasin lagi dari awal kronologi ane selalu sampe ane capek banget. Ud gitu di pusat resolusi juga plin plan banget tuh ud ane lampirin screenshot nya semua. Tadinya ud oke retur-refund tiba2 jadi ga bisa cuma bisanya retur-tukar barang. Sekarang ane tanya sama agan-agan yang namanya garansi resmi Samsung itu dimana mana pasti Samsung Indonesia kan gan? Karena kita domisili di Indonesia.

Tuh ane dikasih link video untuk produk yang bakal diretur dan dikirim balik menurut agan ini bagaimana? Ane bener2 bingung gan...

Video Samsung Galaxy A8 yang bakal dikirim sebagai pengganti

Kalau menurut agan ane harus bagaimana yah gan? Thanks gan


Kalo saran ane sih coba ente datengin kantor tokopedia bawa barang bukti itu, tunjukin ke mereka kalo menurut ente itu bukan ori dan bukan resmi garansi indo. Untuk pembanding kalo ente punya hp samsung juga bawa aja dusnya buat dibandingin dikantornya toped. emoticon-Shakehand2
0 0
0
Membeli barang di Tokopedia tapi kok malah seperti ini jadinya???
14-11-2016 10:09
buyer dikirim barang HDC itu, klonengan A8.

berarti sejak awal seller tokped udah niat nipu.
0 0
0
Membeli barang di Tokopedia tapi kok malah seperti ini jadinya???
14-11-2016 13:53
Quote:Original Posted By dwisetyaji


Kalo saran ane sih coba ente datengin kantor tokopedia bawa barang bukti itu, tunjukin ke mereka kalo menurut ente itu bukan ori dan bukan resmi garansi indo. Untuk pembanding kalo ente punya hp samsung juga bawa aja dusnya buat dibandingin dikantornya toped. emoticon-Shakehand2


iya gan justru ane tuh ud datengin tuh markas Tokped waktu hari senin minggu lalu tanggal 7 nov 2016. Buat kasih bukti2 semua foto-foto juga. Barang sih memang masih ada di customer ane di luar kota sampe sekarang. Si Toped itu gak mau terima barangnya masalahnya. Pusing ane gan...
0 0
0
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia