others
Batal
link has been copied
25
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5820293de05227a5098b456c/surat-terbuka-buat-bukalapak-ane-beli-barang-cacat-malah-dana-diteruskan-ke-pelapak
Siang gan dan sis langsung ja ya ane cerita kronologisnya. Tanggal 29//10/2016 Ane lagi butuh lcd samsung s2 setelah muter-muter di BL ketemulah ane sm seller yg jual lcdnya plus framedgn id Mira Tri Ayu Lestari di bukalapak. Langsung ja gambar yg berbicara gan: Ane kira seller domisili jakarta tpi ternyata palembang, akhirnya onkir dia gratisin Ane pastikan ke seller kalo ane minta barang yg mulu
Lapor Hansip
07-11-2016 14:11

Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak

Siang gan dan sis langsung ja ya ane cerita kronologisnya.

Tanggal 29//10/2016
Ane lagi butuh lcd samsung s2 setelah muter-muter di BL ketemulah ane sm seller yg jual lcdnya plus framedgn id Mira Tri Ayu Lestari di bukalapak.

Langsung ja gambar yg berbicara gan:

Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak


Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak


Ane kira seller domisili jakarta tpi ternyata palembang, akhirnya onkir dia gratisin

Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak

Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak

Ane pastikan ke seller kalo ane minta barang yg mulus.

Setelah barang sampe trus ane cek fisik luar ternyata ada retakan di sudut-sudut frame dan agak sedikit penyok:

Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak

Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak

Trus ane tes nyala lcdnya pake s2 ane, wal hasil ternyata ada kekuningan di status bar dan spot hitam tipis sebelah kanan.

Ane komplainlah ke diskusi retur bl:

Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak

Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak

Ini klaim ss lcd seller sebelum sampe ke ane:
Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak

Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak

Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak

Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak

Ini link video ane upload di youtube
[URL="



Akhirnya terjadi debat kusir antara ane dn seller:
Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak

Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak

Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak

Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak

Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak

Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak

Akhirnya datanglah peringatan admin yg kedua kali 5/11/2016 yg isinya supaya ane upload video trus linknya share di kolom diskusi.

Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak

Lah ane kan udah share link videonya didiskusi diatas?!
Lagian udah ada komen dari seller supaya admin perhatikan video tsb.
Ini malah kasih ane peringatan upload video, ni admin mabok ato belum sarapan?!

Setelah itu selama hari sabtu dan minggu ane ga sempat buka-buka kolom diskusi, tpi hasilnya si admin meneruskan dana ane ke seller dengan klaim sudah terjadi kesepakatan antara admin dn seller tanpa melibatkan ane:

Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak

Ni admin bener-bener mabok. Udah jelas-jelas si seller minta kirim balik ja barangnya bahkan udah kasih alamat tujuan di kolom diskusi lah ini malah dana diteruskan ke seller.

Udah jelas-jelas ane komplain barangnya ga mulus ada retakan dan barbuknya udah ane sertakan lengkap. Tapi kayanya ga digubris/ dibaca teliti sm admin.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Update:

Sudah clear gan, dana ane di refund BL.

Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak

Terima kasih banyak kepada admin Bukalapak dan Kaskus serta kaskuser.
Diubah oleh abubakr
0
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak
07-11-2016 15:25
Wah bisa gitu ya gan, adminnya kurang minum mungkin
0 0
0
Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak
07-11-2016 15:49
Keselip mungkin gan jadi admin ga liat link ny, tapi mau gimana lagi kan disana dikasih waktu 1x24 jam dan ternyata agan ga konfirmasi lagi jadi ga sepenuhnya salah BL juga.
0 0
0
Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak
07-11-2016 16:02
Quote:Original Posted By 3case
Keselip mungkin gan jadi admin ga liat link ny, tapi mau gimana lagi kan disana dikasih waktu 1x24 jam dan ternyata agan ga konfirmasi lagi jadi ga sepenuhnya salah BL juga.


Makanya admin ini mabok gan.

Yg jadi masalah, ane udah sertakan barbuk lengkap koq sangat lengkap malah diminta upload video.
Link videonya udah ane taro di diskusi sebelumnya ngapain minta link video?
Diubah oleh abubakr
0 0
0
Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak
07-11-2016 17:41
sellernya kurang piknik, seumur umur jadi teknisi baru tahu kalau Ganti LCD butuh flash ulang wkwkwk

Mana ada pasang LCD pake install ulang/flash ulang, emang ganti EMMC emoticon-Nohope

0 0
0
Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak
07-11-2016 19:32
Hi Agan abubakr

Terima kasih atas informasi yang agan berikan, kami akan melakukan klarifikasi terhadap permasalahan yang Agan abubakr alami.

Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi perihal transaksi agan dengan nomor 160324987491. Mohon agar agan dapat melakukan pengiriman barang tersebut ke alamat yang sudah kami informasikan melalui email, ya. Agan juga tidak perlu khawatir, dana agan masih berada di Bukalapak dan akan kami lakukan pengecekan terlebih dahulu pada barang tersebut sebelum melanjutkan ke proses selanjutnya. Kami akan segera menghubungi agan jika proses pengecekan sudah selesai, ya.

Atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih. emoticon-Smilie


Jika agan dan aganwati sekalian ada yang ingin ditanyakan terkait transaksi di Bukalapak, silakan lakukan konfirmasi ke:

Email: cs[at]bukalapak[dot]com
Twitter: @Bukalapak_care
Call center: 1500-350


Salam hangat,

Customer Support.
emoticon-Shakehand2 emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-Shakehand2
Diubah oleh bukalapakcare
0 0
0
Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak
07-11-2016 19:53
Ganti lcd pakai driver, dah gt ngatain teknisi abal2

Hmmm...seller yang aneh
0 0
0
Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak
07-11-2016 20:11
Quote:Original Posted By JebolanSurga
Ganti lcd pakai driver, dah gt ngatain teknisi abal2

Hmmm...seller yang aneh


Ga masalah buat ane dikatain abal-abal gan asal jangan dikatain maho wkwkwk
0 0
0
Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak
07-11-2016 20:17
Quote:Original Posted By bukalapakcare
Hi Agan abubakr

Terima kasih atas informasi yang agan berikan, kami akan melakukan klarifikasi terhadap permasalahan yang Agan abubakr alami.

Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi perihal transaksi agan dengan nomor 160324987491. Mohon agar agan dapat melakukan pengiriman barang tersebut ke alamat yang sudah kami informasikan melalui email, ya. Agan juga tidak perlu khawatir, dana agan masih berada di Bukalapak dan akan kami lakukan pengecekan terlebih dahulu pada barang tersebut sebelum melanjutkan ke proses selanjutnya. Kami akan segera menghubungi agan jika proses pengecekan sudah selesai, ya.

Atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih. emoticon-Smilie


Jika agan dan aganwati sekalian ada yang ingin ditanyakan terkait transaksi di Bukalapak, silakan lakukan konfirmasi ke:

Email: cs[at]bukalapak[dot]com
Twitter: @Bukalapak_care
Call center: 1500-350


Salam hangat,

Customer Support.
emoticon-Shakehand2 emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-Shakehand2



Ok ane tunggu gan
0 0
0
Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak
07-11-2016 20:23
gue gak kenal TS dan gak kenal sellernya, cuma mau meluruskan .. disitu alamat seller tertulis kodepos 31522 .. itu kodepos kota pagaralam gan,bukan palembang .. jaraknya +/- 8 jam perjalanan darat dari kota palembang .. masih satu propinsi sumatera selatan tapi beda kabupaten ..
smoga masalah TS cepet selesai yah
0 0
0
Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak
07-11-2016 20:27
Quote:Original Posted By chieVass
gue gak kenal TS dan gak kenal sellernya, cuma mau meluruskan .. disitu alamat seller tertulis kodepos 31522 .. itu kodepos kota pagaralam gan,bukan palembang .. jaraknya +/- 8 jam perjalanan darat dari kota palembang .. masih satu propinsi sumatera selatan tapi beda kabupaten ..
smoga masalah TS cepet selesai yah


Ok makasih gan
0 0
0
Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak
08-11-2016 07:30
gw tunggu dulu solusi akhirnya
0 0
0
Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak
08-11-2016 10:41
Lah koq bisa2nya ganti LCD perlu driver????
BL gw yakin ada tim teknisi or IT yg ngerti, harusnya lgsg klarifikasi aja.
Baru sekali dengernya, seller "guoblok" tapi sok pinter ganti LCD hrs install driver...?? emoticon-Ngakak

TS, mdh2an bisa segera balik dana u. Asli gw juga keki dpt seller bgitu, buat emosi tingkat dewa aja baca chat dia!

Kmrn juga ada problem sama BL, untung dana ditahan dan gak diterusin ke seller.
Tapi udh kelar sih sekarang, BL sejauh ini safetynya terjamin koq antara seller n buyer.
0 0
0
Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak
08-11-2016 11:22
turut prihatin gan...
0 0
0
Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak
08-11-2016 13:45
mungkin karena hari sabtu dan minggu agan gak nongol di kolom diskusi jadinya si admin menganggap masalah sudah kelar
0 0
0
Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak
08-11-2016 20:24
Quote:Original Posted By commerce123
mungkin karena hari sabtu dan minggu agan gak nongol di kolom diskusi jadinya si admin menganggap masalah sudah kelar


Bukan itu masalahnya si gan. Masalahnya kenapa si admin minta link video trs kasih waktu 1x24jm? padahal udah ane taro linknya sebelumnya dn harusnya itu diskusi udah close karna admin sebelumnya jg minta link video dgn tenggat waktu 2x24 jam, nah itu kan udah lewat dri tenggat waktu yg diberikan sebelumnya.

Peringatan admin yg terakhir minta link video yg salah.

Lagian tanpa videopun, itu foto barang ga mulus jg udh cukup jdi bukti ga sesuai dgn penjelasan seller.
Diubah oleh abubakr
0 0
0
Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak
08-11-2016 20:27
Quote:Original Posted By abubakr
Bukan itu masalahnya si gan. Masalahnya kenapa si admin minta link video trs kasih waktu 1x24jm? harusnya itu diskusi udah close karna admin sebelumnya jg minta link video dgn tenggat waktu 2x24 jam, nah itu kan udah lewat dri tenggat waktu yg diberikan sebelumnya.



mungkin untuk memastikan aja kali gan klo videonya bukan nyomot punya org lain karena klo upload di yutub kan adminnya gak tau itu akun penguploadnya akun agan atau agan org lain. lagian udah ada jawabannya tuh gan dari bang billy:cmiw

0 0
0
Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak
08-11-2016 20:34
Quote:Original Posted By commerce123



mungkin untuk memastikan aja kali gan klo videonya bukan nyomot punya org lain karena klo upload di yutub kan adminnya gak tau itu akun penguploadnya akun agan atau agan org lain. lagian udah ada jawabannya tuh gan dari bang billy:cmiw



Itu link youtube ane gan, admin jg minta sebelumnya spy diupload di sendvid.com atau youtube. Hehe :cmiw

Iya gan barang udh ane kirim ke kantor bl, karna bl yg minta.
0 0
0
Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak
08-11-2016 23:12
Setidaknya , saya salut sama BL
Setiap ada complain di sp kaskus, perwakilan BL di kaskus selalu respon dan diselesaikan
0 0
0
Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak
09-11-2016 11:01
tapi memang kadang ada yg butuh driver gan ,khususnya hp replika hehe kalo samsung asli ane kurang tau emoticon-Peace soalnya dulu ane pernah kejadian mesti instal driver lcd , pas ganti ga mau nyala lcd barunya
0 0
0
Surat terbuka buat bukalapak. Ane beli barang cacat malah dana diteruskan ke pelapak
11-11-2016 00:50
kocak juga ngebaca barbuknya.

bisa begitu ya adminnya, mungkin lgi capek kali dia kepanjangan chatnya wakkakakakakka.

Jadi langsung ditembak aja deh drpd dia pusing
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia