demonfuckerAvatar border
TS
demonfucker
JANGAN BELI BARANG ONLINE DI TOKOPEDIA LAGI!!!
Tingkat keamanan berbelanja online di tokopedia sudah tidak bagus lagi, adik saya tertipu dan pihak tokopedia tidak bertanggung jawab, begini kronologinya:
Intinya saya belanja di tokopedia dengan transfer ke rekening bca tokopedia.setelah saya transfer,saya ingo ke penjual dan penjual minta difotokan struk transfer kirim di WA utk dibantu verifikasi.krn saya awam dgn transaksi tokopedia dan saya ga curiga ke penjual krn saya transfernya kan ke tokopedia bukan ke penjual,jadi ya saya kasi foto struk nya itu supaya dibantu.
Ternyata si penjual ngasi syarat lagi yg mebuat saya curiga sehingga saya batalkan transaksinya di tokopedia malam itu juga.besoknya dibalas email saya dr tokopedia kalau dana saya dipakai utk verifikasi pembayaran lain oleh pembeli lain yang katanya tokopedia ternyata pembeli fiktif yg pakai dataku,dan kata tokopedia penjual menolak pesana pembeli fiktif tersebut sehingga tokopedia masukkan dananya itu ke akun pembeli fiktif itu,kemudian dicairkan masuk ke rekening pembeli fiktif tersebut.
Lah kenapa tokopedia tdk check no.pembayaran dan invoice transaksinya sama atau tdk,kok asal kasi uang saya ke pembeli itu.tdk ada konfirmasi ke saya,dan siang hari baru ada konfirmasi dr tokopedia bahwa transaksi saya gagal krn terjadi double konfirmasi.
Ini menurut saya ya kelalaian staff tokopedia kok asal kasih uang tanpa double check atau dicek semua yg bener.kalau memang tokopedia mau bantu tanggung jawab,seharusnya dia bisa tlp bank yg dituju utk pencairan dananya itu supaya diblokir dulu krn terkait kasus penipuan.sambil menunggu saya lapor ke polisi,dan laporannya bisa saya kasi ke tokopedia utk diberikan ke bank tersebut supaya dananya dikembalikan dulu ke tokopedia baru kembali ke saya.tetapi pihak tokopedia langsung saja lepas tangan tdk mau tanggung jawab mengembalikan dana saya itu. - disalin langsung dari kata2 adik saya di Facebook.

Pesan saya, jika siap hilang uang anda, silakan belanja di tokopedia, kalau tdk siap hilang, jangan belanja di tokopedia. emoticon-Big Grin
0
11.5K
80
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.