News
Batal
KATEGORI
link has been copied
131
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58201101dcd770204b8b4574/din-syamsuddin-permasalahan-sebenarnya-bukan-ahok-tapi-ancaman-kekuatan-uang
Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin menilai ada ancaman besar dibalik polemik Ahok. Din menekankan, Ahok jelas telah memberi penilaian (judgement) terhadap pemahaman orang lain dengan kata pejoratif. Tapi karena dia sudah minta maaf, menurut Din selayaknya dimaafkan asal tidak mengulangi lagi. Namun permasalahan yang ada lebih besar dari kejadian di pulau kecil i
Lapor Hansip
07-11-2016 12:28

Din Syamsuddin: Permasalahan Sebenarnya Bukan Ahok Tapi Ancaman Kekuatan Uang

Quote:
Din Syamsuddin: Permasalahan Sebenarnya Bukan Ahok Tapi Ancaman Kekuatan Uang
Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin menilai ada ancaman besar dibalik polemik Ahok.

Din menekankan, Ahok jelas telah memberi penilaian (judgement) terhadap pemahaman orang lain dengan kata pejoratif. Tapi karena dia sudah minta maaf, menurut Din selayaknya dimaafkan asal tidak mengulangi lagi. Namun permasalahan yang ada lebih besar dari kejadian di pulau kecil itu.

“Permasalahannya, bahkan ancaman nyata, adalah fakta adanya kekuatan uang (the power of money) yang tengah menguasai Indonesia,” kata Din, Minggu (6/11).

Din pun menganalogikan kekuatan uang itu bagaikan cengkeraman naga raksasa yang sedang melilit NKRI yang kaya raya, dan satu persatu kekuatan penghalangnya dilumpuhkan bahkan dimatikan dengan uang. Proses ini dicermatinya tidak terlepas dari perkembangan geo-politik dan geo-ekonomi global dan regional.

“Sayangnya, Indonesia tidak memiliki mekanisme pertahanan diri (self defense mechanism) karena infrastruktur nasional rapuh, sejak dari pemerintah, partai politik, ormas, sampai kepada pers, yang banyak terdiri dari orang-orang lemah baik iman, akal pikiran, dan komitmen kerakyatan,” ujarnya, miris.

Kondisi ini, menurutnya, akan membawa Indonesia mengalami malapetaka dan terjatuh dalam nestapa.

Dana Demo


Ada kekuatan uang mau menjadikan Indonesia seperti konflik Suriah ??
emoticon-Entahlah
Diubah oleh trimusketeers
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 6 dari 7
Din Syamsuddin: Permasalahan Sebenarnya Bukan Ahok Tapi Ancaman Kekuatan Uang
08-11-2016 02:15
NKRI harga matiemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Din Syamsuddin: Permasalahan Sebenarnya Bukan Ahok Tapi Ancaman Kekuatan Uang
08-11-2016 02:19
awal soal agama, soal makar, ujungnya duit....
emoticon-Cape d...
0 0
0
Din Syamsuddin: Permasalahan Sebenarnya Bukan Ahok Tapi Ancaman Kekuatan Uang
08-11-2016 02:24
Ada yg bilang mafia.migas, sby, wowo, pks, mamarika, remason, koyo cabe emoticon-Wkwkwk


tp "TANPA BUKTI" lucu gk? emoticon-Ngakak
0 0
0
Din Syamsuddin: Permasalahan Sebenarnya Bukan Ahok Tapi Ancaman Kekuatan Uang
08-11-2016 02:34
maka sering sering lah denger lagu nicky astria..
uang..lagi lagi..uang..
uang bisa bikin orang jd gila..uang bisa bikin orang mabuk kuasa emoticon-Leh Uga
0 0
0
Din Syamsuddin: Permasalahan Sebenarnya Bukan Ahok Tapi Ancaman Kekuatan Uang
08-11-2016 02:39
Quote:Original Posted By zumi.zola
Aksi gerakan kemarin adalah aksi yang murni dari hati yang paling dalam oleh warga di DKI Jakarta dan sekitarnya, yang muak dengan bacotan hoktod selama ini... emoticon-Cool

Berbeda, dengan para buzzer. Cuma berkutat didunia maya. Sedangkan, hoktod secara nyata memang banyak mendapat penolakan dimana-mana. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Buzzer hina , menggadaikan nalar dengan cebokin ahog setiap detik demi rupiah.. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


omongannya ga jauh dari selangkangan
mirip cawagub nomer 3 aja
0 0
0
Din Syamsuddin: Permasalahan Sebenarnya Bukan Ahok Tapi Ancaman Kekuatan Uang
08-11-2016 02:55
Ane mah ngga suka sama nech orang,suka nyeleneh juga...ngga bisa Dipegang omongannya,Gan emoticon-Toast. emoticon-Shakehand2.
0 0
0
Din Syamsuddin: Permasalahan Sebenarnya Bukan Ahok Tapi Ancaman Kekuatan Uang
08-11-2016 03:06
duit,duit.
sampe jual² agama
0 0
0
Din Syamsuddin: Permasalahan Sebenarnya Bukan Ahok Tapi Ancaman Kekuatan Uang
08-11-2016 05:30
Lalu kemarin demonya kenapa bukan soal yg utama menurutmu ini pak

Kalau soal uang malah mikirnya para pihak yang dirugikan sumber keuangannya oleh ahok, yaitu para koruptor
0 0
0
Din Syamsuddin: Permasalahan Sebenarnya Bukan Ahok Tapi Ancaman Kekuatan Uang
08-11-2016 06:12
Permasalahannya..."uang nya" ada stempel halal ga?
0 0
0
Din Syamsuddin: Permasalahan Sebenarnya Bukan Ahok Tapi Ancaman Kekuatan Uang
08-11-2016 06:20
Tinggal liat ntr di polkis
Feeling gw sih lepas sih ahok ini
Apalagi punya bukti selebaran yg memuat al maidah 51 yg disebar pas ngikut pilkada di belitung
Karna secara logic dia bilang dibohongi pakai udh jelas subjek hahahaha


Nah masalahnya kalo si ahok lolos, gimana reaksi nasbung yaa, kan katanya kemaren minta proses hukum tanpa intervensi emoticon-Malu (S)
0 0
0
Din Syamsuddin: Permasalahan Sebenarnya Bukan Ahok Tapi Ancaman Kekuatan Uang
08-11-2016 06:37
Ibarat nasi goyeng yg enak. Secara kasat mata tersaji butiran nasi berwarna coklat keemasan, tapi ketika disantap lidah merespon ada berbagai rasa mulai dari manis pedas asin gurih dll. Padahal secara original rasa nasi sedikit manis dan agak hambar.

Nga banyak manusia di negri ini melihat dr sisi yg membutuhkan sedikit lebih banyak kerja otak. Padahal kata polisiti: orang indonesia sudah pintar. Hanya saja kurang cerdas n jeli menangapi penomena.
0 0
0
Din Syamsuddin: Permasalahan Sebenarnya Bukan Ahok Tapi Ancaman Kekuatan Uang
08-11-2016 06:42
Beraat problemnya ini
Bukan hny soal money tp jg prjalanan nkri kedepan
0 0
0
Din Syamsuddin: Permasalahan Sebenarnya Bukan Ahok Tapi Ancaman Kekuatan Uang
08-11-2016 07:35
sok tau loe din emoticon-Tai
0 0
0
Din Syamsuddin: Permasalahan Sebenarnya Bukan Ahok Tapi Ancaman Kekuatan Uang
08-11-2016 07:38
Yg demo juga semua demi uang emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Din Syamsuddin: Permasalahan Sebenarnya Bukan Ahok Tapi Ancaman Kekuatan Uang
08-11-2016 07:47
yang demo kemarin juga pake uang juga om...

MUI juga jualan label demi uang om....
0 0
0
Din Syamsuddin: Permasalahan Sebenarnya Bukan Ahok Tapi Ancaman Kekuatan Uang
08-11-2016 07:48
Ane sepakat ama power of money. Keliatan Dr bnyk nya thread hoax, provokasi Dan adu domba, emang pd dibyr brp si? 500rb? Gaji umr?apa Pd ga sadar, bila kejadian kaya 98 lagi, mrka jg bakal kena imbasnya, tanpa peduli Sara. Walaupun bukan Di daerah demo. Uda pada lupa? brp thn buat Indonesia pulih Dr krismon? Dollar naik brp x lipat? Pabrik 2 tutup, pengganguran meningkat, otomatis kriminalitas naik. Dan bisa jadi kerabat mrka masing2 yang jadi korban, baik saat krusuhan dan imbasnya.
0 0
0
Din Syamsuddin: Permasalahan Sebenarnya Bukan Ahok Tapi Ancaman Kekuatan Uang
08-11-2016 07:55
Ya gitu lah gan. Gw malah makin liat jelas dgn demo berbayar ini bahwa sebenernya kubu nasbung lah yg mendzolimi rakyat kecil

Orang cerdas dan lurus banyak musuhnya bray. Karena di sini bener bener banyak yg cm mikir duit. Ibaratnya orang ngenet unlimited pake kartu anu, tiba tiba kena FUP
0 0
0
Din Syamsuddin: Permasalahan Sebenarnya Bukan Ahok Tapi Ancaman Kekuatan Uang
08-11-2016 07:58
Quote:Original Posted By makapler
Tinggal liat ntr di polkis
Feeling gw sih lepas sih ahok ini
Apalagi punya bukti selebaran yg memuat al maidah 51 yg disebar pas ngikut pilkada di belitung
Karna secara logic dia bilang dibohongi pakai udh jelas subjek hahahaha


Nah masalahnya kalo si ahok lolos, gimana reaksi nasbung yaa, kan katanya kemaren minta proses hukum tanpa intervensi emoticon-Malu (S)


Palingan cm bs nyinyir ala ala kasus rssw (rssw jelas ada yg terguncang yaitu pemilik tanah, jd mestinya lebih parah itu) sama kasus bis meleduk
Diubah oleh twisctre
0 0
0
Din Syamsuddin: Permasalahan Sebenarnya Bukan Ahok Tapi Ancaman Kekuatan Uang
08-11-2016 07:59
akhirnya UUD (ujung ujungnya duit) emoticon-Ngakak
0 1
-1
Din Syamsuddin: Permasalahan Sebenarnya Bukan Ahok Tapi Ancaman Kekuatan Uang
08-11-2016 08:35
Quote:Original Posted By egoldnih
ambigu. yang jelas pak. money is the power. itu udah hukum alam. masalahnya yg money oriented siapa


mafia minyak sopo?
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia