linoleum123
TS
linoleum123
Jangan Katakan Ini Ke Anak Kita



Mengajarkan anak untuk mengetahui mana yang baik dan benar merupakan tanggung jawab dari orangtua. Ada tantangan tersendiri ketika anak Anda berada dalam usia sensitif yang baru belajar hal-hal yang berada di sekitarnya.
Sebagai orangtua, disarankan untuk tidak menggunakan emosi ketika anak Anda berperilaku tidak semestinya. Pasalnya hal tersebut dapat mengakibatkan anak kita mengalami gangguan psikologis.




Oleh karena itu, mempertimbangkan setiap kata dan intonasi yang diucapkan kepada anak kita menjadi sebuah kewajiban. Berikut 6 hal yang menurut anetidak boleh dikatakan orangtua kepada anak di usia pertumbuhan.

1. Biarkan Saya Sendiri


Setiap orangtua kadang memerlukan waktu untuk memanjakan diri sendiri. Namun, jika kita terus menerus menghindari buah hati untuk menghabiskan waktu bersama kemungkinan besar anak kita akan merasa tidak dicintai dan diabaikan dan ini tidak baik untuk perkembangan mentalnya.

2. Menangis Terus Seperti Bayi


Mencemooh anak-anak dengan kata2 itu ketika marah atau saat mereka menangis bisa menyebabkan efek serius bagi keadaan emosional mereka. Orangtua diharapkan berada di sisi anak ketika mereka tengah mengatasi masalah agar anak merasa ada yang perduli dengan dia.

3. Jadilah Seperti Teman Kamu


Membandingkan anak kita dengan saudara atau teman-temannya secara berulang-ulang dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri anak kita. Secara tidak langsung, dapat juga membuat anak kita mengembangkan rasa benci terhadap orangtua dan teman yang dibandingkan.

4. Hentikan, Atau Saya Pukul


Ancaman psikis terhadap anak-anak kita dengan cara yang serius atau membuat anak kita menjadi takut akan berakibat buruk karena dapat mengembangkan sikap pemberontak dalam diri anak dan tidak berani mengambil keputusan.

5. Kamu Gendut / Kurus


Mengkritik / mengejek tubuh atau penampilan anak kita bisa menjadi hal yang sangat negatif untuk dilakukan. Anak kita akan merasa tidak terlihat baik dan mempunyai kekurangan, juga dapat mengarah ke masalah psikologis.

6. Perempuan / Laki-laki Tidak Melakukan Hal Itu


Stereotip gender yang diturunkan kepada anak kita melalui sebuah perintah atau ucapan bukan sebuah ide yang baik. Di dunia yang serba modern dan berteknologi ini sebaiknya ank kita diajari betapa pentingnya independensi dan kesetaraan gender. Semua pekerjaan ataupun tugas bisa dilakukan baik anak laki laki / perempuan.

Sekian trit ane, silahkan kalau ada yang nambahin.emoticon-Jempol
Makasih buat yang udah mampir....emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

0
11.4K
174
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.