kwawaka7.0Avatar border
TS
kwawaka7.0
Jelang Demo 4 November, Rumah Ahok di Jakut Dijaga 100 Personel Brimob
Jelang aksi unjuk rasa tanggal 4 November, komplek kediaman Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Jakarta Utara diperketat. Sebanyak 1 Setara Satuan Kompi (SSK) Brimob disiagakan di dalam area perumahan itu.

Pantauan detikcom di Perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, Kamis (3/11/2016) sekitar pukul 16.00 WIB, setiap orang atau pengunjung yang hendak masuk ke dalam perumahan tersebut diperiksa oleh petugas keamanan perumahan.

Tampak juga 2 personil Brimob bersenjata yang berjaga di pintu masuk depan. Para pengunjung atau tamu dari luar perumahan yang hendak masuk ke dalam harus menunjukan kartu identitas dan ditukar dengan kartu identitas perumahaan tersebut.

Saat masuk dan menelusuri ke dalam perumahan area tersebut, penjagaan terlihat lebih ketat. Tampak ada 2 posko Brimob di dalam area perumahan yang didirikan. Namun sayangnya, detikcom tidak diperkenankan meliput ke blok rumah kediaman Gubernur Basuki Tjahaja Purnama yang berada di Blok J No.39, Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Kepala Satuan Pengamanan Perumahan (Satpam) Perumahan Pantai Mutiara, Kharten Kailem mengatakan sebanyak 1 SSK Brimob Polda Sumatera Selatan mulai berjaga dan ditempatkan perumahan ini sejak 3 hari lalu. Untuk pengamanan yang diberikan dari pihak perumahan sendiri masih normal seperti biasanya, hanya pengamanan dipintu setiap masuk.

"Ini Brimob dari Polda Sumatera Selatan ada sekitar 1 SSK mereka datang sekitar 3 hari lalu," ujar Kharten kepada detikcom di Pos Pengamanan Pantai Mutiara.

Para personel Brimob terlihat tengah berada di posko lengkap dengan senjata laras panjangnya. Kharten menambahkan personel Brimob yang disiagakan di perumahan tersebut untuk mengantisiapsi hal yang tidak diinginkan terkait rumah Ahok.

Sebagaimana diketahui, demonstrasi besar-besaran pada Jumat (4/11) besok adalah protes atas dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. Kasus ini saat ini tengah bergulir di Bareskrim Mabes Polri.

http://news.detik.com/berita/3336620/jelang-demo-4-november-rumah-ahok-di-jakut-dijaga-100-personel-brimob?_ga=1.21200505.353956769.1478173827

=====

katanya jagoan...???
Tuhan aja mau dilawan,koq cuma Demo aja harus dijagain 1 SSK Brimob bersenjata lengkap.
emang mau perang apa...???

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
5.6K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.