.saprol.Avatar border
TS
.saprol.
Taman Nasional Baluran, The Little Afrika in Java
Halo agan2 yang Budiman dan baik hatinya selamat datang di .SAPROL. Tread

nggak nyangka ternyata hot tread gan
Spoiler for HT:


Agan suka wisata di alam? ingin suasana yang berbeda tetapi budged pas2an? mungkin Taman Nasional Baluran dapat menjadi alternatif tujuan wisata yang menyenangkan, Tread ini ane buat berdasarkan pengalaman pribadi ane saat melakukan Praktek Kerja Industri pada 2014.

Spoiler for Gerbang:

Taman Nasional Baluran terletak di wilayah Banyuputih Situbondo dan Wongsorejo Banyuwangi. Terletak di 7 55’ 17.76” S dan 114 23’15.27” E, Nama Taman Nasional ini diambil dari nama gunung yang berada di daerah ini yaitu gunung baluran. Lambang dari Taman Nasional ini adalah Banteng tetapi anehnya sangat susah sekali menemukan banteng di sini hal itu disebabkan populasi Banteng yang memang sudah menurun tetapi pihak Taman Nasional membuat Breeding Banteng. Terdapat 3 Ekor Banteng yang ada di Breeding Banteng tersebut, Banteng jantan di beri nama Dony Banteng Betina Bernama Tina dan Anak mereka berdua bernama Nina. Pada Akhir 2015 ane mendengar Tina melahirkan lagi seekor banteng betina.

Ada Beberapa Resort sebenarnya disini tetapi ane hanya menjelaskan resort yang paling sering di kunjungi oleh wisatawan baik Domestik ataupun Turis Asing Yaitu Resort Bekol dan Resort Bama.
Spoiler for Resort Bekol:
Resort Bekol menawarkan pemandangan savana yang indah dengan berbagai satwa liar seperti Rusa, Kerbau Liar, Merak dll.
Disini juga terdapat menara pandang yang menawarkan pemandangan dari seluruh savana Bekol. Melihat Rusa berlarian, Kerbau yang sedang makan ataupun monyet yang sedang bercanda dengan temannya. Banyak juga fotografer asing yang datang kesini untuk mengabadikan berbagai macam satwa liar yang ada disini.
Spoiler for Satwa di Baluran:

Sayang sekali di balik pemandangan yang indah ini terdapat spesies invasif yang menutupi sebagian besar wilayah Taman Nasional Baluran. Yaitu Accasia Elastica, sejenis tumbuhan accasia yang berduri tajam dan kuat serta tekstur kayunya yang lentur sehingga sulit sekali di potong. Ketahanannya bagaikan rumput apabila tidak benar-benar di potong dan di beri pertisida khusus tanaman ini akan terus tumbuh dan berkembang. Kelompok ane dulu ikut membasmi tanaman ini bersama petugas yang ada disana satu kesan saya yaitu “Menyakitkan” durinya sangat tajam bahkan sepatu boot pun tembus olehnya, selain itu setelah duri itu masuk dan mengenai sesorang akan menimbulkan sedikit bengkak dan sakit yang luar biasa.

Spoiler for Pantai Bama:
Setelah membahas resort Bekol mari kita menuju Resort Bama, Jarak dari Bekol ke Bama sekitar 5 km dapat ditempuh dengan menggunakan sepeda motor mobil atau jalan kaki. Pantai Bama ini masuk ke daerah pantai utara jadi ombaknya sangat tenang bahkan terkadang seperti tanpa ombak. Disini kesan alaminya akan sangat terasa karena sama sekali tidak ada sinyal, ane dan teman-teman satu kelompok hampir 2 minggu di pantai ini rasanya seperti pantai pribadi karena memang jarang sekali ada pengunjung. Kecuali saat akhir pekan. Disini terdapat juga Kano dan snorkeling, pantainya sangat dekat sekali dengan daerah karang yang menyajikan pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan. Setu-satunya hal yang menjengkelkan disini adalah monyet yang sangat nakal, bahkan dompet ane pun di curi untung saja di tinggalkan begitu saja di atap kantor, coba saja kalau monyet bisa menggunakan uang mungkin dompet ane tidak akan kembali emoticon-Ngakak

informasi tambahan dari komen
Spoiler for informasi :


Jangan lupa emoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya ya gan

Spoiler for SUMUR:
Diubah oleh .saprol. 02-11-2016 23:34
0
32.1K
211
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.