• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ini Isi Komik Kharisma Jati yang Dianggap Melecehkan Sheila's Playground

nabilatama
TS
nabilatama
Ini Isi Komik Kharisma Jati yang Dianggap Melecehkan Sheila's Playground
Cek Repsol dulu gan

Spoiler for no repsol gan:


Kharisma Jati adalah komikus dari Yogyakarta. Pria yang pernah mengenyam pendidikan di SMA N 7 Yogyakarta ini dikenal lewat komik-komik radikal yang dibuatnya. Beberapa komik Kharisma Jati antara lain God You Must Be Joking (GYMBJ), Serangan Jantung, Anak Kos Dodol Dikomikin, Deviant Doctors, Cerebral Vortex, Bad Comic For Bad People (BCFBP), dan masih banyak lagi komik-komik Kharisma Jati yang berkolaborai dengan komikus lainnya. Oya, agan juga bisa lihat thread Kaskus tentang GYMBJ dari agan toruwijaya di sini(no jebakan betmen gan)

Spoiler for foto:

Belakangan ini Kharisma Jati banyak diperbincangkan, bahkan hari ini (Selasa, 01/11/2016) Kharisma Jati menjadi Trending Topic di Google. Sayangnya Kharisma Jati jadi topik panas di Google Trends bukan karena prestasi, tetapi karena perseteruannya dengan komikus lain, yakni Sheila Rooswitha Putri yang dikenal lewat komik Sheilasplayground.
Spoiler for hot trends google:

Kharisma Jati yang komik-komiknya didominasi dengan komik-komik radikal seringkali menyinggung isu-isu tentang pembunuhan meliputi mutilasi, dan juga seks yang tak kalah horror meliputi sodomi, incest, pemerkosaan, penyiksaan, kekerasan seksual terhadap anak kecil, dan sebagainya.

Spoiler for foto:

Sedangkan Sheila Rooswitha Putri lewat komik Sheilasplayground membahas tentang kehidupan anak kecil, keceriaan, slice of life, dan keluarga.

Karakter komik yang saling bertentangan antara komik Kharisma Jati dan komik Sheila sepertinya telah memasuki babak baru. Pasalnya, seperi dilansir dari Rappler, beberapa hari yang lalu Kharisma Jati membuat komik asusila yang secara eksplisit menyerang Sheilasplayground. Komik Kharisma Jati yang menjadi kontroversial tersebut terdapat panel dimana ada tokoh perempuan (yang dianggap mirip tokoh Sheilasplayground) yang mengajak anaknya yang masih kecil untuk beradegan seksual dan direkam. Kemudian di panel yang paling terakhir, tampak karakter utama dari komik God You Must Be Joking (GYMBJ) yaitu Si Gigi Dua sedang menyaksikan video perempuan beradegan seksual dengan anaknya tadi kemudian Si Gigi Dua seakan mengatakan bahwa tokoh perempuan tersebut amoral (tidak bermoral).

Spoiler for foto:

Komik tersebut sudah dihapus dari media sosial Twitter milik Kharisma Jati di @KoprofilJati, namun sepertinya efeknya sudah mewabah dan sampai ke telinga komikus-komikus lainnya. Banyak komikus yang menyayangkan aksi Kharisma Jati yang entah disengaja maupun tidak telah menyerang Sheilasplayground.

Beberapa komikus tanah air ikut angkat bicara dan hashtag #temennyaembu menjadi viral di Twitter, salah satu komikus yang mendukung Sheila adalah Sweta Kartika. Komikus yang makin dikenal lewat komik Nusantaranger ini mengatakan bahwa Kharisma Jati sudah melampaui batas. Komikus lainnya, yakni Aji Prasetyo baru-baru ini juga menuliskan pendapatnya tentang kasus komik Kharisma Jati ini, berikut statusnya, dilansir dari Facebook Aji Prasetyo :

Spoiler for status fb komikus:



Wah wah wah jadi berabe gitu ya gan ?

*UPDATE

Spoiler for Permintaan Maaf Kharisma Jati:




Baca - baca thread lainnya juga gan !

Spoiler for :


Diubah oleh nabilatama 03-11-2016 02:48
bukan.bomat
bukan.bomat memberi reputasi
2
101K
283
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.