funrise.1
TS
funrise.1
Inilah Komentar Pertama Presiden Jokowi Terkait Kasus SARA di Jakarta


PALMERAH, WARTA KOTA-- Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengomentari kegiatan Pilkada DKI Jakarta, khususnya terkait dengan persoalan Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA).

"Semua harus didinginkan. Aparat saya minta juga untuk mendinginkan suasana," ujar Jokowi dalam wawancara khusus yang disiarkan Kompas Tv, Senin (17/10/2016) malam.

Jokowi meminta para tokoh masyarakat, pimpinan partai politik (parpol), dan para pihak untuk menciptakan suasana yang kondusif, sejak, dan tidak malah memanaskan suasana dengan menggunakan isu SARA.

"Pilkada jangan dicederai dengan hal-hal yang tidak perlu, apalagi terkait dengan isu SARA. Saya kira masyarakat sudah cerdas," ujarnya.

Seperti diberitakan, puluhan ribu umat Muslim Jumat lalu berunjuk rasa di Jakarta dan beberapa kota besar lain di Indonesia untuk memprotes pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait Surat Al Maidah Ayat 51.

Massa meminta polisi mengusut kasus hukum terkait penistaan agama tersebut. Sampai saat ini, polisi dianggap belum melakukan tindakan konkret terkait kasus tersebut sehingga memicu kemarahan umat Islam.

sumber

Semoga saja para Tokoh, para Ulama bisa mendinginkan suasana bukan malah menjadi provokator yang bikin suasana bertambah panas, kita lihat saja ditanggal 4 november nanti bakalan kebuka semua wajah-wajah asli mereka, Pak Jokowi lebih banyak diam karena mengamati siapa-siapa saja yang bisa diajak membangun bangsa dan siapa saja perusuh sebenernya baik dari para tokoh maupun ulama.

emoticon-Cool
Diubah oleh funrise.1 30-10-2016 05:33
0
23.6K
252
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.