relfa
TS
relfa
Investasi Bata Merah Pres.. Profit Wajar & Masuk Akal Gan
Bismillahirrohmanirrohim
Ane tadinya sudah buat thread ini sudah lama gan, tp ternyata thread dimoderasi momod dan harus nunggu beberapa hari sampai thread ini muncul.. Alhasil ane sudah punya thread serupa di sub forum entrepreneur.. emoticon-Hammer (S)
Ane mau kasih sedikit cerita neh gan tentang peluang usaha yg ada di daerah ane di Tegal yang sebenarnya prospeknya secara profit juga sangat lumayan gan.. Memang bidangnya kotor gan.. tetapi kotor secara real ya gan soalnya ini berkecimpung dengan tanah & sawah.. tapi dijamin usahanya seh halal emoticon-Malu (S)
Usaha yg ane maksud adalah pemasok/ menjual tanah sebagai bahan baku pembuatan bata merah, mengingat sebagian daerah kabupaten tegal terkenal sebagai sentra industri batu bata merah..
Spoiler for Bata mentah gan :

Ane sendiri sampe sekarang masih menekuni pembuatan bata merah dengan mesin pres, alhamdulillah ini sudah berjalan skitar 1,5 th.
Nah selain mencetak bata sekarang ane juga lg melirik untuk menjadi pemasok tanah sbagai bahan baku buat perajin bata yang jumlahnya mencapai ratusan di daerah ane.
Sebenernya ane juga sempat jadi pemasok tanah tapi masih kecil-kecilan soalnya lahan yg ane keruk tanahnya cuma sedikit jadi langsung abis dalam hitungan hari.
Spoiler for Lagi ngeruk tanah gan:

Perhitungan bisnisnya sederhana aja gan.. Untuk 1 mobil pickup tanah yg mereka ambil sendiri ke lahan yg kita punya mereka membayar Rp 25.000,-s/d Rp. 50.000,- (yg menentukan besar kecilnya harga adalah seberapa jauh lahan yg dikeruk dengan lokasi pengiriman )
Kalo d tempat ane (khususnya desa ane) harganya Rp 30.000/ pickup gan, soalnya letaknya lumayan jauh.. Tapi dengan harga segitu aja masih sangat menguntungkan loh gan soalnya harga beli lahan masih tergolong murah..
Spoiler for Lagi ngeruk tanah :

Untuk tanah seluas 1/2 bahu ( skitar 3500m2) harganya skitar 40jt untuk dikeruk dengan kedalaman skitar 1m. Dari tanah seluas 1/2 bahu tsb, bisa menghasilkan skitar 3000-3500 bak pickup . Dari situ aja udah ketahuan hasil total yg didapat 30.000 x 3000 = Rp. 90.000.000,- (ini ambil minimum 3000 bak pickup)
Yang menariknya lagi lahan seluas itu bisa habis dalam 1-2 bulan gan.. Soalnya mobil yg angkut tanah dalam sehari mencapai 20-25 mobil, bahkan pas ane kemaren buka lahan yg datang pernah mencapai 40 mobil lebih.. Dalam sehari rata2 mobil angkut tanah mendapat 5-6 rit kalo dr tempat ane, dengan harga jual ke perajin bata sebesar Rp 120.000/pickup.. lumayan kan gan buat kuli bongkar muatnya aja sehari dapat lebih dari Rp 100.000,-
Spoiler for Lagi ngeruk tanah :

Kalo mau lebih banyak lagi hasil yg diperoleh kita bisa juga nganterin sendiri tanah tersebut ke perajin bata.. Modalnya juga gak begitu gede kok, cukup mobil colt pickup lawas T120 yg seperti pd gambar gan.. Harganya murah gan skitar 10-15 jutaan juga udah dapat yg layak jalan. Yg penting dapat tenaga bm nya yg kuat gan kaya agung hercules emoticon-Ngakak (S)
Yang lebih menarik lagi kita yg punya lahan kerjanya gak ngapa-ngapain selain nongkrong aja di pintu keluar narikin duit dari supir yg pada ambil tanah sambil minum cendol gan emoticon-Cendol (S)

Neh penampakan lahan baru yg akan ane garap gan, lokasinya persis samping jalan aspal jadi memudahkan dalam transportasi walaupun musim hujan

Spoiler for Lahan baru :

Quote:


Update Proses Produksi Bata ditempat Ane
Quote:
Diubah oleh relfa 17-01-2016 18:23
grg.
grg. memberi reputasi
1
34.6K
334
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Penawaran Kerjasama, BO, Distribusi, Reseller, & Agen
Penawaran Kerjasama, BO, Distribusi, Reseller, & Agen
icon
43.6KThread5.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.