alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.85 stars - based on 181 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/55630bbe5a5163d5588b4568/cinta-ku-berlalu-seiring-basis-ku-melaju-kisah-cinta-seorang-pelajar-stm
Lapor Hansip
25-05-2015 18:47
Cintaku berlalu seiring basisku melaju [CBSBM] [TAMAT]
Past Hot Thread
Cinta ku berlalu seiring basis ku melaju [Kisah Cinta Seorang Pelajar STM]
CINTAKU BERLALU SEIRING BASISKU MELAJU [CBSBM]By @STM_Kepo

DEAR ALL READER.

JAN LUPA SHARE DAN KASIH BINTANG 5 ANGGAPLAH TRID INI OJOL YANG MEMBAWAMU DI TENGAH-TENGAH PERTEMPURAN ANTAR PELAJAR 09-11 SILAM.


Kata-kata dibawah ini di inget ya. SFTH itu ada rules nya dan salah satu rulesnya ga boleh komentar yang cuman 1 baris/paragraf, Kalo agan-agan ada yang baru punya kaskus ane maklumin kok tapi momod disini gabisa maklumin gan, Kan kalo kerumah orang aja ada peraturan nya, sama kayak kalo main kaskus khusus nya di forum SFTH emoticon-Smilie terimakasih atas perhatian nya..

Quote:Original Posted By ba2301



bang min kasih tau reader jangan terlalu banyak ngejunk ( minta update , dobrak , etc ) biasanya thread di closed gara gara itu tuh ... kalau mau oot jangan satu baris ...


Quote:Original Posted By denbakrie
agan2 jgn trlalu banyak ngejunk kalo gak mau di closed lagi..

update min *penasaran sama anggun*

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga





Intermezzo


BAB I: Kelas X
PART I: Masuk STM itu pilihan ku

Quote:

Hari itu masih pertengahan bulan juni, Bulan ketika anak yang baru lulus SMP kayak ane lagi sibuk2nya nyari referensi sekolah. Setelah sibuk browsing sana sini akhirnya ane milih buat masuk salah satu SMK negeri yang ada di daerah Jakarta timur, Kenapa ane milih STM? Karena menurut ane "di STM itu apaan aja bisa lo dapet" Skill dapet, Pengalaman hidup dapet, Solidaritas nya anak STM? Jangan ditanya gan.
Setelah ngelobby orangtua ane dengan beberapa jurus andalan yaitu ngasih janji khas anak sekolah "Janji deh abang ga bakalan nakal lagi ga bakalan bolos lagi kalo sekolah disitu mah, pa" akhirnya ane pun diperbolehkan untuk sekolah disitu dengan catatan kalo tetep bolos bakalan dipindahin ke pesantren.
Dan mulai dari sini lah cerita cinta ane dimulai... (Cerita selanjutnya langsung ane skip pas lagi di MOS)


Ane tutup dengan Quote:
Quote:"You hit me, They hit you! We are Technical high school."


INDEKS CERITA


bisa berbincang dengan saya, Hanya aktif di twitter saja, @STM_Kepo dan buat ikut preorder buku ini nanti nya juga bisa tunggu aja kelanjutan nya di twitter. Terimakasiiii

Special thanks to;
Allah S.W.T
Keluarga besar
Rekan-rekan seangkatan
Tokoh-tokoh dari sekolah lain
Teman-teman yang sudah pergi mendahului saya. emoticon-Berduka (S)
L.A
Kopi item
Garpit
Pembaca yang setia
Pembaca yang mau berkomentar
Warung madura
Followers twitter
Temen fesbuk gue (gak ada hubungan nya sih)
Drama netflix
Pembaca yang silent reader (gue taro paling bawah biar sakit ati)
Diubah oleh stmkepooo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
idner69 dan 27 lainnya memberi reputasi
24
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 100 dari 148
09-10-2016 21:21
Quote:Original Posted By jankepon3421





menampilkan kekurangan yg sharusnya tidak ditampilkan. hmm. cepet" berubah bro. kalo sikap sama kelakuan lu ga diubah, kasian ortu lu.



Jan Bawa ortu emoticon-Wakaka Iri lu?
0
09-10-2016 21:40
ah elah baru juga sebulan gak apdet udah sibuk lu gan
ente udah berapa lama sih di sfth?
profile-picture
amikurnia memberi reputasi
1
09-10-2016 21:44
Quote:Original Posted By i4munited
ah elah baru juga sebulan gak apdet udah sibuk lu gan
ente udah berapa lama sih di sfth?

"Jangan Bawa Superioritas Lepas Pangkat dan Jabatan Kalo Emang Lu Jantan"
emoticon-Wakaka
0
09-10-2016 21:52
Quote:Original Posted By maskutil30

"Jangan Bawa Superioritas Lepas Pangkat dan Jabatan Kalo Emang Lu Jantan"
emoticon-Wakaka


ah elah malah pake pangkat jabat segala
kalau ente udah paham sfth itu gimana isi dan aturannya seharusnya kagak perlu koar2 banyak yang ngejang sampe mau req close trit orang
0
10-10-2016 13:01
Quote:Original Posted By i4munited


ah elah malah pake pangkat jabat segala
kalau ente udah paham sfth itu gimana isi dan aturannya seharusnya kagak perlu koar2 banyak yang ngejang sampe mau req close trit orang

TS Mana Yang Suka Thread Storynya Dijadiin Tempat Ngejunk?
Gw yakin ts pasti gabermasalah kok kalo threadnya gw req close
0
10-10-2016 13:24
oalah ternyata akun stm kepo yg taun lalu famous di twitter nulis trit disini juga toh haha
salam mentallita anak jakarta !
0
11-10-2016 13:28
Njirr.. Belum klar juga inih cerita.. Padahal dah page 100, tp blm klar juga..

Seru yak, anak stm.. Tapi ane anak sma d selatan yg ada stmnya jg lmyan lah..
0
11-10-2016 16:15
majuuuuiiiiinnnn bastan basis mantan
mending majuin ketimbang nungguin emoticon-Ngakak

tpi aku msh menunggu apdetanmu loh bang emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh barang321
0
12-10-2016 12:36
Quote:Original Posted By maskutil30

Gw yakin ts pasti gabermasalah kok kalo threadnya gw req close


Wedew ada TUHAN emoticon-Matabelo
Pake tau "gak bermasalah kalo pake req tutup tread (lapak ) orang" emoticon-Matabelo

Diubah oleh kemaren
0
12-10-2016 12:56
Min?? emang sengaja ya di update lama??

atau mimin lagi sibuk yang laen??

Atau jadi nie bikin buku??
0
12-10-2016 21:21
akhirnye selesai juga abis baca marathon hahah.
disepanjang cerita ini kayaknye gak ada stm gue(14 KEMAYORAN) wkwk, tapi emang kaga tenar emoticon-No Hope
btw ceritanya bagus bang min, keep update emoticon-Toast
Diubah oleh ftnwck
0
19-10-2016 22:41
Ente ank 14 kelas brp bro?
0
23-10-2016 15:19
bang lu ada riwayat ikut bela diri atau gak sih?
0
23-10-2016 19:56
Quote:Original Posted By noys405
Ente ank 14 kelas brp bro?

udh alumni bang emoticon-Big Grin

Diubah oleh ftnwck
-1
24-10-2016 22:25
mimin alumni sekolah di kbn srhemoticon-Stick Out Tongue
0
25-10-2016 08:54
Waduh rame banget yah, Insya allah update hari ini, ditunggu yah gan agan sekalian, sekalian balesin komenan nanti siang/sore emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh stmkepooo
0
25-10-2016 17:07
Iye bray, lanjut lagi udah satu setengah bulan belom update emoticon-Big Grin
0
25-10-2016 17:10
Weh si min udah mau udpate lagi
0
26-10-2016 05:46
PART XLI: Wanita bondol itu idaman!
Quote:Ane hisap rokok garpit ditangan kanan ane sementara tangan kiri ane memegang sebotol air mineral yang ane beli sebelum masuk kedalam stasiun tadi.

Ane sedang berada di kereta bersama sohib ane si Ridho, Dalam perjalanan menuju Bogor, Untuk menemui seorang wanita yang saat itu sudah resmi menjadi pacar ane. Dan dia gatau kalo ane udah punya pacar disini, Mungkin kalo dia tau dia ga bakalan nerima ane ketika ane mengutarakan perasaan ane ke dia.

Kereta saat itu masih bebas, masih bisa ngerokok, duduk di pintu kereta, masih bisa beli segala macem di dalem gerbong kereta.

"Min kalo misalnya Tasya tau lu udah pacaran ama Anggun gimana?" tanya Ridho mengusik lamunan ane.

"Ya begitu." kata ane.

"Begitu gimana?" tanya Ridho lagi.

"Ya begitu, paling nanti dia mutusin gue." kata ane.

"Hahaha, asik dong bisa nyari lagi" kata Ridho.

"Susah do nyari cewe kayak dia yang gampang dikibulin" kata ane.

"Itu dia masih polos tanda nya min, Bukannya gampang dikibulin" kata Ridho yang hanya ane jawab dengan anggukan kepala.

Sebenernya yang lagi ane pikirin bukan soal Tasya, Revi ataupun Anggun yang ane boongin ane bilang mau ke rumah saudara di Daan mogot padahal mah ke Bogor.

Tapi yang ane pikirin sebenernya gimana nanti pas udah lulus, Apa ane bakalan tetep jadi orang yang blangsak begini? Orang yang kerjaannya cuman mabok-ribut-mabok-ribut-cewe.

Karena jujur aja, Dari sekolah hampir 3 tahun ini ane bener-bener blank dan hampir ga ngerti sama sekali pelajaran-pelajaran nya kecuali di beberapa bidang pelajaran yang ane sukai.

Dulunya ga pernah mikir sama sekali soal nanti abis lulus mau lanjutin kemana, Kuliah atau Kerja? Atau kuliah sambil kerja? Kalo lanjut kuliah sih dengan kedua ortu ane yang sama-sama kerja pasti bisa kebayar, Tapi kalo lanjut kuliah ngapain ane masuk SMK? SMK itu kan tempat nya individu dididik supaya menjadi individu yang siap bersaing di dunia kerja.

Ga pernah kepikiran buat belajar, Ngulangin materi yang dipelajarin di sekolah, Pulang sekolah nongkrong, mabok, wara wiri, ribut, pulang kerumah, nongkrong di kampungan, mabok, ribut lagi. Gitu terus diulangin terus walaupun ribut sama mabok nya ga setiap hari.

Sebenernya ini renungan juga sih buat kalian-kalian yang masih pelajar, Sayangi waktu kalian karena waktu terus berjalan dan kalian tak akan diberikan kesempatan untuk menebus waktu yang telah terbuang di hari-hari sebelumnya.

Waktu terus berjalan, Umur terus berkurang, Jangan lupa cari ilmu dan teman sebanyak-banyak nya, Karena manusia itu makhluk sosial 😊

"Min rokok nih" kata Ridho sambil menyodorkan rokok sam*urna mil* karena dia lihat rokok ane sudah habis.

"Kaga do, gua masih ada kok" kata ane.

Kami duduk di pintu kereta, Dulu jaman kereta masih bebas buat ini itu, Kereta jadi moda transportasi favorit ane, Walaupun jarang naik kereta tapi ane enjoy terus naik kereta. Dulu juga sering ngalong sama anak-anak basis ane naik kereta tapi dari pagi alias cabut sekolah emoticon-Ngakak (S)

"Ngerokok disini mah kayak joinan sama angin min, ayo pindah dalem aja, baru sampe Pondok cina ini lagian" kata Ridho ngajak ane duduk di dalem karena dia lagi ngerokok dan kalo di pintu rokok nya cepet abis (yaiyalah kan kena angin)

Di kereta dulu itu banyak yang aneh-aneh, Kayak orang ngamen tapi bawa biola segede gaban, ada wayang orang, ada nenek2 nyapuin kereta tapi minta duit ke kita. Unik deh kereta dulu. Hahaha jadi plesbek kan.

SKIP...

Sampailah kami di st bogor, Ane segera ngabarin Tasya kalo kami sudah sampai di stasiun.

"Udah sampe nih, aku tunggu di tempat biasa ya neng gelis. hehe" bunyi pesan singkat ane ke Tasya.

"Geulis kali bukan gelis, Otw yah aku bang Min" balas Tasya tak lama kemudian.

Kami berdua pun menunggu Tasya di depan Taman Ade Irma Suryani atau sering disebut Taman Topi, Jaman STM dulu sering diajak temen nge-Jamming disini nonton acara reggae (Anjay, anak Jamming banget kayaknya ya)

"Min pesen kopi ga?" tanya Ridho.

"Boleh tuh" kata ane sambil mengeluarkan uang dari saku ane.

Lalu Ridho pergi dan datang kembali dengan membawa 2 gelas kopi item.

"Gerus ga min?" tanya Ridho.

"Lah lu bawa?" tanya ane.

"Bawa min" kata Ridho.

"Lah serah lu, tapi buat di kopi lu aja, ntar kalo di kopi gua dikasi begituan yang ada ketemu doi gue ga ada napsu2 nya malah ngablu" kata ane.

"hahaha ng*he otak lu cuci tuh min pake sabun colek" kata Ridho.

"Otak lu aja sini gue cuci pake shampo kuda" kata ane.

SKIP...

Tak lama kemudian Tasya datang, Ketika ane melihat dia dari kejauhan sejenak ane terdiam membisu terpaku tak bisa bergerak seolah terpana seakan baru melihat kedatangan bidadari penjaga langit yang sedang piknik ke dunia tepat nya di Bogor. (ini rada hiperbola juga ya kata-katanya)

Ane lihat dari kejauhan, Tasya ini rambutnya dicukur pendek sebahu, Dengan wajah yang cantik jelita yang membuat semua orang pasti terpana ketika melihat senyuman nya, Ditambah si Tasya ini orang nya asik, ramah dan mudah bergaul. Hal yang sebenernya bikin ane sering curiga jangan-jangan dia punya cowo laen disekolah nya.

Dan potongan rambut baru nya itu membuat ane ingat pada seseorang yang ada di Jakarta, Ya Revi!

"Min rambut nya dipotong gitu jadi kayak Revi yak" kata Ridho.

"Iya gue juga tadi mikir begitu do" kata ane.

"Min min, kalo rambut nya dipotong gitu kan enak min nanti nyupang nya gampang" bisik ridho ke ane.

"Anjir otak lu ngeres do do, Tapi iya juga ya jadi ga kealangan rambut" kata ane.

"Hahaha tuh kan otak kita sama-sama ngeres kan min" kata Ridho.

"Gua kebanyakan maen sama lo nih kayaknya" kata ane.

"Lo dari kecil kan emang maen nya sama gue mulu min" kata Ridho.

Dan Tasya akhirnya sampai di hadapan kami.

"Hai bang min, bang ido" sapa Tasya ke kami berdua, Dia kalo manggil Ridho emang Ido.

"Sya, temen kamu mana yang waktu itu? Ridho nanyain nih" kata ane.

"Ohh dia mah lagi gatau kemana tadi aku minta temenin katanya lagi pergi" kata Tasya.

"Boong sya, gue ga nanyain dia kok, Min mah nyepik mulu sya" kata Ridho.

"Engga sya seriusan dah tadi pas di kereta si Ridho nanyain temen kamu yang waktu itu" kata ane.

"Hahaha yaudah sih iya iya ngapa jadi pada berantem sih haha" kata Tasya sambil tertawa, Dia gatau aja pas dia ketawa banyak orang disekitarnya yang seakan terpana. Dan saat itu ane berfikir betapa beruntung nya anak bandel, yang doyan ngebasis kayak ane bisa dapetin cewe kayak gini.

"Yaudah ayo kerumah Tasya aja" kata Tasya.

Dan kami bertiga pun berjalan ke jalan raya, Naik angkot menuju ke rumah Tasya.

Berhubung di scene itu banyak adegan yang bisa membuat ane ingat kembali dengan serpihan kenangan lama (jiahhh) maka ane putuskan untuk ane SKIP sampai akhirnya kami pulang.

Sampailah angkot yang kami naiki di stasiun Bogor, Dan setelah pamitan ke Tasya, kami berdua masuk ke dalam peron stasiun.

"Anjir ketawa-tawa mulu lu min, ngapain lu tadi di kamar nya dia? parah gue cuma disuruh nonton tv sama makan gorengan doang" kata Ridho.

"Lah, lu mau nontonin gue ngobrol sama Tasya didalem gitu?" tanya ane ke Ridho.

"T*i min t*i, yakali ngobrol segala di dalem kamar, Diluar aja sambil nyemilin gorengan" kata Ridho.

"Hahaha bakal lo deh gorengan nya makan ampe kenyang" kata ane.

"Tadi kalo bokap nyokap nya dateng gimana tuh min? udah mana itu gang an nya kita gatau jalan nya" kata Ridho.

"Lah ngapain kabur, lu kata kita maling ayam, di ruang tamu aja sepik-sepik ngobrol do" kata ane.

Dan kereta yang sedari tadi kami duduki pun akhirnya jalan.

Diperjalanan Ridho tidur, sementara ane balesin sms Revi, Tasya, Anggun, Banyak dah!

SKIP...

Kami sampai di stasiun tujuan, Ridho sudah bangun bahkan dia udah ngopi, kata dia mungkin gerusan yang tadi baru berasa efek nya sekarang, Sekarang pala nya berasa di konde. Emang mau wisudaan apa segala pake konde.

Kami berjalan menuju kampungan ane, Kami berjalan sambil bercanda ketawa-tiwi soal perjalanan tadi.

Belum jauh kami berjalan, Tiba-tiba ane bersin-bersin.

"Bah, nge*e gas aer mata ini" kata Ridho.

"Res resan nya disini min, nanti kalo kita jalan terus yang ada perih mata, idung meler" kata Ridho.

"Yaudah bentar nahan dulu aja disini" kata ane.

"Kayaknya ada yang ribut nih, Geng the warriors mana nih yang ribut" kata Ridho.

Tau The Warriors kan? yang dulu hitz banget game PS 2 nya. Tentang Gangster gitu, Ah masa gatau.

"Duduk dulu aja dah" kata ane ke Ridho.

Baru beberapa menit kami duduk disitu, Tiba-tiba ada 2 motor yang ngeliatin kami dari kejauhan. Pertamanya ane cuek ketika motor itu berhenti, Tapi ketika mereka ngeliatin kami berdua terus ane udah mulai rada risih, naluri penjahat ane mendadak bangkit. Hahaha naluri penjahat emoticon-Ngakak (S)

"Do, kalo dia kesini langsung aja gulung depan kita ada batu kan" kata ane.

"Iya min, itu gue liat dari komuk nya kayak nya sih anak rusun, komuk nya gue ngenalin tapi gatau namanya" kata Ridho.

Tak lama kedua motor tersebut maju pelan-pelan kearah kami berdua.

"Boy boy, lo anak ****** (nama kampungan ane) ye?" tanya salah satu dari mereka yang motor nya di depan.

"Wah ngen*ot nih dia nih orang nya nih, si Min, Min itu anak ******" kata orang yang di motor belakang sambil turun dari motor. Ane ga ngenalin muka nya karena saat itu gelap dan dia pake jaket hoodie, dan hoodie nya dipake di kepala sama dia.

Ane reflek langsung ngambil batu dan berniat ane arahkan ke kepala dia, Tapi ane salah perhitungan karena batu yang ane ambil terlalu gede dan terlalu berat dan akhirnya hanya mengenai perutnya dan dia pun terpental dari situ sambil memegangi perut nya.

Padahal sebelumnya ada batu yang udah ane incer dan bakalan ane pake tapi mungkin karena saking napsu nya jadi malah salah ngambil.

"Ah, anj*ng dia ngeluarin BR" kata Ridho yang pas ane ngantemin batu dia ngambil batu lain buat jaga jaga, karena 2 orang yg di motor depan cuman ngeliatin doang. Dan dia kaget ketika yang bonceng di motor depan tiba tiba ngeluarin stik golf yang pertamanya ga keliatan kalo dia bawa stik golf.

"Min gimana?" tanya Ridho ke ane, kami berdua udah mundur beberapa langkah.

"Cabut aja do cabut" kata ane, Lalu kami berdua lari menuju kampungan kami, Melewati sisa-sisa gas air mata yang ada dijalanan malam itu.

Sementara ane liat dibelakang yang bawa stik golf mengejar kami, sementara teman nya yang lain lagi bantuin teman nya yang tadi ane koprok perutnya pake batu.

Padahal ga pingsan, Lebay tuh orang kan kalo dikejer sama motor nya juga jadi lebih enak, lebih terpacu adrenalin nya.

"Anj*ng" kata ane karena mata ane sangat perih dan kalo dibawa melek jadi tambah perih.

"Udah min, ini lurus terus doang, di depan gang pasti rame, selow, paksain aja" kata Ridho yang ane lihat sama-sama megang mata nya.

Dan akhirnya kami sampai di depan gang kampungan kami. Orang yang tadi ngejar kami udah ga ada dibelakang, Tadi ane sama Ridho ga ada yang ngeliat ke belakang lagi, tapi terakhir ane lihat dia masih lari di belakang sambil teriak2 gajelas.

"Lu ngapa lu ngapa" tanya abang-abang an ane ke kami berdua.

"Nih min pake min" kata salah satu teman sekampungan ane menyodorkan odol buat dipake di dekat mata.

"Tengkyu bro" kata ane lalu mengoleskan odol itu di mata dan abis itu ane kasihin ke Ridho yang matanya juga keperihan.

"Kita udeh kayak pasukan rambo ye" kata ane karena rata-rata kami pake odol dibawah kelopak mata

"Ceritain min, jangan becanda mulu" kata salah satu abang-abangan ane.

SKIP...

Ane dan Ridho selesai mendongeng, Yaps ane bilang mendongeng karena rata-rata mereka yang dengerin cuman ngangguk-ngangguk.

"Tadi emang abis ribut sama mereka min, dia pada ngefeat ama anak bonsay (kebon sayur) cuman pas anak-anak dia ada yang kena 1 orang, Eh dibubarin ama polisi huru hara gitu au tumbenan yang dateng begituan, dia kayaknya kentang tuh makanya mau maen colongan nyari deket-deket situ siapa tau ada yang misah" jelas abang-abang an ane.

"Yaudah, ntar ampe pagi kita nahan disini, dia pasti ngebalikin lagi orang yang kena sama ***** (nama abang-abang an ane yang udah sepuh yang namanya tenar ampe mana-mana) udah parah banget ampe gue liat mangap doang gitu, kalo ga keburu ditembakin gas aer mata mah udah abis itu" kata abang-abang an ane yang lain.

"Dia gabisa dapetin korban pas kita rame jadinya ngincer yang pada misah, soalnya tadi pas dibubarin polisi yg itu, anak-anak pada buyar mental kesana kesini" kata teman sekampungan ane.

"Tapi tadi ada yang dikoprok make batu perut nya ama si Min, pas liat dia ngeluarin stik golf kita berdua baru lari dah tuh nembusin gas aer mata" kata Ridho.

"Apalin muka nya min, nanti kalo dia ngebalikin lu depan-depanan sama dia" kata abang-abangan ane yang tadi.

"Ga asing kalo diributin mah, gue tau lo bedua kan anak ******* (nama sekolah ane) mana goyang ama dia yang berempat doang hahaha" kata abang-abangan sambil menepuk pundak ane, sok asik gitu.

"Kaga lah bang, kita berdua mah masih jelas beda kasta sama ****** angkatan lu hehe" kata ane menyebutkan nama STM dia, STM swasta di daerah UKI, Tapi bukan yang terbang terbangan itu, Eh Penerbangan maksudnya 😝

Dan malam itu kami lewati dengan ngopi, ngerokok, mabok, sambil nunggu mereka balikin. Dan sampai jam 4 pagi belom ada tanda-tanda mereka balikin. Akhirnya kami membubarkan diri karena yang pelajar nantinya harus sekolah, Jadi cuman nyisa abang-abangan ane doang di base camp kampungan kami.

"Ih ini banyak banget di leher aku, nanti aku nutupin nya gimana pas berangkat sekolah coba" bunyi sms dari Tasya yang belum sempat ane baca tadi. Makasih Ridho, Ide lu top dah.

Pake aja kerudung susah amat yak emoticon-Embarrassment



Ane tutup dengan quote
Quote:Masing-masing punya cerita masa kejayaan nya, Tapi apa kalian mau terus menerus mengandalkan masa kejayaan yang terdahulu? Yang bahkan kalian tak ikut andil sama sekali. Tuliskan masa kejayaan kalian sendiri, Dan jadilah bagian dari itu.
Diubah oleh stmkepooo
profile-picture
rafifdx memberi reputasi
1
26-10-2016 12:28
Akhirnya bang min update emoticon-Selamat

Jangan lama lama buat next updatenya bang min
0
Halaman 100 dari 148
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
my-secret-story
Stories from the Heart
gadis-berkerudung-senja
Stories from the Heart
milk--mocha
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.