• Beranda
  • ...
  • Ilmu Marketing
  • 9 Ekstensi Keren Google Chrome Untuk Menjalankan Strategi Marketing di Media Sosial

omegasoftwareAvatar border
TS
omegasoftware
9 Ekstensi Keren Google Chrome Untuk Menjalankan Strategi Marketing di Media Sosial
Salah satu keuntungan menggunakan browser Google chrome adalah melimpahnya ekstensi tambahan untuk menunjang kinerja media sosial, terutama media sosial yang digunakan untuk berbisnis online.

Ada banyak pilihan dari ekstensi tersebut yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Mulai derai mengatur jadwal posting ke bebrapa media sosial sekaligus, mencari target konsumen yang sesuai dengan produk yang dijual dan masih banyak lagi.

Seperti 9 ekstensi yang populer digunakan pada browser Google Chrome berikut ini.

1. Buffer



Buffer merupakan salah sartu ekstensi yang populer digunakan tidak hanya pada browser Google Chrome, tapi juga bisa digunakan dengan baik pada browser Mozilla Firefox. Dengan fiturnya yang dapat membagikan konten ke beberapa media sosial sekaligus seperti Facebook, Twitter, Pinterest, dan Instagram, Buufer menjadi pilihan yang bagus untuk membantu kinerja marketing pada sosial media.


2. Twitter Follower



Untuk urusan follow dan unfollow akun Twitter dengan melibatkan banyak akun, Twitter Follower menjadi ekstensi yang tepat untuk digunakan. Sekali menggunakan ekstensi ini, kita akan disuguhkan dengan fiturnya yang dapat mem-follow setiap orang, termasuk teman -teman yang menjadi follower-nya.


3. Facebook Invite All



Ekstensi yang satu ini merupakan ektensi yang sangat bagus jika kita ingin mengundang seluruh teman - teman kita terhadap acara yang telah dibuat. Cukup dengan satu klik pada icon check yang terdapat pada tab browser, maka secara otomatis teman - teman yang ada pada akun Facebook kita akan ditandai semua.


4. Startfire



Ekstensi ini memungkinkan Anda untuk menambahkan lencana ke setiap link yang ingin dibagi untuk setiap jaringan favorit Anda yang ada pada media sosial. Yang harus Anda lakukan adalah memilih link kemudian menggunakan menu konteks dan membuat link baru dengan lencana Anda.


5. Evernote Web Clipper



Ekstensi yang terkenal dikalangan pelaku bisnis ini memungkinkan Anda untuk menyimpan setiap halamn website dengan cara di-klip dan disimpan dalam bentuk artikel, screenshot, bookmark, atau bisa juga satu halaman penuh. Selain unutk Goolge Chrome, ektensi ini juga tersedia untuk browser Mozilla Firefox.



6. Grammarly



Ektensi ini sangat populer digunakan untuk keperluan mengedit kata - kata pada setiap postingan di media sosial. Tanda yang ditujukan dengan memakai ikon hijau untuk setiap tulisan yang dirasa tepat dan ikon merah jika ada kesalahan yang harus dikoreksi. Sangat mudah untuk digunakan.


7. HootSuite



Salah satu ekstensi yang sempurna untuk mengendalikan nilai lebih yang ada pada setiap media sosial Anda. Dengan Hootsuite, Anda dapat mengelola setiap kampanye iklan yang dibuat, terlibat dengan pelanggan dan dapat berkolaborasi secara internal dan yang terpenting, semua hal tersebut dapat dilakukan tanpa meninggalkan Dashboard Anda.


8. Hootlet



Hootlet merupakan salah satuekstensi yang memudahkan Anda membagikan konten dengan mudah dari manapun pada website. Anda juga akan dengan mudah menemukan Tweets yang ada melalui lokasi dan membagi konten melalui Facebook, LinkedIn, dan Twitter cukup dengan satu klik.


9. RiteTag



Kadang kala kita disibukan untuk memilih tag - tag dengan tema khusus agar memperoleh jangkaun dengan target tertentu. RiteTag yang merupakan file ekstensi berukuran kecil akan menjawab semua keluhan tersebut. Nantinya tiap - tiap hastag akan dilabeli dengan warna - warna tertentu dan dibrdakan berdasarkan.


Sumur
0
4.6K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ilmu Marketing
Ilmu Marketing
icon
9.4KThread2.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.