Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
581
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580778a814088dc50a8b456b/kenapa-ya-gajiku-kecil
Salah satu dilema hidup yang sering menyesatkan agan, salah satu pertanyaan yang juga bisa membuat agan pusing setengah mate, apalagi kalau pertanyaan ini 'Kenapa ya Gajiku Kecil?'
Lapor Hansip
19-10-2016 20:44

Kenapa Ya Gajiku Kecil?

Past Hot Thread
Kenapa Ya Gajiku Kecil?


Assalamualaikum Wr. Wb, Salam sejahtera agan-agan semuanya
"Dunia itu gak kejam, tapi manusianya."


Kenapa Ya Gajiku Kecil?

emoticon-Takutemoticon-I Love Kaskusemoticon-Takut
Kenapa Ya Gajiku Kecil?


Kenapa Ya Gajiku Kecil?
Quote:
Jangan terbiasa jadi SR gan. Berikanlah komentar, karena setiap masukan agan pasti ada manfaatnya buat orang lainemoticon-Blue Guy Peace


Quote:
Salah satu dilema hidup yang sering menyesatkan agan, salah satu pertanyaan yang juga bisa membuat agan pusing setengah mate, apalagi kalau pertanyaan ini 'Kenapa ya Gajiku Kecil?'.
Mungkin banyak dari agan sering berpikiran seperti itu. Nah, ijinkan ane memberikan beberapa kajian terkait hal ini yah gan. Penasaran kan apa aja jawaban menurut ane atas pertanyaan itu?

:nyantai

"Kenapa Ya Gajiku Kecil?"


Kenapa Ya Gajiku Kecil?

Tingkatin Gih Status Kepegawaian Agan

Quote:
Kenapa Ya Gajiku Kecil?

Status pegawai itu seperti yang kita tau ada beberapa macam. Ada yang dengan istilah magang, kontrak, serta tetap. Nah, biasanya pertanyaan ini bakal muncul jika agan statusnya masih pegawai kontrak yang gajinya masih hitung harian. Bahkan ada juga yang jika tidak masuk 1 hari kerja maka gajinya dipotong sesuai gaji hariannya. Simplenya, tingkatin kerja agan. Jangan jadi kutu loncat yang gak jelas (belum setahun udah pindah-pindah kerja). Kalau merasa nyaman dan cocok, ya bener-bener. Kalau emang niat diawal udah bener, status TETAP pun bakal hadir. Kecuali atasan agan emang kurang ajar, itu hanya Tuhan dan dia yang tau.


Pendidikan Agan Kurang Tinggi

Quote:
Kenapa Ya Gajiku Kecil?

Ini yang paling dilema gan. Perusahaan di Indonesia ini mayoritas memberikan gaji sesuai taraf lulusan pendidikan terakhirnya. Coba liat deh sekarang ditempat agan kerja. Biasanya antara lulusan S1 dengan SMA itu beda gajinya. Hukum ini menurut ane lemah banget, Beda ama diluar yang mengutamakan skill dan pengalaman nomor 1. Kalau disini, walaupun agan dan si S1 tersebut masih fresh, masih kurang paham tentang kerjaan tersebut, pasti gajinya beda.
Tapi ada juga beberapa perusahaan yang kadang ga mau nerima S1 gan, bukan karena apa-apa. Karena menurut pendapat beberapa HRD kebanyakan S1 ini pada belagu. Mentang-mentang S1 maunya gaji langsung gede. Alhasil saat kerja dengan pikiran oonnya tersebut dia merasa ga cocok dan akhirnya resign dan hal ini membuat para HRD biasanya capek haha. Padahal pengalaman S1 tersebut nothing. Ga semua kampus isinya sama dengan didunia kerja, hanya beberapa kampus yang memang bener-bener 90% isinya sama dengan keadaaan didunia kerja. Jadi jika agan baru fresh S1, jangan belagu dulu maunya gaji langsung gede.


Usia Agan Masih Terlalu Muda

Quote:
Kenapa Ya Gajiku Kecil?

Agan yang berumur 25 tahun ke bawah cenderung berpenghasilan lebih rendah dibandingkan yang berumur di atas 25 atau 30 tahun walaupun ga semua loh yah... Ini masuk akal mengingat pengalaman di satu bidang, jika ditekuni dari tahun ke tahun akan membuat pengalaman bertambah sehingga penghasilan pun juga bertambah


Pengalaman Minim

Quote:
Kenapa Ya Gajiku Kecil?

Pengalaman kerja juga bisa jadi salah satu indikator gaji agan yang kecil loh gan. Pengalaman kerja yang dimiiki seseorang dalam suatu bidang itu biasanya jadi nilai lebih dan jadi bahan buat agan untuk negosiasi gajih saat wawancara awal. Apalagi jika diperusahaan sebelumnya agan tergolong karyawan yang baik dan tidak pernah ada masalah. Pasti jadi bakal bahan pertimbangan kok. Yang penting negonya tau diri aja.


Attitude Agan Ga Bener

Quote:
Kenapa Ya Gajiku Kecil?

Kerja dimanapun, sehebat apapun skill agan, jika tingkah laku agan sempoyongan alias ga beres. Udah pasti banyak yang gak senang dengan agan. Bagaimanapun yang bisa naikin Gaji / Job Class itu orang pertama yang tanda tangan adalah atasan pertama agan entah itu SPV / Manager. Kalau atasan pertama agan aja udah ga seneng ama agan, gimana mau naikin gajih? Mungkin naikin status kontrak agan ke tetap aja udah mikir-mikir. Ya gak?


Perusahaannya Yang Gak Jelas

Quote:
Kenapa Ya Gajiku Kecil?

Hal ini juga kadang masih ada. Apalagi yang misalnya si A sukunya sama dengan si BOS dan gajinya lebih tinggi, wah ini bikin keselnya bukan main. Padahal kerja agan dengan si A itu sama bagusnya. Atau memang dari perusahaannya yang kagak jelas. Udah 2 taon gitu misalnya tapi kagak jadi tetap juga. Itu patut dipertanyakan PKBnya.


Sebenarnya Gak Kecil, Tapi Agan Yang Boros!

Quote:
Kenapa Ya Gajiku Kecil?

Rata-rata UMK sekarang 2jt keatas. Untuk ukuran agan yang sekarang masih single dan ngerasa gaji segitu gak cukup. Coba inget-inget lagi pengeluaran agan selama ini. Pasti nyesel kan? Walaupun ane punya punya pemikiran bahwa HEMAT ITU PANGKAL KAYA, tapi tetap ane usahakan selalu bawa bekal saat kerja. Kecuali emang ga sempet bikin bekal, ya mau gak mau makan diluar dengan harga seporsi itu kisaran Rp 15rb - Rp 20rb. Ya hitung-hitung aja kalau misalnya agan tiap hari makan diluar udah berapa sebulan? Belum lagi bagi agan yang ngerokok, belum lagi bensin, belum lagi jajanin pacar ente, belum lagi ini itu dan belum lagi lainnya. Hitung deh itu, boros gak gan?


Agan Gak Ngerti Kata "Bersyukur"

Quote:
Kenapa Ya Gajiku Kecil?

Untuk hal ini, ane malas banyak omong. Agan udah tau sekarang persaingan kerja udah keras banget. Orang pada berlomba-lomba nyari kerjaan. Bahkan karena saking susahnya nyari kerjaan ada yang ampe nyari jalan pintas hingga tingkat kriminalitas makin tinggi seperti yang sedang terjadi sekarang. Intinya, berapapun gaji agan, sukuri aja dulu, dipergunakan baik-baik. Inget, diluar sana, masih banyak yang rela menggunakan cara apapun untuk ngedapatin posisi apapun itu yang sedang agan jabanin sekarang ini.


Quote:Pemikiran Ane Sendiri
Image : Google


Gimana? udah sadar gan? Kalau ada tambahan komeng yo gan..


Pada dasarnya manusia itu memang punya bawaan sifat dari lahir yaitu sifat tidak akan pernah puas dalam segala hal. Maunya pasti lebih terus. Nah, hal ini emang ga bisa dihindari, bisanya di kontrol sedikit. Sedikit besarnya ane harap beberapa hal diatas bakal membuka pemikiran agan.

Jika agan rasa thread ini bermanfaat, sekiranya bisa agan rekomendasi menjadi HT disini yak hehe.
Sekian trit ane kali ini, jika ada kesalahan dalam penulisan kata maupun kalimat ane mohon maaf. Terima kasih.


Kenapa Ya Gajiku Kecil?


Kenapa Ya Gajiku Kecil?

Kumpulan artikel ane yang lain, silahkan dinikmati dan semoga bermanfaat bagi agan semua


Kenapa Ya Gajiku Kecil?

#SalamDariSamarinda

:terimakasih :terimakasih
Diubah oleh setahunsudah
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 17 dari 30
Kenapa Ya Gajiku Kecil?
21-10-2016 10:38
kudu bersyukur gan emoticon-Shakehand2
0 0
0
Kenapa Ya Gajiku Kecil?
21-10-2016 10:39
kurang bersyukur aja kali gan
0 0
0
Kenapa Ya Gajiku Kecil?
21-10-2016 10:40
Ane punya temen yg kerja di panti sosial, gaji nya malah setengah dari umk. Para supervisor berdalih "sosial" karena bukan anggaran dari pemerintah. Katanya kelihatan banget ketimpangan gaji orang lokal sama bule. Soalnya "source money" berasal dari bela***..
0 0
0
Kenapa Ya Gajiku Kecil?
21-10-2016 10:40
1. Ada peningkatan gaya hidup..
2. Senang berhutang..
3. Tidak bisa mengelola uang dengan benar..

emoticon-Mewek
0 0
0
Kenapa Ya Gajiku Kecil?
21-10-2016 10:41
sip gan
0 0
0
Kenapa Ya Gajiku Kecil?
21-10-2016 10:43
bisa jadi keinginan terlalu tinggi atau terlalu banyak gan, sebenernya gaji sih cukup untuk kebutuhan, tapi belum cukup untuk muasin keinginan, jadi berasa kecil deh, coba menjadi orang yang lebih kreatif gan, jadi bisa menghasilkan nilai tambah dari waktu yang kita miliki, misal hobi agan miara burung, coba piara burung yang bener, nanti kalau sudah cantik, burungnya dijual dengan harga lebih tinggi, kan bisa jadi tambahan gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Kenapa Ya Gajiku Kecil?
21-10-2016 10:44
relatif sih klo urusan gji emoticon-Cape d...
0 0
0
Kenapa Ya Gajiku Kecil?
21-10-2016 10:44
Quote:Original Posted By setahunsudah
yg khilaf it susah d atur gan.. haha.. ane aja yg bwa bekal kadang msh 50rb an jajannya.. emoticon-Takut


Yang bahaya itu jajan ngemilnya. Nahan godaan minuman dingin dan cemilan di minimarket emang susah emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kenapa Ya Gajiku Kecil?
21-10-2016 10:49
Kalau menurut ane dalam masalah keuangan (dalam hal ini gaji ya) kita harus pandai membedakan KEINGINAN dan KEBUTUHAN. Kenapa? karena kebutuhan itu bisa diukur, seperti makan tiga kali sehari dll. Tapi yang namanya keinginan itu nggak ada batas atasnya, ia selalu ingin dipenuhi. Padahal apa yang kita inginkan tidak selamanya kita butuhkan. Misalnya HP yang lebih mahal. motor yang lebih mewah dsb. Jadi kuncinya adalah mengatur supaya keinginan kita bisa dibatasi, menyesuaikan dengan kebutuhan saja. Bukan hal yang mudah tapi bisa dilatih dan dibiasakan.

Paling penting, jaga kesehatan dan selalu bersyukur. Karena nikmatnya sehat itu tak ternilai.
0 0
0
Kenapa Ya Gajiku Kecil?
21-10-2016 10:50
piara tukang menggandakan uang aja gan
0 0
0
Kenapa Ya Gajiku Kecil?
21-10-2016 10:51



emoticon-Nyepi

gile masterpiece punya ini ts
0 0
0
Kenapa Ya Gajiku Kecil?
21-10-2016 10:51
yang penting bersyukur aja gan emoticon-Smilie sama management uang yang baikk
0 0
0
Kenapa Ya Gajiku Kecil?
21-10-2016 10:53
ungkapan rejeki ngak hanya duit emang ada benarnya, tempat kerja yg nyaman, temen" yg asik juga bagian dari rejeki pekerjaan
0 0
0
Kenapa Ya Gajiku Kecil?
21-10-2016 10:53
Gaji kecil tapi uang makan di tanggung dan ongkos di tanggung perusahaan dan krjanya itu cuma jadi kuli aja tapi klo masi ngeluh pasti otaknya di pantat.
0 0
0
Kenapa Ya Gajiku Kecil?
21-10-2016 10:55
Quote:Original Posted By ryunato

iya gan di perusahaan ane bisa kok tembus 5jt kalo di posisi staff admin kayak ane gini..cuma ya emang harus bener2 bisa curi hati atasan sih hehe.... emoticon-Big Grin
wah mantep tuh bisa tembus 7,5jt...di tempat ane mah level senior staff itu....susah dapetnya.. emoticon-Ngakak (S)
niatan emang mau kuliah gan...InshaAllah dua tahun lagi...nunggu adek ane lulus SMA dulu...maklum ane udah gapunya ayah...jadi ane yg biayain adek dan ibu ane..bismillah.. emoticon-Big Grin



Ane lapangan gan,
2007-2009 installer
2010 dipromosiin Supervisor, kantor ane gak ada team leader emoticon-Big Grin
2011 dipromosiin jadi Coordinator
2012-2015 jadi Asmen, gaji naik 2jt, lebih tepat nya tunjangan tempat tinggal 1jt, transport 1jt..

tapi emang waktu itu ane paling rajin sih emoticon-Big Grin dan bisa komputer dibanding karyawan lain, jadi pas dipindahin ke office gak lama adaptasi nya..
dan kelebihan ane dibanding karyawan lain yaitu tau administrasi, teori dan praktek di lapangan emoticon-Big Grin

jiah jadi curhat...emoticon-Hammer (S)

sedih ane baca nya gan..emoticon-Berduka (S)
tapi mantap nya, orang yg banyak bantu orang lain dan keluarga, kerja keras disertai doa...insyaALLAH hidupnya kelak bahagia..aamiin

jangan minder sama umur kalau mau kuliah, ane aja kuliah pas 29th emoticon-Big Grin


0 0
0
Kenapa Ya Gajiku Kecil?
21-10-2016 10:58
nganu emoticon-Malu saya mungkin kurang pengalaman jadi nya kecil
0 0
0
Kenapa Ya Gajiku Kecil?
21-10-2016 10:59
tapi memang standar gaji di jakarta sama di daerah beda gan.. makanya banyak yg sengaja ke Jakarta.. jadi persaingannya makin gede.. lokasi kerja juga ngaruh tuh..
0 0
0
Kenapa Ya Gajiku Kecil?
21-10-2016 10:59
mending jd pengusaha bre emoticon-Jempol
0 0
0
Kenapa Ya Gajiku Kecil?
21-10-2016 11:01
Prepare usaha aja lah . Biar ngegaji orang emoticon-Cool
0 0
0
Kenapa Ya Gajiku Kecil?
21-10-2016 11:01
Cari perusahaan kecil, biasa bisa kasi gaji lumayan gede emoticon-2 Jempol
0 0
0
Halaman 17 dari 30
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia