Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
549
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/568f7025902cfe583b8b456d/pengalaman-service-di-esc-xiaomi-roxy-update
THIS CASE IS CLOSED Hai agan2 dan sista2 :malus kali ini ane akan curhat mengenai pengalaman ane service di ESC Xiaomi. Langsung aja yah tanpa basa basi Ga nyangka jadi top thread :matabelo Sebelum agan2 membaca, ane perjelas yah gan. Semua kejadian dan kronologis disini 100% fakta Pada tgl 5 Oktober 2015, ane membeli device Xiaomi Redmi 2 bergaransi resmi TAM di Bandung Electronic Center. Menurut
Lapor Hansip
08-01-2016 15:15

PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]

PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]

PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]


THIS CASE IS CLOSED


Hai agan2 dan sista2 emoticon-Malu (S)kali ini ane akan curhat mengenai pengalaman ane service di ESC Xiaomi. Langsung aja yah tanpa basa basi



PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]


Ga nyangka jadi top thread emoticon-Matabelo


Sebelum agan2 membaca, ane perjelas yah gan. Semua kejadian dan kronologis disini 100% fakta

Pada tgl 5 Oktober 2015, ane membeli device Xiaomi Redmi 2 bergaransi resmi TAM di Bandung Electronic Center. Menurut ane hape Xiaomi sedang naik daun di karenakan hape tersebut murah tetapi speknya gahar ditambah sangat nyaman dipakai. Banyak sekali review2 di internet yang bilang kalau hape ini sangat worth it banget buat dibeli. Tampilanya Xiaomi sangat fresh krn berbasis rom MIUI, speknya gahar untuk kelas low end, dan beresolusi tinggi sehingga nyaman untuk dipandang. Saking cintanya kepada produk ini, ane sempat bergabung dengan komunitas Mi Fans Bogor (Mi fans adalah sebutan kpd user2 Xiaomi) dan membeli headset mi piston 3 emoticon-Malu (S) . Setelah betah memakai produk ini, masalah pun muncul

Tanggal 4 Desember 2015 tepatnya 2 bulan (kurang sehari) setelah pembelian, hape ane tiba2 mati. Ane pikir mungkin krn mati biasa sehingga ane mencoba untuk melepas battery dan memasangnya lagi tetapi hape ane tetap tidak nyala. Ane mencoba untuk mencoba mencharge dan hasilnya pun ttp nihil. Padahal sebelumnya hape ini tidak pernah kebanting atau kecemplung di air bahkan ane sengaja memakai Spigen Slim Armor agar bila kebanting, casingnya tetap terlindungi. Disini ane sdh mulai panic dan mencoba searching ke google dan mencoba memperbaiki hape tersebut. Sempat ada artikel yg bilang untuk membongkar hape tetapi ANE TIDAK MELAKUKANNYA karena ane tau bila ini akan membatalkan garansi. Terlebih ane tau di setiap hape Xiaomi pasti ada sticker mungil berlogo Mi yg letak nya diatas baut sehingga terlihat apakah hape ini sudah pernah terbongkar atau belum. Mungkin krn ane sdh putus asa, ane coba untuk searching service center resmi Xiaomi dan akhirnya ketemu Exclusive Service Center (ESC) Xiaomi yang beralamat di Ruko Niaga Roxy Mas. Saat itu ane menelpon ke ESC nya dan disarankan untuk mengemail ke alamat mi@tom.co.id
Ane mengemail data diri ane beserta keluhannya berikut barbuk nya

barbuk identitas ane dan kwitansi pembelian


Beberapa jam setelah ane mengirim email, kemudian di balas dgn ESC Xiaomi dan beling begini

barbuk reply


Ane kurang mengerti maksud dr email ini apa sehingga ane mengirim email lagi dan bilang ane tdk mengerti dgn perintah tersebut. Setelah beberapa menit kemudian ane di telpon oleh ESC dan dijelaskan bahwa maksud perintah tersebut adalah ada kurir yg akan menjemput hape ke rumah ane dan akan mengirimnya ke ESC tersebut. Jujur disini ane merasa puas dgn ESC ini krn responnya yg sangat cepat

Ketika jam set 5 kurir tersebut datang ke rumah ane dan akan menngirim hape ane ke ESC. Ane sempat bertanya apakah kurir tersebut akan bertanggung jawab bila hape ane terjadi masalah ketika dlm perjalanan mengirim ke ESC dan ternyata tidak. Kurir tersebut hanyalah pihak ketiga seperti layaknya jasa pengiriman biasa. Saat itu ane sempat bingung dan menelepon ke ESC. ESC menyarankan agar mencoba service di TAM beralamat di depan Plaza Jambu 2 Karena itu ane memutuskan untuk mencoba memperbaiki ke pihak TAM

Tanggal 5 Desember 2015 ane pergi ke TAM. Disitu ane sempat bertanya2 kepada CS nya. Kurang lebih berikut percakapan ane dengan CS nya

A: mbak saya mau nanya ini hape redmi 2 ane mati total, kira2 berapa lama yah estimasi perbaikannya?
CS: oh redmi 2 yah? Bila yang terkena mesinnya kemungkinan akan lama pengerjaannya. Kalau mas service di TAM masuk ke antrian nomer 9 untuk penggantian hardware krn hardware Xiaomi cukup jarang
A: oh begitu yah mbak? Coba deh cek dulu kerusakannya apa
*CS nya pergi ke belakang dan mengecek kerusakannya
CS: iya mas bener ini yang rusak hardwarenya, kemungkinan lama bisa sampai 1 bulan
A: walah lama banget mba. Kl saya pergi ke Service Center nya Xiaomi kira2 bkl lama juga ga yah?
CS: sepertinya ngga mas karena ESC Xiaomi itu pusatnya, pst sparepart nya lengkap dan juga TAM bisa dibilang pihak ketiga krn tidak hanya mengservice device Xiaomi saja
A: oh gitu mbaa…. Yaudah deh saya service nya ke ESC Xiaomi aja

Saat itu ane benar2 memantapkan untuk service di ESC Xiaomi. Pada hari itu juga ane mengirimkan email agar kurir datang lagi ke rumah ane dan mengirim device ane ke ESC Xiaomi. Akhirnya pada tanggal 8 Desember 2015 kurir datang ke rumah ane dan mengirim device ane. Berselang 2 hari, pada tanggal 10 Desember 2015 ESC Xiaomi sdh menerima hape ane berikut barbuknya

barbuk recieve


Akhirnya ane lega hape sudah sampai dengan selamat sentosa. Tetapi saat inilah MASALAH MUNCUL ketika esoknya tanggal 11 Desember 2015 ESC Xiaomi mengemail ane dan bilang bahwa DITEMUKAN BEKAS EX-REPAIR di hape ane sehingga garansi ane VOID. berikut email nya

barbuk ex-repair


Disini ane merasa kaget gan!!! Padahal ane tdk pernah membuka atau mengservice ke tempat sembarangan! Karena itu ane menelpon ke ESC Xiaomi, berikut percakapannya

A: mbak ini kenapa yah hape saya ko batal garansi? Padahal ga pernah dibuka sebelumnya
CS: oh iya jadi gini, di dalam hape bapak sticker garansi nya sobek jd garansi batal
A: loh kok gitu mbak? Terus saya kudu gmn dong?
CS: bapak sebelumnya pernah coba bawa ke TAM Bogor yah? Mungkin disana pernah dibuka pak jadi garansi nya sobek. Saya sarankan bapa untuk meminta surat keterangan ke TAM nya karena telah membuka hape bapak sehingga garansinya sobek
(oh iya seingat ane, hape ane pernah di bawa ke belakang untuk di cek kerusakannya)
A: oh oke deh mbak. Nanti saya pergi ke TAM yah untuk meminta surat keterangan garansi nya

Pada hari itu juga ane pergi ke TAM dan mencoba menjelaskan apa yang terjadi. Ane mengobrol dan si mbak nya dan biilang kl TAM bila cuma mengecek kerusakan pasti hanya di liat doang dan cuma di charge, tidak sampai dibuka. Kalaupun benar di bongkar, pasti ada jobsheet nya tidak bisa sembarang di bongkar. Disitu ane merasa panik dan langsung segera menelpon ESC Xiaomi. Kata ESC Xiaomi mereka akan mengekskalasikan masalahnya kepada teknisinya terlebih dahulu dan si mbaknya berjanji akan segera memberitahu keputusannya hari itu juga. Ane sempat menyangkal bila hape ane pernah di bongkar pasti sticker kecil nya akan hilang atau rusak. Kemudian si mbaknya tetap mengekskalasikan masalahnya. Oke ane disini ane merasa sedikit tenang.

Setelah menunggu cukup lama ane tidak di telpon juga. Kemudian tanggal 21 Desember 2015 kiamat pun terjadi. ESC Xiaomi TETAP MEMBATALKAN GARANSI ANE DAN MENYARANKAN AGAR MENGGANTI MAINBOARD XIAOMI REDMI 2 ANE!

barbuk tetep ditolak garansi


WHAT THE FUCK??? Disini ane sudah benar2 naik pitam. Kemudian nyokap ane mengetahui masalah ini dan segera menelpon ke pihak ESC Xiaomi. Nyokap ane benar2 marah, beliau memarahi habis2an CS ESC Xiaomi nya. Sampai akhirnya CS tersebut untuk menyuruh ane agar menelpon ke pusat Xiaomi. Ane sempat bingung, bukankah yang di ESC Xiaomi di Ruko Roxy ini adalah pusatnya service nya XIaomi tapi ko ternyata ada pusatnya lagi? Yaudahlah drpd bertanya dalam diri akhirya CS tersebut memberi nomer 08001401558. Segera ane menelpon ke nomer tersebut

Ketika menelpon ane menjelaskan permasalahnnya dan CS tersebut KEMBALI akan mengeskalasikan masalah ini dan dia bilang paling cepat 2 hari dan paling lama sampai hari senin (tanggal 28 Desember). Oke ane menunggu LAGI kejelasan garansi hape ane. Ane tunggu pada tanggal 28 Desember 2015 dan TIDAK ADA KABAR SAMA SEKALI. Jujur ane sudah benar2 marah dan muak dengan kasus ini tetapi ane tetap sabar. Berhari2 ane menunggu sampai saat 4 Januari 2016 ane mengirim email ini

barbuk lelah menunggu


Tidak disangka esoknya ESC Xiaomi membalas email ane bilang bahwa HAPE ANE TETAP BATAL GARANSI KARENA SUDAH DITEMUKAN BEKAS REPAIR. Berikut emailnya

barbuk penggantian unit


Ane benar2 tidak bisa menahan amarah. Seakan2 keluhan ane tidak digubris oleh pihak ESC Xiaomi (terbukti di email tidak dijelaskan maksud dari ex-repair). Ane ingin sekali datang ke ESC Xiaomi Roxy sana untuk membentak2 dan memarahi Service Center nya.

Logikanya begini:
Ane SANGAT INGAT saat mengirim hape ane lewat kurir, sticker kecil di atas baut MASIH ADA DAN MASIH UTUH, bila ane sudah membuka, pastinya sticker tersebut sudah hilang atau rusak dong? Kalau misalkan ane pernah bawa service ke konter biasa, buat apa bawa ke konter biasa? wong hape baru berumur 2 bulan dan masih bergaransi lagi

Sekarang ane disarankan oleh nyokap ane agar tetap tenang dan menyarankan ke ane agar meminta surat keterangan dari TAM Bogor untuk menjelaskan bahwa TAM TIDAK PERNAH MEMBONGKAR HAPE ane dan ane akan mengadukan kasus ini ke BPSK (Badan Perselisihan Sengketa Konsumen) di Bogor.

Tujuan ane membuat trit ini karena ane sebagai Mi Fans dibuat kecewa oleh ESC Xiaomi dan produk Xiaomi. Masa baru 2 bulan pakai saja sudah rusak? Ane mau klaim garansi tetapi malah ditolak krn alasan sticker garansi sudah sobek. Bagaimana ini? Apakah Service Center Xiaomi memang seperti ini?

Demikian trit ane emoticon-Malu (S) maaf bila ada kesalahan kata. Ane cuma perlu doa agan2 kaskuser aja semoga urusan ane cepet kelar emoticon-Kiss (S)

Tongkrongin terus yah tritnya supaya bisa tau akhir dari kasus ini seperti apa! bakal terus ane update ko perkembangannya emoticon-Cendol (S)

Ada juga nih pengalaman user redmi 2 yang posting di surat pembaca. berikut TKP nya

Nb: buat mimin dan momod maaf bila ane salah kamar, ane membuat trit ini hanya ingin sekedar curhat dan berbagi pengalaman saja dan dikarenakan banyak sekali penghuni forum the lounge maka ane memutuskan untuk penulis di forum ini. terima kasih emoticon-Smilie

Tambahan sedikit:
menurut pantauan ane, banyak kaskuser para pengguna merk Xiaomi yang juga pernah klaim garansi ESC Xiaomi dan mereka bilang kalau service nya ESC Xiaomi itu memuaskan banget. Jujur sih, ane juga pas pertama kali nanya2 di telpon ngerasa puas banget tanggapan si mbaknya ramah banget (suaranya lembut) dan sabar ngehadapin ane yang bawel ditambah reputasi ESC Xiaomi yang bagus. oleh karena itu sekarang ane malah curiga kl hape ane adalah refurbished dikarenakan baru dua bulan pakai sudah matot dan sticker garansinya sobek. ntahlah gan ane juga masih bingung ini siapa yang salah apa mungkin cuma ane yang apes yah emoticon-Entahlah

Oh iya buat agan2 yang merasa ragu mau beli hape Xiaomi, saran ane agan BELI aja. kl ngeraguin aftersalesnya, aftersalesnya bagus ko gan. kalau agan ga percaya silahkan aja baca page satu2 disitu kebanyakan TIDAK ADA yang ngerasin jeleknya aftersales Xiaomi. bila untuk kasus ane, sepertinya CUMA ANE yg ngerasain jeleknya aftersales Xiaomi. intinya agan ga usah ragu yah emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh rifqimam
profile-picture
aleandro727 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 21 dari 28
PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]
16-01-2016 15:35
syukurlah gan kalo udah clear apalagi diganti baru,
saran saya buat ESC Xiaomi yg baca tolong perbaiki Aftersales pelayanan garansi dan yg lainnya kalo bisa buka SC di Kota" gede biar gampang klaim garansi dan perbaikannya..terutama barang yg di jual dicek lagi sebelum kejadian kaya gini..
Jangan sampai orang-orang buath thread baru pada diganti/dilayani HP nya, ntar yg ada nama baik keburu j*lek..
semoga gada kejadian kaya gini lagi, aamiin
emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh tetenthea
0 0
0
PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]
16-01-2016 16:46
Quote:Original Posted By tetenthea
syukurlah gan kalo udah clear apalagi diganti baru,
saran saya buat ESC Xiaomi yg baca tolong perbaiki Aftersales pelayanan garansi dan yg lainnya kalo bisa buka SC di Kota" gede biar gampang klaim garansi dan perbaikannya..terutama barang yg di jual dicek lagi sebelum kejadian kaya gini..
Jangan sampai orang-orang buath thread baru pada diganti/dilayani HP nya, ntar yg ada nama baik keburu j*lek..
semoga gada kejadian kaya gini lagi, aamiin
emoticon-I Love Indonesia (S)


yappss betul gan. sebenarnya sih ini masalah krn mishandle drngan pihak tam jd esc xiaomi tidak salah 100% emoticon-Smilie
0 0
0
PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]
13-03-2016 19:26
gan kok bisa sih diganti baru padahal pemakaian udh 2 bulan kan ?
0 0
0
PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]
13-03-2016 19:29
Yah udah di close emoticon-Cape d...
0 0
0
PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]
24-04-2016 22:00
Lain kali musti
Pertimbangin kedepanya emoticon-Big Grin
0 0
0
PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]
27-07-2016 22:55
ane beli r3 pro baru seminggu microsd nggak kebaca, balikin ke toko sampe skrg blm ada kabar.. udah 3 minggu wkwk nasib nasib
0 0
0
PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]
29-07-2016 16:58
bagus juga nih kasih pengalaman tentang service, tapi sayangnya ane ga beli produk2nya xiaomi emoticon-Sorry
0 0
0
PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]
10-08-2016 09:18
Quote:Original Posted By azhecto


Belum Resmi Jadi Kalau Service Ke SC XIAOMI kena biaya. Redmi Note 3, Redmi Note 2, Mi4c Itu Hanya Garansi Distributor..


gan... sorry oot
jadi ane rencana mo beli redmi 3 (distributor)
nah apa bener Service Center Xiaomi tetep melayani meskipun kena biaya atau justru ditolak ?


-mohon pencerahan
0 0
0
PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]
10-08-2016 09:32
habis baca jd males beli xomay mending yg merek jelas2 aja
0 0
0
PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]
10-08-2016 09:38
saran ane lain kali beli langsung ke midotcom gan, gk ush ke t*m.
bandingin aja harga t*m ma midotcom lebih murah 400rb t*m drpd langsung ke web resminya xiaomi midotcom.
darisitu aja udh tau kualitas distributor itu dpt barang dari mana bisa jual lebih murah 400rb.
0 0
0
PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]
10-08-2016 10:02
Quote:Original Posted By benot91
ane beli r3 pro baru seminggu microsd nggak kebaca, balikin ke toko sampe skrg blm ada kabar.. udah 3 minggu wkwk nasib nasib



ga kebaca gmna gan??
0 0
0
PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]
10-08-2016 10:21
Quote:Original Posted By tubero12


gan... sorry oot
jadi ane rencana mo beli redmi 3 (distributor)
nah apa bener Service Center Xiaomi tetep melayani meskipun kena biaya atau justru ditolak ?


-mohon pencerahan


Setau ane pihak sc bakal tetep ngelayani tapi. Tapi gak kena garansi, alias bayar sendiri.

0 0
0
PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]
20-10-2016 11:21
PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]
Diubah oleh noorsidik
0 0
0
PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]
20-10-2016 11:47
Saya pngen bertanya sma teman teman semua yang d maksud garansi toko aph..??
Soal nya sya baru beli hp xiaomi note 4 terbaru dan selang 2hari langsung mati total.
Kta conter nya itu conektor dan harus d service ga bisa ganti baru.
Biaya service d tanggung pembeli..
Pdhlkan msh garansi toko dan garansi distributor...
Kenpa ga bisa d pakai itu semua garansi..
Mohon pencerahan nya..
0 0
0
PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]
20-10-2016 11:49
kalo punya uang lebih mending beli hp yg kualitasnya bagus sekalian, dimana2 ada harga ada rupa emoticon-Ngakak
0 0
0
PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]
20-10-2016 12:11
Quote:Original Posted By doyanjava
kalo punya uang lebih mending beli hp yg kualitasnya bagus sekalian, dimana2 ada harga ada rupa emoticon-Ngakak


Bener nih... pengalaman beli renotu prime dpt yg lcd nya brightpixel, mending klo cuma setitik... ini banyak bray
emoticon-Hammer2
Heran aja sama QC nya xiaomi... kok bisa lolos
0 0
0
PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]
26-01-2017 15:23
hub esc kmn gan....ane jg baru 2bln ga bisa dicas
0 0
0
PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]
01-02-2017 22:11
gan. hp gw garansi bukan tam. servise langsung ke servise center xiaomi nya yg di roxy bisa atau tidak ya. ??
0 0
0
PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]
03-04-2017 21:24

was was

Aduh ane jadi takut nih gan ane juga beli xiaomi redmi note4 tiba tiba blang layar ke kunci ga bisa di buka padahal pola pattern nya bener kayany sih software nya deh... Beli blm lama blm ada sethun udah klenger hpnya jarang di pake malah cuma buat wa sama nelpon ane beli di pakai garansi platinum bless kira kira bermasalah ga yah?
0 0
0
PENGALAMAN SERVICE DI ESC XIAOMI ROXY [UPDATE]
13-05-2017 23:21
alhamdulillah berakhir baik ya diganti hp baru, dikirim pake YES juga
emoticon-I Love Indonesia (S)

kekuatan doa dan social media emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Kiss (S) . klo yg view banyak dan ada orang internal perusahaan yang mantau tulisan2 di internet/surat pembca/komunitas2 pasti lebih cepet emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Halaman 21 dari 28
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia