• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jadikan Keluarga Dan Kehidupanmu Lebih Baik Dengan Mengubah Pola Pikirmu

GiveYourBestAvatar border
TS
GiveYourBest
Jadikan Keluarga Dan Kehidupanmu Lebih Baik Dengan Mengubah Pola Pikirmu


Selamat pagi juragan, ketemu lg ama ane nih emoticon-Selamat
Sebelumnya ane ucapkan terima kasih mimin & momod & para kaskuser atas kontribusinya thread ane jd HT emoticon-Ultah


Uda lama sih ane gk bikin thread, dan ini ane buat karena ane terinspirasi dari beberapa media banyak membahas semakin bobroknya moral generasi-generasi muda sekarang. Langsung aja gan, check this out!



Setiap hari kita baca koran baik melalui media cetak/internet hampir setiap hari kita menemukan pemberitaan mengenai kejahatan/kenakalan remaja-remaja sekarang yg kadang diluar nalar. Pembunuhan, pencurian, pemerkosaan,dll dan semua itu dilakukan oleh remaja yang terkadang juga masih dibawah umur. Suatu saat ane baca koran ada sekompolan anak-anak berkisar kelas SD membobol rumah kosong untuk menjarah uang, perhiasaan, dan barang-barang berharga lainnya di rumah itu. Ketika ditangkap oleh polisi mereka beralasan karena orang tua mereka tidak memberi uang jajan yang cukup. WTF. Kok bisa itu terjadi?



Yuk kita telusuri lebih lanjut. Kita semua setuju kan bahwa semua orang tua pasti mendidik anak-anaknya dengan hal-hal yang baik supaya anaknya kelak menjadi pribadi dewasa yang berguna bagi kehidupan orang lain. Tetapi mengapa remaja-remaja dapat melakukan hal-hal buruk yang bahkan orang tuanya tidak mengajarkan hal-hal tersebut? Mereka dapat berbohong kepada orang tuanya, mencuri barang yang bukan menjadi milik mereka, memerkosa tanpa kenal ampun. Dan semua keahlian tersebut dapat mereka miliki tanpa mengikuti kursus/pelatihan. Tetapi untuk menolong orang lain yang membutuhkan, untuk mendapatkan nilai bagus, untuk menjadi bintang juara pelajar mereka butuh support sistem serta kursus-kursus pelatihan. Dimana hal-hal buruk lebih cepat masuk ke dalam sistem pola pikir otak daripada hal-hal yg baik. Mengapa ini bisa terjadi?



Jawaban klasiknya mungkin lingkungan yang membentuk pola pikir mereka. Pola pikir yang buruk ini jika tidak dibenahi sejak dini akan membentuk perilaku buruk. Suatu perilaku yang buruk akan membentuk suatu kebiasaan yang buruk juga. Kebiasaan yang buruk dalam sehari-hari akan membentukmu menjadi pribadi yang buruk. Dan pribadimu akan menentukan masa depanmu.



Sederhananya :
Pola Pikir -> Perilaku -> Kebiasaan Sehari-hari -> Membentuk Pribadi -> Masa Depanmu?



Tidak usahlah muluk-muluk untuk berpikir menjadi orang sukses terlebih dahulu. Bentuklah dirimu menjadi orang yang berguna dulu bagi orang-orang serta lingkungan sekitarmu. Khususnya dapat membantu meringankan beban orang-orang yang kamu cintai. Tentunya semua itu dilakukan melalu jalan yang baik dan benar. Dan semua itu berpusat pada pola pikirmu gan. Yuk dari sekarang kita mulai bentuk cara pola pikir yang benar agar hidupmu memberikan manfaat bagi jutaan jiwa dan lingkungan hidup sekitar kita.

Tips untuk membentuk pola pikir yang positif:

1. Mulai Harimu Dengan Doa



Quote:

“Each new day is a blank page in the diary of your life. The secret of success is in turning that diary into the best story you possibly can.”


2. Berpikirlah Untuk Membantu Orang Lain


Quote:

"Don’t wait for good things to happen to you. If you go out and make some good things happen, you will fill the world with hope, you will fill yourself with hope.”


3. Hiduplah Jujur Untuk Membuat Hidupmu Lebih Mudah


Quote:

"If you can't find the right one, be the right one!"


4. Berolahragalah Untuk Menjaga Kesehatan Dirimu


Quote:

"Workout, eatwell, be patient. Your body will reward you!"


5. Berfokuslah Mengembangkan Dirimu Agar Bermanfaat Bagi Kehidupan Orang Lain.


Quote:

"The improvement of understanding is for two ends:
first, our own increase of knowledge;
secondly, to enable us to deliver that knowledge to others."



6. Percayalah Sesuatu Yang Baik Akan Menghasilkan Sesuatu Yang Baik Bagi Dirimu.


Quote:

"You can live your life angry, bitter, mad at somebody or even guilty, not letting go of your own mistakes, but you won't receive the good things God has in store."


7. Selalu Akhiri Harimu Dengan Doa


Quote:


God is good for everybody. The sun shines on good or bad people, and it rains on both too. Remember God always love you no matter what.



Sekian thread dari ane, semoga dapat memberikan manfaat dan inpirasi bagi agan-agan sekalian untuk hidup lebih baik dari hari ke hari. Bangun pola pikir positifmu mulai dari sekarang, biasakan, meskipun susah tapi pasti menghasilkan sesuatu yang luar biasa suatu hari kelak di kehidupan agan. Terima kasih telah meluangkan waktunya gan, untuk membaca thread ane ini. Good luck for your life!



Thanks agan-agan untuk es cendolnya, di tunggu yang lain donk bray! emoticon-Toast
Quote:



Spoiler for komeng:






Diubah oleh GiveYourBest 11-04-2019 09:59
anasabila
pakolihakbar
c4punk1950...
c4punk1950... dan 4 lainnya memberi reputasi
5
37.8K
284
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.