• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lima Alasan Gak Masuk Kerja yang Pasti Dimaklumin Boss (+Mulus Gan)

bolkencerot
TS
bolkencerot
Lima Alasan Gak Masuk Kerja yang Pasti Dimaklumin Boss (+Mulus Gan)
WELCOME TO MY THREAD GAN

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2


Pernah gak mendadak males bangun dari tempat tidur, Gan? Atau tetiba males banget kerja tanpa sebab? Males ngeliat muka Si Bos? Atau, ada panggilan interview mendadak ke kantor lain? Nah, cocok! Pakai aja alasan-alasan di bawah ini Gan, dijamin Si Bos bakalan maklum kalo Agan harus absen alias gak masuk ke kantor! Hihihiihih...


Satu, lagi datang bulan.
Spoiler for mulus gan:

Buat Aganwati. Salah satu peraturan dari Menteri Tenaga Kerja adalah memberikan hak cuti pada karyawati dalam sebulan karena sebab haid alias datang bulan. Memang belum semua kantor menerapkan aturan tersebut, tapi ini bisa jadi celah bagus buat alasan loe yang tiba-tiba males masuk kantor. Tapi harap diingat ya, ini khusus karyawati aja loh, Gan!

Dua, kebanjiran, Bos!
Spoiler for mulus gan:

Salah satu masalah yang sering melanda Jakarta adalah soal banjir. Yah, emang sih setahun belakangan ini masalah banjir udah jarang nongol di Ibukota. Tapi setidaknya loe bisa jadikan alasan darurat juga kalau pingin absen dari kantor. Tapi ingat juga, jangan lu bikin alasan ini di musim kemarau ya.

Tiga, ada demo, macet total.
Spoiler for mulus gan:
mZrDxTlQBjdEbgHFEZVI1Pljic_pW9c90.jpg[/img]
Nah kalau yang ini bisa jadi alasan paling gampang namun sekaligus paling absurd. Kenapa? Ya karena loe bisa adu argumen sama Si Bos kalau pakai alasan ini. Momen ini pas dipakai kalau ada aksi demo yang sempet heboh di media online atau sosmed. Ini bisa yakinin Si Bos dan percaya sama alasan loe. Tapi kalau dia gak percaya, dijamin Si Bos bisa nanya nyerocos terus sampai dia puas. See..?

Empat, keracunan makanan.
Spoiler for mulus gan:

Nasib naas menimpa, habis makan nasi uduk terus perut mules dan kepala pusing. Atau makan oleh-oleh dari Thailand dan tetiba badan loe panas tinggi 40 derajat. Bisa juga loe makan martabak dan dua jam kemudian langsung pingsan. Keren gak? Apa aja deh, loe coba karang alasan lain yang sesuai dengan tema keracunan makanan. Intinya, loe sakit!

Ini yang paling TOP : Mencret alias diare!
Spoiler for mulus gan:

Alasan klasik yang bisa dipakai dan dimaklumi oleh Si bos. Kalau boleh dibilang, ini adalah alasan paling logis dan aman dipakai. Semua pasti pernah ngalamin yang namanya mencret alias diare ini. Semua orang tau kalau lagi mencret itu badan lemes karena kurang cairan. Yah, okelah, kamu bisa istirahat di rumah, mungkin gitu kali pikir Si Bos.


Spoiler for AWAS NYESEL:
0
103.5K
374
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.