• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Games Ini Digunakan untuk Merekrut Orang Masuk Militer, Berani Main?

blackspot510Avatar border
TS
blackspot510
Games Ini Digunakan untuk Merekrut Orang Masuk Militer, Berani Main?

Kembali Lagi Dengan Blackspot510 yang akan membagikan info menarik untuk Dunia Kaskuser Tercinta emoticon-Peluk


Tahukah kamu, ternyata games tidak hanya bisa digunakan untuk hiburan atau melepaskan penat saja loh! Di beberapa negara dan organisasi, games justru dipakai untuk merekrut orang masuk militer. Seperti dilansir oleh Destructoid.com, beberapa games diyakini bisa menjadi alat perekrut terbaik setelah peserta menjalani serangkaian tes standar militer.

Yuk simak dan coba mainkan games ini segera!


1. Operation Sleeper Shark


Games satu ini kabarnya dipakai Angkatan Laut Amerika Serikat untuk merekrut anggota baru. Bagi siapa saja yang bisa menyelesaikan games bergenre kriptografi ini maka dipastikan bakal bisa masuk Angkatan Laut Amerika Serikat dengan mudah. Pasalnya setelah menyelesaikan rangkaian games, pemain bakal mendapat pengharagaan dan sertifikat yang bisa dipakai untuk syarat masuk AL Negara Paman Sam tersebut.








2. Spacewar


Games ini dipakai Pentagon (julukan untuk pusat militer Amerika) untuk merekrut orang masuk militer. Games yang dikembangkan oleh peneliti asal MIT pada tahun 1962 ini bakal mengajak para calon angkatan laut untuk mengemudikan dua buah pesawat luar angkasa dan menembak para musuh dengan misil-misil yang dimiliki.








3. Battlezone


Di tahun 1980, Amerika Serikat juga menggunakan games bernama Battlezone untuk merekrut orang masuk militer. Uniknya, angkatan militer Amerika sampai membangun dua prototipe tentara Battlezone ke dunia nyata untuk berkolaborasi dengan tentara mereka di masa depan.








4. America Army: Proving Ground


Games ini juga digunakan oleh militer Amerika Serikat untuk merekrut orang yang berkeinginan masuk menjadi anggota kesatuan. Games yang dikembangkan pada tahun 2002 ini dikhususkan untuk merekrut tentara keamanan. Games akan diberikan setelah para calon selesai mengikuti serangkaian tes standar kemiliteran.








5. Full Spectrum Warrior


Di tahun 2004, pemerintah Amerika Serikat diketahui mengembangkan games ini untuk merekrut orang masuk militer bersama pengembang games konsol Pandemic Studios. Games ini secara khusus dipakai merekrut tentara Angkatan Darat Amerika Serikat. Selain itu, games ini juga digunakan untuk memperkuat nilai-nilai dan pelatihan Angkatan Darat.








6. Jietai Collection


Selain Amerika Serikat, militer Jepang ternyata juga menggunakan games untuk merekrut anggota baru. Negara berjuluk Sakura itu menggunakan games bernama Jietai Collection di mana para calon anggota militer bakal diminta untuk menyelesaikan beberapa misi berlatar belakang wilayah darat, laut, dan udara. Setiap calon anggota yang bisa menyelesaikan games ini, maka akan dipertimbangkan masuk militer Jepang.






7.Arma 3


Salah satu media berita di Mesir melaporkan bahwa ISIS telah menggunakan game Arma 3 sebagai alat perekrut militer. Game tersebut mereka pakai untuk meningkatkan moral pasukannya dan merekrut anak-anak ke dalam angkatan bersenjata ISIS. Kabarnya, jika tentara ISIS sudah banyak, mereka berniat untuk menguasai bagian-bagian dari Irak dan Suriah.








8.Grand Theft Auto 5


ISIS ingin menambah jumlah pasukan dan melatih pejuangnya menggunakan video game Grand Theft Auto 5. Menurut ISIS, apa yang dimainkan di game tersebut hampir sama dengan medan perang yang sesungguhnya. Dengan kata lain, jika Anda memainkan game Grand Theft Auto 5, maka Anda berkesempatan menjadi anggota ISIS.








Quote:









Quote:
zharki
zharki memberi reputasi
1
72.8K
348
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.