haw96Avatar border
TS
haw96
Ini Dia Reaktor Nuklir Milik Indonesia gan !

Quote:


Apa itu Reaktor Nuklir?
Quote:


Sejarah Nuklir di Indonesia
Quote:


Reakor Nuklir di Indonesia
Quote:


Ada beberapa lokasi lagi yang sedang dipelajari kelayakannya oleh peneliti gan emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S) diantaranya Muria, Jawa Tengah dan Bangka, Bangka Belitung emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

Terlepas dari perdebatan masalah nuklir di Indonesia, Sudah saatnya Indonesia sekarang untuk menggembangkan energi nuklir untuk energi listrik melihat semakin berkurangnya sumber daya dari fosil gan emoticon-Takut (S) bayangkan saja, perbandingan energi yang dihasilkan dari nuklir dengan batubara adalah 1 Kg uranium setara dengan 1000 ton batubara gan emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

Mungkin agan akan berpendapat untuk menggunakan tenaga surya atau angin saja, yang memiliki resiko lebih kecil daripada menggunakan nuklir. Tetapi, biaya yang akan dikeluarkan akan lebih besar jika kita menggunakan nuklir gan. Uranium sebagai sumber dari energi panas hanya perlu diganti 5-10 tahun sekali bahkan lebih gan. emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) Indonesia memiliki banyak sekali pulau, untuk mengantisipasi bocornya nuklir, pembangunan reaktor haruslah dibangun di pulau yang minim atau tidak berpenduduk sama sekali gan.

Mengutip dari Pernyataan Presiden pertama kita ir. Soekarno :

Quote:


ANE GA MENOLAK CENDOLNYA GAN emoticon-Toast


REKOMEN HT BILA BERKENAN GAN emoticon-Shakehand2



0
116.2K
625
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.