psychoexotic
TS
psychoexotic
DracOS (Dragon Comodos) Linux Distro Pentest Berbasis LFS dari Indonesia
Dracos Linux 2.0 Codename Leak [ Updated 13-10-2016 ]

Dracos apa ?
DracOS Linux adalah sistem operasi linux yang bersifat opensource dan di bangun berdasarkan Linux From The Scratch. DracOS Linux di bawah perlindungan GNU General Public License v3.0. Sistem operasi ini merupakan salah satu varian distro linux yang berbasis pengujian security (penetration testing). dracOs linux di bekali oleh ratusan tools pentest, forensic, malware analysis dan reverse engineering. dracOs linux tidak menggunakan tools-tools berbasis GUI dan hanya memilki perangkat lunak yang menggunakan CLI (command line interface) untuk melakukan operasinya. dracOs linux menghormati dasar-dasar ethical hacking dan lahir dari berbagai kontribusi komunitas penggiat security di Indonesia.

Karakteristik dracOs sebagai distro Linux

Security education level; DracOS Linux memiliki tujuan pendidikan untuk pengertian mendalam terhadap sistem linux , penetration testing , analisa forensik dan reverse engineering. Atas alasan tersebut, kami melengkapi DracOS Linux dengan ratusan tools penetration testing yang sudah teruji dan sering di gunakan di tingkat dunia keamanan jaringan komputer dunia.

build from source; semua rangkaian sistim piranti lunak kami bangun dari source code yang kami dapatkan dari berbagai situs resmi pengembang masing-masing , Penambahan tools juga bisa di lakukan oleh pengguna dengan cara yang sama (build tarball/package). Hal ini di harapkan dapat merangsang pengguna untuk tetap kreatif serta membangun semangat opensource itu sendiri. Di sisi security, pengguna juga akan terbiasa kritis di saat memilih serta menganalisa paket, tools opensource yang tersebar di dunia internet (darknet), hal ini dikarenakan pengguna selalu melihat sendiri isi kode, serta menganalisa terlebih dahulu (reverse engineering), sehingga terhindar dari berbagai penyusupan dan memaksimalkan kinerja serta hasil audit security.

Repository; meskipun secara proporsional berdasarkan source code , tim kami akan tetap membangun repositori untuk sanitasi sistem seperti venomizer

Heavy Control; Perlu kami akui bahwa sistem operasi DracOS sangat sulit di gunakan untuk tingkat pemula linux. Karena DracOS di bangun dari kode sumber, sehingga memaksa kita untuk melakukan compile disaat memasang sebuah paket atau piranti lunak, yang tentu saja akan muncul kemungkinan munculnya kegagalan sistem dan kelemahan sistem lainnya. Namun kami percaya dengan metode belajar seperti ini , para pengguna linux akan dapat lebih mengerti bagaimana cara kerja dasar linux itu sendiri dan mengetahui setiap proses sistem sehingga memudahkan para pengguna linux terutama Pentester, sysadmin atau mereka yang memerlukan kepastian tingkat keamanan yang teruji, untuk mempelajari penggunaan piranti-piranti lunak berbasis pengujian keamanan. Salah satu harapan kami adalah agar semangat "OPREK" dapat muncul kembali setelah pada kenyataannya mulai hilang di kalangan Linuxer khususnya di Indonesia.

Always from terminal; Tidak ada satupun piranti lunak (kecuali DWM) yang terinstall secara default di sistem DracOS yang menggunakan GUI. Penggunaan CLI atau melalui terminal (console) membuat pengguna paham tentang setiap proses yang di hasilkan oleh piranti lunak. Sistem Desktop (DE) (lihat : dwm-dracos) yang kami gunakan memiliki kemampuan pemisahan terminal (spliiter) (lihat : urxvt) yang bertujuan untuk memudahkan user dalam memantau multi proses Penetration Testing.

Spoiler for SS DracOS:


Oh iya kalau kalian ingin mencoba atau mendownload kalian bisa kunjungi Link dibawah ini ya emoticon-Smilie

Site : http://dracos-linux.org/
Twitter : https://twitter.com/dracoslinuxid
Fanspage : https://www.facebook.com/DracosLinux/?fref=ts
Download : http://dl.dracos-linux.org/
Mirror : https://repo.grombyang.or.id/iso/DracOS/x86_64/

Keep support us!

Pantengin aja jangan lupa share ya bro , majukan indonesia untuk go internasional .
Diubah oleh psychoexotic 13-10-2016 12:55
tata604
tata604 memberi reputasi
1
22.8K
103
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Linux dan OS Selain Microsoft & Mac
Linux dan OS Selain Microsoft & Mac
icon
4.4KThread2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.