Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
779
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57fdad37507410d8378b4571/akhirnya-kita-ucapkan-quotgoodbyequot-untuk-samsung-galaxy-note-7
Setelah sekian waktu, Samsung berusaha memperbaiki smarthpne terbaru andalan mereka, akhirnya Samsungpun menyerah dan memutuskan mengakhiri kiprah dari Galaxy Note 7. Sempat disambut begitu meriah, dipuji para kritikus dan laris manis di penjualan awal, riwayat Note 7 dipastikan berakhir. Samsung telah memutuskan menghentikan produksinya secara permanen. "Kami sebelumnya menyesuaikan volume p
Lapor Hansip
12-10-2016 10:25

Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7

Past Hot Thread
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7

Quote:

Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7

Setelah sekian waktu, Samsung berusaha memperbaiki smarthpne terbaru andalan mereka, akhirnya Samsungpun menyerah dan memutuskan mengakhiri kiprah dari Galaxy Note 7.

Sempat disambut begitu meriah, dipuji para kritikus dan laris manis di penjualan awal, riwayat Note 7 dipastikan berakhir. Samsung telah memutuskan menghentikan produksinya secara permanen.

"Kami sebelumnya menyesuaikan volume produksi untuk melakukan investigasi dan kontrol kualitas menyeluruh, namun dengan menempatkan keselamatan konsumen sebagai prioritas utama, kami mencapai keputusan final untuk menghentikan produksi Galaxy Note 7," demikian pernyataan Samsung.

"Demi keselamatan konsumen, kami menghentikan penjualan dan penukaran Galaxy Note 7 dan dengan demikian memutuskan untuk menghentikan produksinya," lanjut raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut.

Langkah drastis ini terpaksa dilakukan Samsung karena unit pengganti Note 7 yang dikatakan aman ternyata tidak begitu kenyataannya. Sebagian Note 7 baru itu tetap terbakar seperti unit yang lama. Sehingga bisa disimpulkan, masalah di Note 7 belum ditemukan solusinya.

Sudah pasti kerugian besar akan diderita Samsung dengan 'kematian' Note 7. Apalagi status Note 7 sebagai ponsel flagship berharga mahal, yang digadang-gadang sebagai penghadang iPhone 7 dan meneruskan sukses Galaxy S7.

Analis memperkirakan total kerugian yang ditanggung Samsung bisa mencapai belasan miliar dolar. Saham Samsung juga anjlok 8%, penurunan terbesar sejak tahun 2008. Belum lagi memperhitungkan kerugian dari sisi reputasi brand.

"Alasan mengapa konsumen memilih brand seperti Samsung dan Apple adalah karena keandalan produk. Jadi dalam kasus ini, kerusakan brand tidak bisa terhindarkan dan akan mahal bagi Samsung untuk memperbaikinya," demikian pendapat Greg Roh dari HMC Investment Securities.

Berikut adalah kilas balik kisah Samsung Galaxy Note 7. Cekidot:








Quote:

SMARTPHONE TERCANGGIH SAMSUNG

Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7


Dari sisi manapun, Note 7 adalah smartphone yang begitu canggihnya, salah satu yang terbaik dari Samsung selain Galaxy S7. Penerus Note 5 itu diperkenalkan dalam acara sangat meriah di New York dan dijual ke konsumen tidak lama kemudian.

Para media elektronik terkemuka di dunia membanjiri Note 7 dengan pujian. Layarnya yang melengkung dengan material kaca, tampak sedap dipandang. Spesifikasi dan fitur-fiturnya pun tidak sembarangan. Ada pemindai iris untuk membukanya, sebuah teknologi keamanan kelas wahid.

"Desain dari kaca yang seksi, S Pen yang andal dan layarnya yang brilian memang akan memikat siapapun. Note 7 memiliki desain simetris menawan yang terlihat mempesona terutama di warna Coral Blue. Handset ini menjepret foto hebat dan tahan air serta memiliki slot microSD," begitu tulis Cnet.

"Harganya memang mahal tapi jika ingin yang terbaik, membayar lebih seharusnya tidaklah mengagetkan. Note 7 adalah ponsel besar terbagus dan beberapa langkah di depan kompetitor," itu opini The Verge.

Dan sambutan pasar pun meriah, Samsung sampai dikabarkan kesulitan memenuhi permintaan. Tidak heran jika dalam waktu yang singkat, sudah sekitar 2,5 juta unit Note 7 diproduksi.








Quote:

TRAGEDI TERBAKARNYA NOTE 7

Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7


Di awal kemunculannya, banyak insiden Samsung Galaxy Note 7 yang terbakar, preorder Samsung Galaxy Note 7 banyak yang dibatalkan, termasuk yang di Indonesia.

Samsung sendiri telah menjelaskan bahwa kecelakaan terbakarnya Samsung Galaxy Note 7 penyebabnya murni pada baterai. Samsung menjelaskan bahwa terjadi panas yang berlebihan (overheating) pada saat terjadi kontak antara anoda dan katoda. Anoda adalah kutub negatif dan katoda adalah kutub positif pada baterai. Samsung tidak menjelaskan lebih lanjut bagaimana overheating itu bisa terjadi.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa baterai Samsung Galaxy Note 7 yang bermasalah diproduksi oleh Samsung SDI, yang memasok sekitar 70% baterai untuk perangkat Samsung Galaxy Note 7. 30% baterai sisanya baru dipasok dari rekanan Samsung di Cina.

Buntut dari gampang meledaknya Samsung Galaxy Note 7, pabrikan dari negeri Ginseng itu menarik produk Galaxy Note 7 yang sudah beredar dan membatalkan preorder yang belum dikirim barangnya. Selain itu, banyak maskapai penerbangan yang melarang pengguna Samsung Galaxy Note 7 menyalakan ponselnya selama berada di dalam pesawat.











Quote:

GALAXY NOTE 7 'VERSI AMAN' DILAPORKAN TERBAKAR

Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7


Masalah Galaxy Note 7 belum usai. Samsung sudah berusaha melakukan penggantian unit Galaxy Note 7 yang terbakar. Namun unit Galaxy Note 7 pengganti yang seharusnya aman pun masih terbakar.

Sudah ada tujuh laporan Galaxy Note 7 terbakar. Lima laporan di antaranya dilaporkan sebagai perangkat pengganti, sedangkan satu perangkat belum bisa dipastikan statusnya. Berikut adalah detailnya:

1. Galaxy Note 7 pengganti terbakar dalam sebuah pesawat Southwest Airline Amerika Serikat (AS) yang sedang diparkir. Hal ini menyebabkan pesawat harus dievakuasi.

2. Seorang pemilik Galaxy Note 7 di Kentucky, AS terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena muntah-muntah akibat menghirup asap pekat dari perangkat miliknya. Galaxy Note 7 mengeluarkan asap hingga memenuhi kamar tidurnya pada 4 pagi.

3. Masih di AS, yang ini terjadi di Minnesota. Galaxy Note 7 membakar tangan seorang anak perempuan berusia 13 tahun.

4. Di Taiwan, Galaxy Note 7 terbakar di dalam saku celana seorang wanita.

5. Galaxy Note 7 terbakar di stadion baseball di Korea Selatan. Pemiliknya mengatakan, Galaxy Note 7 tersebut adalah perangkat baru pengganti.

6. Galaxy Note 7 terbakar di Burger King Korea Selatan. Tidak diketahui apakah perangkat ini merupakan unit pengganti atau bukan. Namun berdasarkan laporan, semua Galaxy Note 7 di Korea Selatan seharusnya sudah diganti dengan yang baru.

7. Laporan Galaxy Note 7 pengganti terbakar masih bertambah, satu kasus terjadi di Virginia dan lainnya di Texas.











Quote:

PENJUALAN DAN PENUKARAN NOTE 7 DIHENTIKAN

Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7


Samsung menyatakan akan meminta seluruh mitra globalnya untuk menghentikan penjualan dan penukaran Note 7. Dalam pernyataannya, Samsung mengatakan masih menginvestigasi apa penyebab terbakarnya unit pengganti.

"Konsumen yang memiliki Note 7 original maupun unit pengganti harus mematikan dan berhenti menggunakan perangkat tersebut," kata mereka.

Sumber terkait sebelumnya menyebutkan jika Samsung juga telah menghentikan untuk sementara proses produksi Note 7.

Itu setelah beberapa pengguna Note 7 versi baru di Amerika Serikat hampir celaka karena perangkatnya mendadak terbakar. Dalam kasus di Kentucky, pengguna sampai mengalami gangguan pernapasan karena asap pekat dari Note 7 miliknya yang tiba-tiba terbakar.

Ini adalah pukulan berat karena Samsung sudah bersiap menjual kembali unit Note 7 yang baru di seluruh dunia. Namun entah bagaimana, unit yang sudah dikatakan aman itu tetap bermasalah.

Elliott Kanye, Chairman U.S Consumer Product Safety mengatakan kalau Samsung sudah melakukan hal yang benar dengan menyetop penjualan dan proses penukaran Note 7. Dia juga meminta konsumen benar-benar tak mengutak atik lagi seluruh versi Note 7.

"Di saat kami meneruskan investigasi aktif kami mengenai laporan kalau ponsel itu overheat dan terbakar di beberapa wilayah, konsumen haruslah mematikan dan berhenti menggunakan semua Note 7. Ini adalah tindakan yang paling aman," sebut Elliott.












Quote:

SAMSUNG HENTIKAN PRODUKSI GALAXY NOTE 7

Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7


Setelah menghentikan penjualan dan penukaran Galaxy Note 7, Samsung mengambil langkah dramatis dengan menghentikan produksi ponsel flagship anyarnya itu.

Keputusan ini dikeluarkan Samsung setelah sejumlah unit baru Note 7 yang sudah ditukar ternyata tetap terbakar. Beberapa kasus terbakarnya Note 7 di antaranya ada yang sampai membahayakan pengguna.

Contohnya, seorang pengguna Note 7 di Kentucky, Amerika Serikat yang mengalami gangguan pernafasan karena asap pekat dari Note 7 miliknya yang tiba-tiba terbakar.

Ini adalah pukulan berat bagi perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Padahal, Samsung sudah bersiap menjual kembali unit baru Note 7 di seluruh dunia. Entah bagaimana, unit yang sudah dikatakan aman itu tetap bermasalah.

Dikutip dari Bloomberg, Selasa (11/10/2016), keputusan menyetop penjualan dan penukaran Note 7 membuat saham Samsung merosot 8%. Kondisi ini pun membuat nilai Samsung di pasar modal menurun USD 17 miliar.











Quote:

TAMATNYA NOTE 7 BISA RUGIKAN SAMSUNG RP 221 TRILIUN

Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7


Galaxy Note 7 dipastikan dihentikan produksinya oleh Samsung secara permanen. Tak pelak, kerugian yang diderita Samsung pun diprediksi sedemikian besarnya, bisa mencapai ratusan triliun jika dinilai dengan rupiah.

Perusahaan layanan keuangan Credit Suisse memperkirakan Samsung berpotensi kehilangan penjualan sebanyak 19 juta unit Note 7. Nilai kerugiannya menurut Credit Suisse dapat membumbung hingga USD 17 miliar atau di kisaran Rp 221 triliun.

Selisihnya sangat jauh dari prediksi analis sebelumnya di mana Samsung berpotensi merugi 'hanya' USD 5 miliar. Itu dengan asumsi Note 7 akan dilanjutkan kembali penjualannya sesuai rencana semula.

Dengan jumlah uang melimpah ruah, jumlah USD 17 miliar itu memang masih bisa ditanggung oleh Samsung. Market value raksasa elektronik asal Korea Selatan itu diperkirakan senilai USD 235 miliar dan pada akhir Juni, mereka memiliki persediaan uang tunai sebesar USD 69 miliar.

Sayangnya masalah Samsung bukan cuma soal uang, akan tetapi juga bagaimana mereka mencari cara memulihkan kembali kepercayaan konsumen. Tamatnya Note 7 berpotensi punya dampak jangka panjang serta merusak reputasi Samsung jika mereka tidak melakukan langkah yang jitu.

"Biaya untuk melakukan recall serta hilangnya potensi penjualan memang akan memakan miliaran dolar, namun pukulan yang terjadi soal reputasi akan lebih besar lagi," tulis James Titcomb, kolumnis teknologi di Telegraph.












Quote:Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7


Quote:
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
Sedih dan prihatin akan nasib Samsung Galaxy Note 7 ini. Smartphone yang digadang-gadang akhirnya malah menjadi antiklimaks. Semoga dimasa mendatang kejadian ini tidak terulang lagi.
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
sumber






Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
Diubah oleh scarlet.needle
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 34 dari 40
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
13-10-2016 09:31
gilaaa
0 0
0
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
13-10-2016 09:33
bad number 7 emoticon-Mewek

bye2 samsung note 7 emoticon-No Hope emoticon-Matabelo emoticon-Mewek
0 0
0
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
13-10-2016 09:38
Gudbye Note 7.. Pas pre order dulu ane ngebet banget ama neh hp..
0 0
0
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
13-10-2016 09:42
Quote:Original Posted By a12s


kalem tong gak usah curcol, ane sdh punya bini, anak 1 sdh umur 5th emoticon-Cool


No picture = hoax

Ga perlu pict anak ente, perlunya pas proses pembuatannya emoticon-Ngakak
:Cool
:Goodbye
0 0
0
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
13-10-2016 09:42
Damn... Bye Samsung Note 7 emoticon-Sorry emoticon-Hai
0 0
0
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
13-10-2016 09:43
nokiem simbyen ttp terbaik emoticon-Toast
0 0
0
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
13-10-2016 09:46
Quote:Original Posted By gentongb


No picture = hoax

Ga perlu pict anak ente, perlunya pas proses pembuatannya emoticon-Ngakak
:Cool
:Goodbye


gak perlu jauh2, liat emak sama bapak lo aja tong emoticon-Cool
0 0
0
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
13-10-2016 09:59
hp sering meleduk nih
0 0
0
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
13-10-2016 10:00
mau beli j jdi breemoticon-Hammer2
Diubah oleh yuda221
0 0
0
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
13-10-2016 10:05
tdnya nyesel gw beli s7 edge. ga brapa lama keluar ini

tp skg bersyukur bingit. ga kebayang klo tb2 kebakar sndiri emoticon-Wow
0 0
0
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
13-10-2016 10:05
Padahal kelihatan canggih ,jadi produk gagal ya,untuk aja ane tidak jadi beli hehehe emoticon-Hammer2
0 0
0
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
13-10-2016 10:05
gila, gila, gila....
bisa gitu yak?
ampe gosong begitu....emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
0 0
0
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
13-10-2016 10:09
Yudah deh ane beralih ke ipin
0 0
0
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
13-10-2016 10:16
Ngelewatin angka 6 sih makanya kebakar emoticon-Big Grin
0 0
0
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
13-10-2016 10:27
Teknologi baru, meledak sendiri
0 0
0
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
13-10-2016 10:28
pake telepon rumah aja ya kan
0 0
0
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
13-10-2016 10:29
good ॐbýé býéॐ. emoticon-Selamat
0 0
0
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
13-10-2016 10:37
aduuh jadi ragu buat belinya
0 0
0
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
13-10-2016 10:54
Esia hidayah best emoticon-2 Jempol
0 0
0
Akhirnya, Kita Ucapkan "Goodbye" Untuk Samsung Galaxy Note 7
13-10-2016 11:03
Buat pict terakhir.....gue suka gaya lo emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 34 dari 40
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia