Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
244
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57fca578de2cf28d748b456b/dampak-buruk-tidak-sholat--dari-pengalaman-ane-mungkin-kalian-pernah-alamin
~ INI THREAD PERTAMA ANE SEMOGA BISA BERMANFAAT, ALHAMDULILLAH JADI TOP THREAD ~ KATA PENGANTAR Kebayang ga jika rasanya nggak sholat namun bisa ngerasain pahitnya dampak di dunia. Jujur, ane sendiri ngalamin hal itu. Sholat suka bolong, bahkan pernah 1 tahun cuma sholat hari raya aja. Awalnya hidup normal, mulai berpikir, "entar aja deh, entar aja deh." Itu perkataan udah jadi istilahny
Lapor Hansip
11-10-2016 15:40

Dampak BURUK tidak Sholat dari pengalaman ane, mungkin kalian pernah alamin.

Dampak BURUK tidak Sholat dari pengalaman ane, mungkin kalian pernah alamin.


~ INI THREAD PERTAMA ANE SEMOGA BISA BERMANFAAT, ALHAMDULILLAH JADI TOP THREAD ~


Quote:
KATA PENGANTAR
Quote:
KATA PENGANTAR


Quote:
LEVEL 1: BANYAK YANG CUEK
Quote:
LEVEL 1


Quote:
LEVEL 2: GAMPANG MARAH
Quote:
LEVEL 2


Quote:
LEVEL 3: MULAI BERGAYA HIDUP KOTOR
Quote:
LEVEL 3


Quote:
LEVEL 4: ADA NIATAN UNTUK BUNUH DIRI
Quote:
LEVEL 4


Quote:
LEVEL 5: IRI HATI, BENCI DAN ADA NIATAN UNTUK BUNUH SESEORANG
Quote:
LEVEL 5


Quote:
LEVEL TERAKHIR: MULAI TIDAK SUKA MENDENGAR SUARA ADZAN
Quote:
LEVEL TERAKHIR


Itulah dampak-dampak buruk tidak sholat dari pengalaman ane. Alhamdulillah ane sekarang dari sebulan yang lalu kayaknya udah mulai rajin menunaikan sholat lagi. Dari sekian banyak dampak buruk yang ane alamin, jujur ane saat itu ngerasa takut untuk ninggalin sholat lagi, saat sekarang ane mulai berusaha menjaga sholat dan alhamdulillah hal-hal baik mulai terjadi ke kehidupan ane kembali. Berikut ini ane paparin langkah ane saat mulai kembali ke jalan yang benar.


Quote:
LANGKAH ANE KEMBALI KE JALAN YANG BENAR
1. Memulai atur waktu sholat

2. Berjuang melawan setan

3. Busana untuk sholat

4. Mempelajari gerakan sholat

5. Mempelajari sunnah Rasulullah

6. Bacaan doa, mandi dan keistimewaan lainnya


Alhamdulillah thread ane selesai sampai ini. Thread pertama ane moga bermanfaat untuk agan. Ada waktu saat kita khilaf dalam sesuatu, ada waktu juga kita akan berpikir kenapa kita sampai seperti itu. Disamping memikirkan masalah dalam keseharian kita, kita kadang merasa ada sesuatu yang kurang dalam hidup.

Pengalaman ane rasain sendiri, dan itu cukup perih buat dirasain. Kita sering ngebaca tentang dosa besar jika tidak sholat, namun kalau memikirkan dampak langsung ke kita, bakal tragis. Ada yang lebih buruk dari ane, dan ane pun merasa bersyukur. Ikhlas ama pasrah itu beda gan... Ikhlas itu membuat diri kita tenang. Sedangkan pasrah membuat diri kita kalah... Kita jaga sholat kita gan, karena ini sangat berarti untuk hidup dan juga di akhirat, jujur saat ane udah mencoba ini, ketika ane lalai sholat 1 waktu aja ane ngerasa ada yang kurang dan kesal sendiri karena lewat waktu sholat berjamaah.


~Kalau begitu ane tutup gan, maafin ane kalau ada salah-salah kata. semoga kita termasuk golongan orang-orang penghuni surga. Sekian dan terima kasih emoticon-Big Grin~
Diubah oleh alone.letter
profile-picture
mang.tap memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 13
Dampak BURUK tidak Sholat dari pengalaman ane, mungkin kalian pernah alamin.
12-10-2016 09:12
Threadnya inspiratif bro. thanks udah ngingetin. cek kolor ya emoticon-Toast
0 0
0
Dampak BURUK tidak Sholat dari pengalaman ane, mungkin kalian pernah alamin.
12-10-2016 09:14
wah menginspirasi gan, ane sih sekarang lagi berusaha gak nunda2 solat gan soalnya kadang sampe jam 3 baru solat dzuhur emoticon-Mewek
Diubah oleh siapajadeh
0 0
0
Dampak BURUK tidak Sholat dari pengalaman ane, mungkin kalian pernah alamin.
12-10-2016 09:14
emoticon-Cool
0 0
0
Dampak BURUK tidak Sholat dari pengalaman ane, mungkin kalian pernah alamin.
12-10-2016 09:16
Org bule kgk sholat biasa2 aja. Hdupny sukses2 aj
0 0
0
Dampak BURUK tidak Sholat dari pengalaman ane, mungkin kalian pernah alamin.
12-10-2016 09:16
semoga kita semua bisa rajin sholat ganemoticon-Jempol
0 0
0
Dampak BURUK tidak Sholat dari pengalaman ane, mungkin kalian pernah alamin.
12-10-2016 09:16
Nice share.. emoticon-Rate 5 Star
0 0
0
Dampak BURUK tidak Sholat dari pengalaman ane, mungkin kalian pernah alamin.
12-10-2016 09:20
Gw jadi sedih cil emoticon-Turut Berduka soalnya gw jga sering meninggalkan sholat
0 0
0
Dampak BURUK tidak Sholat dari pengalaman ane, mungkin kalian pernah alamin.
12-10-2016 09:20
ane pribadi gan ya..

1. hidup ane selalu apes
(ini tergantung pribadi masing2.. tapi menurut ane apes/tidak nya itu termasuk bagian dari rezeki, rezeki datang dari Allah)

2. gbs mikir dengan jernih

ane mulai berbenah saat denger ceramah ini waktu jumatan:
"gimana km mau disayangi sm penciptamu, sedangkan kamu sendiri tidak pernah menyayangi-Nya, ingat saja tidak"

dan setelah mulai nata solat jangan lupa
1. cara wudhu, doa,solat yang baik dan benar
2. selalu ingat kepadaNya, jangan cuma susah aja baru inget
Diubah oleh nohero
0 0
0
Dampak BURUK tidak Sholat dari pengalaman ane, mungkin kalian pernah alamin.
12-10-2016 09:21
wah pencerahan bgt
0 0
0
Dampak BURUK tidak Sholat dari pengalaman ane, mungkin kalian pernah alamin.
12-10-2016 09:23
Bagus nih gan bisa menginspirasi bhwa klo setan bener2 menyesatkan
0 0
0
Dampak BURUK tidak Sholat dari pengalaman ane, mungkin kalian pernah alamin.
12-10-2016 09:27
Coba deh gan ruqyah ke ustadz-ustadz yang bisa nanganin ruqyah, atau nggak ikut ruqyah massal di suatu tempat, insya allah makin gampang buat ngelakuin apapun yang berkaitan sama agama Islam.
0 0
0
Dampak BURUK tidak Sholat dari pengalaman ane, mungkin kalian pernah alamin.
12-10-2016 09:27
wah bener banget gan, ane pun lagi usaha buat kembali ke jalan yg lurus kembali.
Padahal dulu pas SD dan SMP ane dikategorikan murid yg rajin ibadah emoticon-Frown
0 0
0
Dampak BURUK tidak Sholat dari pengalaman ane, mungkin kalian pernah alamin.
12-10-2016 09:29
Tidak ada hal yg menenangkan & menyenangkan selain mendekatkan diri kepada ALLOH Tuhan Semesta Alamemoticon-Cool
0 0
0
Dampak BURUK tidak Sholat dari pengalaman ane, mungkin kalian pernah alamin.
12-10-2016 09:35
bawah ane minta di sholatin tuh brayy emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Dampak BURUK tidak Sholat dari pengalaman ane, mungkin kalian pernah alamin.
12-10-2016 09:35
Dosa bray kalo kaga solah.
0 0
0
Dampak BURUK tidak Sholat dari pengalaman ane, mungkin kalian pernah alamin.
12-10-2016 09:44
info religi emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0 0
0
Dampak BURUK tidak Sholat dari pengalaman ane, mungkin kalian pernah alamin.
12-10-2016 09:44
alhamdulillah agan sudah diberi hidayah
0 0
0
Dampak BURUK tidak Sholat dari pengalaman ane, mungkin kalian pernah alamin.
12-10-2016 09:48
bener bnget TS, ane jdi keinget diri sendiri, sholat suka nunda2, dan hidup berasa serba salah, dan gk berkah, emoticon-Mewek
0 0
0
Dampak BURUK tidak Sholat dari pengalaman ane, mungkin kalian pernah alamin.
12-10-2016 09:56
apa yang TS alamin waktu gak shalat, beberapa pernah ane alamin juga. Termasuk yang adanya keinginan bunuh diri, dan membunuh orang. Ane pernah merasakan itu juga waktu zaman ane meninggalkan shalat.
Ketika ane depresi gagal meraih seuatu dan merasa sendirian (gak ada yang bantu) atau saat ada masalah berat yang susah nemuin solusinya, disitu keinginan bunuh diri muncul, bukannya shalat sunat istikharah meminta / memohon petunjuk tentang solusi atas masalah tapi malah pengen bunuh diri.
Ketika ada orang baik dari keluarga ataupun bukan keluarga yang menasihati untuk kebaikan ane sendiri, yang ada malah gak dengerin, emosi, ujung-ujungnya ngerasa pengen ngabisin orang yang nasihati kita.
Nah setelah ane shalat lagi, begitu ane gagal meraih sesuatu yang ane inginkan, ane jadi bisa lebih ikhlash menerima kegagalan dan menjadikan pembelajaran untuk mencari tahu apa yang kurangnya sehingga bisa sampai gagal dengan pikiran lebih tenang. begitu ada masalah yang sulit untuk dapetin solusinya, pikiran ane langsung tertuju ke shalat istikharah dengan tenang, tidak tergesa-gesa dan memohon petunjuk.
Begitu ada yang nasihatin ane kalo ane ada kekhilafan, ane jadi mendengarkan, mencerna, menganalisis tanpa rasa emosi sedikitpun, kalau cocok nasihatnya dan bisa ane kerjakan, ane ikuti nasihatnya. kalau sekiranya nasihat dari seseorang itu agak berat untuk ane kerjakan ane balik nanya harus mulai darimana / apa yang harus ane kerjakan partama kalinya untuk ikuti nasihat yang baik tersebut.

Intinya yang ane rasain banget, sangat terasa sama ane saat ane mulai shalat lagi yaitu : HATI TERASA LEBIH TENANG DALAM MENGHADAPI SEGALA HAL, dengan catatan mengerjakan shalatnya dengan penuh keikhlasan, bukan untuk ingin dilihat oleh orang lain alias pamer rajin ibadah.
0 0
0
Dampak BURUK tidak Sholat dari pengalaman ane, mungkin kalian pernah alamin.
12-10-2016 09:56
itu bukan masalah dari gak sholatnya dari nganggur lo itu yang kebangetan emoticon-Ngakak (S)

berhenti nyari kesalahan men, ngaca dulu jangan liat sekitar tapi liat dirimu sendiri

mau liat contoh orang gak sholat tapi gaada masalah sama sekali kaya lo diatas ?? buanyaakkk

eh ahok gak solat fine2 aja loh emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 8 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia