• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Surat Terbuka untuk ID Lovebird. dan T.Pain - Indikasi Penipuan - Please Konfirmasi

chillchildAvatar border
TS
chillchild
Surat Terbuka untuk ID Lovebird. dan T.Pain - Indikasi Penipuan - Please Konfirmasi
Bismillah,
Maaf kalau salah room, karena saya pikir ini yg paling ramai.
Saya mau menceritakan indikasi penipuan yang dilakukan ID Lovebird. aka T.Pain dan mungkin masih memiliki ID ID yang lain. Ini bukan hanya sekedar pembelajaran tapi juga peringatan.
Saya sudah lama di kaskus tapi jarang online kalau tidak sekedar mencari barang, saya rasa sudah mencermati tapi ternyata saya bisa miss juga, penipuan ini terbilang modus baru ya teman, buat kalian utamakan COD, jika tidak bisa CANCEL saja. Saya ceritakan kronologi nya.

Hari Rabu atau kamis kemarin tanggal 22 Agustus, sy berniat untuk mencari lensa Fujinon 16-50. Dapet beberapa referensi namun ada pertimbangan dan beberapa sudah terjual, saya berinisiatif untuk bertanya di forum FujiFilm siapa tau ada yang menjual Lensa. Disini yang perlu saya ingatkan, jangan pernah posting sedang butuh barang karena akan menjadi pintu masuk penipu ke tempat anda.
Beberapa saat ada PM masuk menawarkan Lensa miliknya, saya tidak menaruh curiga karena harga yang ditawarkan masih wajar, namun lokasi nya yang jauh (mengaku di pontianak). Saya mengurungkan niat tapi dia memoto fisik barang beserta nama dan alamat saya, saya berpikir jernih lagi karena ada bukti nya. Setelah Deal, transaksi dilakukan. Saya juga sempat cari cari info (sekilas) tentang seller, sebelumnya menjual GoPro, sy tanya pembeli ternyata OK saja dan barang datang. Saya ga curiga donk.

Hari jumat, dia berjanji akan kirim, sampai siang sy tunggu dia bilang akan dikirim istri jam 2-3 an. OK saya tunggu, karena komunikasi lancar saya juga tidak curiga. Bla bla bla setelah itu saya minta resi donk, dikasih lah resi, tapi saya cek belum ada data. Saya berpikir positif karena JNE suka begitu. DIa mengirim pake JNE yes yang asumsi saya 1-2 hari sampai. Di Hari sabtu, tidak kunjung datang barang saya, saya tanya untuk gbr resi nya, dia bilang sedang pesta dan dikirim jam 12 siang, OK saya tunggu. Jam 1 sy konfirmasi Whatsapp cuma centang satu. Saya sudah berpikir macam macam ni, tapi ya mungkin jne sedang libur, sy masih positif karena ada foto yang ada nama saya disana.
Saya akan tunggu sampe senin, kalau tidak datang, fix saya tertipu dan akan cari tau sebelum lapor polisi.

Hari senin sepulang kerja, barang dari dia tidak kunjung datang yang artinya saya kemungkinan besar telah tertipu. Saya cari lebih dalam dan menemukan beberapa kejanggalan antara 2 id, sy search nomor HP dan menemukan 2 id yang pernah buka lapak dengan nomor HP yang sama. Sy lihat beberapa thread dia juga barangnya mirip. Yang mengejutkan adalah id itu aktif berkomentar di beberapa forum, asumsi saya 2 id itu adalah 1 user. Di ID T.Pain sempat posting bahwa dia kehilangan kamera. Walaupun begitu bukan berarti menjadikannya untuk menipu orang kan? Berikut adalah fakta yang saya temukan mengenai indikasi penipuan ini.

Bantuannya agan agan jika punya informasi terkait dia akan sangat membantu.

1. Dia menggunakan 2 nomor 085758850010 dan 085768900025 > agan agan yg punya kenalan indosat bantuannya cek imei HP nya
2. Pesan pesan di whatsapp
Spoiler for Pesan Whatsapp:

3. Nomor Rekening BCA 7080141551 a.n Yohanes Baptisa ( Yohanes B Bertimor T ) > bantuannya agan yg kerja di BCA info alamatnya
4. Dia mempunyai apa yang dia jual untuk menipu > Ini yang bahaya. Dia Juga sempt menjual barang asli
Spoiler for Punya Barang:

5. Seketika saya tanya fto resi, semua jualannya ditutup
6. Saya googling nomor HP 085758850010 yang dipake buat dia jual Go Pro, dan menemukan histori dia jualan menggunakan nomor yang sama dengan ID kaskus T.Pain
Spoiler for Kesamaan Lovebird dan Tpain:

7. Di ID T.Pain dia pernah khilangan kamera dan mempostingnya, saya berasumsi dia menipu untuk mendapatkan uang atas kehilangannya
8. Agan agan yang pernah bertransaksi dengan dia, please help me menginformasikan apapun yang berkaitan dengan dia
9. Kritik, saran, dukungan saya terima
10. Nomor Resi PNKQ702973798916
11. Jangan Beli dalam keadaan kepepet emoticon-Smilie

Terima Kasih dan saya tunggu konfirmasi dari penipu ini.
Diubah oleh chillchild 26-09-2016 18:22
0
11.6K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.