News
Batal
KATEGORI
link has been copied
191
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57faf164dbd7704c138b456c/mui-nyatakan-kasrin-tak-pernah-haji
Tak Tahu Syarat dan Rukun Haji REMBANG : Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rembang, akhirnya mengambil sikap atas fenomena keberangkatan haji tukang becak bernama Kasrin. MUI menurunkan tim yang terdiri dari tiga orang untuk bertemu langsung dengan Kasrin. Hasilnya, Zainudin sebagai Ketua MUI Rembang menyimpulkan pria berusia 60 tahun ini tak berangkat haji. Sikap tersebut diambil MUI Remban
Lapor Hansip
10-10-2016 08:39

MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji

MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji

Tak Tahu Syarat dan Rukun Haji
REMBANG : Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rembang, akhirnya mengambil sikap atas fenomena keberangkatan haji tukang becak bernama Kasrin. MUI menurunkan tim yang terdiri dari tiga orang untuk bertemu langsung dengan Kasrin. Hasilnya, Zainudin sebagai Ketua MUI Rembang menyimpulkan pria berusia 60 tahun ini tak berangkat haji.

Sikap tersebut diambil MUI Rembang, karena beredarnya banyak isu tentang keberangkatan Kasrin ke tanah suci yang tak terdaftar resmi di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rembang. MUI menilai perlu meluruskan masalah tersebut agar masyarakat tidak bertanya-tanya kebenaran kabar itu.

Ketua MUI Rembang Zainuddin Jafar saat ditemui Jawa Pos Radar Kudus di kediamannya menjelaskan, pihaknya menurunkan tim beranggotakan tiga orang. Mereka terdiri dari Zainudin Jafar sendiri, Abdul Wahid Hasbi (Bendahara Umum MUI Rembang) dan Ahmad Toha (Ketua Komisi Fatwa).

Pada Jumat (7/10) petang, tim tersebut menyambangi rumah Kasrin di RT 3/RW 2 Dukuh Gembul, Desa Sumberjo, Pamotan. Tak jauh berbeda dengan puluhan tamu lainnya, tiga orang tersebut pun bertamu selayaknya masyarakat umum yang penasaran dengan ceritanya. ”Awalnya kami memang sengaja tidak bilang dari MUI,” jelasnya.

MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji
Secara bergantian, tim mengajak bicara Kasrin sembari mengajukan beberapa pertanyaan seperti rukun dan syarat haji. Namun, saat ditanya kedua hal tersebut tukang becak ini pun tak tahu menahu apa saja rukun dan syarat beribadah haji.

Zainuddin menambahkan, Kasrin tak tahu apa yang dilakukan. Bahkan, saat ditanya apakah dia melihat kabah saat berada di Mekkah pun tidak. Tim terus mengorek informasi dengan memberi pancingan pertanyaan.

Seperti lokasi thowaf yang versi Kasrin berada di lapangan. Namun, saat ditanya apakah lapangan itu ada di Makkah dia pun kembali menjawab tak tahu.”Tidak tahu apa itu wukuf. Arafah itu apa juga tidak tahu. Melihat Kabah juga tidak. Bahkan, baju ihrom yang paling pokok pun tidak punya. Pengakuannya, dia pakai baju putih,” tambahnya.

Fakta lain yang didapati oleh tim, Kasrin tak hafal bacaan-bacaan yang dilafalkan saat melaksanakan ibadah haji. Bahkan, doa keselamatan dunia akhirat pun dia tak mampu melafalkannya.”Tapi, justru malah masyarakat berbondong-bondong minta doa ke sini (Pak Kasrin),” ungkapnya.

Setelah informasi dirasa cukup, tim kemudian melakukan musyawarah singkat di rumah Kasrin saat itu juga. Zainuddin lantas mengungkapkan, bahwa dia dan dua orang lainnya merupakan anggota MUI Rembang. Di hadapan Kasrin, tim lantas mengungkapkan kesimpulan bahwa dia tak berangkat haji. Sebab, tak tahu rukun dan syarat haji, serta tak mengetahui tempat-tempat melaksanakan dua hal tersebut di Makkah.

”Sama sekali tidak mencerminkan dia pergi haji. Saya dari MUI, menyimpulkan jenengan tidak pernah melakukan ibadah haji,” jelasnya.
Zainuddin, lantas meminta Kasrin untuk tidak membingungkan masyarakat dan menceritakan bahwa dia tidak pernah pergi haji. MUI Rembang menghimbau masyarakat agar tak mudah percaya dengan kabar Kasrin melaksanakan rukun Islam kelima itu tanpa melalui prosedur semestinya.”Kami menghimbau masyarakat jangan mengkultuskan Pak Kasrin ini,” pungkasnya

http://www.kebumenekspres.com/2016/1...rnah-haji.html

HIDUP DI ZAMAN REALITA HARUS PAKE LOGIKA
MOTIFNYA BISA MENDATANGKAN UANG DGN MENGAKU "ORANG PINTAR" emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nevertalk
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 10
MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji
10-10-2016 23:09
Sumpah tolol yg percaya. Umat umat idiott..emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0 0
0
MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji
10-10-2016 23:11
Haji KW... emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji
10-10-2016 23:12
neh orang yang ngaku punya teman khayalan yang berangkatkan dia haji yak ?
schizophrenia keknya neh orangemoticon-Takut
0 0
0
MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji
10-10-2016 23:14
judul shitnetronnya tukang becak ngibul naek haji emoticon-Hammer2
0 0
0
MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji
10-10-2016 23:16
Jadi ingat kisah ponari ... Gw malah ketawa lucu ngeliat tingkat umat islam yang sebagian hilang akal malunya emoticon-Big Grin
0 0
0
MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji
10-10-2016 23:17
Wekekekek
0 0
0
MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji
10-10-2016 23:31
haji gaib gan
0 0
0
MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji
11-10-2016 00:01
Quote:Original Posted By titik.coklat
satunya bisa membelah diri, gandain barang
yang ini bisa teleport ,
pda belajar di mana si mereka itu punya ability kek gitu?emoticon-Turut Berduka



dari pola pikir bangsa kita gan... yang suka atau tidak suka akan masih saja meyakini hal seperti itu... hal gaib memang ada... tapi tidak boleh meyakini buta
0 0
0
MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji
11-10-2016 00:43
Haji secara ghoib mungkin... kan ada tuh dicerita2... bahkan pak kyai pun juga pernah membual kek gitu... "haji ghoib" biar keren gitu... kenthirr...
0 0
0
MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji
11-10-2016 01:10
Terlandjoer dioestadzken sesama golongan kaoem bawah jang koerang mendapatken bimbingan beladjar baik sekolah inpormil atoepoen pesantren sekalipoen ...
0 0
0
MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji
11-10-2016 02:19
MAMPUS LAH KAU TUA BANGKA





emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow
Diubah oleh tutuppintu
0 0
0
MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji
11-10-2016 02:26
Ada ada aja pak ... emoticon-Ngakak
0 0
0
MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji
11-10-2016 02:37
KEBANYAKAN BERHAYAL NI TUKANG BECAK emoticon-Nohope
0 0
0
MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji
11-10-2016 03:03
Quote:Original Posted By otonggoreng
Gua penasaran ini, kalo misal pergi haji masih antri seperti ini yang mana kalo ecer bs delay 13 taun kalo cash keras dibawah 5 tahun, kita udah daftar tp mati sebelum berangkat itu titelnya udah haji kah? Tetangga gua dl ada yg mati sebelum berangkat di nisannya kaga ada hajinya, temen gua kmr blm berangkat mati dulu udah ada hajinya di namanya, yg bener yg mana sih? Ada yg tau hukumnya?


kalo ente bicara titel "haji"

sebenernya gak ada itu gelar,entah darimana itu mulai nya ibadah haji ada gelar nya emoticon-Ngakak (S)

tmn ane kebetulan kuliah di mekah,udah ibadah haji 4-5x,gak ada dia pake gelar haji

tapi kalo soal ibadah dan kewajiban,maka ibadah haji yg gak sempat terlaksana bisa diwakil kan oleh kerabat ato siapa gitu

dan itu berlaku bagi semua orang,misal ortu yg sudah meninggal dan blm melaksanakan ibadah haji,padahal semasa hidup punya kemampuan,maka keluarga nya sebisa mungkin menghajikan mereka krn sudah kena kewajiban ketika mereka masih hidup,kalo perlu pake sebagian harta warisan nya,kalo mereka ketika hidup bukan org yg mampu,artinya tidak terkena kewajiban haji,pun boleh di haji kan
Diubah oleh cah_mancab
0 0
0
MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji
11-10-2016 03:28
astaghfirullah, miris...miris....emoticon-Hammer2
0 0
0
MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji
11-10-2016 03:41
sang fenomena 😇
0 0
0
MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji
11-10-2016 04:09
Lah2 mbah ngapain juga sampe segitunyaemoticon-Cape d... (S)
0 0
0
MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji
11-10-2016 04:14
Quote:Original Posted By widya poetra
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

MUI turun tangan
takut masyarakatnya kenak tepu kang becak emoticon-Ngakak (S)

Gak heran sih
yang sekolah jauh sampai mamarika
dan punya jabatan di partai G-titik-titik-A
pun bisa kenak tepu dukun pengganda uang emoticon-Ngakak (S)


Wah sapa tuh gans? Kalau ada sangkut pautnya dengan duit semua jadi kabur gans matanya, duit adalah segalanya, duit adalah junjungannya. Jangan sampe dah ilmu didapat jauh-jauh malah jadi endorse dukun pengganda duit. Mau aja dibodohin kanjeng mami, eh kanjeng dimas emoticon-Ngakak
0 0
0
MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji
11-10-2016 06:08
giliran yang kayak gini di gembor2in, mana logikanya
0 0
0
MUI Nyatakan Kasrin Tak Pernah Haji
11-10-2016 08:33
Quote:Original Posted By ar.v
Bukan kualitas medianya, tapi kualitas orangnya, paling sebel liat yutub buatan orang indo, lebay dan hoax abiss



orgnya kalo goblok ya goblok aja.. tapi ga perlu juga sampe di liput media...

sampe2 mentri ketipu ama ironman dari bali?? lu mau bilang bahwa sampe tingkat mentri, kepala daerah bahkan kepala negara pun ga punya kualitas? emoticon-Cape d...
0 0
0
Halaman 9 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia