• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Seperti Inilah yang Akan Terjadi Seumpama Ibukota Indonesia Pindah ke Wilayah Papua

febramasta
TS
febramasta
Seperti Inilah yang Akan Terjadi Seumpama Ibukota Indonesia Pindah ke Wilayah Papua
Beberapa waktu yang lalu sempat booming soal wacana perpindahan ibukota dari Jakarta ke luar Jawa. Banyak pihak yang mendukung agenda ini dengan berbagai alasan. Mulai dari agar terciptanya pembangunan di daerah, sampai sebagai solusi praktis untuk Jakarta biar nggak makin ruwet dan padat seperti sekarang. Sayangnya, wacana itu ternyata nggak benar-benar ada realisasinya.

Dulu sempat digadang nama Kalimantan dan juga Papua sebagai kandidat wilayah ibukota baru kita. Kalimantan dipilih karena posisinya pas di tengah-tengah Indonesia, sehingga bisa memudahkan jangkauan pemerintah. Nah, yang unik adalah Papua. Seumpama ibukota dipindah ke sini, jelas akan terjadi banyak perubahan besar-besaran dalam segala hal. Bahkan mungkin akan mengubah wajah Papua untuk selamanya.

Masih soal wacana Papua jadi ibukota, kira-kira seperti apa sih kalau Capital City kita pindah ke sana? Hmm, mungkin yang terjadi adalah hal-hal luar biasa seperti ulasan berikut.

Quote:

Inilah perkiraan yang bakal terjadi dengan Papua kalau jadi ditempati sebagai ibukota. Benar-benar akan mengubah segalanya dan yang jelas bakal makin bagus. Kapan ya kira-kira bakal terjadi? Entahlah, tapi yang jelas pemerintah harus mempertimbangkan Papua kalau ada wacana perpindahan ibukota.

Sumber : Boombstis
0
75.2K
490
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.