News
Batal
KATEGORI
link has been copied
528
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57fa3cf31ee5df23318b4569/ini-kronologi-protokoler-jenderal-tni-pukul-petugas-bandara
Seorang petugas protokoler jenderal TNI disebut melakukan pemukulan pada petugas di Bandara Soekarno Hatta. Peristiwa itu terjadi Jumat (7/10) lalu. Awalnya terjadi perdebatan saat jenderal bintang dua itu menolak melepas gesper dan ikat pinggang saat diperiksa oleh petugas Aviation Security berinisial E. Saat itu datang petugas Avsec lainnya yang berinisial A ikut cekcok. Sumber merdeka.com menye
Lapor Hansip
09-10-2016 19:49

Ini kronologi protokoler jenderal TNI pukul petugas bandara

Quote:
Seorang petugas protokoler jenderal TNI disebut melakukan pemukulan pada petugas di Bandara Soekarno Hatta. Peristiwa itu terjadi Jumat (7/10) lalu.
Awalnya terjadi perdebatan saat jenderal bintang dua itu menolak melepas gesper dan ikat pinggang saat diperiksa oleh petugas Aviation Security berinisial E. Saat itu datang petugas Avsec lainnya yang berinisial A ikut cekcok.
Sumber merdeka.com menyebut, diduga karena ada kata-kata yang menyinggung, anggota protokoler jenderal bintang dua itu memukul A. Anak buah sang Mayjen itu juga menantang A berkelahi di luar.
Keributan ini bisa dicegah saat petugas Polisi Militer TNI AU melerai kejadian itu. Anggota protokoler itu pun pergi.
"A kena pukul dua kali di perut dan satu kali di wajah. Sampai saat ini belum ada penyelesaian dari pihak terkait ke Avsec," kata sumber tersebut.
Sebelumnya, ramai disebutkan seorang jenderal TNI melakukan pemukulan pada anggota keamanan bandara. Namun belakangan diketahui pelakunya prajurit yang bertugas di bagian protokoler, bukan sang jenderal.
Awalnya yang diduga melakukan pemukulan tersebut adalah Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi. Namun belakangan diketahui insiden pemukulan itu justru dilakukan oleh petugas protokoler jenderal TNI bintang 2.
Kepala Penerangan Kostrad Letkol Agus Bhakti pun mengaku bingung. Kejadian yang dimintai klarifikasi pemukulan terjadi pada Jumat (7/10), sementara Pangkostrad Edy Rahmayadi berada di bandara pada Sabtu (8/10).
"Pangkostrad di Bandara Sabtu, katanya kejadiannya Jumat," jelas dia dihubungi merdeka.com, Minggu (9/10).
Agus menjelaskan, pada Sabtu itu, tidak ada insiden. Pangkostrad hanya ingin petugas Avsec ramah dalam melakukan pemeriksaan kepada calon penumpang.
"Tatapannya ngotot, dalam arti tidak ramah. Beliau menyampaikan kepada petugas agar lebih ramah kepada penumpang. Tidak ada pemukulan, ini harus hati-hati," tegas dia.
sumur

Cuma disuruh lepas gesper apa susahnya.
Kalo aparat boleh ya ga ngikutin prosedur airport?
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 27
Ini kronologi protokoler jenderal TNI pukul petugas bandara
09-10-2016 22:52
Bukannya AVSEC punya otoritas penuh terhadap.

Kalau di film bule mau polisi atau militer wajib minta otoritas sm avsec

Bener ngga ?
0 0
0
Ini kronologi protokoler jenderal TNI pukul petugas bandara
09-10-2016 22:54
Kenapa ga naik helikopter / pesawat militer aja ni para jendral, kalo ga mau ikuti aturan sipil ya jangan naik penerbangan sipil dong emoticon-Cool ,

0 0
0
Ini kronologi protokoler jenderal TNI pukul petugas bandara
09-10-2016 22:57
emang sering petugas bandara kurang sopan,kadang malah nyolotin,ane pernah udah di bongkar ransel ane ngomongnya ketus,perlu di benahi sop nya tuh,inget ramah bukan berarti lembek
0 0
0
Ini kronologi protokoler jenderal TNI pukul petugas bandara
09-10-2016 23:03
Kalau dibandara juanda yg jaga angkatan laut dan mariner ?
0 0
0
Ini kronologi protokoler jenderal TNI pukul petugas bandara
09-10-2016 23:08
Quote:Original Posted By taoluo
Coba lu ke Markas kodim aja.. nantangin Komandannya... ga usah jauh2 ame Pangkostrad...


itu pun kalo ente berani emoticon-Embarrassment

kalo bacod disni mah ga guna..
emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow

Ngapain ga ada hujan ga ada angin tiba2 nantangin orang. Ga relevan kali sama berita diatas
0 0
0
Ini kronologi protokoler jenderal TNI pukul petugas bandara
09-10-2016 23:10
Quote:Original Posted By taoluo



lu mah belon ketemu avsec2 bangke...

ane sih dukung avsec bangke yg slengean di bantai ame Loreng emoticon-Big Grin




Ceritain dunks pengalaman ente ketemu avsec bangke.

Gw beneran blom pernah ketemu selama ini, airport mana tu yang bangke2 avsec na?
0 0
0
Ini kronologi protokoler jenderal TNI pukul petugas bandara
09-10-2016 23:13
Quote:Original Posted By suromenggolo


As you wish


Ijin melaporkn pd hri ini sabtu tgl 8 -10- 2016 sekitr pkl 15:40 wib s/d selesai telah dilakukan mediasi terkait insiden kesalah pahaman antara Pangli ma Kostrad dengan petugas Avsec Bandara Soekarno Hatta yang bertempat di Oic Officer in charge Bandara Soekarno Hatta.

Kronologis kejadian :

a. Ketika Panglima Kostrad hendak masuk kedalam ruang boarding dan diperiksa oleh petugas Avsec yang sangat berlebihan.

b. Panglima Kostrad mengikuti segala peraturan tersebut, dan mengikuti segala perintah Asvec untuk membuka gespernya (ikat pinggang), namun Panglima Kostrad sempat marah karna mimik muka dari penjaga Aspec sangat tidak pantas (melotot)

c. Akhirnya Panglima Kostrad memanggil seluruh pimpinan Avsec dan personel satgas Bandara Soekarno Hatta dan melakukan penekanan terhadap hal tersebut untuk tidak diulangi kembali.

C. Dilakukan Mediasi terkait kejadian tersebut :
1) Tampak hadir :

- Mayor Kav Imam (Danramil Btc)

-Kapten Wasto (Danki Pom AU)

- Peltu Tjahaya Budi (Agt Btc)

- Bapak Erwin (Cief of Oic)

- Bapak Edy (Oic)

- Bapak M. Reza s od

a. Tanggapan dari Danramil Btc Mayor Kav Imam sbb :

- Dalam insiden ini tidak boleh terjadi yang kedua kalinya, insiden ini dapat berdampak besar jika terus menerus dilakukan.

-Setiap pejabat TNI tidak boleh diperlakukan seperti itu lagi, krn Panglima merupakan pejabat penting bagi negara yang notabenenya tidak mungkin membawa barang berbahaya.

- Insiden ini sering terjadi yang dilakukan oleh pihak Avsec yang melakukan pemeriksaan berlebihan terhadap Pejabat TNI maupun Protokoler Bandara Soekarno Hatta.

- Saya siap memberikan pendidikan belanegara terhadap petugas Avsec yang tidak sopan atau kurang baik.

b. Perwakilan Avsec Bandara Soekarno Hatta Bapak Erwin sbb :

- Miss komunikasi ini sering terjadi dikarenakan pihak protokol tidak terlebih dahulu melakukan kordinasi ke pihak kami.

- Saya perwakilan Avsec Bandara Soekarno Hatta yang dipercayakan hari ini, minta maaf dan akan mengevaluasi agar kejadian ini tidak terjadi lagi

- Perlu adanya kordinasi terlebih dahulu sebelum pejabat TNI masuk ke ruang boarding agar tidak terjadinya miss komunikasi.

c. Kapten Wasto (Danki Pom AU)

- Setiap Protokol terlebih dahulu melakukan kordinasi jika ada pejabat TNI Yang ingin berangkat agar tidak terjadinya Miss komunikasi.

- Kami akan selalu siap membantu, jika terlebih dahulu diadakan kordinasi dan siap memberikan arahan sesuai prosedur yang berlaku.

D. Pukul 18.00 wib mediasi terkait insiden kesalah pahaman antara Panglima Kostrad dengan petugas Avsec Bandara Soekarno Hatta selesai dengan aman...DUM



Page one nih TS
0 0
0
Ini kronologi protokoler jenderal TNI pukul petugas bandara
09-10-2016 23:13
Jongos nye yg sok galak emoticon-Cape d... (S) padahal aturan tsb untuk semua penumpang mau bintang 7 sekalipun jg. inilah indonesia emoticon-army
0 0
0
Ini kronologi protokoler jenderal TNI pukul petugas bandara
09-10-2016 23:14
jadinya yang over reacting si protokoler atau petugas bandara ? sempat baca berita laen katanya gak ada pemukulan. mana yg bener emoticon-Bingung
0 0
0
Ini kronologi protokoler jenderal TNI pukul petugas bandara
09-10-2016 23:16
Quote:Original Posted By suromenggolo

As you wish


Ijin melaporkn pd hri ini sabtu tgl 8 -10- 2016 sekitr pkl 15:40 wib s/d selesai telah dilakukan mediasi terkait insiden kesalah pahaman antara Pangli ma Kostrad dengan petugas Avsec Bandara Soekarno Hatta yang bertempat di Oic Officer in charge Bandara Soekarno Hatta.

Kronologis kejadian :

a. Ketika Panglima Kostrad hendak masuk kedalam ruang boarding dan diperiksa oleh petugas Avsec yang sangat berlebihan.

b. Panglima Kostrad mengikuti segala peraturan tersebut, dan mengikuti segala perintah Asvec untuk membuka gespernya (ikat pinggang), namun Panglima Kostrad sempat marah karna mimik muka dari penjaga Aspec sangat tidak pantas (melotot)

c. Akhirnya Panglima Kostrad memanggil seluruh pimpinan Avsec dan personel satgas Bandara Soekarno Hatta dan melakukan penekanan terhadap hal tersebut untuk tidak diulangi kembali.

C. Dilakukan Mediasi terkait kejadian tersebut :
1) Tampak hadir :

- Mayor Kav Imam (Danramil Btc)

-Kapten Wasto (Danki Pom AU)

- Peltu Tjahaya Budi (Agt Btc)

- Bapak Erwin (Cief of Oic)

- Bapak Edy (Oic)

- Bapak M. Reza s od

a. Tanggapan dari Danramil Btc Mayor Kav Imam sbb :

- Dalam insiden ini tidak boleh terjadi yang kedua kalinya, insiden ini dapat berdampak besar jika terus menerus dilakukan.

-Setiap pejabat TNI tidak boleh diperlakukan seperti itu lagi, krn Panglima merupakan pejabat penting bagi negara yang notabenenya tidak mungkin membawa barang berbahaya.

- Insiden ini sering terjadi yang dilakukan oleh pihak Avsec yang melakukan pemeriksaan berlebihan terhadap Pejabat TNI maupun Protokoler Bandara Soekarno Hatta.

- Saya siap memberikan pendidikan belanegara terhadap petugas Avsec yang tidak sopan atau kurang baik.

b. Perwakilan Avsec Bandara Soekarno Hatta Bapak Erwin sbb :

- Miss komunikasi ini sering terjadi dikarenakan pihak protokol tidak terlebih dahulu melakukan kordinasi ke pihak kami.

- Saya perwakilan Avsec Bandara Soekarno Hatta yang dipercayakan hari ini, minta maaf dan akan mengevaluasi agar kejadian ini tidak terjadi lagi

- Perlu adanya kordinasi terlebih dahulu sebelum pejabat TNI masuk ke ruang boarding agar tidak terjadinya miss komunikasi.

c. Kapten Wasto (Danki Pom AU)

- Setiap Protokol terlebih dahulu melakukan kordinasi jika ada pejabat TNI Yang ingin berangkat agar tidak terjadinya Miss komunikasi.

- Kami akan selalu siap membantu, jika terlebih dahulu diadakan kordinasi dan siap memberikan arahan sesuai prosedur yang berlaku.

D. Pukul 18.00 wib mediasi terkait insiden kesalah pahaman antara Panglima Kostrad dengan petugas Avsec Bandara Soekarno Hatta selesai dengan aman...DUM


Mantabb mbah, udah ane duga pasti avsecnya yang resek emoticon-Big Grin
0 0
0
Ini kronologi protokoler jenderal TNI pukul petugas bandara
09-10-2016 23:18
Quote:Original Posted By 8jutesehari



Page one nih TS


kronologisnya terlalu di kondisikan.
0 0
0
Ini kronologi protokoler jenderal TNI pukul petugas bandara
09-10-2016 23:22
Quote:Original Posted By boss.bha.bhi


bacot doang lo coba buktikan dunk kan elu sakti coba ke kodim terdekat bilang ke dandim nya "itu pangkostrad disuruh lepas gesper kok belagu amat apa kalau aparat terus tidak ikut prosedur" ? masa cuma berani di trid doang lo ?
ditunggu video yutub nya ya ? emoticon-shakehand
emoticon-Ngakak


apa hub sama berita trit coba? tolol kog dipamerin. lo dendam kesumat ya gegara bacot gue injek terus pencitraannya? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ini kronologi protokoler jenderal TNI pukul petugas bandara
09-10-2016 23:27
jd satpam aja belagu,,tiru dong satpam bank
0 0
0
Ini kronologi protokoler jenderal TNI pukul petugas bandara
09-10-2016 23:34
emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Ini kronologi protokoler jenderal TNI pukul petugas bandara
09-10-2016 23:38
selipin dibawah sol sepatu
selipin bungkus ciki

Ini kronologi protokoler jenderal TNI pukul petugas bandara

mulustrasi
Diubah oleh noelginting
0 0
0
Ini kronologi protokoler jenderal TNI pukul petugas bandara
09-10-2016 23:40
1 lg ciri khas endonesah
0 0
0
Ini kronologi protokoler jenderal TNI pukul petugas bandara
09-10-2016 23:41
lepas hal yg berbau logam termasuk gesper kan wajar emoticon-Cape d...
0 0
0
Ini kronologi protokoler jenderal TNI pukul petugas bandara
09-10-2016 23:49
Quote:Original Posted By suromenggolo


As you wish


Ijin melaporkn pd hri ini sabtu tgl 8 -10- 2016 sekitr pkl 15:40 wib s/d selesai telah dilakukan mediasi terkait insiden kesalah pahaman antara Pangli ma Kostrad dengan petugas Avsec Bandara Soekarno Hatta yang bertempat di Oic Officer in charge Bandara Soekarno Hatta.

Kronologis kejadian :

a. Ketika Panglima Kostrad hendak masuk kedalam ruang boarding dan diperiksa oleh petugas Avsec yang sangat berlebihan.

b. Panglima Kostrad mengikuti segala peraturan tersebut, dan mengikuti segala perintah Asvec untuk membuka gespernya (ikat pinggang), namun Panglima Kostrad sempat marah karna mimik muka dari penjaga Aspec sangat tidak pantas (melotot)

c. Akhirnya Panglima Kostrad memanggil seluruh pimpinan Avsec dan personel satgas Bandara Soekarno Hatta dan melakukan penekanan terhadap hal tersebut untuk tidak diulangi kembali.

C. Dilakukan Mediasi terkait kejadian tersebut :
1) Tampak hadir :

- Mayor Kav Imam (Danramil Btc)

-Kapten Wasto (Danki Pom AU)

- Peltu Tjahaya Budi (Agt Btc)

- Bapak Erwin (Cief of Oic)

- Bapak Edy (Oic)

- Bapak M. Reza s od

a. Tanggapan dari Danramil Btc Mayor Kav Imam sbb :

- Dalam insiden ini tidak boleh terjadi yang kedua kalinya, insiden ini dapat berdampak besar jika terus menerus dilakukan.

-Setiap pejabat TNI tidak boleh diperlakukan seperti itu lagi, krn Panglima merupakan pejabat penting bagi negara yang notabenenya tidak mungkin membawa barang berbahaya.

- Insiden ini sering terjadi yang dilakukan oleh pihak Avsec yang melakukan pemeriksaan berlebihan terhadap Pejabat TNI maupun Protokoler Bandara Soekarno Hatta.

- Saya siap memberikan pendidikan belanegara terhadap petugas Avsec yang tidak sopan atau kurang baik.

b. Perwakilan Avsec Bandara Soekarno Hatta Bapak Erwin sbb :

- Miss komunikasi ini sering terjadi dikarenakan pihak protokol tidak terlebih dahulu melakukan kordinasi ke pihak kami.

- Saya perwakilan Avsec Bandara Soekarno Hatta yang dipercayakan hari ini, minta maaf dan akan mengevaluasi agar kejadian ini tidak terjadi lagi

- Perlu adanya kordinasi terlebih dahulu sebelum pejabat TNI masuk ke ruang boarding agar tidak terjadinya miss komunikasi.

c. Kapten Wasto (Danki Pom AU)

- Setiap Protokol terlebih dahulu melakukan kordinasi jika ada pejabat TNI Yang ingin berangkat agar tidak terjadinya Miss komunikasi.

- Kami akan selalu siap membantu, jika terlebih dahulu diadakan kordinasi dan siap memberikan arahan sesuai prosedur yang berlaku.

D. Pukul 18.00 wib mediasi terkait insiden kesalah pahaman antara Panglima Kostrad dengan petugas Avsec Bandara Soekarno Hatta selesai dengan aman...DUM

Nah udah ada klarifikasinya, gw hampir tiap bulan keluar kota lewat Soetta. Sebagian besar petugas avsec, mungkin 95% sih baik ya, ga ada yang aneh2, arogan atau rese.

Tapi memang ada yg 5% lagi bikin pengen nampol sih, suka bentak2 lah, ngomong kasar lah, melotot dsb.

Gw dukung deh petugas2 avsec kaya gitu di tampol sampe bego
0 0
0
Ini kronologi protokoler jenderal TNI pukul petugas bandara
09-10-2016 23:52
Quote:Original Posted By salvobata
ente komen apa sihemoticon-Malu (S)



baca beritanya Goblok emoticon-Busa:

belum pernah mamam popor ame sendal jepit ye lu emoticon-Big Grin


0 0
0
Ini kronologi protokoler jenderal TNI pukul petugas bandara
09-10-2016 23:59
Quote:Original Posted By jacky.wu
apa hub sama berita trit coba? tolol kog dipamerin. lo dendam kesumat ya gegara bacot gue injek terus pencitraannya? emoticon-Leh Uga


elu cemen ya cuma berani nantang pangkostrad di kaskus ? bacot lu sama dunia nyata ga sinkron coy ?
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 8 dari 27
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia