News
Batal
KATEGORI
link has been copied
477
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54d223c6bccb173a7b8b456d/reborn-ooparts--artefak-yang-tak-sesuai-dengan-waktu-peradaban
malam Forsex, thread ini adalah reborn dari thread OOPArts Corner di old Kaskus dengan TS om badakbau, sebelumnya thread tentang OOPArts juga kabarnya pernah dibuat oleh mod samonosuke20, mod Berwin dan om Deed-it, tapi sepertinya thread thread tersebut belum ikut terangkut di new Kaskus. tadi sekilas liat index sepertinya belum ada tapi bila ternyata sudah ada di halaman Forsex new Kaskus tapi be
Lapor Hansip
04-02-2015 20:51

(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban

Quote:
malam Forsex,

thread ini adalah reborn dari thread [Diskusi] OOPArts Corner di old Kaskus dengan TS om badakbau, sebelumnya thread tentang OOPArts juga kabarnya pernah dibuat oleh mod samonosuke20, mod Berwin dan om Deed-it, tapi sepertinya thread thread tersebut belum ikut terangkut di new Kaskus.

tadi sekilas liat index sepertinya belum ada tapi bila ternyata sudah ada di halaman Forsex new Kaskus tapi belum masuk index maka TS akan edit thread ini diganti dengan pembahasan lain.

@ om badakbau dan Deed-it sebagai kontributor di old Kaskus, ini minta ijin memboyong threadnya kemari dan minta ijin juga melakukan sedikit modif disana sini ( keknya beberapa modif pics yang berat akan diubah jadi ringan) di thread yang baru ini.

untuk agan yang mampir silahkan ber-opini, menambah artikel untuk mengisi thread, berbagi pengetahuan dan berdiskusi, btw .. semoga thread ini dapat menjadi bacaan yang menghibur.

makasih.


sorry klo repost..

all pernah mikirin ga gimana manusia tiba2 kepikiran tentang kalkulus,pitagoras, tentang filosofi, bahkan mungkin tentang tuhan (ga bermaksud sara)? Ada satu teori yang bilang klo manusia tidak mampu berpikir seabstrak itu tanpa adanya sebuah "motivasi". Teori ini menyarankan bahwa dahulu ada alien/ufo/makhluk luar angkasa atau mungkin luar dimensi yang dateng ke bumi trus ngajarin kita itu smua.

Klo di pikir2 dan di liat bukti2 yang ada emang lumayan bener c dan cukup banyak bukti dari berbagai budaya yang memang menyarankan demikian.

Gini2,skarang coba kita liat tuhan2 besar orang jaman dulu bukan sebagai perumpamaan atau dongeng doang, contohnya Ra (dewa matahari mesir) ma Zeus (dewa petir orang yunani), kedua tuhan ini di gambarkan sebagai makhluk yang mempunyai keahlian lebih dan datang dari angkasa/langit! Berapa bnyak budaya yang selalu menggambarkan tuhan datang dari angkasa? gimana klo tuhan tu ternyata emang dateng dari angkasa dan gimana kalau mereka bukan tuhan?gimana klo mreka cuma makhluk yang sangat canggih cma manusia pada zaman dlu masi ga ngerti tentang kecanggihan mreka?

bangunan juga menjadi bukti, di dunia ini ada satu jenis/design bangunan jaman dulu yang sangat mistis, misterius dan anehnya lagi, di temukan di tempat2 yang berbeda. bangunan itu adalah piramid. yap, jangan kira piramid cuma ada di mesir doang, piramid (piramid jaman dulu, bukan yang baru2 ini di buat/modern) juga terdapat di cina, di amerika selatan (suku aztec, maya), rumornya di kutub dan boston (pyramid yang di tutupi oleh gunung), bahkan kata beberapa orang di indonesia juga (borobudur). Piramid merupakan sebuah bangunan yang sangat aneh oleh karena metode pembangunannya, kegunaaanya dan lokasi pembangunannya. Contohnya, orang2 mesir pada waktu membangun piramid belum menemukan roda, jadi mereka jejer batang kayu gtu, trus batu2 besar buat bagian2 piramid didorong di atasnya. Lokasi piramid juga merupakan salah satu yang paling aneh, menurut discovery chanel (gw lupa nama edisinya apa), piramid2 itu terletak tepat di bawah formasi bintang2, katanya posisi piramid yang sedemikian rupa ini yang menyebabkan mumi2 menjadi awet lebih lama. Kegunaan piramid juga sangat misterius, untuk mengawetkan, ada sebuah percobaan yang di lakukan, di mana ada 2 ikan, sebuah diletakan di dalam miniatur piramid satunya lagi diletakan di luar miniatur itu, anehnya ikan yang ada di dalem piramid ga jadi busuk dan berbau amis, yang di luar jadi busuk.

piramid ini mungkin dapat menjadi bukti astronot2 jaman dulu itu yang datang ke bumi untuk memberikan pendidikan. Mungkin piramid adalah tempat mendarat pesawat2 alien jaman dulu, makanya piramid selalu tinggi menjulang ke atas, sistem pengawetan yang terjadi di dalam piramid mungkin digunakan sebagai sebuah sistem adaptasi atau penyimpanan (kayak kulkas) bagi astronot2 itu, posisi piramid yang sama dengan formasi bintang mungkin untuk memudahkan sistem navigasi pesawat astronot2 itu waktu mau mendarat di bumi. dan syapa tau masi ada misteri lainnya.

dari jepang ada namanya dogu:

(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban

ini patung dateng dari tahun 1000-400bc di jepang. patung2 ini menandakan sebuah idol/tuhan. tapi kalo di perhatikan baik2 ini mirip orang/makhluk yang make baju astronot, lengkap dengan kacamata dan helmnya..serem ya. tapi orang2 jepang jaman itu pada percaya kalo ni makhluk bisa menyembuhkan. nahlho, jgan2 itu emang alien yang punya kemampuan tinggi banget untuk menyembuhkan.

yang berikutnya dan lebih modern adalah segitiga bermuda. segitiga yang banyak memakan korban ini di katakan sebagai sumber sebuah kekuatan yang selama ini di anggap sebagai medan magnet, sapa tau medan magnet ini malah pembangkit listrik jaman dulu.

oh ya, kembali ke zeus, dewa petirnya bangsa yunani. ada orang2 yang percaya bahwa dewa petir ini sebenarnya hanya makhluk yang memperkenalkan (sengaja atau tidak) kepada para manusia. Dan parahnya lagi, beberapa bukti memang ditemukan tentang adanya listrik pada jaman dahulu kala dibeberapa tempat, contoh yang paling aneh terdapat dalam catatan kuno orang2 mesir, liat deh

Quote:Original Posted By RiogazettE
Peradaban mesir kuno memang memiliki banyak hal yang menakjubkan hingga diklaim sebagai yang paling maju di jamannya. Tetapi sebuah pahatan kuno memberikan sebuah misteri baru. Disalah satu kuil ditemukan pahatan menyerupai lampu pijar

Dendera Lamps atau Dendera light adalah sebuah pahatan di kuil hathor (dewa mesir kuno) di komplek kuil dendera. Secara singkat pahatan ini terlihat seperti sebuah bola lampu dengan ukuran yang besar. Menarik memang, apalagi dengan berhasil dibuatnya sebuah prototipe lampu itu dengan ditambahkan terkenal baghdad baterai. Seperti dibawah ini.

Prototipe ini berada di mystery park, swiss. Para pemercaya peradaban mesir telah menemukan listrik dan memanfaatkannya mengatakan dendera lamp sering digunakan untuk ruangan raja atau tempat suci. Hal ini didasarkan pada tidak ditemukannya jejak jejak jelaga pada ruang ruang itu. Perlu diketahui penerangan pada mesir kuno dilakukan menggungakan obor, lilin dan lampu minyak, yang menimbulkan banyak jelaga dan disetiap dinding suatu situs selalu ditemukan banyak jejak jelaga.

sekarang pertanyaan besarnya adalah, benarkah ada benda yang berkemampuan seperti lampu pada saat itu?

artikel asli lengkap di http://www.kaskus.co.id/thread/52e88...an-mesir-kuno/


ada bnyak banget bukti2 lain, contohnya:

- ini gw baca di national geographic channel gambar2 besar yang hanya dapat dilihat dari angkasa, diciptakan oleh orang2 primitif amerika selatan:

(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban


tujuan dari gambar2 tidak dapat di mengerti.orang2 pada jaman itu belum dapat menguasai teknologi terbang (atau mungkin malah udh bisa). Kata beberapa orang c mereka sebenernya semacem "runway" buat pesawat mendarat atau tanda buat tu makhluk2 yang dateng dari angkasa.

- kota2 primitif yang hilang yang mempunyai teknologi super canggih kayak atlantis, (mungkin) machu pichu dan el dorado (kota dari emas). tempat2 ini di ceritakan sebagai kota hebat bgt, yang ilang sepenuhnya (atau ga pernah di temuin), kota2 ini diceritakan memiliki teknologi yang canggih kayak listrik yang nyala tiap malem, transportasi yang canggih, sistem irigasi/kanal (mungkin ini kayak got/pam gtu) yang canggih bgt dan bahkan anehnya orang2 di kota2 ini di gambarkan juga berbeda dari orang2 biasa, contohnya di atlantis, orang2nya digambarkan sebagai orang2 yang tinggi, berperawakan dan berwajah baik (kayak malaikat2). Tempat2 ini dirumorkan sebagai tempat tinggal sementara makhluk2 asing yang dateng ke bumi.

original post di http://archive.kaskus.co.id/thread/878041/

Quote:
(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban

Ooparts, Fenomena yang menentang waktu

Ooparts adalah singkatan dari Out of Place Artifact, dengan kata lain artefak2 yang tidak sesuai dengan waktunya. Maksudnya benda2 artefak tersebut jika dibandingkan dengan sejarah dan catatan waktunya, seharusnya benda2 tersebut belum ada.

Namun pada kenyataannya terdapat banyak sekali benda2 Ooparts yang ditemukan dan belum bisa dijelaskan sampai sekarang.

Ooparts

Ooparts adalah istilah yang diciptakan oleh American zoologi dan cryptozoologist Ivan T. Sanderson untuk objek sejarah, arkeologi atau paleontologi yang ditemukan tidak sesuai pada tempat dan waktunya.

Artefak2 ini bertolak belakang dengan sejarah, waktu, dan teori evolusi. Karena keberadaannya yang tidak semestinya terdapat dizaman tersebut Ooparts sempat menjadi perdebatan diantara para sejarawan dan ilmuwan.

Ilmuwan dengan tegas yakin dengan hasil perhitungan mereka bahwa benda2 tersebut memang berasal dari zaman2 tersebut. Mereka yakin dengan perhitungan mereka tentang umur benda2 tersebut, walaupun pada masa tersebut tidak mungkin benda2 itu sudah bisa dibuat oleh manusia. Mereka percaya ooparts itu ada dan merupakan salah satu misteri dunia.

Disisi lain sejarawan yakin akan sejarah yang mereka pegang selama ini. Mereka tidak percaya Ooparts itu ada. Menurut mereka Ooparts hanyalah hoax. Kalaupun terbukti bukan hoax, mereka menganggap hanya sebuah salah penafsiran dari teknologi pada zaman tersebut.

Ooparts juga digunakan sebagai bukti dari teori2 peradaban kuno yang lebih modern. Ada yang pecaya bahwa sebenarnya dulu ada peradaban yang modern seperti kita (mungkin lebih) namun hilang begitu saja.

artikel asli selengkapnya di http://rensenpelawi.blogspot.com/200...ang-waktu.html





--------- emoticon-Ngacir
Diubah oleh M0squit0
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 21 dari 25
(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban
09-10-2016 00:18
Ane ninggalin jejak dolo..
Ane suka yg beginian emoticon-Cool
0 0
0
(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban
09-10-2016 06:52
Jangan-jangan teknologi jaman dulu emang lebih maju dari jaman sekarang, tapi semua berubah saat bencana menyerang.
0 0
0
(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban
09-10-2016 09:07
Quote:Original Posted By inosaurus69
Jangan-jangan teknologi jaman dulu emang lebih maju dari jaman sekarang, tapi semua berubah saat bencana menyerang.


Yg jelas bukan karena saat Negara Api menyerang emoticon-Ngakak

Apakah bnda itu ketika dites sudah ada pada jamannya..
Atau di buat setelahnya??
0 0
0
(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban
09-10-2016 10:14
Menarik... tinggal jejak ah
0 0
0
(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban
09-10-2016 13:15
jejak dulu gan menarik heheemoticon-2 Jempol
0 0
0
(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban
10-10-2016 17:21
Berarti skrg adalah peradaban terakhir :ngeri:
0 0
0
(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban
12-10-2016 09:23
Quote:Original Posted By 2V7


nape cyiiin emoticon-Wowcantik


Aiiih...
emoticon-Leh Uga
0 0
0
(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban
13-10-2016 20:39
se minggu ane baca ni trit baru selesai.
mayan buat bacaan kala sumpek
0 0
0
(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban
20-10-2016 10:43
Wah trit keren nih... jejak dulu ah
0 0
0
(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban
20-10-2016 15:08
sial thread sekeren ini kenapa ane Baru nyadar ya? ya udah intip sandal dulu gan. sangat tertarik dengan vimana versus vailaxi
nganu sekedar penasaran, emoticon-Malu kalau fountain of youth itu termasuk myths atau ooparts? emoticon-Malu
Diubah oleh mr.croovooc
0 0
0
(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban
21-10-2016 14:53
bikin tenda dulu ah, belum baca sampe beres nih
0 0
0
(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban
25-10-2016 17:23
Menarik nih. Banyak hal yang belum terjelaskan memang.

Tapi kalau untuk kasus patung Moai di Pulau Paskah, cerita soal pembuatannya udah dijelaskan secara gamblang sama Jared Diamond dalam Collapse.
0 0
0
(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban
25-10-2016 20:29
trit seru..

ninggalin jejak ahh
0 0
0
(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban
28-10-2016 14:24
um te es kok ndak update lagi, emoticon-Bingung update dong ganemoticon-Malu
0 0
0
(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban
28-10-2016 15:14
tret keren banget... semoga bisa lanjut emoticon-Cool
0 0
0
(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban
04-11-2016 15:17
jejak
0 0
0
(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban
13-11-2016 20:20
gambarnya bnyak yg ilang
seru threadnya..
0 0
0
(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban
28-11-2016 20:48
Quote:Original Posted By shinhikarugenji

Kok canggih-canggih malah gak bisa sekedar mengatasi banjir doang?


BOcah dungu ateis emoticon-babi
Apa junjungan lu org jepang yg canggih itu bisa ngatasin sunami?
Apa israel yg canggih itu bisa ngatasin kebakaran ? Udh 3 hari kg padam2 tuh api padahal dh mnta bantuan ma negara2 canggih?
Jd manusia ya jgn buta2 amat lah cil2
0 0
0
(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban
28-11-2016 20:52
Quote:Original Posted By dewa.luis
ciap ciap...

Ini kenapa ada yang kebakaran ketek gini? emoticon-Bingung (S)

0 0
0
(REBORN) OOPArts, Artefak yang Tak Sesuai dengan Waktu Peradaban
29-11-2016 04:41
Quote:Original Posted By shinhikarugenji

Ini kenapa ada yang kebakaran ketek gini? emoticon-Bingung (S)



Kalo dibilangin cuma bisa bgtu lu cil2, dasar lu turunan emoticon-babi emoticon-anjing
0 0
0
Halaman 21 dari 25
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia