belahdurentwoAvatar border
TS
belahdurentwo
Ahok: Tidak Ada yang Salah dengan Ucapan Saya
Jakarta - Pernyataan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyinggung surat Al Maidah ayat 51 dalam pidato di Kepulauan Seribu, diprotes banyak pihak. Namun Ahok menyebut tak ada yang salah dengan ucapannya.

"Tidak ada yang salah dengan ucapan saya. Nonton aja secara menyeluruh," ucap Ahok dalam pesan singkat kepada detikcom, Jumat (7/10/2016).

Ahok lalu mengirimkan transkrip ucapannya dalam video tersebut. Berikut transkripnya:

"Bapak ibu nggak bisa pilih saya, karena dibohongin pake surat almaidah 51 macem-macem itu. Itu hak bapak ibu ya. Jadi kalau bapak ibu perasaan ga bisa pilih nih, karena saya takut masuk neraka, dibodohin gitu ya, gapapa. Karena ini kan hak pribadi bapak ibu. Program ini jalan saja. Jadi bapak ibu ga usah merasa ga enak. Dalam nuraninya ga bisa pilih Ahok"

Dalam transkrip itu menurut Ahok sudah jelas tidak ada yang disebut melecehkan agama dengan kalimat 'dibohongin pakai surat Al Maidah'. Kalimat itu berbeda memang jika menjadi 'dibohongin oleh surat Al Maidah'.

"'Kalimat dibohongin pake surat Al Maidah' dengan kalimat 'dibohongin [oleh] surat al-Maidah' memiliki dua arti yang sangat berbeda," kata Ahok.

"Yang pertama, (maknanya) Alquran adalah obyek yang dipakai untuk tindakan kebohongan, sedangkan kalimat yang kedua Alquran adalah subyek, artinya Alquran yang berbohong," lanjutnya.

Dengan begitu, Ahok merasa tidak ada yang salah dengan ucapan 'dibohongin pakai Al Maidah ayat 51. Karena itu Ahok juga merasa tak perlu meminta maaf dengan ucapan itu.

Untuk diketahui, ayat tersebut jika dibaca dalam Alquran berisi larangan umat Islam untuk tidak memilih pemimpin nonmuslim. Meski ada yang menafsirkan lain larangan dalam ayat tersebut.
detik

mungkin ahok udah gerah liat kelompok nasbung dan bos bosnya yg selalu menghasut masyarakat dgn ayat ayat kitab..... emoticon-Wkwkwk

untuk nasbung dan bos bosnya bertobatlah, agama jangan dijadikan alat untuk bisa ngegarong nantinya.... emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0
36.6K
617
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.