News
Batal
KATEGORI
link has been copied
242
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f7c0ae54c07ae5288b4568/ahok-nistakan-agama-tunggu-dulu-jawaban-netizen-ini-bikin-kamu-mikir-ulang
OkTerus.com – Sebuah video yang memperlihatkan Ahok sedang berbicara dengan para warga sambil mengenakan pakaian dinas sukses membuat heboh masyarakat. Dalam video tersebut disoroti tentang pernyataan dari Ahok yang menyinggung soal Surat Al-Maidah Ayat 51. Ternyata, pernyataan dari Ahok tersebut membuat sebagian oknum telah melakukan pemelintiran makna untuk dapat dijadikan senjata agar dapat m
Lapor Hansip
07-10-2016 22:35

Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!

 Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!

OkTerus.com – Sebuah video yang memperlihatkan Ahok sedang berbicara dengan para warga sambil mengenakan pakaian dinas sukses membuat heboh masyarakat.

Dalam video tersebut disoroti tentang pernyataan dari Ahok yang menyinggung soal Surat Al-Maidah Ayat 51.

Ternyata, pernyataan dari Ahok tersebut membuat sebagian oknum telah melakukan pemelintiran makna untuk dapat dijadikan senjata agar dapat menyerang calon petahana.

 Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!

Gencarnya pemberitaan tentang dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok tak dipungkiri karena adanya kepentingan menjelang Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

Kesempatan ini tentu menjadi sebuah peluang emas agar bisa terus menjatuhkan elektabilitas dari seorang Gubernur Ahok.

Provokasi Jonru

Seorang aktivis media sosial, Jonru pun memanfaatkan dengan baik kesempatan ini yaitu dengan cara memposting setiap jam atau bahkan beberapa menit untuk menyebarkan isu penistaan agama ini.

Kutipan OkTerus.com dari salah satu postingannya adalah sebagai berikut ini:

Jonru

Sebentar lagi kita semua akan menjadi saksi bahwa yang mengalahkan Koh Hok bukanlah Agus-Silviana atau Anies-Sandiaga.

Yang mengalahkan Koh Hok adalah DIRINYA sendiri, karena telah menghina Al Quran, khususnya surah Al Maidah ayat 51.

Yuk teman-teman,

Kita sebarluaskan Al Maidah:51 sebanyak-banyaknya, agar makin banyak umat Islam yang MEMBUKTIKAN bahwa Maha Benar Allah atas segala firmanNya.

Hari ini kita semua bisa memahami, kenapa Allah lewat surah Al Maidah ayat 51 Allah melarang kita untuk memilih pemimpin kafir.


 Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!

Tidak sedikit netizen yang terpancing dengan isu penistaan agama yang diduga telah dilakukan oleh Ahok ini.

Namun, diantara mereka pun juga tak kalah banyak netizen yang dapat berpikir dengan jernih agar dapat menetralisir permasalahan yang ada.

Salah satunya, Juwita Salbi yang menjelaskan bahwa permasalahan ini merupakan hanya kesalahpahaman yang dimanfaatkan oleh oknum agar bisa mewujudkan kepentingannya.

Berikut kutipan OkTerus.com untuk komentar Juwita yang berhasil disalin dari laman facebook:

Juwita Salbi
Gw nangkep nya sih.. si ahok itu ngatain org2 yg suka bodoh2in org lain n boong2in org lain pake isu sara yg suka bawa2 n mngatasnamakan surat al maidah deh… bukan si ahok yg ngatain surat al maidah nya itu bodoh n bohong…

Org gampang kesulut ye ama video bgtu hahaha bukti kalo otaknya pd pendek2 kaga dijabarin ga diteliti dulu sblom marah2. Cari sesuatu jgn cm sepotong2. Gw jg marah pas liat video itu tp gw ga mau ke makan issu… akhirnya gw cari video full nya mksdnya apa?? Dan akhirnya alhamdulillah gw paham apa mksdnya…


Penegasan Nusron Wahid

Pernyataan dari Juwita pun diperkuat dengan tanggapan dari seorang Nusron Wahid yang mengklarifikasi dengan bijaksana.

“Jadi, yang dituju atau dimaksud Ahok adalah orang yang membohongi. Bukan berarti ayat Al Maidah yang bohong,” ungkap Nusron dikutip OkTerus.com.

“Justru Ahok menempatkan ayat suci secara sakral dan adilihung. Bukan alat agitasi, dan kampanye yang mendeskreditkan,” sambungnya.

Ia menuturkan bahwa video yang telah disebarkan itu sengaja dipotong agar bisa menimbulkan persepsi yang salah.

“Cara-cara seperti ini sunggih picik, tidak fair, dan tidak beradab. Cara-cara ini sangat tidak sesuai akhlakul karimah,” terang mantan Ketua Gerakan Pemuda Ansor ini.

http://www.okterus.com/10967-ahok-nistakan-agama-tunggu-dulu-jawaban-netizen-ini-bikin-kamu-mikir-ulang

 Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!

kalau pakai otak sedikit maka cara bacanya = "dibohongin (oleh partai surga) pake surat Almaidah 51"

jadi yang membohongin "orangnya" bukan "surat almaidah" nya emoticon-shakehand:
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 2 dari 13
Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!
07-10-2016 22:46
Quote:Original Posted By victimofgip.99
Silahkan saja kalau mau komentari itu. Tapi jangan singgung kitab suci agama lain dong. Apalagi dikatakan dipakai untuk menbohongi orang. Dimana lagi letak sucinya kalau Alquran dituduh sebagai alat pembohongan?


Ah. Orang desak tuhan aja berani kok. Apalagi melintir ayat.

emoticon-Cool
Diubah oleh gatos
0 0
0
Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!
07-10-2016 22:47
Quote:Original Posted By gatos


Justru yg dimasalahkan orang yg suka melintir ayat buat kepentingannya, bray

emoticon-Betty


srius nanya, almaidah 51 itu diplintirnya gimana sih gan? wong terang banget kok ayatnya emoticon-Big Grin
0 0
0
Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!
07-10-2016 22:48
Jangan maen di kaskus , forum ini denger2 punya kafir emoticon-Entahlah
Diubah oleh lioneltakrep
0 0
0
Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!
07-10-2016 22:49
Menistakan,ga menistakan
Itu hanya perspektif masing2 pola pikir kita saja..ga lebih dari itu.
0 0
0
Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!
07-10-2016 22:50
Lebih menghina mana orang kafir yang menghina Islam karena ketidak tauannya, di banding orang yg ngaku Islam tau apa yang di larang tapi tetap melakukan dan mengatas namakan ajaran Agama? Kalau buat si pig tetap ahok yang salahemoticon-Toast
0 0
0
Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!
07-10-2016 22:51
Quote:Original Posted By sun.gohok
gw lebih setuju yg ini Sekjen PSI: Ahok Tidak Menistakan Agama, Tapi Oknum yang Gunakan Al-Maidah untuk Politik
emoticon-Cool

pernyataan ahox itu bukan menistakan hanya saja tidak etis ngomong seperti itu ..


Cukup bijak penjelasannya, tp kembali ke point intinya, tujuannya kan ngejatohin, jd urusan kemyataam mo bener mo salah urusan nanti, dimana mana kan isu miring lebih cepet berkembang,
0 0
0
Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!
07-10-2016 22:51
Quote:Original Posted By victimofgip.99


Apa hubungannya sama ISIS? Ente tidak sanggup berargumen?


Lah isis juga make ayat alquran buat ngajak orang laen jihad tuh, sama kaya kaum ente yg make almaidah buat ga milih ahox. Kalo ente bener2 taat ama ayat2 alquran, ya ikutin tuh ayat yg nyuruh bantai orang kafir, jgn ngemeng doang mau injek2 mulu, ujung2nya harga diri ente yg abis di injek2 mulu.
0 0
0
Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!
07-10-2016 22:52
Ayo Buzzer Ahok terus berlomba dalam menyajikan berita bersumber netizen.

OketerusDOTCOM emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!
07-10-2016 22:52
Polemik itu muncul karena yang satu mukul yang lain ikut mukul.... karena dalam memukul ada ruang hampa yang ditinggalkan dan kadang2 itu akan menjadi titik lemah karena kelengahan kita...
teori nya gitu
mbuh teorine sopo emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
0 0
0
Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!
07-10-2016 22:52
jadi ingat si bolehkritikan yang bilang "tidak ada yang tidak bohong, berarti semua benar"

emoticon-Ngakak

kemana tuh orang emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh rcv1986
0 0
0
Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!
07-10-2016 22:54
Jawaban netizen sipit tapir

emoticon-Wkwkwk

Ga obyektif ahh

emoticon-Hoax
0 0
0
Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!
07-10-2016 22:54
Jawaban netizen sipit tapir

emoticon-Wkwkwk

Ga obyektif ahh

emoticon-Hoax
0 0
0
Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!
07-10-2016 22:55
cepet diciduk aja, tangkap, masukkan media massa, ga usahlah pake acara muka ditutup segala.. eksekusi dengan hukuman yang sepantasnya . media online bukan lagi sesuatu buat dipermainkan, anonym jd bebas bertindak tidak bermoral? udah ga jaman.


provokasi bukan demokrasi, fitnah bukan kampanye, menghina bukan kritik
0 0
0
Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!
07-10-2016 22:56
Quote:Original Posted By victimofgip.99
Ayat Alquran adalah Firman Tuhan dan merupakan kitab Suci Umat islam.

Ketika ayat Alquran dituduh dipakai untuk membohongi orang itu sama saja dengan merendahkan ayat Alquran yang suci. Itu sama saja dengan menistakan ajaran agama islam.

Alquran bukan alat untuk menbohongi orang. Siapa yang mengatakan ayat Alquran dipakai untuk membohongi orang lain berarti telah melecehkan agama islam dan kitab sucinya.
Maksud nya orang mengutip ayat alquran dan di 'plintir' untuk membohongi,bukan ayat alquran nya yg membohongi! Kalo ga ngerti juga berarti otak ente bener2 dangkal emoticon-Wkwkwk


0 0
0
Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!
07-10-2016 22:57
Quote:Original Posted By victimofgip.99
Ayat Alquran adalah Firman Tuhan dan merupakan kitab Suci Umat islam.

Ketika ayat Alquran dituduh dipakai membohongi orang itu sama saja dengan merendahkan ayat Alquran yang suci. Itu sama saja dengan menistakan ajaran agama islam.

Alquran bukan alat untuk menbohongi orang. Siapa yang mengatakan ayat Alquran dipakai untuk membohongi orang lain berarti telah melecehkan agama islam dan kitab sucinya.


Kalo ayat Al-Qur'an dipake buat membodohi orang agar mau berjihad dengan membom orang-orang islam sendiri gimana gip ?
Diubah oleh dayaktribal
0 0
0
Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!
07-10-2016 22:58
ane masih belum nangkep maksut dari kata "org2 yg suka bodoh2in org lain n boong2in org lain pake Al-Maidah"
ilustrasinya gimana ??
0 0
0
Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!
07-10-2016 23:00
oh begitu .
0 0
0
Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!
07-10-2016 23:04
Terbukti netizens banyak yang pinter dan bisa menganalisa mana yg benar dan salah
0 0
0
Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!
07-10-2016 23:06
Masya Allah setidaknya inilah bukti wujud melecehkan ayat Quran, ditampakkan pada kita semua bahwa emang jangan memilih pmimpin yg beda keyakinan.

ya krna gak bakal ngerti cara memuliakan Quran, masjid, Allah, serta nabi umat islam..

sakit kan?? sungguh batu tu hati bagi siapa yg ngaku umat Muhammad masih aja bela tu kafir...

masalah ada yg ngebom lah, isis lah pake ayat quran. Emang ada printah quran dsuruh ngebom dstu? cantumin sini ayatnya.

itu dia hati2 menafsirkan quran bisa salah bsa jd teror, apalgi yg nafsirin org yg kafir yg emng gak pantes komentarin ayat quran..
Diubah oleh kroco.ri
0 0
0
Ahok Nistakan Agama? Tunggu Dulu! Jawaban Netizen ini Bikin Kamu Mikir Ulang!
07-10-2016 23:07
harusnya bisa bijak Dan arif sbgai pemimpin
* Kalo konteksnya umum
* klo bakal mengundang banyak kontra harusnya gk prlu diucapkan, kepentingan nya apa?

* jgn mau dibohongi pake berita krna isinya cenderung bias, sarat kepentingan;
* kalau kita pemimpin yg non muslim trus blang: 'jgn mau dibohongi pake ayat yg isinya surga dibawah kaki ibu', kesannya?
* dan juga gak ada salahnya meminta maap, coba posisikan diri kita di tpt mereka supaya dapat sudut pandang lain.
0 0
0
Halaman 2 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia