News
Batal
KATEGORI
link has been copied
384
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f7bafd9e7404c9578b4569/pengunggah-video-al-maidah-ahok-dipolisikan
VIVA.co.id – Komunitas Advokat Muda Ahok Djarot (Kotak ADJA) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. Kedatangan relawan Ahok-Djarot ini untuk melaporkan akun media sosial Facebook terkait polemik Surat Al Maidah ayat 51. Ketua Kotak ADJA, Muanas Alaidid mengatakan, laporan pihaknya setelah mencermati berbagai perkembangan seputar video yang beredar terkait Cagub d
Lapor Hansip
07-10-2016 22:10

Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan

Quote:Original Posted By atosipkiu
Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan

VIVA.co.id – Komunitas Advokat Muda Ahok Djarot (Kotak ADJA) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. Kedatangan relawan Ahok-Djarot ini untuk melaporkan akun media sosial Facebook terkait polemik Surat Al Maidah ayat 51.

Ketua Kotak ADJA, Muanas Alaidid mengatakan, laporan pihaknya setelah mencermati berbagai perkembangan seputar video yang beredar terkait Cagub dan Cawagub Ahok Djarot yang memicu sebagai polemik di masyarakat.

"Kemudian kami mengurut dan hasil investigasi kami menemukan bermula dari akun FB bernama SBY, SBY bukan mantan presiden kita. Tapi namanya Si Bunni Yani," kata Muanas kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat 7 Oktober 2016.

Kemudian, katanya, dalam video tersebut, pemilik akun memposting pernyataan Ahok saat dirinya berkunjung Pulau Seribu, pada 27 September 2016 untuk bertemu nelayan. "Sama dia dipotong durasinya 31 detik karena awalnya video tersebut 1 jam 48 menit," ujarnya.

Dia pun mengaku, pihaknya sudah membawa bukti berupa rekaman video Ahok yang asli dan video potongan berdurasi 31 detik tersebut.

"Kemudian itu dipotong dan diberi kata kata yang provokatif. Ditulis sama dia 'apakah ini penistaan agama. Apakah ibu bapak pemilih (muslim) dibohongi Al Maidah ayat 51 dan masuk neraka bapak ibu dibohongi'. Kelihatannya akan terjadi hal hal yang tidak baik dari video ini," katanya.

Namun, lanjutnya, saat ini akun FB tersebut dihapus oleh pemiliknya. Menurutnya, akun FB tersebut itulah yang memicu dan menjadi cikal bakal yang membuat bergejolak.

"Kemudian banyak pihak-pihak yang menjadi korban dan melaporkan. Kemudian menarik kesimpulan secara sepihak bahwa statement Pak Ahok dalam pertemuan di pulau seribu itu seolah-olah tendensius," katanya.

Menurutnya, hal ini yang membuat pihaknya melaporkan ke Polda Metro Jaya karena akun tersebut jelas-jelas melakukan penyesatan informasi yang menyebabkan kebencian dan keresahan yang latar belakangnya SARA.

"Jadi kami mengharapkan kepada penegak hukum untuk mengambil ini agar tidak terjadi gejolak, keresahan, kebencian. Persatuan dan kesatuan harus dijaga karena apapun latar belakangnya ini Pilkada DKI Jakarta," ucapnya.

Ia menambahkan, dalam laporan ini pihaknya melaporkan akun Facebook tersebut dengan laporan polisi bernomor LP/ 4837/ X/ 2016/ Dit Reskrimsus.

"Kami gunakan Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 UU RI No 11 tahun 2008 tentang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) yaitu sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan," katanya.

sumber : http://m.news.viva.co.id/news/read/831882-pengunggah-video-al-maidah-ahok-dipolisikan

yang edit bakal dapet bantuan dari zonk lagi ga nih kaya tukang tusuk sate emoticon-Big Grin tapi itu akun fbnya kenapa di hapus ya, klo emang bener kenapa takut? tipikal nasbung kalo ga tukang fitnah ya tukang provokator, makhluk hina namanya juga

Quote:Original Posted By memen82


Ya elah si nasbung telo, makanya perhatikan detilnya ada gk nyang di edit nih gua kasi transkrip nya:

Asli: "Dibohongin pakai surat Al-maidah"
Edit: "Dibohongin surat Al-maidah"
Ngarti gk lu? Mau lu nonton video aslinya berpuluh puluh kali kalau lu cuman mau nyari kesalahan ya lu gk bakal dapat kebenarannya.
Au ah panasbung bego
emoticon-Cape deeehh



Diubah oleh kabe1
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 20
Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan
07-10-2016 22:14
Masih lama pilgub nya











Sudah ga sabar
0 0
0
Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan
07-10-2016 22:14
Tempering tempering emoticon-Big Grin
0 0
0
Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan
07-10-2016 22:14
nasbung nih emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan
07-10-2016 22:16
klo ahok gak 2 periode mafia pada kesenangan tuh yang lainya pada nyerang sara dan munafik penyakit lama yg nggak sembuh sembuh dipertontonkan ke publik.
0 0
0
Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan
07-10-2016 22:17
Ntaps. Satu nasbung lagi kejet2 sekarang.

emoticon-Cool
0 0
0
Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan
07-10-2016 22:18
Cuma nasbung warrior pekaes yang biasa bikin beginian, pas ketangkep nanti tinggal buktikan ini orang siapanya pekaes.
0 0
0
Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan
07-10-2016 22:20
penasaran, kaya gimana sih postingannya? kenapa di hapus ya kalo emang bener
0 0
0
Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan
07-10-2016 22:24
Bukan dari awal minggu lalu dah ada tritnya yg dibredel mlulu..emoticon-Big Grin
Cuma sekarang jadi heboh gara2 ada yg bisa nampilin komen bermasalah dari video yg diupload ama pemprov.. emoticon-Big Grin

Ga ada kata2 yg diedit..
Klarifikasi aja gmana cara ngebohongin pake Al Maidah 51 emoticon-Big Grin
Diubah oleh cerminbp
0 0
0
Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan
07-10-2016 22:25
Akhirnya lapor jg
0 0
0
Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan
07-10-2016 22:27
Kalau benar kenapa harus kabur bray Buni?Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan
0 0
0
Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan
07-10-2016 22:27
sadar gak yg ente lakuin itu malah menurunkan kualitas ahok jarod..
lbh baik diam saja bila d zolimi di kritik di singung dll..

atau nntik yg mengedit video d panggil ahok dan di maafkan semua hukumannya d cabut sehingga dpt menaikan popularitas ahok jarod
terus d jadikan duta kampanye ahok
Diubah oleh zapiel
0 0
0
Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan
07-10-2016 22:27
Kalau cuma potongan video apa salahnya sih?
Malah aneh kalau dituntut.
0 0
0
Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan
07-10-2016 22:30
gembel + internet = bencana

emoticon-Imlek emoticon-Maaf Aganwati emoticon-Imlek
0 0
0
Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan
07-10-2016 22:33
Mampus ... Semoga membusuk di penjara
0 0
0
Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan
07-10-2016 22:36
ketawa aja liat langkah kubu ahok yang ini emoticon-Ngakak
blunder smakin menjadi2 emoticon-Big Grin

kita liat apakah kubu ahok akan melakukan cow protocol lagi untuk aksinya yang ini ?emoticon-Big Grin
Diubah oleh njiiing
0 0
0
Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan
07-10-2016 22:39
Justru akan d manfaatkan oleh lawan politiknya kaya tukang sate dulu
0 0
0
Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan
07-10-2016 22:40
Quote:Original Posted By zapiel
sadar gak yg ente lakuin itu malah menurunkan kualitas ahok jarod..
lbh baik diam saja bila d zolimi di kritik di singung dll..

atau nntik yg mengedit video d panggil ahok dan di maafkan semua hukumannya d cabut sehingga dpt menaikan popularitas ahok jarod
terus d jadikan duta kampanye ahok


kalo pelaku mau dijadikan proxy banyak skenario buat counter skenario duta kampanye diatas emoticon-Big Grin
0 0
0
Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan
07-10-2016 22:46
KALO ada yang bilang TOLAK BBM NAIK tapi saat BERKUASA malah DINAIKKAN


namanya BOHONG atau PENIPU...???!!!!



BANTENG....emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan
07-10-2016 22:47
Manusia antin kritik
Haduh ntar gw di polisiin lagi
0 0
0
Pengunggah Video 'Al Maidah' Ahok Dipolisikan
07-10-2016 22:48
Yg gw tangkep, ini bukan kubu ahok yang lapor ke polisi..
Ini terjadi karena banyak dari kubu anti-ahok melapor ke polisi.. Jadi polisi mengambil tindakan untuk mengusut siapa yg memulai.

Ibarat kata pepatah, menepuk air didulang terpercik muka sendiri
0 0
0
Halaman 1 dari 20
icon-hot-thread
Hot Threads
Berita dan Politik
net-tv-digugat-pailit
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia