News
Batal
KATEGORI
link has been copied
20
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f734371ee5df211a8b456b/hakim-agung-salman-gandakan-vonis-koruptor-ini-3-kali-lipat
Perang melawan korupsi terus ditabuh. Selain Artidjo Alkostar, hakim agung Salman Luthan juga terus melipatganakan putusan terhadap koruptor yang masih dinilai terlalu ringan. Salah satunya M Hasanuddin. Hasanuddin merupakan Direktur PT Triarmila Perkara. Perusahannya ikut tender pengadaan alat laboratorium untuk Universitas Lambung Mangkurat pada 2011. Proyek ditujukan untuk Fakultas Teknik, Faku
Lapor Hansip
07-10-2016 12:35

Hakim Agung Salman Gandakan Vonis Koruptor Ini 3 Kali Lipat

Quote:
Hakim Agung Salman Gandakan Vonis Koruptor Ini 3 Kali Lipat

Perang melawan korupsi terus ditabuh. Selain Artidjo Alkostar, hakim agung Salman Luthan juga terus melipatganakan putusan terhadap koruptor yang masih dinilai terlalu ringan. Salah satunya M Hasanuddin.

Hasanuddin merupakan Direktur PT Triarmila Perkara. Perusahannya ikut tender pengadaan alat laboratorium untuk Universitas Lambung Mangkurat pada 2011. Proyek ditujukan untuk Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran dan Fakultas MIPA.

Total nilai proyek Rp 15 miliar dan digelar tender yang dimenangkan Hasanuddin. Belakangan terungkap proyek ini bermasalah dan terindikasi kasus hukum sehingga merugi Rp 1,6 miliar. Hasanuddin lalu diadili untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Pada 23 April 2015, Pengadilan Tipikor Banjarmasin menjatuhkan hukuman kepada Hasanuddin selama 3,5 tahun penjara. Vonis itu lalu disunat oleh Pengadilan Tinggi Banjarmasin menjadi 2 tahun. Atas vonis itu, jaksa mengajukan kasasi.

"Menjatuhkan pidana 6 tahun penjara," putus majelis kasasi sebagaimana dilansir website Mahkamah Agung (MA), Jumat (7/10/2016).

Duduk sebagai ketua majelis hakim agung Salman Luthan dengan anggota Prof Dr Andul Latief dan Syamsul Rakan Chaniago. Selain melipatgandakan tiga kali lipat, Salman dkk juga memerintahkan Hasanuddin untuk mengembalikan uang yang dikorupsinya.

"Menghukum terdakwa membayar uang pengganti Rp 1,6 miliar dengan ketentuan apabila tidak membayar uang pengganti paling lama 1 bulan sesudah putusan berkekuatan hukum tetap, maka harta bendanya disita dan dilelang untuk menutupi uang pengganti itu. Dalam hal tidak mempunyai benda yang mencukupi maka diganti pidana penjara selama 2 tahun," putus majelis dengan suara bulat.

http://news.detik.com/berita/d-33154...030.1466039015


Semoga pelipatgandaan hukuman berlaku juga buat yang OTT kemarin, Sanusi, Irman mantan ketua DPD, dll dah yang terlibat.

Btw, ini thread sepi pastinya, karena bukan berita tentang Ahok emoticon-Shakehand2
Diubah oleh nodali
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Hakim Agung Salman Gandakan Vonis Koruptor Ini 3 Kali Lipat
07-10-2016 12:37
apa hebatna tuh hakim?
klo soal ganda-menggandakan, Dimas Kanjeng Taat Pribadi juga bisa

emoticon-Najis
0 0
0
Hakim Agung Salman Gandakan Vonis Koruptor Ini 3 Kali Lipat
07-10-2016 12:37
widih sakti!
0 0
0
Hakim Agung Salman Gandakan Vonis Koruptor Ini 3 Kali Lipat
07-10-2016 12:43
ga sekalian kebiri
potong baik aja biar kapok
0 0
0
Hakim Agung Salman Gandakan Vonis Koruptor Ini 3 Kali Lipat
07-10-2016 12:46
Gw dukung pak hakim ah
0 0
0
Hakim Agung Salman Gandakan Vonis Koruptor Ini 3 Kali Lipat
07-10-2016 12:52
itu yang nyunat masa tahanan coba diinterogasi dan di cek pemasukan nya, mencurigakan
0 0
0
Hakim Agung Salman Gandakan Vonis Koruptor Ini 3 Kali Lipat
07-10-2016 12:56
Hi para koruptor, kalau mau banding ke tingkat MA, untuk saat ini lebih bagus seribu kali berpikir.

Kalau mau banding itu, cukup sampai pengadilan tinggi saja.

Koruptor sudah selayaknya dihukum mati.
Para koruptor jauh lebih jahat daripada pembunuhan berencana.
0 0
0
Hakim Agung Salman Gandakan Vonis Koruptor Ini 3 Kali Lipat
07-10-2016 12:57
mantab Pak Hakim..... hajarrr teruss...emoticon-thumbsup
0 0
0
Hakim Agung Salman Gandakan Vonis Koruptor Ini 3 Kali Lipat
07-10-2016 12:58
sehat selalu pak hakim
0 0
0
Hakim Agung Salman Gandakan Vonis Koruptor Ini 3 Kali Lipat
07-10-2016 13:02
from the looks, he just want to show off
still far away compared to grandpa Alkostar





imho ............................emoticon-Ngacir
0 0
0
Hakim Agung Salman Gandakan Vonis Koruptor Ini 3 Kali Lipat
07-10-2016 13:02
Quote:Original Posted By nodali


Semoga pelipatgandaan hukuman berlaku juga buat yang OTT kemarin, Sanusi, Irman mantan ketua DPD, dll dah yang terlibat.

Btw, ini thread sepi pastinya, karena bukan berita tentang Ahok emoticon-Shakehand2


Kasihan banget gan 3x..
Padahal dia kan santun gan
0 0
0
Hakim Agung Salman Gandakan Vonis Koruptor Ini 3 Kali Lipat
07-10-2016 13:09
Good job. Yg harusnya enak cuma 2 tahun jadi 6 tahun emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
Hakim Agung Salman Gandakan Vonis Koruptor Ini 3 Kali Lipat
07-10-2016 13:10
wah wah wah sampe ke tingkat universitas pun di korup
0 0
0
Hakim Agung Salman Gandakan Vonis Koruptor Ini 3 Kali Lipat
07-10-2016 13:42
Quote:Original Posted By axen.nicholas.
wah wah wah sampe ke tingkat universitas pun di korup


emang ga nyadar gan? emoticon-Bingung
Paling dekat saya ada kampus Unair. kecantol kasus Nazaruddin buat bikin RS kampus. rektornya lagi emoticon-No Hope
dosen2 biasanya korupsi waktu, perjalanan dinas, peralatan emoticon-Traveller
0 0
0
Hakim Agung Salman Gandakan Vonis Koruptor Ini 3 Kali Lipat
07-10-2016 14:50
asal gak diremisi aja
0 0
0
Hakim Agung Salman Gandakan Vonis Koruptor Ini 3 Kali Lipat
07-10-2016 14:52
hakim2 macam ini harusnya dikloneng
0 0
0
Hakim Agung Salman Gandakan Vonis Koruptor Ini 3 Kali Lipat
07-10-2016 14:56
seharusnya emang di giniin pelaku koruptor..
kalo perlu keluarga pelaku dijadiin gelandangan sekalian, sita semua hartanya
0 0
0
Hakim Agung Salman Gandakan Vonis Koruptor Ini 3 Kali Lipat
07-10-2016 14:58
semoga makin banyak hakim2 seperti ini dn artijo emoticon-Cool
0 0
0
Hakim Agung Salman Gandakan Vonis Koruptor Ini 3 Kali Lipat
07-10-2016 14:59
Salman al farisi
0 0
0
Hakim Agung Salman Gandakan Vonis Koruptor Ini 3 Kali Lipat
07-10-2016 15:01
Vonis 6th - remisi tahun baru 6 bulan - remisi hari besar 6 bulan - remisi hari kemerdekaan 6 bulan. Gak nyampe 3 tahun juga udah bebas paling.
0 0
0
Hakim Agung Salman Gandakan Vonis Koruptor Ini 3 Kali Lipat
07-10-2016 15:07
6 taon doank... kirain jadi 30 taon gtemoticon-Cape deeehh
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia