Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
2771
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57adcc34a09a398f548b4570/antara-rumah-yang-horor-dan-kesalahan-di-masa-lalu-kisah-nyata
KETIKA MASA LALU MENGHANTUI MASA DEPAN PART 1 - INTRODUCTION --- Halo. Berhubung disini sudah banyak yang menceritakan kisah horror nya, ada yang karangan belaka maupun kisah nyata, disini saya mencoba berbagi cerita tentang kisah nyata yang saya alami. Bisa dibilang kisah ini cukup klasik karena terjadi di rumah, ya meskipun terkesan klasik, inilah kisah nyata yang saya alami bertahun-tahun di ru
Lapor Hansip
12-08-2016 20:16

Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA

KETIKA MASA LALU MENGHANTUI MASA DEPAN

PART 1 - INTRODUCTION

---
Halo.
Berhubung disini sudah banyak yang menceritakan kisah horror nya, ada yang karangan belaka maupun kisah nyata, disini saya mencoba berbagi cerita tentang kisah nyata yang saya alami. Bisa dibilang kisah ini cukup klasik karena terjadi di rumah, ya meskipun terkesan klasik, inilah kisah nyata yang saya alami bertahun-tahun di rumah dan keseharian saya. Karena kalau dipikir-pikir, kenapa sutradara film horror sering menjadikan rumah sebagai seting utama, karena memang benar, kisah horror seringkali bermula dari rumah.

Cerita ini akan saya pisah-pisah menjadi beberapa bagian dan saya akan berupaya untuk mengingat sedetail mungkin dan menceritakannya secara kronologis.
Tujuan saya menceritakan ini, bukan untuk menakut-nakuti siapapun. Saya hanya ingin berbagi dengan teman-teman semua, dan mendapatkan masukan dari teman-teman dan dapat mengambil pelajaran maupun hikmah dari apa yang terjadi.

Kisah ini dimulai sejak kami pindah ke rumah baru pada tahun 2000. Ya, rumah ini setahu saya dibangun dari tanah kosong, maka kami lah orang pertama yang menghuni rumah ini. Sebelumnya alasan kami pindah karena orang tua membutuhkan rumah yang lebih besar dan tidak kontrak, bukan karena alasan horror apapun.
Pertama kali saya melihat kompleks perumahan ini, saya merasa sangat asri dan nyaman, berada di pinggiran kota, dengan udara yang bersih, dikelilingi pepohonan bahkan terdapat danau di area perumahan, ya danau asli, bukan danau buatan.
Pada tahun 2000, sebenarnya rumah kami belum benar-benar selesai dibangun, namun karena kontrak pada rumah yang lama sudah habis, kami memutuskan untuk pindah ke rumah baru ini. Saat itu umur saya masih 7 tahun.

Awal kami pindah, lantai dua masih dalam tahap konstruksi, sekitar 90%, maka kami hanya tinggal di lantai bawah dengan satu kamar, ruang tamu, ruang keluarga, taman belakang, dua ruang makan, dan dua dapur.
Awalnya saya heran kenapa ibu saya yang merancang rumah ini, membuat dua dapur, padahal dapur yang satu lagi sudah cukup besar. Pada saat itu dapur yang lebih kecil di belakang, belum bisa diakses karena masih terhalangi beberapa bekisting untuk menyangga struktur bangunan.
Malam pertama kami tinggal di rumah tersebut, semuanya terasa sangat normal dan bahagia; aroma cat yang belum kering, tangga yang masih dilapisi semen, debu yang menyesakkan, ruang-ruang yang dipenuhi barang-barang, dan pencahayaan seadanya.
Saat itu, bagian belakang rumah kami masih rawa-rawa dengan beberapa pepohonan.

Keanehan baru mulai terasa pada sore hari kedua, saya masih ingat, pada saat itu sekitar jam 5 sore, saya baru selesai sepedaan bersama abang saya, saya pulang ke rumah dan ibu saya menyuruh saya untuk meletakkan sepeda di dapur belakang agar aman. Pada saat saya sedang meletakkan sepeda, saya mendengar bunyi “duk-duk” pada bagian dapur yang belum bisa diakses. Pada saat itu saya berpikir mungkin itu buruh tukang di tanah sebelah. Namun karena penasaran, saya mencoba mengecek ada siapa di tanah kosong sebelah rumah kami, dan, tidak ada siapa-siapa, bahkan disitu saya mengetahui bahwa ternyata ada tangga yang menempel ke rumah kami, namun tangga itu tidak termasuk pada kavling rumah ini.

Pada saat makan malam, saya bertanya pada ibu, kenapa ada tangga yang menempel diluar bangunan kami. Ibu saya menjawab bahwa tangga itu terbagi dua, setengah pada kavling sebelah, kemudian setengah lagi terdapat pada rumah kami. Ternyata tangga itu sudah ada sebelum rumah kami dibangun. Pada saat itu saya merasa dugaan saya salah, jika sebelumnya sudah ada tangga disitu, berarti sebelumnya sudah ada rumah disini.
Kemudian saya tanya, kenapa tangga itu tidak dihancurkan saja? Ibu saya mengatakan bahwa buruh-buruh bangunan menyarankan sebaiknya tangga tersebut dimanfaatkan saja. Ibu saya sempat menolak, namun entah kenapa para buruh bangunan tetap bersikeras bahwa tangga tersebut sebaiknya dipertahankan agar mempercepat proses pengerjaan konstruksi, dan alasan lain-lainnya, maka dari itu ibu saya akhirnya memutuskan untuk membuat dapur kotor kecil di bagian bawah tangga tersebut. Tetapi, kisah tangga itu meninggalkan misteri di benak saya. Jika ada tangga disitu sebelumnya, sudah pasti dulunya ada bangunan disini, apakah itu rumah? Saya tidak tahu. Kenapa para buruh tersebut bersikukuh untuk mempertahankan tangga tersebut? Apakah mereka tahu siapa yang dulu menempati tempat ini? Saya terus bertanya-tanya dalam benak saya.
Apalagi, suara yang saya dengar sebelumnya sungguh aneh.
Sejak saat itu, saya mulai merasa kehadiran.....

(to be continued…)

NB:
Thank you buat semua yang comment dan nanyain. Mungkin ada bbrp yang belum bisa dijawab, ntar bakal terjawab di ceritanya kok.
-- Mohon maaf saat ini ada beberapa foto yang dihapus karena ada pihak-pihak dari keluarga yang tidak mengizinkan. Saya mohon pengertiannya. ---
Terima kasih atas perhatian agan-agan dan stay up to date emoticon-Smilie




UPDATED!!

::STORY INDEX::
PART-02-GANGGUAN on post #9
PART-03-GUCI on post #27
PART-04-ADA-SESUATU on post #49
PART-05-TEMAN(?) on post #75
PART-06-TIDAK-TERLIHAT on post #154
PART-07-FLASHBACK on post #185
PART-08-BIOLA on post #353
PART-09-DISEMBUNYIKAN on post #381
PART-10-PENYESALAN on post #436
PART-11-API-UNGGUN on post #447
PART-12-JAWABAN(?) on post #521
PART-13-MEREKA-HADIR on post #617
PART-14-TAMU-TAK-DIUNDANG on post #644
PART-15-TERPURUK on post #765
PART-16-MEREKA-PERGI on post #861
PART-17-ULAR on post #976
PART-18-TERJERUMUS on post #1007
PART-19-HUJAN-DERAS on post #1087-1088
PART-20-TERSAMARKAN on post #1237-1238
PART-21-TERLELAP on post #1527-1529
PART-22-TERUNGKAP on post #1993-1999





Diubah oleh hafizwidjojo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nusabangsa45 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
supranatural
Supranatural
4.8K Anggota • 17.4K Threads
Halaman 105 dari 140
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
07-10-2016 10:09
ga usah baper..
untung TS bikin triitnya di sf supranatural
mungkin kebetulan ada sepuh yang mau adopsi jin saka; bikin perjanjian biar makin saketih n bisa gaplokin orang dari jauh

Ceritanya bagus dan terima kasih TS udah berkenan menamatkannya.

Sekarang, lanjut ke side-storynya
gimana caranya jin bisa akses akun agan TS dan gimana dia bisa ngerjain ane sering ngetok2 pintu rumah malem malem, pas dibuka ga ada siapa-siapa???
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
07-10-2016 10:10
Bacanya abis subuh mata udah sepet postingannya banyak banget, eh endingnya ternyata begitu cari mangsa toh. hahaaa
Semoga yg jadi penggemar postingan ini selalu dilindungi oleh TYME . emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-thumbsup
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
07-10-2016 10:23
Endingnya parah banget... gilaaa...
Untung ane cewe....

Dari mulan cerita terakhir ane mulai kayak perasaan gak enak dan kayak otak gak ngebolehin namatin...
Dan akhirnyaaaa...
Saya tidak baca yang di bold....

Hrheee...
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
07-10-2016 10:31
jin itu ga akan langsung nemu inangnya yang baru
tapi mungkin akan ada survey ke semua pembaca.. door to door..
dia akan menghindari orang2 yg agamanya kuat, ga pernah maksiat, jauh dari dosa..
dia bakal pilih inang yang lemah, ga percaya diri, sering jadi korban bully.. dan menawarkan kekuatan untuk membalas ketidakadilan dunianya.
mungkin proses survey itu bisa sebentar atau bertahun-tahun juga.. jadi sabar ya kalo ada gangguan2 apaa gitu, abaikan aja.
kalo ada gangguan artinya agan pembaca udah masuk kriteria yang 'cocok' dengan harapannya.
Diubah oleh Erroneous
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
07-10-2016 10:33
gembel endingnya bikin merinding,
knapa nggak TS nya aja sih yang mulangin itu jin saka ke yordania
1 0
1
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
07-10-2016 10:50
kampret banget ts nyee hahahaha ,dasar ts bermuka Tulus wkwkwk emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
07-10-2016 10:52
Cerita yang selalu ane baca updatenya pas malem, cuma ending nya doang yg pagi..
Walaupun ane yakin ini fake, tapi kalo emang beneran juga sih gak untung dan rugiian ane..
At least, thanks buat TS untuk story nya, sedikit ngasih gambaran tentang apa yg terjadi ama pacar ane, dan yang terjadi dengan pacar ane sama kaya ente TS tapi cuma di sisi dia bisa ngeliat di benaknya, sekali lagi thanks buat TS, dengan ini ane bisa bantu pacar ane ngilangin tuh jin...
Diubah oleh kawanjoker088
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
07-10-2016 11:12
kamfret bner dah endingnya emoticon-Wakaka trnyata nyari tumbal, dafuq bner dah
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
07-10-2016 11:16
Ane ga mau takabur. Tapi ane yakin emang jin dan iblis itu beneran nyata. Dan ane juga yakin sehebat-hebatnya mereka, makhluk yg bernama manusia jauh lebih hebat lagi bahkan bisa menaklukkan mereka. Selama kita selalu mendekatkan diri pada Sang Pencipta dan hanya memohon perlindungan kepada Nya.

" Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yg terkutuk ".
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
07-10-2016 11:19
Buat gan ts ane ga tau maksud nulis cerita ini apa, apa untuk sekedar curhat, sharing atau berbagi pengalaman. Atau bahkan cerita ini hoax. Tapi ingat selama kita bermaksud baik maka kebaikan lah yg akan menghampiri kita. Sebaliknya jika bermaksud jahat maka kejahatan pula lah yg mendekati kita. Over all, good story. Semoga dapat menjadi pelajaran bagi seluruh kaskuser disini.
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
07-10-2016 11:20
Wew endingnya serem amiir..
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
07-10-2016 11:23
Tamat Th End
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
07-10-2016 11:25
Pesan moralnya dapet bgt ya...
pertolongan Tuhan tak terbatas, Maha Kuasa atas segalanya, lebih rajin beribadah dan dekatkan diri pada Tuhan, jangan bersekutu dg jin, jangan mencari tahu hal2 yg gak perlu untuk diketahui, jangan baper baca cerita hororemoticon-Wkwkwk

Quote:Original Posted By saya.kira


oh.
iya sih dicerita maunya sama pria


iya gan, maunya sama cowok itu aja masih milih2 kok jin nya. milih yg di hatinya ada celah jadi lebih gampang dijadikan inangemoticon-Takut
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
07-10-2016 11:30
Quote:Original Posted By ladyshaker
Buat gan ts ane ga tau maksud nulis cerita ini apa, apa untuk sekedar curhat, sharing atau berbagi pengalaman. Atau bahkan cerita ini hoax. Tapi ingat selama kita bermaksud baik maka kebaikan lah yg akan menghampiri kita. Sebaliknya jika bermaksud jahat maka kejahatan pula lah yg mendekati kita. Over all, good story. Semoga dapat menjadi pelajaran bagi seluruh kaskuser disini.


kalo menurutku sih bagus gan. bang TS smart bgt dah. ending twist yg agak2 humor tp lumayan kejam juga haha. pesan moralnya dapet banget kok gak sekedar namatin cerita. jd setelah baca ada hikmah yg bisa dipetik.
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
07-10-2016 11:31
gw nyesel baca endingnya emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
07-10-2016 11:33
anjiir... twist, makasih agan hafiz... keren banget, ga nyesel ngikutin dari awal


hahahahhaa... you got me!
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
07-10-2016 11:42
Quote:Original Posted By pyast
gembel endingnya bikin merinding,
knapa nggak TS nya aja sih yang mulangin itu jin saka ke yordania

mahal diongkos emoticon-Wakaka
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
07-10-2016 11:42
Quote:Original Posted By Erroneous
jin itu ga akan langsung nemu inangnya yang baru
tapi mungkin akan ada survey ke semua pembaca.. door to door..
dia akan menghindari orang2 yg agamanya kuat, ga pernah maksiat, jauh dari dosa..
dia bakal pilih inang yang lemah, ga percaya diri, sering jadi korban bully.. dan menawarkan kekuatan untuk membalas ketidakadilan dunianya.
mungkin proses survey itu bisa sebentar atau bertahun-tahun juga.. jadi sabar ya kalo ada gangguan2 apaa gitu, abaikan aja.
kalo ada gangguan artinya agan pembaca udah masuk kriteria yang 'cocok' dengan harapannya.


nambahin :
yg minat form survey gangguannyaa, saya bikinkan format excell gan emoticon-Big Grin
tapi tetep stay cool yaa, kuatkan Iman dan banyak berdoa Kepada Tuhan Yang Maha Esa emoticon-Cool
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
07-10-2016 11:47
harus cowo ya? lol
lah TS ini ada" aja, di share juga jin.ny bisa baca emang? tau siapa aj yg baca?
mungkin jin.ny bakal survey dulu ya, hehe
ga tau sih ini hoax apa engga, tapi bagus lah buat jadi intermezzo di kerjaan

emoticon-Wakaka
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
07-10-2016 11:53
Quote:Original Posted By xoxo57
Terlepas ceritanya nyata apa fiktif . Tp jin saka itu emg ada karena anak ane sndri masih balita udh dihuni ma jin itu dan emg tiap mau diusir g mau. Kuat bgt kata org pinternya. Trs jalan satu2nya cuma ane ibunya yg bisa ngusir pake doa ibadah sama dsuruh puasa . Sampe skrg blm ilang 😶


anakny cowo juga sis?
kenapa ya pasti ke cowo? bingung saya
0 0
0
Halaman 105 dari 140
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia