soldierjakartaAvatar border
TS
soldierjakarta
Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya
"Kami mendampingi klien kami, Bang Novel, untuk melaporkan saudara Ahok terkait soal penistaan agama di Pulau Seribu kemarin yang menyatakan QS Al Maidah ayat 51. (Kata ahok) umat dibohongi oleh itu. Di lain pihak dia (Ahok) menyebutkan jangan SARA tapi dia yang lebih banyak melakukan SARA dengan membawa-bawa nama agama," ujarnya.

Dalam video tersebut, Ahok mengatakan kepada masyarakat agar tidak memilih dirinya atas dasar surat Al Maidah ayat 51. Ia mengatakan pilihan warga Kepulauan Seribu tidak memengaruhi program yang akan berjalan di wilayah tersebut.

"Bapak Ibu enggak bisa pilih saya, karena dibohongin pakai Surat Al Maidah 51 macem-macem itu. Itu hak Bapak Ibu ya. Jadi kalau Bapak Ibu perasaan enggak bisa pilih nih, karena saya takut masuk neraka, dibodohin gitu ya, enggak apa apa. Karena ini kan hak pribadi Bapak Ibu. Program ini jalan saja. Jadi Bapak Ibu enggak usah merasa enggak enak. Dalam nuraninya enggak bisa pilih Ahok," kata ahok. (nkn/hri)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merespons soal sejumlah pengacara Advokasi Cinta Tanah Air (ACTA) yang melaporkan dirinya ke polisi soal penistaan agama. Ahok berujar seharusnya publik melihat video tersebut secara utuh.

Pengacara ACTA mendatangi Bareskrim Polri pada hari ini dengan membawa rekaman video sebagai bukti. Rekaman tersebut berupa pernyataan Ahok saat berkunjung ke Pulau Seribu yang mengatakan soal penggunaan surat Al Maidah ayat 51.

"Itu orang potong-potong (videonya). Kamu nonton aja yang (videonya) penuhnya seperti apa," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/10/2016).

Wakil Ketua ACTA Dahlan Pilo mengatakan apa yang telah diucapkan oleh Ahok saat di Pulau Seribu tersebut menyinggung SARA. Ia berharap dengan pelaporan tersebut, Ahok tidak mengulangi perbuatan serupa di kemudian hari.



http://m.detik.com/news/berita/d-3315128/dipolisikan-gara-gara-kutip-surat-al-maidah-ahok-tonton-video-penuhnya

Kiriman dari wa
Saat ini banyak beredar pernyataan saya dalam rekaman video seolah saya melecehkan ayat suci Al Qur'an surat Al Maidah ayat 51, pada acara pertemuan saya dengan warga Pulau Seribu.

Berkenaan dengan itu, saya ingin menyampaikan pernyataan saya secara utuh melalui video yang merekam lengkap pernyataan saya tanpa dipotong. Saya tidak berniat melecehkan ayat suci Al-Quran, tetapi saya tidak suka mempolitisasi ayat-ayat suci, baik itu Al-Quran, Alkitab, maupun kitab lainnya.

Silakan tonton video lengkapnya di YouTube Pemprov DKI, terutama pada menit ke 23:40 sampai 25:35. Terima kasih

Salam,

Basuki Tjahaja Purnama


SEBELUM BESOK PINDAH KE SF PILKADA
Ayo simak ini dulu
Diubah oleh soldierjakarta 06-10-2016 14:05
0
16.9K
246
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.