News
Batal
KATEGORI
link has been copied
248
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f657db902cfebc7c8b4567/dipolisikan-gara-gara-kutip-surat-al-maidah-ahok-tonton-video-penuhnya
"Kami mendampingi klien kami, Bang Novel, untuk melaporkan saudara Ahok terkait soal penistaan agama di Pulau Seribu kemarin yang menyatakan QS Al Maidah ayat 51. (Kata ahok) umat dibohongi oleh itu. Di lain pihak dia (Ahok) menyebutkan jangan SARA tapi dia yang lebih banyak melakukan SARA dengan membawa-bawa nama agama," ujarnya. Dalam video tersebut, Ahok mengatakan kepada masyarakat a
Lapor Hansip
06-10-2016 20:55

Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya

"Kami mendampingi klien kami, Bang Novel, untuk melaporkan saudara Ahok terkait soal penistaan agama di Pulau Seribu kemarin yang menyatakan QS Al Maidah ayat 51. (Kata ahok) umat dibohongi oleh itu. Di lain pihak dia (Ahok) menyebutkan jangan SARA tapi dia yang lebih banyak melakukan SARA dengan membawa-bawa nama agama," ujarnya.
Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya
Dalam video tersebut, Ahok mengatakan kepada masyarakat agar tidak memilih dirinya atas dasar surat Al Maidah ayat 51. Ia mengatakan pilihan warga Kepulauan Seribu tidak memengaruhi program yang akan berjalan di wilayah tersebut.

"Bapak Ibu enggak bisa pilih saya, karena dibohongin pakai Surat Al Maidah 51 macem-macem itu. Itu hak Bapak Ibu ya. Jadi kalau Bapak Ibu perasaan enggak bisa pilih nih, karena saya takut masuk neraka, dibodohin gitu ya, enggak apa apa. Karena ini kan hak pribadi Bapak Ibu. Program ini jalan saja. Jadi Bapak Ibu enggak usah merasa enggak enak. Dalam nuraninya enggak bisa pilih Ahok," kata ahok. (nkn/hri)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merespons soal sejumlah pengacara Advokasi Cinta Tanah Air (ACTA) yang melaporkan dirinya ke polisi soal penistaan agama. Ahok berujar seharusnya publik melihat video tersebut secara utuh.

Pengacara ACTA mendatangi Bareskrim Polri pada hari ini dengan membawa rekaman video sebagai bukti. Rekaman tersebut berupa pernyataan Ahok saat berkunjung ke Pulau Seribu yang mengatakan soal penggunaan surat Al Maidah ayat 51.

"Itu orang potong-potong (videonya). Kamu nonton aja yang (videonya) penuhnya seperti apa," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/10/2016).

Wakil Ketua ACTA Dahlan Pilo mengatakan apa yang telah diucapkan oleh Ahok saat di Pulau Seribu tersebut menyinggung SARA. Ia berharap dengan pelaporan tersebut, Ahok tidak mengulangi perbuatan serupa di kemudian hari.



http://m.detik.com/news/berita/d-3315128/dipolisikan-gara-gara-kutip-surat-al-maidah-ahok-tonton-video-penuhnya

Kiriman dari wa
Saat ini banyak beredar pernyataan saya dalam rekaman video seolah saya melecehkan ayat suci Al Qur'an surat Al Maidah ayat 51, pada acara pertemuan saya dengan warga Pulau Seribu.

Berkenaan dengan itu, saya ingin menyampaikan pernyataan saya secara utuh melalui video yang merekam lengkap pernyataan saya tanpa dipotong. Saya tidak berniat melecehkan ayat suci Al-Quran, tetapi saya tidak suka mempolitisasi ayat-ayat suci, baik itu Al-Quran, Alkitab, maupun kitab lainnya.

Silakan tonton video lengkapnya di YouTube Pemprov DKI, terutama pada menit ke 23:40 sampai 25:35. Terima kasih

Salam,

Basuki Tjahaja Purnama


SEBELUM BESOK PINDAH KE SF PILKADA
Ayo simak ini dulu
Diubah oleh soldierjakarta
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 8 dari 13
Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya
06-10-2016 23:32
Mau sepinter apa bacot2 lu pada

Mau lu bego2in, mau berafiliasi untuk menjatuhkan dgn cara gmn pun

Ahok auto-win sudah, salam 2 periode ya

Kl Ahok kalah pilgub, ana potong ni kelingking ane. CATET COI!!!
0 0
0
Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya
06-10-2016 23:32
Quote:Original Posted By kanataqueen


ngga lah...ngapain hanya utk dipimpin ahok 5 - 10 tahun sampe ngorbanin akherat yang abadi.. udh jelas haram ko.

percaya surga dan neraka itu bukan fanatik loh gan...

Eluh mah fanatik wahabi, kecuali pengekangan perempuan, disitu lu pasti munafik
Namanya negara demokrasi uda pasti lu semua masuk neraka kalo milih pemimpin ga boleh kafir, dr milih rt, rw, milih ketua kelas, mau dilanjut?
Si chaerul tanjung uda pasti dikerak neraka, kepala cabang bank die banyak cinanya tuh
emoticon-Ngakak
Dasar jilbaber goblok tapi sok!

0 0
0
Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya
06-10-2016 23:32
lagi hemat kuota.

semoga damai deh
0 0
0
Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya
06-10-2016 23:33
Quote:Original Posted By rama.biz

Kak Agus siap diuji dan belajar
emoticon-Traveller


kalo nyalonnya di luar jakarta ane dukung gan

tapi kalo buat jakarta mending yg udah teruji ajah emoticon-Traveller
0 0
0
Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya
06-10-2016 23:40
Quote:Original Posted By kanataqueen


kalau presiden milih menteri itu berarti ibaratnya kayak direktur milih manajer dong gan...bkn milih pemimpin..emoticon-Big Grin

pancasila sama sekali ga bertentangan dengan islam...sila pertama ketuhanan yang maha esa emoticon-Smilie


Kalo karyawanya muslim semua, manajernya kapir, yah direkturnya yg muslim auto neraka lah, jelas2 manajer pelindung, ngatur nasib bawahanya, evaluasi, bisa mecat
0 0
0
Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya
06-10-2016 23:44
buzzernya pada turun gunung semua, udh konsolidasi bahan buat counteran, ijin nyimak aja.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya
06-10-2016 23:49
Quote:Original Posted By cosebel
Beda bos, dalam bermuamalah pemimpin bukan wali(pelindung),syarat bermuamalah adalah tidak bertentangan dengan syariat islam. Itu aja.

Sedangkan dalam bernegara pemimpin/penguasa/khilafah/ulil amri adalah awlia(pelindung)

Yup, ketuhanan yang maha esa gan bukan ketuhanan yang maha ika.
Jangan salah arti, eka/ika itu maknanya satu/tunggal. Sedangkan esa? Coba cari makna sansekerta dari kata ika, niscahya bukan satu

So kalau agan bilang ketuhanan yang maha esa itu ketuhanan yang maha satu, agan salah.
Karena dengan begitu gak akan mengakomodir agama lain selain islam. Kristen trinitas, budha hampir bisa dibilang gak punya tuhan, Hindu punya banyak dewa yang berbeda


pelindung loe samain ma pemimpin emangnya satpam. jelas alasan ni surat turun pas pertanya persekutuan prajurit. cethek dan maksa bgt pikiran loe pantesan aja loe muter muter gak jelas pakai bahasa aneh aneh gak to the point.
0 0
0
Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya
06-10-2016 23:55
Quote:Original Posted By kanataqueen


emangnya ulama2 MUI, NU dan Muhammadiyah itu hanya merujuk pada terjemahannya kemenag?

ente ahli teologi lulusan mana berani mempertanyakan tafsir para ulama? modal artikel online doang?


lalu kenapa ulama MUI, NU, Muhamadiyah dilain tempat menghalalkan pemimpin non muslim?

mau dikasih link lagi?

atau.. semua ini hanya berlaku untuk ahok?

eh, FX Rudy di solo kok ga dikasih ayat ini?
0 0
0
Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya
06-10-2016 23:57
nggak heran petahana kejet2.
penggiringan opini lewat buzzer2 laknatnya udah gak mempan, sebelum2nya selalu ngegiring "daripada dhani, lulung, topig..", pas muncul nama Anis & Agus, peninglah mereka petahana & buzzer2 laknatnya
.
seperti yg Anis omongin sebelum daftar pencalonan, sebelumnya mungkin orang2 udah nentuin pilihan karena ngerasa nggak punya pilhan, sekarang mereka udah punya pilihaan.

pilihannya malah ada 2, Anis atau Agus.
nggak heran elektabilitas pertahana cenderung turun.

karena mereka berdua bukan rebutan suara yg anti petahana, tp jg pemilih2 petahana banyak yg balik badan, karena mereka udah punya pilhan2 lain.

jadi giringan opini "agus kasihan ya...ngorbanin karirnya, bokapnya kejam emoticon-Mad " atau "bemokrat, ppp, pan, pkb sengaja pilih agus biar petahana menang satu putaran emoticon-I Love Indonesia (S) " itu mah cuma giringan buzzer petahan laknat. emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak

nyatanya Agus atau Anis, masing2 berpontesial menang emoticon-Big Grin


Diubah oleh majalah.lama
0 0
0
Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya
06-10-2016 23:59
Elu juga pake bawa2 agama... lha wong dasarnya aja Pancasila Sila 1 Ketuhanan yang Maha Esa
Coba kalo sila ke 1 nya ganti pake surat
Al Ikhlas musnah sudah tuh agama lain non Islam di Indonesia
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh gembaladomba13
Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya
07-10-2016 00:02
Untung gw ga harus mikirin ayat dulu klo mo pilkada..
0 0
0
Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya
07-10-2016 00:05
Quote:Original Posted By cerminbp

Agan silahkan pake logika.. baca utuh aja ampe ayat 57.. emoticon-Big Grin
Pinteran agan dari para mufassir ya emoticon-Big Grin


Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil jadi pemimpinmu, orang-orang yang membuat agamamu jadi buah ejekan dan permainan, (yaitu) di antara orang-orang yang telah diberi kitab sebelummu, dan orang-orang yang kafir (orang-orang musyrik). Dan bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang-orang yang beriman.

ini yang versi inggris

Sahih International
O you who have believed, take not those who have taken your religion in ridicule and amusement among the ones who were given the Scripture before you nor the disbelievers as allies. And fear Allah , if you should [truly] be believers.

ini kata perkata..


Detail Surat Al-Maidah Ayat 57
يأيها wahai
الذين orang-orang yang
ءامنوا (mereka) beriman
لا jangan
تتخذوا kamu mengambil/menjadikan
الذين orang-orang yang
اتخذوا (mereka) mengambil/menjadikan
دينكم agamamu
هزوا ejekan
ولعبا dan permainan
من dari
الذين orang-orang yang
أوتوا (mereka) diberi
الكتب Kitab
من dari
قبلكم sebelum kamu
والكفار dan orang-orang kafir
أولياء pemimpin
واتقوا dan bertakwalah
الله Allah
إن jika
كنتم kamu adalah
مؤمنين orang-orang yang beriman

sebenarnya.. dimana ada kata pemimpin seperti yang di tulis terjemahan kemenag? di sahih ga ada. di kata per kata juga ga ada. kok di kemenag ada kata pemimpin di ayat 57 ini?

dan parahnya dibawa bawa ama nasbung kek ente.
0 0
0
Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya
07-10-2016 00:05
Quote:Original Posted By happy2006


Lihat videonya secara utuh. Konteks nya "jangan takut program2 tidak dilanjutkan apabila Ahok tidak terpilih lagi". Kata "dibohongi" itu menyangkut konteks program program pemprov DKI, bahwa program2 tdk dilanjutkan apabila Ahok tdk terpilih lagi adalah BOHONG, bukan ayat nya yang dipakai untuk membohongi. Justru di kalimat selanjutnya Ahok mempersilahkan umat muslim untuk menggunakan ayat tsb sesuai dgn keyakinan karena itu adalah hak umat muslim.


Nyahok kok ga kapok2

Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya
0 0
0
Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya
07-10-2016 00:06
Quote:Original Posted By slider88


pelindung loe samain ma pemimpin emangnya satpam. jelas alasan ni surat turun pas pertanya persekutuan prajurit. cethek dan maksa bgt pikiran loe pantesan aja loe muter muter gak jelas pakai bahasa aneh aneh gak to the point.


See? Karena ente menterjemahkannya dengan logika bahasa indonesia.
Makanya Ente gagal paham.
Hehehe


Dalam berbahasa ente harus telah makna aslinya dulu, baru ente bisa paham. Kalau ujug2 di translate ya gini deh.

Makanya sejak awal, ane bilang silakan telah dulu dari nahwu sharaf nya.
:capedeh
Diubah oleh cosebel
0 0
0
Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya
07-10-2016 00:10
Quote:Original Posted By cosebel
See? Karena ente menterjemahkannya dengan logika bahasa indonesia.
Makanya Ente gagal paham.
Hehehe


Dalam berbahasa ente harus telah makna aslinya dulu, baru ente bisa paham. Kalau ujung2nya di translate ya gini deh.


logika bahasa indonesia loe stress ya? gw sangkut pautin ma konteksnya dari tadi gw ngomong asbabun nuzul loe gak ngerti ngerti. gak ada konteks disini nanyain tentang nyari pimpinan. harusnya loe ngerti komunikasi nggak sih kok bisa pertanyaan tentang gabung kerjasama prajurit jadi milih pimpinan mereka? loe ngeh nggak sih sampai nyambung milih pimpinan?
Diubah oleh slider88
0 0
0
Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya
07-10-2016 00:13
Quote:Original Posted By farsight


lu ngomong surat al maidah asli dan versi kemenag blog, kesimpulan gua lu bukan muslim cuma modal copas google doang


nyet, tuh ane tulis link yang bilang ada kesalahan terjemahan di Quran terjehaman kemenag! bukan ane yang ngomong.

arifin ilham muslim bukan? kalau Quran kemenag dikatakan salah terjemahan.. yang salah Quran atau terjemahannya?

dasar idiot!
0 0
0
Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya
07-10-2016 00:15
Hmmm jd pada pinter tafsir semua ya!!! Padahal menurut ane yg mereka bahas cuma terjemahan/arti dr ayat.

Kl tafsir itu bukan menjelaskan arti ayatnya aja, tp bagaimana ayat/firman Allah SWT tersebut turun, dr waktu sampe keadaannya, serta penjelasan peristiwanya.


Yg anehnya, pertanyaan ts cm minta penjelasan maksud ahok ucap kalimat itu kenapa? Bukan bahas arti/terjemahan ayat al maidah 51.

Dan sesama muslim ga usah saling judge krn ada yg pilih ahok atau ga, karena dosa di tanggung masing masing. Bila memang niat berbuat baik cukup saling ingatkan. Bila ga berhasil mengingatkan krn pendapatnya masing masing, mari saling doakan agar kita sama sama diberi taufik hidayah. BUKAN SALING JUDGE, GA ADA AJARAN ISLAM SALING JUDGE SESAMA MUSLIM. yg ada saling mengingatkan,menasehati dan mendoakan.
0 0
0
Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya
07-10-2016 00:15
Quote:Original Posted By tequilaro


Muslim munafik yang ga baca kitab dan calon penghuni jahannam sih iya, pengikut hawa nafsu dan iblis,


Udah ditonton sampe 5 kali diulang ulang jelas dia sudah masuk ranah penghinaan, karena kata2nya denotasinya orang yang menyampaikan ayat al maidah 51 adalah tipuan untuk politisasi si ahok tidak boleh dipilih padahal itu BUKAN TIPUAN tapi PERINTAH AGAMA



Coba tonton video yg versi full nya ya, nak
Jangan yg versi plintirannya emoticon-Shakehand2
0 0
0
Dipolisikan Gara-gara Kutip Surat Al Maidah, Ahok: Tonton Video Penuhnya
07-10-2016 00:16
Quote:Original Posted By deb201079


yah mau gmn lg udh terlanjur keceplosan, klo yg ane bold itu emang rada gimana gtu


Ahok blundey euy... dan seperti biasa, akan ada berita lain yg membuat semua lupa. Tapi blunder ini sangat berpengaruh sekali.
0 0
0
Halaman 8 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia