ini.mukidiAvatar border
TS
ini.mukidi
Susi Pudjiastuti Mundur Karena Reklamasi?, DPR: Ini Masalah Hati Nurani




Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti diisukan mengundurkan diri dari kabinet kerja Jokowi-JK. Isu tersebut memantik kabar akan adanya Reshuffle yang akan kembali dilakukan Presiden Joko Widodo.

Namun, belum bisa dipastikan alasan mengapa dirinya hengkang sebagai pembantu Presiden Jokowi. Dari isu yang beredar Susi tengah “cekcok” dengan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan terkait reklamasi.

“Kalo dari komentar Susi kan mungkin ada hal prinsip yang tidak bisa dia jalankan. Masalah Hati nurani mungkin,” ujar Politisi PAN Yandri Susanto saat menanggapi isu tersebut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10).

Menurut Yandri, Susi tak bisa menjalankan sesuatu hal prinsip yang dipahaminya sebagai kebenaran. Sehingga, ia tak lagi merasa nyaman menjadi pembantu presiden.

“Itu barang langka di republik ini. Ada pejabat yang mundur dengan alasan idealisme dan prinsip kebenaran, Saya kira patut diberikan penghargaan dan rasa hormat kita ke bu Susi,” jelas Anggota Komisi II DPR ini.

Lebih lanjut, Yandri menilai, jika Susi benar-benar mengundurkan diri maka menjadi suatu hal yang sangat disesalkan. Pemerintahan, menurutnya, bakal rugi melepas seorang perempuan yang pekerja keras dan berani.

“Bu Susi orang baik dan pekerja. Saya kira rugi kalau bu Susi mundur. Tapi kalau hal prinsip itu enggak bisa dijalankan, ya dia makan hati juga,” katanya.

http://www.aktual.com/susi-pudjiastu...h-hati-nurani/
Diubah oleh ini.mukidi 06-10-2016 06:55
0
10.6K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.