Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1033
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f4dde112e2578b2c8b4569/meskipun-menjadi-legenda-ternyata-rossi-bukanlah-pembalap-terhebat-motogp
Dimari ane mau ngebahas topik MotoGP. Dan yang mungkin bakal ramai yaitu mengenai Valentino Rossi. Di trid ini dijabarkan bahwa Valentino Rossi memang seorang legenda. Ane sangat setuju soal itu. Dia adalah pembalap dengan skill tinggi dan pantas menjadi legenda.
Lapor Hansip
05-10-2016 18:02

Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP

Past Hot Thread
Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP
Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP

Quote:

Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP

Dimari ane mau ngebahas topik MotoGP. Dan yang mungkin bakal ramai yaitu mengenai Valentino Rossi. Di trid ini dijabarkan bahwa Valentino Rossi memang seorang legenda. Ane sangat setuju soal itu. Dia adalah pembalap dengan skill tinggi dan pantas menjadi legenda. Cuma ane kurang setuju jika dikatakan bahwa Rossi adalah yang terhebat. Kenapa? Berikut alasannya. Cekidot:











Quote:

1. Rekor podium yang masih "sangat mungkin" dilewati

Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP


Saat ini Valentino Rossi sudah berusia 37 tahun. Rossi memegang rekor kemenangan terbanyak karena sudah mengoleksi 88 podium pertama, 53 kedua, dan 42 ketiga.

Di urutan kedua ada Agostini dengan rincian 68 pertama, 20 kedua. Sementara itu saat ini menurut ane ada 2 pembalap yang masih aktif yang masih sangat mungkin melewati rekor Rossi yaitu Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Lorenzo yang masih berusia 29 tahun sudah mengoleksi 43 podium pertama, 42 kedua, dan 20 ketiga. Marc marquez berusia 23 tahun dengan 28 podium pertama, 14 kedua, dan 7 ketiga.












Quote:

2. Rossi sudah tua aja masih hebat, apalagi mudanya?

Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP


Ini anggapan yang sering didengungkan orang. "Lihatlah Rossi saat ini berusia 37 tahun masih sanggup bertarung dan bersaing dengan pembalap usia kepala 2. Coba klo Rossi masih muda."

Helllooooooo!!!!! Bagi yang hidup jaman Rossi muda, tolong sebutin deh pembalap lain yang punya skill mumpuni pada saat itu. Ente mau sebut Biaggi? Atau Gibernau? Mereka pembalap yang belum pernah juara MotoGP. Ane jadi saksi jaman Rossi muda. Sejak masuk MotoGP pada tahun 2002, Rossi selalu juara. Dia seakan tanpa lawan. Ane inget betul hampir setiap balapan selalu di awal dia start dari belakang dan menyalip satu per satu sampai juara. Setiap balapan sudah tertebak hasilnya. Lihat hasil poin di akhir klasemen pasti selalu terjadi perbedaan mencolok antara juara dengan runner up.

Kesialan terjadi pada 2006, ketika Rossi bermasalah dengan motornya dan menyebabkan Hayden juara. Ane akuin Hayden kagak pantes banget jadi juara saat itu.

Petaka mulai datang saat tahun 2007 ketika mulai masuk pembalap tangguh, Casey Stoner. Rossi harus mengakui kehebatan Stoner yang melakukan musim keduanya di MotoGP dan musim pertamanya bersama Ducatti. Ditahun selanjutnya mulai MotoGP mulai seru karena berdatangan Lorenzo, Pedrossa, dan terakhir Marc Marquez.












Quote:

3. Rossi apapun motornya bisa juara?

Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP


Rossi di GP500 dan MotoGP meraih 4 kali juara dunia bersama Honda. Di Yamaha juga 4 kali juara dunia. Tapi tentu ingat dong di Ducatti Rossi gagal total dan belum pernah sekalipun memenangkan balapan.











Quote:

4. Debut Rossi tidak langsung juara

Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP


Rossi pertama kali masuk ke GP500 (sebelum berganti menjadi MotoGP) pada tahun 2000. Pada saat itu dia berhasil menjadi runner up kalah dengan Kenny Robert Jr. Namun ternyata ada pembalap hebat yang memulai debutnya dengan langsung juara dunia yaitu Marc Marquez. Di tahun debutnya 2013, Marquez langsung juara dunia dengan selisih poin yang tidak berbeda jauh dengan klasemen 2 dan 3.

















Quote:Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP


Quote:
Demikian alasan bahwa Rossi bukanlah pembalap terhebat. Dia memang pantas menjadi legenda. Yang terhebat sudah pasti menjadi seorang legenda. Namun seorang legenda belumlah tentu yang terhebat.

Ini murni dibuat berdasarkan opini dan pendapat ane. Mungkin ada pro dan kontra. Bagi yang setuju ane hormati dan yang tidak setuju juga ane hormati. Karena setiap orang punya pendapat masing-masing. Yang penting saling menghormati, sopan, rukun, dan damai.
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia






Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP
Diubah oleh scarlet.needle
profile-picture
nona212 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 53
Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP
06-10-2016 12:45
ngapain dukung membabi buta idola, ngsh makan gw jg kga. Jadi yg wajar2 aj jd fans, di dunia sepakbola jg lbh bnyk lagi fans hardcore yg otak ny setengah sendok nyamnyam emoticon-Toast
Diubah oleh bayuimade
0 0
0
Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP
06-10-2016 12:45
Quote:Original Posted By secretidentity
hadeeh....krg obyektif n detail analisanya ts

ts blg rekor kemenangan, podium dsb masi mungkin terlewati..karena ada pembalap spt markes n jolor?
ts lupa

oke saja blg gt...tp inget stoner ga? napa jg pensiun dini? ato bbrp faktor lain bs aja tjd..misal tuh jolor pindah ducati trus nyungsep gmn?

oke rekor emang bs dipecahkan sampe kapan pun spt agostini yg dipecahkan rossi
tapi
yg jelas bisa membalap sampe tua dan kompetitif sudah terbukti konsistensinya seorang legenda... class is permanent.


ts bilang rider2x spt sete, biaggi tdk hebat? hallo...jaman dulu motor tdk spt skrg yg hebat mesin dan elektroniknya..lbh keras jaman dl.. lihat ga biaggi n rossi sampe sikut2an..tp ga sampe merengek kayak jolor yg dikit2 komplain dogfightnya rossi, ianonne, simoncelli kasar

ato kalo perlu ragukan sekalian agostini...soalnya jaman dia masi jadul, mesin tdk segarang sekarang dsb...#padahal safety jaman dl sangat minim dibanding jaman skrg

rossi apapun motornya selalu juara? iya ane setuju rossi gagal di ducati...tp apa ada pembalap lain yg bs selalu juara..apalagi mulai dr tim yg remeh (kalo ts suka dng moto gp..pasti tau yamaha spt apa ketika rossi masi di honda)

ane akan ralat ucapan ane..kalo suatu saat markes ato jolor pindah misal ke suzuki ato kawasaki n lgsg juara




nah sepakat dengan pendapat agan ini, penjelasan agan udah cukup menjelaskan pendapat ane
0 0
0
Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP
06-10-2016 12:45
vr46 peoples champion emoticon-Toast
0 0
0
Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP
06-10-2016 12:46
STONER YANG TERBAIK...
0 0
0
Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP
06-10-2016 12:46
Quote:Original Posted By bobb123


ane bukan penggemar rosi gan, tapi ada hal yang harus dicatat oleh agan. pada masa rosi sempat mencicipi MOTO GP dengan mesin 2tak dengan perangkat elektronik yang belum secanggih sekarang. agan tau liarnya mesin 2tak jauh melampaui mesin 4tak MOTOGP saat ini dengan perangkat elektronik canggih......

ane belum tentu yakin marques bisa sehebat sekarang dengan menggunakan mesin motogp honda repsol 2tak masa lalu

emoticon-Angkat Beer



ysdh klo gitu jangan berandai rossi muda bisa ngalahin marquez yang sama2 real sekarang aja emoticon-Toast
0 0
0
Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP
06-10-2016 12:47
dia legenda yg berani mengambil keputusan berani melewati masa2nya degan beberapa merek yg mgkin tak berani di tiru oleh yg rider yg terhebat saat ini. mgkin klu dia dlu masih stay di merek berlambang sayap pasti saat ini sudah pasti menjadi yg terhebat.
0 0
0
Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP
06-10-2016 12:47
ada trid tandingannya euy emoticon-Leh Uga
0 0
0
Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP
06-10-2016 12:47
ane fans Doni Tata Pradita #GarisSemiKeras
0 0
0
Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP
06-10-2016 12:48
emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
0 0
0
Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP
06-10-2016 12:49
Marquez juara tahun ini Gan
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
0 0
0
Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP
06-10-2016 12:49
IMO.. seandainya (seandainya loh) dulu akang rossi tetep setia di honda mungkin doi bakal terus juara..
0 0
0
Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP
06-10-2016 12:49
Bener banget pervorma VR turun drastis waktu di Ducati emoticon-Leh Uga
0 0
0
Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP
06-10-2016 12:49
ya emang sudah rejekinya VRjadi legenda gan
0 0
0
Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP
06-10-2016 12:50
Serah gan , ane mah dukung pembalap indonesia aja biar bisa mendunia

paen mikirin pembalap negara orang emoticon-Cool
0 0
0
Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP
06-10-2016 12:50
Bener karena dulu blm ada rider setangguh stoner, vinales, marquez & lorenzo.
Nanti jg ada rider lebih hebat dari mereka.
Di atas langit masih ada langit
1 0
1
Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP
06-10-2016 12:51
Quote:Original Posted By scarlet.needle



ysdh klo gitu jangan berandai rossi muda bisa ngalahin marquez yang sama2 real sekarang aja emoticon-Toast


ane gak berandai-andai gan. faktanya manusia menua diikuti dengan penuruna ego, energi, stamina, etc. at least marquest harus coba motogp 2tak bisa gak dia kontrol itu horse power tanpa elektronik

jagoan ane masih mick doohan
0 0
0
Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP
06-10-2016 12:52
rossi tuh uda kayak icon.
ibaratnya kayak aqua
0 0
0
Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP
06-10-2016 12:52
Koreksi aja tema judulnya "Rossi pembalab hebat dan menjadi legend serta icon motogp"...baru dibawahnya kesimpulan "bahwa kemungkinan rentetan kemenangan VR46 dapat dipatahkan oleh Jorge Lorenzo, Marquest atau pembalap lainnya..." artinya kan di atas langit ada langit
itu baru opini atau apalah gan...emoticon-Traveller ditunggu thread selanjutnya
0 0
0
Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP
06-10-2016 12:53
si mbah msh bs fight ama hohe hohe
0 0
0
Meskipun Menjadi Legenda, Ternyata Rossi Bukanlah Pembalap Terhebat MotoGP
06-10-2016 12:53
Quote:Original Posted By danielpandr
Rossi bwlum pernah jadi juara di balapan saat pake Ducati?
helllooww TS cek waktu GP Assen pas Rossi masih di Ducati..

Posisi 4 (2011)
Posisi 13 (2012)
Prestasi tertinggi Rossi di Ducati cuma 3x podium, 2x di Perancis dan 1x di San Marino (CMIIW)
Rossi juara lagi di Assen itu 2013, kemenangan pertama setelah balik ke Yamaha.
0 0
0
Halaman 7 dari 53
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia