News
Batal
KATEGORI
link has been copied
209
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f5b32aa09a39084b8b456d/soal-beasiswa-hafal-alquran-banyak-netizen-bela-aher
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dalam menghafal Alquran minimal lima juz di Universitas Padjajaran menjadi perbincangan hangat di lini masa. Tak sedikit yang mendukung kebijakan Dinas Pendidikan Jawa Barat itu. Namun, ada juga yang mempertanyakan dengan alasan diskriminatif. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), membantah tudingan diskriminatif itu. Ini k
Lapor Hansip
06-10-2016 09:12

Soal Beasiswa Hafal Alquran, Banyak Netizen Bela Aher

Quote:
Soal Beasiswa Hafal Alquran, Banyak Netizen Bela Aher


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dalam menghafal Alquran minimal lima juz di Universitas Padjajaran menjadi perbincangan hangat di lini masa.

Tak sedikit yang mendukung kebijakan Dinas Pendidikan Jawa Barat itu. Namun, ada juga yang mempertanyakan dengan alasan diskriminatif. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), membantah tudingan diskriminatif itu. Ini karena hafalan Alquran hanya salah satu bentuk prestasi saja.

"Tidak ada diskriminasi, kami berencana beri beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi, hafalan Alquran hanya salah satu prestasi saja. Bukan syarat," tegas Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan lewat kicaun di Twitter-nya, Rabu pagi.

Sejumlah netizen yang mendukung beasiswa ini menilai, menghafal Alquran merupakan prestasi bagi seorang Muslim. "Hapal Alquran itu sesuatu loh bagi Muslim," tulis seorang netizen dengan akun Him_NK.

Akun Bhakti Utama mengatakan, "Kalau pintar ilmu eksak bisa dapat beasiswa, kenapa pintar Alquran gak boleh ? lha wong yang suka mlintir Alquran aja bisa dapat #IQ?"

Dalam surat yang beredar di media sosial, disebut sejumlah persyaratan khusus untuk mendapatkan beasiswa. Pertama, mahasiswa yang mempunyai KTP dan KK Jawa Barat. Kedua, IPK untuk program SI minimal 3,00 dan bagi program S2/S3 minimal 3,25.

Ketiga, prioritas mahasiswa berprestasi di bidang hafal Alquran minimal lima juz, olah raga, seni, budaya, sains, teknologi dan komunikasi yang dibuktikan dengan sertifikat dari pihak berwenang. Keempat, yakni surat keterangan dari puskesmas.

"Apa salahnya memberi beasiswa bagi penghafal Alquran? Emangnya tiap Muslim hafal Alquran? ujar akun Ssirah.

http://khazanah.republika.co.id/beri...izen-bela-aher


salah siapa nih ? emoticon-Marah
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 11
Soal Beasiswa Hafal Alquran, Banyak Netizen Bela Aher
06-10-2016 09:39
harusnya pemerintah jabar ngasih beasiswa ke penghapal kitab suci di masing2 agama lah, jgn cuma 1 agama aja yg diprioritaskan emoticon-Ngacir
0 0
0
Soal Beasiswa Hafal Alquran, Banyak Netizen Bela Aher
06-10-2016 09:40
Quote:Original Posted By nonnai
Coba di balik...
Beasiswa diberikan oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat bagi mereka yang hapal ayat Yoh 3:16

pasti sdh ada demo besar2an...
fix ini diskriminasi


masturbating minority...emoticon-Kiss

itu 5 juz loh bukan 5 ayat atau 5 surat.emoticon-Ultah
Diubah oleh priandh
0 0
0
Soal Beasiswa Hafal Alquran, Banyak Netizen Bela Aher
06-10-2016 09:42
Quote:Original Posted By radarutama
daripada syarat muter muter, mendingan langsung to the point aja Her

- hanya orang Jawa Barat yang beragama Islam saja yang boleh memperoleh beasiswa.
- nonmuslim tidak boleh dapat beasiswa


nahh.. guwa demen kalo don aher bilang kyk gini. Teges sekalian lahh, jangan sembunyi dibalik agama tapi gk mau dituduh diskriminatip.


0 0
0
Soal Beasiswa Hafal Alquran, Banyak Netizen Bela Aher
06-10-2016 09:42
Quote:Original Posted By Nicaragua
Situ masih mending ada yg nyangkut2 dikit, naah gw loss ga ada yg hapal emoticon-Ngakak

Tapi prinsip gw cukup memahami 10perintah Allah aja dah cukup sih, dan tau beberapa kisah di alkitab. Walaupun gw ga tau persis dari kitab apa, dan ayat brapa ya emoticon-Smilie emoticon-Big Grin



Wkwkw. Itu ane hafal juga bekas-bekas sundayschool emoticon-Ngakak

Wah kalo kisah-kisah ane mah jan ditanya bray. cuma tau doang wkwk...

Buat 10 Perintah Tuhan ane cm hafal pointnya aja. Pengakuan iman rasul dan Doa bapak kami jg afal.

Ane kan pengikut Kristen modal "Percaya" emoticon-Leh Uga
0 0
0
Soal Beasiswa Hafal Alquran, Banyak Netizen Bela Aher
06-10-2016 09:43
Quote:Original Posted By nonnai
Coba di balik...
Beasiswa diberikan oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat bagi mereka yang hapal ayat Yoh 3:16

pasti sdh ada demo besar2an...
fix ini diskriminasi


ane stuju ama ente gan..emoticon-Shakehand2
0 0
0
Soal Beasiswa Hafal Alquran, Banyak Netizen Bela Aher
06-10-2016 09:44
kalau ga mau disebut diskriminasi, buat juga syarat hapal alkitab, wheda, tripitaka.. Ini bukan negara islam
0 0
0
Post ini ditandai sebagai spam
Soal Beasiswa Hafal Alquran, Banyak Netizen Bela Aher
06-10-2016 09:45
Sekarang duit pemerintah bukan klo duit pemerintah berarti hasil pajak berarti diskriminatif.....

Klo duit pribadi swasta atau sumbangan kaga masalah.....
0 0
0
Soal Beasiswa Hafal Alquran, Banyak Netizen Bela Aher
06-10-2016 09:49
minta dibakar heh? emoticon-Mad

Quote:Original Posted By nonnai
Coba di balik...
Beasiswa diberikan oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat bagi mereka yang hapal ayat Yoh 3:16

pasti sdh ada demo besar2an...
fix ini diskriminasi


0 0
0
Soal Beasiswa Hafal Alquran, Banyak Netizen Bela Aher
06-10-2016 09:50
Quote:Original Posted By priandh


masturbating minority...emoticon-Kiss

itu 5 juz loh bukan 5 ayat atau 5 surat.emoticon-Ultah


Klo gitu, Beasiswa diberikan bagi mereka yang hapal KITAB TAURAT' dah puas tu kejadian mpe ulangan
emoticon-Toast

Tapi
Tetep
Fix ini diskriminasi

Diskriminasi merujuk kepada pelayanan yang tidak adil terhadap individu tertentu, di mana layanan ini dibuat berdasarkan karakteristik yang diwakili oleh individu tersebut.


0 0
0
Soal Beasiswa Hafal Alquran, Banyak Netizen Bela Aher
06-10-2016 09:50
mau 5 jus, mau 5 sup, mau 5 salad
peduli amat emoticon-Hammer

Quote:Original Posted By priandh


masturbating minority...emoticon-Kiss

itu 5 juz loh bukan 5 ayat atau 5 surat.emoticon-Ultah


0 0
0
Soal Beasiswa Hafal Alquran, Banyak Netizen Bela Aher
06-10-2016 09:51
Quote:Original Posted By nonnai
Coba di balik...
Beasiswa diberikan oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat bagi mereka yang hapal ayat Yoh 3:16

pasti sdh ada demo besar2an...
fix ini diskriminasi

bangga ya dg ketololan emoticon-Big Grin

memang di agama lo hafal kitab/pasal itu ada nilai prestasi/kebaikan ?
0 0
0
Soal Beasiswa Hafal Alquran, Banyak Netizen Bela Aher
06-10-2016 09:51
Kalo yg gua baca memiliki prestasi, salah satunya kalo yg muslim bisa apal 5 juz Quran...


ya biasa aja kalo gitu, gak ada yg harus dihebohin emoticon-Cool
0 0
0
Soal Beasiswa Hafal Alquran, Banyak Netizen Bela Aher
06-10-2016 09:51
Quote:Original Posted By nonnai
Coba di balik...
Beasiswa diberikan oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat bagi mereka yang hapal ayat Yoh 3:16

pasti sdh ada demo besar2an...
fix ini diskriminasi

kayanya nggak ada demo deh.

paling beasiswanya ga laku. wong umatnya jg kebanyakan ga peduli sama ayat2 alkitab
0 0
0
Soal Beasiswa Hafal Alquran, Banyak Netizen Bela Aher
06-10-2016 09:52
Quote:Original Posted By radarutama
daripada syarat muter muter, mendingan langsung to the point aja Her

- hanya orang Jawa Barat pribumi yang beragama Islam saja yang boleh memperoleh beasiswa.
- nonmuslim dan ras tionghoa tidak boleh dapat beasiswa



Rata2 yg npn muslim dan tionghoa udah cukup hidup nya .. nyekolahin anaknya ampe sarjana jg rata2 mampu sih wkwkwk
0 0
0
Soal Beasiswa Hafal Alquran, Banyak Netizen Bela Aher
06-10-2016 09:52
Cuma panastak setan yg takut alquran
0 0
0
Soal Beasiswa Hafal Alquran, Banyak Netizen Bela Aher
06-10-2016 09:53
Ya klo hafal doang tp ga di praktekkan di kehidupan bermasyarakat ya boong meski ada yg bilang itu sesuatu.
0 0
0
Soal Beasiswa Hafal Alquran, Banyak Netizen Bela Aher
06-10-2016 09:55
Quote:Original Posted By kanataqueen


baca yg bener gan..

non muslim kalau berprestasi di hal lain sprti sains olahraga dsb juga bs dapet beasiswa..

hafal quran tuh ga gampang makanya wajar kalau dksh beasiswa..


gimana kalo ane hapal tripitaka ...
dikasi beasiswa gak ? emoticon-Ultah
Diubah oleh SyncMaster753
0 0
0
Soal Beasiswa Hafal Alquran, Banyak Netizen Bela Aher
06-10-2016 09:59
Quote:Original Posted By cryingofagod

bangga ya dg ketololan emoticon-Big Grin

memang di agama lo hafal kitab/pasal itu ada nilai prestasi/kebaikan ?


Hapal itu bukan prestasi...
hanya bagi mrk yg mau niat skolah jadi rabi harus hapal memang....
prestasi itu adalah jika kita melakukan perintah utama "KASIH"
emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast

0 0
0
Soal Beasiswa Hafal Alquran, Banyak Netizen Bela Aher
06-10-2016 10:06
Aher cocoknya jadi rektor IAIN atau Ketua Dewan Masjid...kalau Menteri Agama RI, belum level...
0 0
0
Halaman 2 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia