Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
363
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57d1e0bcc1d7701c358b4569/melanglang-ke-magelang
Quote: Melanglang Ke Magelang, Tidak sedikit orang yang mengenal Magelang, salah satu wilayah yang terletak ditengah-tengah Pulau Jawa, dan dikelilingi oleh Gunung dan Pegunungan yang elok nan indah. Berada di sebelah utara Yogyakarta sekitar 2 Jam perjalanan kendaraan bermotor atau kendaraan umum yang bisa langsung menghantarkan kamu ke Magelang. Rasanya tidak akan cukup bila kamu Melanglang Ke M
Lapor Hansip
09-09-2016 05:05

Melanglang Ke Magelang

Past Hot Thread
Melanglang Ke Magelang
Melanglang Ke Magelang


Melanglang Ke Magelang
Quote:
Magelang adalah salah satu nama daerah di Jawa Tengah yang terdiri dari Kabupaten Magelang dan Kota Magelang. Kota Magelang terletak di tengah Kabupaten Magelang karena dulu Kota Magelang adalah ibukota dari Kabupaten Magelang sebelum mendapat kebijakan untuk mengurus rumah tangga sendiri sebagai sebuah kota baru. Hingga saat ini, Kota Magelang pun menjadi pusat keramaian Magelang dengan keberadaan alun-alun kota, kawasan perbelanjaan Pecinan, dan juga beberapa tempat perbelanjaan seperti MATAHARI, GARDENA, dan ARTOS (Armada Town Square).

Magelang berada di cekungan sejumlah rangkaian pegunungan yaitu : Di bagian timur (perbatasan dengan Kabupaten Boyolali) terdapat Gunung Merbabu (3.141 meter dpl) dan Gunung Merapi (2.911 mdpl). Di bagian barat (perbatasan dengan Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Wonosobo) terdapat Gunung Sumbing (3.371 m dpl). Di bagian barat daya terdapat rangkaian Pegunungan Menoreh. Pada bagian tengah mengalir Kali Progo beserta anak-anak sungainya menuju selatan. Di Kabupaten Magelang juga terdapat Kali Elo yang membelah dua wilayah ini. Pertemuan kembali kedua kali tersebut terletak di desa Progowati yang konon dahulu di tempat itu lebih banyak penduduk berjenis kelamin wanita daripada pria. Oleh karena itu wilayah Magelang memiliki suhu yang sejuk, asri dan nyaman untuk ditinggali.

Keberadaan Magelang di antara pegunungan inilah yang membuat Magelang memiliki banyak tempat yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah yang sayang kita lewatkan jika kita berkunjung ke daerah ini. Banyak tempat yang bisa kita kunjungi mulai dari taman bermain, wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, wisata sejarah, wisata religi dan masih banyak lagi.


Melanglang Ke Magelang

Quote:Magelang memang terkenal dengan wisata-wisata sejarahnya. Namun Wisata Alam Magelang pun tidak kalah dengan wisata alam dari kota lain. Bebebrapa tempat Wisata Alam Magelang yang cukup menarik untuk kamu kunjungi antara lain :

AIR TERJUN CURUG SILAWE


AIR TERJUN GRENJENGAN KEMBAR


AIR TERJUN KEDUNG KAYANG


AIR TERJUN SEKAR LANGIT


AIR TERJUN SELOPROJO


AIR TERJUN WATUPLOSO


BUKIT BANYAK ANGKREM


BUKIT BAREDE


BUKIT DAGI


BUKIT KERTOJOYO


BUKIT POS MATI


BUKIT RHEMA


GARDU PANDANG MANGLI


GUNUNG KUKUSAN


GUNUNG TIDAR


HUTAN MANGLI


HUTAN PINUS KRAGILAN


JALUR PENDAKIAN GRENDEN


JURANG JERO


KETEP PASS


PUNTHUK GUPAKAN KENDIL


PUNTHUK MONGKRONG


PUNTHUK SETUMBU


PUNTHUK SUKMOJOYO


PURWOSARI HILL


TELAGA BLEDER


WATU KENDIL


Diubah oleh divoware
profile-picture
azidqi memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 17 dari 19
Melanglang Ke Magelang
26-09-2016 10:26
buset banyak juga gan, temanya gunung gunung ya sama air terjun. buat backpacker jelas.
Diubah oleh loddoch
0 0
0
Melanglang Ke Magelang
26-09-2016 10:39
request wisata kulinernya dong gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Melanglang Ke Magelang
27-09-2016 00:48
Quote:Original Posted By Keilix
Nais pic gan, wah butuh berapa hari buat eksplore semuanya gan?

ane perlu bertahun tahun gan ,, dari jaman smp 2006 sampe sekarang belom 100% terlaksana baru sekitar 80% yang pernah ane kunjungin,,,
kalo niat sih seminggu kelar kecuali yang liat sunrise perlu sebulan mungkin
Quote:Original Posted By ongkey.
yo sudah lama juga aku gak nang magelang maneh kpan" nak liburan mas aku tak cobak mrono emoticon-Jempol


Quote:Original Posted By deztructor


gak ada sih mas gan, paling cuma hampir kena kecelakaan beruntun depan spbu sebelum ummagelang sama mantan "gebetan"









emoticon-Ngakak

oh iya, dulu sama mantan gebetan kan main ke kopeng ke hutan pinus gitu, kalo kopeng masuk magelang atau semarang yak?? emoticon-Takut

ngeri banget dolan neng kopeng emoticon-Ngakak harus kuat iman menurutku emoticon-Ngakak



cieeee maenya sampe kopeng cieee, bermalam atau istirahat kak ? wkwkwkwkkwkw

Quote:Original Posted By loddoch
buset banyak juga gan, temanya gunung gunung ya sama air terjun. buat backpacker jelas.

belom semua gan ,, wkwkw
Quote:Original Posted By EdwinSyn
request wisata kulinernya dong gan emoticon-Big Grin

iya gan kulinernya lagi nyiapin ini,,,

0 0
0
Melanglang Ke Magelang
28-09-2016 22:00
gan mau nanya..jalur grenden beneran resmi udah di bukak ya? tq infonya...

edit: maap kalo melenceng
Diubah oleh segitiga.ijo
0 0
0
Melanglang Ke Magelang
29-09-2016 14:18
Quote:Original Posted By divoware
cieeee maenya sampe kopeng cieee, bermalam atau istirahat kak ? wkwkwkwkkwkw



kagak nginep, cuma ke hutan pinusnya, disitu gk beranjak dari motor, tiba2 datang org nawarin penginapan ada yg perjam, gak cuma 1'atau 2 orang yg nawarin, jadi langsung balim ke kota, tapi pulangnya lewat jalan yg ke grabag, tahu dah gimanaaaaaaaa emoticon-Ngakak
0 0
0
Melanglang Ke Magelang
01-10-2016 05:43
Quote:Original Posted By segitiga.ijo
gan mau nanya..jalur grenden beneran resmi udah di bukak ya? tq infonya...

edit: maap kalo melenceng


menurut info yang ane dapet, jalur greenden sudah lama dibuka. cuman belum terkenal seperti jalur selo atau lainya gan.
sudah ada basecamp kalau mau naik ke Gn. Merbabu. tetapi jalur grenden tidak memiliki pemandangan yang wah seperti jalur lainya, hanya saja waktu yang di butuhkan untuk ke puncak lumayan cepet
0 0
0
Melanglang Ke Magelang
01-10-2016 05:45
Quote:Original Posted By deztructor


kagak nginep, cuma ke hutan pinusnya, disitu gk beranjak dari motor, tiba2 datang org nawarin penginapan ada yg perjam, gak cuma 1'atau 2 orang yg nawarin, jadi langsung balim ke kota, tapi pulangnya lewat jalan yg ke grabag, tahu dah gimanaaaaaaaa emoticon-Ngakak


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka lah malah udah di tawarin wkwkwkwkwkk
0 0
0
Melanglang Ke Magelang
01-10-2016 05:53
Quote:Original Posted By divoware
menurut info yang ane dapet, jalur greenden sudah lama dibuka. cuman belum terkenal seperti jalur selo atau lainya gan.
sudah ada basecamp kalau mau naik ke Gn. Merbabu. tetapi jalur grenden tidak memiliki pemandangan yang wah seperti jalur lainya, hanya saja waktu yang di butuhkan untuk ke puncak lumayan cepet


owh gt gan..udah nyoba??
ada yang bilang wah..ada yang bilang biasa aja..hihihi...
ada wisatanya juga kan di grenden.beberapa kali lewat kalo pas ke magelang.. tp blm sempet mampir..
iya..menurut info 5 jam udah sampe kengeng songo..kereeeen..
makasih gan infonya
0 0
0
Melanglang Ke Magelang
01-10-2016 22:12
banyak tempat di magelang emoticon-Leh Uga
0 0
0
Melanglang Ke Magelang
02-10-2016 22:39
nangkring di kampung halaman gan...
salam orang magelang emoticon-Shakehand2
0 0
0
Melanglang Ke Magelang
02-10-2016 22:58

Quote:Original Posted By divoware
efek global warming mungkin,,
wilayah ane juga udah mulai berdiri pabrik kayu lapis daerah tempuran


denger2 juga lg dibangun pabrik garment depan LB tempuran.. emoticon-Cape d...

tempuran oh tempuran, kenapa banyak sekali pabrik yg bkin tmpt tinggal ane smkn panas..

0 0
0
Melanglang Ke Magelang
04-10-2016 17:09
wisata alam semua emoticon-Matabelo
dan didominasi oleh air terjun. bukit kertojoyo boleh juga tuh keknya emoticon-Embarrassment
0 0
0
Melanglang Ke Magelang
05-10-2016 13:06
keren euy...pengen traveling jdnya...
0 0
0
Melanglang Ke Magelang
05-10-2016 14:42
jadi kangen kampung..

ane anak desa butuh wetan, sawangan
0 0
0
Melanglang Ke Magelang
05-10-2016 15:51
mantap gan hasil jepretannya.
klo boleh tau pake kamera apa ya?
0 0
0
Melanglang Ke Magelang
05-10-2016 20:18
Quote:Original Posted By vinayan



denger2 juga lg dibangun pabrik garment depan LB tempuran.. emoticon-Cape d...

tempuran oh tempuran, kenapa banyak sekali pabrik yg bkin tmpt tinggal ane smkn panas..



wong tempurang juga ?
0 0
0
Melanglang Ke Magelang
05-10-2016 20:21
Quote:Original Posted By hysteriaaaaa
wisata alam semua emoticon-Matabelo
dan didominasi oleh air terjun. bukit kertojoyo boleh juga tuh keknya emoticon-Embarrassment


boleh di coba gan,,,, tapi jangan pas ujan ,, licin soalnya...

Quote:Original Posted By ben.04
keren euy...pengen traveling jdnya...


hehehehe boleh di coba gan, masukin daftar list travellingnya, lebih seru kalo enggak ujan

Quote:Original Posted By recyclelovers
jadi kangen kampung..

ane anak desa butuh wetan, sawangan


salam kenal gan dari tempuran

Quote:Original Posted By Elendiil
mantap gan hasil jepretannya.
klo boleh tau pake kamera apa ya?


60% dapet gambar dari google gan,,,
ane pake lumia 640xl ga punya es el er
dan baru 80% ane kunjungin selama ini, belum semua sempet ane coba

0 0
0
Melanglang Ke Magelang
05-10-2016 21:13
Quote:Original Posted By divoware
wong tempurang juga ?



yoi gan, ente tempuran ya? tempurannya mana??
Diubah oleh vinayan
0 0
0
Melanglang Ke Magelang
09-10-2016 13:24
Yang hutan di tengah kota itu apaan gan
Tiap ke jogja pasti lewat situ, pokoknya setelah Alun Alun Magelang

Kayanya bagus, pantes tiap lewat situ hawanya sejuk emoticon-Peluk
0 0
0
Melanglang Ke Magelang
12-10-2016 01:30
Quote:Original Posted By vinayan



yoi gan, ente tempuran ya? tempurannya mana??


CURUG, :v cari ae Mie Ayam Curug nah di situ ane tiap hari gan

Quote:Original Posted By Febriliyevich
Yang hutan di tengah kota itu apaan gan
Tiap ke jogja pasti lewat situ, pokoknya setelah Alun Alun Magelang

Kayanya bagus, pantes tiap lewat situ hawanya sejuk emoticon-Peluk


Gunung Tidar gan.

0 0
0
Halaman 17 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cooking & Resto Guide
nastar-mak-milenia
Cooking & Resto Guide
bolu-gulung-cantik-dan-lembut
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia