Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
542
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f258bedbd770f92a8b456a/anda-adalah-budak-dari-sistem-kenali-16-cirinya
Ane pengen nulis untuk ngebikin agan-agan yang ngerasa lost/tersesat dalam hidup bisa ngerasa terbantu dan nggak ngerasa sendirian.
Lapor Hansip
03-10-2016 20:10

Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!

Past Hot Thread
Quote:Hai gan, selamat malam emoticon-Smilie
perkenalkan, nama ane Shella dan ane penghuni baru dikaskus .

.
.
.

emoticon-Ngacir

(boong deng gan, ni ID udah dari 2010 emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak )

anyway. Ane disini pengen share ke agan semua tentang blog yang baru ane buat, dan blog ini bernama Serenity Hidup.

Blog ini berisi hal-hal spiritual yang diluar nalar kita, tapi juga cara dan juga gimana agan bisa terkoneksi dengan jiwa terdalam kita.

Ane pengen nulis untuk ngebikin agan-agan yang ngerasa lost/tersesat dalam hidup bisa ngerasa terbantu dan nggak ngerasa sendirian emoticon-Smilie

Yang terpenting adalah saling mencintai dan saling mengasihi sesama makhluk, dan ane pengen nekanin itu emoticon-Smilie

Mampir-mampir ya gan kalo ada waktu. emoticon-Smilie

Oh iya, ini salah satu isi dari blog ane, cekidot ya gannn. dan tinggalin komentarnya kalo bersedia emoticon-Big Grin
makasihhh emoticon-Smilie :flwr


Quote:Dunia masa kini adalah tempat yang aneh. Kita diperintahkan untuk melakukan sesuatu sejak kecil, membuat kita harus melangkah ke dalam suatu jalan yang 'seharusnya' kita jalani. Membuat mata kita kabur dan bahkan tidak bisa mempertanyakan mengapa kita tidak bisa hidup di jalan yang berbeda dari hidup yang dijalani oleh orang banyak.

Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
Hidup terkadang sangat rumit.

Bila kita mau mengamati, kita akan menyadari bahwa ada begitu banyak hal (tidak dapat dihitung jumlahnya) yang bisa dilakukan manusia. Namun setiap individu begitu naif dan tidak banyak yang mempertanyakan mengapa segala sesuatu terjadi dengan cara yang seperti itu, dan mayoritas dari kita gagal menyadari bahwa mindset atau kebiasaan mereka membutuhkan penyesuaian : mereka seharusnya lebih cerdas, lebih bisa berpikir dengan akal sehat, dan juga mempertanyakan pola kehidupan yang selalu sama dari masa ke masa.

Saya tidak bermaksud untuk mengkritik bagaimana cara orang lain hidup, ini murni pandangan saya terhadap dunia saat ini.

Di bawah ini adalah 16 tanda bahwa anda adalah budak dari sistem, dan saya menulis ini untuk bisa dijadikan sebagai patokan/pendekatan anda dalam berbagai area dalam hidup, dan mungkin dapat membuat anda sadar dan meningkatkan kewaspadaan anda.

Bebaskan diri anda sendiri dari seseorang yang telah mendesain hidup anda sedemikian rupa agar mengikuti pola dan sistem yang menjemukan.

anda adalah manusia bebas, dan anda berhak memilih jalan anda sendiri : jalan anda untuk bahagia dan mendapatkan kedamaian, serta ketentraman hidup.

1. Anda membayar pajak kepada orang-orang yang sebetulnya anda inginkan untuk masuk penjara.


Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
Ini adalah salah satu tanda terbesar. Mari kita bayangkan perbudakan yang selama ini ada di kepala kita : orang-orang di kebun yang bekerja keras membanting tulang, men-support pemilik kebun yang kaya raya.
Versi modern dari perbudakan ini adalah bagaimana pendapatan kita secara otomatis diambil untuk membayar pajak sebelum kita bisa melihat uang itu sendiri, dan tidak tahu kemana uang itu akan dibelanjakan.

2. Anda pergi ke dokter, namun tetap sakit.


Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
Rumah sakit modern sekarang ini, sayangnya, sangat jarang menginginkan pasiennya untuk hidup sehat dan olahraga secara teratur. Mereka ingin agar pasiennya membeli obat-obatan mahal dan prosedur yang juga mahal untuk kepentingan/profit dari suatu institusi.

3. Anda memilih 'partai A' atau 'partai B' dan berdebat dengan teman, keluarga atau rekan kerja mengenai politik.



Ini adalah salah satu strategi untuk memisahkan masyarakat. Kedua partai sama-sama rusak dan dipenuhi dengan korupsi, kandidat independen (bukan bagian dari partai) bahkan seringkali tidak diperbolehkan masuk ke dalam sistem politik.
Dengan mempercayai salah satu dari kedua grup ini, anda menghabiskan energi anda, membiarkan jiwa anda masuk ke dalam sistem, dan ikut ambil bagian sehingga anda sulit menyadari bahwa kita sebagai warga negara seharusnya bersatu untuk melawan korupsi, bukan bersatu untuk membela satu pihak dalam pemilu.

4. Anda bekerja keras melakukan sesuatu yang anda benci demi menghasilkan uang.

Pekerjaan itu penting dan uang memang harus ada untuk membayar keperluan kita. Namun demikian, begitu banyak orang kehilangan tahun-tahun terbaik dalam hidupnya melakukan hal-hal/pekerjaan yang mereka benci, hanya demi uang.
Sesungguhnya di dunia modern ini, kita tidak memiliki uang, melainkan alat inflasi yang sebetulnya dimiliki secara privat dan telah dimanipulasi. Meskipun demikian, kita tetap harus melewati dunia ini dan cara terbaik adalah dengan menghargai waktu anda dengan melakukan hal-hal yang ingin anda lakukan dan juga bekerja dengan orang-orang yang tidak anda benci.

5. Anda mau berhutang demi membayar lifestyle yang hedonis.


Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!

Setiap kali anda menggesek kartu kredit anda, digit-digit dalam hutang anda berkembang biak secara otomatis dan memperkuat institusi-institusi perbankan. Berpartisipasi dalam hal ini, bersedia membayar dengan uang khayalan dengan bunga yang berlebih hanya untuk mempertahankan lifestyle tertentu, adalah salah satu ciri bahwa anda adalah budak konsumerisme dari sistem.

6. Anda mendiskusikan hal yang terjadi di acara televisi dengan orang lain.


Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!TV adalah salah satu alat paling potensial untuk mengontrol pikiran masyarakat. Acara-acara di TV didesain sedemikian rupa untuk mengontrol perilaku masyarakat dan membuat mereka menganggap bahwa suatu perilaku adalah wajar dan perilaku yang lain adalah tidak wajar. Acara TV banyak mendramatisir dan membuat seolah-olah mengedepankan ego adalah hal yang lumrah, seksualitas merupakan hal yang terpenting, kekerasan adalah sesuatu yang harus disemangati, dsb.
Dengan membicarakan hal yang terjadi di dalam layar TV, sistem membuat kita bingung dan memilih membicarakan hal-hal yang tidak terjadi di dunia nyata.

7. Anda tidak keberatan diawasi secara total.

Anda tidak keberatan bahwa ada seseorang di suatu tempat mengawasi anda, mendengarkan percakapan anda, dan memperhatikan gerakan anda. Dengan logika "Aku tidak melakukan hal apapun yang berbahaya karena itu aku tidak keberatan ada seseorang yang mengontrolku", maka anda sebetulnya adalah salah satu orang di bumi yang tidak mempunyai kekuasaan akan tubuh dan pikiran anda sendiri.

8. Anda berpikir bahwa dunia akan jauh lebih aman jika hanya pemerintah yang memiliki senjata.
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!

Dunia ini kejam dan keras, dan berbagai tindakan kriminal terjadi bahkan kepada orang-orang jujur dan baik. Tentu saja, di dunia lain yang damai, memiliki senjata bukan merupakan suatu keharusan namun sayangnya, dunia kita sama sekali tidak sempurna dan penuh dengan kekerasan.
Bila kita berpikir bahwa senjata akan lebih aman jika hanya pemerintah yang memegangnya, maka kita secara tidak langsung telah menyerahkan kesempatan kita untuk melindungi diri sendiri kepada orang lain.
Kita bertanggung terhadap keselamatan diri kita sendiri, namun dengan membiarkan orang lain melaksanakan tanggung itu, hal ini adalah indikasi kuat bahwa kita telah dikontrol oleh orang tersebut.
Selamat datang dalam sistem!

9. Anda tetap meminum air yang telah diberi fluoride.
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!

Di Amerika, orang-orang meminum air langsung dari keran meskipun telah terbukti bahwa pemerintah memasukkan fluoride (semacam zat kimia) ke dalam air tersebut dengan tujuan tertentu. Mayoritas orang masih tetap mengkonsumsi air tersebut meskipun telah ada 18 bukti nyata dari percobaan-percobaan SAINS yang menyatakan bahwa fluoride merupakan zat yang berbahaya bagi tubuh.
Di Indonesia sendiri, orang-orang tetap mengkonsumsi air mineral meskipun ada beberapa isu dan bukti yang menyebutkan bahwa air mineral telah diberi zat kimia tertentu yang berbahaya bagi otak manusia!

10. Anda tahu bahwa anda mengkonsumsi MSG dan aspartam berbahaya bagi tubuh, tapi anda tidak menghentikannya.

Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!

Dua zat kimia ini telah begitu banyak terbukti membawa racun-racun yang berbahaya bagi tubuh. Namun demikian, ketika anda tetap memilih untuk mengkonsumsi makanan dengan zat beracun ini hanya karena rasanya enak, anda secara tidak langsung telah mengorbankan kesehatan jangka panjang anda untuk rasa enak yang sesaat.

11. Anda bergantung pada obat-obatan untuk memanajemen kesehatan pikiran dan tubuh anda sendiri.

Olahraga teratur, makan makanan yang sehat, serta memperhatikan kebutuhan mental dan jiwa merupakan salah satu kiat untuk mencapai kesehatan jiwa dan tubuh.
Ketika anda menyerahkan itu semua dan percaya pada 'kekuatan obat-obatan', anda telah percaya bahwa kesehatan anda sebetulnya tidak ada di dalam tangan anda sendiri.
Hasilnya? Lebih banyak uang mengalir untuk institusi tertentu, dengan kesembuhan diri anda yang bahkan belum pasti!

12. Anda menonton lokal dan nasional di media mainstream secara rutin.

Media mainstream (TV, radio, dsb) merupakan alat untuk mengontrol dan memanipulasi pikiran masyarakat. Mereka disetir oleh orang-orang yang memiliki kekuasasan untuk membuat masyarakat mempercayai satu sistem tertentu yang ingin mereka doktrinkan kepada masyarakat. Hal ini tentunya berbahaya bagi kesehatan mental individual yang sebetulnya bebas dan netral.


13. Anda lebih tertarik pada acara sepakbola di televisi daripada kualitas lingkungan hidup anda.

Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
global warming, penebangan hutan, pembakaran hutan, gunung meletus, dsb merupakan peristiwa hidup dan mati yang bisa mempengaruhi masa depan bumi.
Apabila anda lebih memfokuskan diri pada hal-hal seperti acara sepakbola daripada masa depan bumi kita, rasa melindungi diri dan juga lingkungan anda telah kalah dari hal-hal remeh yang bertujuan untuk memenuhi kesenangan sesaat.

14. Anda skeptis (tidak percaya) pada area dalam hidup yang belum bisa 'dibuktikan' oleh ilmu pengetahuan modern.

Esensi ilmu pengetahuan adalah menjadi 'curious' dan selalu bertanya- mengenai sesuatu sampai sesuatu itu terbukti nyata. Namun demikian, jika anda memilih untuk tidak percaya pada hal-hal yang diluar nalar karena "tidak bisa dibuktikan", anda telah membuat limitasi di dalam hidup anda, dimana anda telah menjadi orang yang dengan sukarela 'menjaga' agar masyarakat tetap berada dalam sistem, dengan tidak bersedia berpikir 'outside the box'.

15. Anda tidak mempertanyakan kebenaran sejarah dan asal muasal dari manusia.

Ada begitu banyak yang menggambarkan darimana manusia sebetulnya berasal.
Sejarah sebetulnya merupakan sebuah yang bergantung pada persepsi orang yang menciptakan tersebut. Orang tersebut menceritakan sejarah dengan sudut pandangnya sendiri, membuat suatu kejadian yang terjadi belum tentu 100% benar.
Ambil contoh jika kta menyaksikan sebuah perkelahian antara si A dan si B, dan disuruh menulis perkelahian tersebut dalam sebuah artikel. Tentunya kita akan cenderung membela si "B" yang merupakan kawan kita dan menulis dengan artikel yang seolah menyalahkan si "A", meskipun faktanya tidak demikian.
Demikian juga sejarah, mereka diceritakan tergantung dengan sudut pandang sang penulis.
Dengan tidak pernah mempertanyakan sejarah/asal muasal dari manusia, kita telah dipaksa mempercayai hal yang dijejalkan pada kita melalui agama atau budaya, meskipun tidak ada yang tahu kebenaran dari sejarah tersebut.

16. Anda belum menyadari bahwa anda adalah makhluk spiritual yang sedang menjalani pengalaman di dunia manusia, dan bukan sebaliknya.

Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!


Apabila anda merasa bahwa anda adalah salah satu orang yang memiliki beberapa atau bahkan keseluruhan ciri di atas, anda merupakan salah satu budak dari sistem dan sekarang ini adalah saat yang tepat untuk bebas,

untuk mempertanyakan segala hal dan untuk membebaskan diri anda dari kepercayaan lama yang mengekang.

Banyaklah belajar dan banyaklah membaca.

Tanyakan pada orang-orang yang sudah sadar secara spiritual (boleh juga kirim email pada saya untuk berdiskusi lebih lanjut).

Tidak ada salahnya untuk belajar dan bertanya. Anda akan selalu bisa untuk kembali ke kepercayaan lama anda apabila menurut anda hal ini tidak sesuai dengan anda.
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
Hilangkan rasa takut dan ragu untuk mencari kebenaran, anda adalah makhluk yang kuat, dan anda berhak untuk tahu kebenaran sejati.
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
Diubah oleh shella456
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 14 dari 28
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
05-10-2016 16:01
Quote:Original Posted By shella456
update 5/10/2016
jam 14:02

gan, fyuh.
sepertinya banyak juga haters trit ini. Ane ga nyangka aja bisa masuk hot thread, ini tulisan memang kontroversial dan 'sistem' yang dirujuk disini mungkin kurang jelas.
Jujur aja, tujuan pertama ane nulis thread ini adalah untuk memperkenalkan ke kaskuser soal blog yang ane bikin (serenity-hidup.blogspot.co.id) dan mungkin salah ane juga karena ane pilih tulisan2 kontroversi untuk dishare disini.

Mungkin seharusnya ane tulis tulisan yang damai dan ngebikin agan semua untuk lebih cinta damai dan nyebarin kasih sayang.

Anyway, semua udah terjadi. Trit udah jadi HT.
Haters makin banyak bermunculan.

Dan ane bakal coba lurusin pake kapasitas ane ya.

1. Trit ini/artikel ini merupakan terjemahan dari sebuah website bernama how to exit the matrix.
Website ini banyak berisi hal-hal yang membantu ane menemukan 'pencerahan' dan memang ga semua isinya penuh cinta. ISinya banyak ugly truth, which is actually I find pretty interesting.

2. 'Sistem' yang ane ketikkan disini, tulisan aslinya adalah 'The matrix'.
Tau kan gan? Dunia hologram di film the matrix, yang sebenernya (menurut penulisnya) memiliki banyak kesamaan di dalam dunia kita sehari2.
Kita hidup dalam hologram, pennjara sistem pikiran kita sendiri.

Kita bebas, namun terpenjara.

Dengan penjelasan, kita hidup enggak dengan kemauan dan kejujuran kita pada diri sendiri. Kita hidup harus nurut sama sebuah sistem yang banyak ngebikin kita panik, stres, harus kerja keras meskipun hasilnya sebetulnya cuma cukup untuk BERTAHAN HIDUP bukan untuk BAHAGIA.

How to Exit this matrix/system?

Cari kesadaran diri.
Bangun, dan temukan esensi agan.

Mau jadi apa agan?

Siapa sebenrnya diri agan?

Tanya.
Belajar.
Baca.

Dan agan bakal banyak nemuin kenyataan pahit yang ngebuat agan mungkin harus dibenci society sendiri. Agan bakal banyak merenung dan pengen sendirian.
Agan bakal NGERASA sendirian.

itu WAJAR, semua orang yang 'bangun' ngerasain hal yang sama.

Dan ketika agan udah bangun dan sadar, agan akan tau gimana rasanya balik ke 'sistem' dunia ini, tapi dengan merdeka.
Dengan bebas.

Tanpa diliputi rasa takut dan panik.

tanpa merasa dikejar-kejar sesuatu (waktu, deadline, dll).

Selamat datang pada dunia yang sebenanya, dimana realita merupakan ciptaan agan sendiri, dimana kebahagiaan ada di dalam jiwa agan sendiri.

emoticon-Smilie Thanks.

saya baca dari awal sampai kelar, tolong di jawab, di dunia mana anda tinggal?

lebih lanjut lagi, Anda bilang tulisan di sini anda copas dari web lain, lalu sistem yg anda maksud di sini sistem yg mana? banyak yg pengen saya bantah, tp biarlah perihal rumah sakit beserta dokternya yg saya bahas, seumur hidup saya berurusan dengan rumah sakit, gak ada satupun pengalaman saya yg mengindikasikan mengenai "si dokter hanya jualan obat" itu
saya punya cerita, tolong di baca kalo berkenan, sekitar setahun yg lalu, kakap ipar saya mengalami kecelakaan, karena saya bawa motor, dan sedsng membonceng istri, maka kakak saya itu di tolong oleh seorang yg saya tidak kenal, dia di bawa ke rs terdekat. saya yg ketinggalan beberapa menit, bingung di depan meja informasi, di taruh di mana kaka ipar saya? Resepsionisnya tidak dapat mencari nama kaka saya di dalam daftar pasien, anda tau, ternyata kaka saya langsung di rawat di igd, gak perlu lewat administrasi dulu, langsung di operasi, baru setelah itu saya dan istri saya mengurus segala macem administrasinya
masalah obat, biaya perawatan dsb, harga itu memang sesuai, kalau mau pelayanan yg prima, ya naik kelas, logikanya seperti ini, misal elu jadi dokter, jujur saja, kalo kerja lebih, minta bayarin lebih kagak?
0 0
0
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
05-10-2016 16:06
Ga ada sistem bisa kacau sih. emoticon-Amazed
0 0
0
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
05-10-2016 16:07
ga semua sistem jelek gan, kita di beri akal pikiran untuk memilihnya

dan untuk memilihnya kita ada panduannya kitab suci

life is never flat emoticon-Cool
0 0
0
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
05-10-2016 16:07
bacaannya berat bre, harus di baca pas waktu waktu menjelang tidur nih emoticon-Leh Uga
0 0
0
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
05-10-2016 16:14
emoticon-Wowemoticon-Wkwkwk
0 0
0
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
05-10-2016 16:15
mantap gan
0 0
0
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
05-10-2016 16:15
emoticon-Wowemoticon-Wakaka
0 0
0
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
05-10-2016 16:16
Ini filosofinya mirip yg di film fight club
0 0
0
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
05-10-2016 16:21
kalau gt ane tdk termasuk kategori tsb gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
05-10-2016 16:21
ada benarnya juga
emoticon-Traveller
0 0
0
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
05-10-2016 16:25
awas gan...pernyataan nomer 3 bisa bikin beberapa pihak tersinggung..
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
05-10-2016 16:28
setuju emoticon-thumbsup
0 0
0
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
05-10-2016 16:29
edanedan
0 0
0
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
05-10-2016 16:29
Tinggal menunggu avatar kalki, meytera, satrio piningit dan imam mahdi beres...

Bentar lagi kok
Diubah oleh parmendides
0 0
0
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
05-10-2016 16:30
wah thread serem gini emoticon-Frown
terus kalo ga msg makan mie gimana gan ?

pingin yang enak emoticon-Genit
0 0
0
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
05-10-2016 16:32
haha, agan kurang nulis "dampak" dari terjebaknya sistem

dan siapa yang diuntungkan dengan sistem tsb

apa TS gak mikir kalo para dokter, pembuat obat, itu juga terjebak sistem yang sama? mereka bisa saja membuat obat kebal penyakit, tapi gak ada yang sakit nantinya, mereka gak untung

mereka bisa saja membuat sebuah virus mematikan dan membuat penawarnya see? semuanya terjebak gak cuma sipil aja emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
05-10-2016 16:32
yang nomor 1 klo buat indonesia, kayaknya cuma buat pns, sama beberapa ps yang dipotong lgsg. Menurut gua sih mending gini, dan harusnya emang begini disini, banyak orang yg ga bayar pajak men di sini,klo mesti si wajib yg harus lapor pajak.

Sisanya no comment, harus pinter2 idup sekarang, jangan bego rajin baca jangan males jangan kebanyakan alasan. Soal hidup sehat tuh yang rendah abis disini, wajar lah tuh yg praktis2 di pilih, ya jelas pasar kebuka lebar.


0 0
0
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
05-10-2016 16:34
kalau ane baca tulisan ini, gaya penulisannya seprti tulisan orang luar negeri, orang orang barat gan, setelah ane baca, sekarang ane jadi mikir, budak dari sistem , terus yang jadi pertanyaan ane, apakah kita bisa hidup diluar sistem ? apakah kita bisa idup sendiri tanpa mengikuti sistem, ? kadang memang kita itu punya pikiran pikiran ideal, tapi kita juga harus ingat, kalau kita ini adalah bagian dari sistem,,
0 0
0
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
05-10-2016 16:37
saya budak sistem
0 0
0
Anda adalah Budak dari Sistem. Kenali 16 Cirinya!
05-10-2016 16:40
bener kata ts, ane juga pernah mempertanyakan kebenaran atas dunia, sampai depresi ga punya temen, tapi akhirnya hidup normal lg dg persepsi yg beda dari sebelumnya, di saat masih remaja dan labil, walau masih remaja juga sih 😂
0 0
0
Halaman 14 dari 28
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia