moraikoAvatar border
TS
moraiko
Soal Pembuktian Terbalik, Sandiaga Ajak Ahok Ke Notaris
RMOL. Gubernur DKI Jakarta menantang semua peserta Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 untuk melakukan pembuktian terbalik terhadap semua harta dan kekayaan yang dimiliki calon.

Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menerima tantangan cagub petahana tersebut. Bahkan, Sandi, sapaan akrab Cawagub pasangan Anies Baswedan ini menantang balik Ahok.

"Saya sudah melaporkan ke KPK mengenai LKHPN. Alhamdulilah clear semua, juga pajak beberapa tahun terakhir. Jadi bisa dilihat jumlahnya," kata Sandiaga di sela-sela mengikuti kegiatan Jakarta Berlari di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (2/10), seperti dilansir RMOLJakarta.

Tak hanya itu, dirinya juga akan menemui Ikatan Akuntan Indonesia untuk membuktikan perkataan Ahok tentang pembuktian harta terbalik mengenai simpanan hartanya di luar negeri.

"Minggu depan saya akan ke Ikatan Akuntan Indonesia untuk menyambut apa yang diajak oleh Pak Gubernur Basuki melakukan pembuktian harta terbalik. Jadi saya juga mengajak beliau dan keluarganya juga," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, selama ini kemungkinan kebijakan yang dikeluarkan Ahok juga menguntungkan keluarganya. Untuk itu, kata Sandiaga, Ikatan Akuntan Indonesia akan menyediakan waktu untuk membuktikan hartanya selama ini.

"Karena mungkin keluarganya Pak Basuki diuntungkan dengan kebijakan pak Basuki. Itu membuka semuanya dan dibuktikan hartanya terbalik. Jadi ikatan Akuntan Indonesia sudah menyediakan waktu minggu depan, saya akan datang untuk meminta prosedur apa, karena secara hukum belum ada di dalam hukum kita kecuali pengadilan," kata dia.

Dirinya mengundang Ahok untuk ikut membuktikan hartanya di depan para akuntan.

"Saya akan undang pak Basuki sama-sama kita ke Ikatan Akuntan Indonesia, mungkin dari media bisa mengundang dia sama-sama waktunya kapan akan diterima Ikatan Akuntan Indonesia kita setujui bersama-sama prosedur untuk menghitung harta secara terbalik," ujarnya.

Hal itu, kata Sandiaga, dilakukan agar Ahok sebagai politikus tidak hanya sekadar bicara tapi membuktikan apa yang sering diucapkannya tersebut.

"Ini untuk pembelajaran kepada masyarakat dan pembuktian bahwa politisi berbicara itu jangan hanya berbicara tapi dibuktikan dengan sebuah tindakan kongkret, menurut saya brilian sekali pak Basuki mengajak kita semua untuk seperti ini, kita tunggu bukti kongkret ajakan beliau," pungkasnya. [zul]

http://m.rmol.co/read/2016/10/02/262813/Soal-Pembuktian-Terbalik,-Sandiaga-Ajak-Ahok-Bareng-Ke-Notaris-

Berani gak buktikan harta korupsi lu di luar negeri itu harta halal hoax?

0
4.7K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.