BoycopetAvatar border
TS
Boycopet
TRIT SILATURAHMI ANTAR FORUM DAN PIDATO SINGKAT DARI PERWAKILAN DC
Kepada yg berkuasa di SF KSPsK, kami mohon ijin unntuk menggelar acara kecil2an dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi serta diharapkan dapat menambah keakraban diantara sesama member maupun jajaran petinggi kaskus

Baik, segera saya mulai acara sederhana ini dg mengucapkan puji syukur alhamdulillah, atas nikmat dan rahmat-Nya yang dilimpahkan kepada kita semua, sehingga pada hari ini kita masih bisa berkumpul pada kesempatan hari ini

Yg kami hormati admin forum kesayangan kita2 Bpk Andrew darwis beserta seluruh jajaran manajamen kaskus,
yg kami hormati seluruh moderator kaskus khususnya moderator kesayangan kitak2 bpk ketua Kemenyan, serta gak lupa juga kami menyapa ex mod yg selalu kami rindukan bapak dokter tomy rida kuncoro.
Ijinkanlah kami memberikan gelar pahlawan tanpa tanda jasa kepada beliau2 ini.
Kemudian yg kami hormati pula para kaskuser enthusiast, poro sesepuh dan seluruh tamu undangan yg hadir pada pagi hari ini.

Langsung saja untuk mempersingkat waktu, hadirin yg terhormat, bertepatan dg hari besar tahun baru hijriyah yg jatuh tepat pada hari ini, saya Boycopet perwakilan warga DC mengajak seluruh pemimpin yg berkuasa di masing2 subforum yg tergabung di forum komunitas terbesar di asia tenggara ini agar bersama2 mengajak warga sf nya untuk berhijrah.
Hijrah disini yg dimaksud bukan berpindah dari satu tempat ketempat yg lain, akan tetapi berhijrah menuju kebaikan dan kesempurnaan, nah... kesempurnaan itu tidak akan tercapai tanpa didukung sistem yg baik dan aklak yg mulia daripada pribadi mayarakat itu sendiri.
Oleh sebab itu, mari kita bersama2 memperbaiki sikap dan prilaku dimulai dari diri kita sendiri.
Jangan menyalahkan orang lain klo diri kita sendiri masih belum bener.
Klo dalam filosofi jawa di sebutkan
"Sura dira jayaningrat, lebur dening pangastuti."
yg artinya segala sifat picik dan angkara murka, tidak bisa dikalahkan kecuali dg sikap legowo.

Namun memperbaiki sikap dalam diri masing2 pun tidaklah cukup tanpa didukung dg adanya sistem etika sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
Sistem etika yang manjadi pilar kehidupan bermasyarakat tsb sudah lama dibangun oleh para pendiri bangsa ini dan mejadi dasar2 pedoman negara kita.
Sistem etika tsb adalah PANCASILA.

berbagai macam ideologi dan pedoman yang menjadi landasan setiap negara semua ada didalam pancasila

1. Agamis.

2. Liberalis.

3. Imperialis (imperialis modern)

4. demokratis

Dan

5. sosialis.


Kesemuanya itu saya yakin sudah terbentuk secara naluriah atas dorongan moral pd setiap kegiatan di forum ini, kecuali demokrasi.
Beberapa hari yang lalu diselanggarakan pemilihan moderator baru sf DC
Kami sepakat siapapun yg akan terpilih, kami terima sepenuhnya dan kami taati, karena siapapun moderator yg nanti terpilih, ia adalah pemimpin pilihan kami, pemimpin yang memegang mandat orang banyak.
Kami warga DC ramai ramai menyambut gembira pesta rakyat tsb.
namun kegembiraan kami tidak berlangsung lama ketika demokrasi yg selama ini kami junjung tinggi ternodai oleh kesewanang-wenangan para penguasa.
Apa yg seharusnya menjadi hak kami, tidak diberikan.
suara kami dianggap suara minoritas yg sumbang dan tidak dihargai.
Keberadaan kami, tidak diakui.

Seperti yg kita sampai sebelumnya, siapun kandidat yg terpilih, akan kami terima dan kami taati perintahnya (selama tidak bertentangan dg moral, etika dan nurani dalam diri).

Tetapi praktek pengangkatan seorang pemimpin secara sewanang wenang, tangan besi, otoriter, ditaktor, sak karepe dew sungguh telah menghianati amanat kami dan telah menghancurkan apa yang selama ini kami perjuangankan.

Oleh sebab itu, kami sseluruh warga DC mengajukan 3 tuntutan yg kami kemas kedalam piagam PANCATURUKS yg berarti "lima tuntutan rakyat untuk kaskus" semoga para penguasa kaskus bersedia menerima piagam kami ini :

1. Hapus praktek2 komunis dalam budaya pengangkatan moderator dikaskus

2. demokrasi reformasi segera dalam tempo yang sesingkat singkatnya untuk kegiatan berforum yang lebih baik

3. Masa kepemimpinan di satu sf hanya 4 tahun, maksimal 2 periode.

4. Turunkan moderator DC ber id binuncarinama yg mana sistem pengangatannya merupakan simbol penghianatan amanat rakyat dan Selenggarakan pemilihan ulang moderator DC secara tertib dan demokratis

5. Apabila keempat point tuntutan tsb diatas ditolak, berikanlah hak amandemen dan hak interpelasi kpd enthusiast DC yg terpilih untuk mewakili suara kami dan sekaligus sebagai penyeimbang rezim yg berekuasa.

Katanya acara kumpul2 bareng lintas sf sekakus tp kenapa kok isi piagamnya kebanyakan cuman tuntutan dari warga DC?
Jawabannya
Karena waga sf lain belom tentu sependapat dg kelima point tuntutan kami.

Demikian keluh kesah dan sedikit harapan yg dapat kami sampaikan dalam sebuah pidato singkat pada kesempatan kali ini, semoga dapat mengetuk pintu hati para petinggi kaskus dan kita bisa mengambil hikmah dan manfaatnya.
Akhir kata saya mewakili seluruh warga DC pada khususnya dan kaskus pada umumnya, mohon undur diri
Wasalamualaikum wr wb.



Moscow 2 oktober 2016
Hormat kami



Debate Club society
Freestyle debate arts
Diubah oleh Boycopet 02-10-2016 04:16
sebelahblog
nona212
pakisal212
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
8.8K
126
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kritik, Saran, Pertanyaan Seputar KASKUS
Kritik, Saran, Pertanyaan Seputar KASKUS
icon
8.3KThread1.6KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.