langlangkongho
TS
langlangkongho
Dikait-kaitkan dengan Skandal Dewi Persik, Gerindra Disarankan Jangan Usung Sandiaga


Partai Gerindra harus berpikir ulang mengusung Sandiaga Uno sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017 mendatang. Sebab, Uno kerap disebut-sebut dalam berbagai korupsi dan skandal dengan artis Dewi Persik.

Ketua Umum Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (KATAR), Sugiyanto mengatakan, calon yang harus diusung harus benar-benar clear atau tanpa cacat. Sebab, kalau sampai cacat hal ini bisa fatal bagi partai.

Jika calon banyak masalah ini akan sangat rawan dan bisa menjadi serangan dari kubu lawan. Tentu ini akan mematikan langkah bagi cagub itu sendiri,” kata Sugiyanto saat dikontak, Selasa malam (30/8).

Gerindra, kata dia, juga diingatkan bahwa Sandiaga juga disebut-sebut terlibat dalam sejumlah kasus suap.

“Gerindra harus mempertimbangkan kembali untuk mengusung Sandiaga Uno sebagai cagub. Karena untuk DKI ini harus orang-orang yang teruji track recordnya, bebas dari masalah baik etika maupun hukum. Jika ini dipaksakan, akan merugikan Gerindra di pemilu 2019 nantinya,” ujarnya.

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman meminta agar penegak hukum untuk kembali memeriksa bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, dalam dugaan kasus korupsipembangunan Depo Minyak Pertamina di Banten, yang merugikan negara US$6,4 juta. “Penegak hukum harus berani dan kasus ini harus tetap jalan. Jangan dipetieskan,” kata Boy.

Dia tekankan, semua orang yang dianggap tahu dalam kasus itu harus dimintai keterangan. Penegak hukum jangan tebang pilih. Apalagi, Sandiaga akan maju di Pilkada DKI.

“Ini harus dibuka kepublik, agar jelas bagaimana kasusnya. Jangan sampai jika terpilih, justru akan menjadi beban bagi dirinya apalagi bagi rakyat Jakarta,” tandasnya.

Code:
http://fajar.co.id/2016/08/31/dikait-kaitkan-dengan-skandal-dewi-persik-gerindra-disarankan-jangan-usung-sandiaga/
0
5.8K
5
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.