yudhaxs666
TS
yudhaxs666
5 Truck Terbesar, Indonesia kira2 punya yang mana yah gan ?
Assallamuallaikum Wr.Wb

ketemu lagi dengan ane yg newbie dan polos ini gan emoticon-Hai
dah lama gak masang tread di kaskusemoticon-Sorry

ane mau berbagi info ini gan emoticon-Hot News
ada 5 truk terbesar di dunia
Mana tau agan/aganwati mau menambahkan nya silahkan, biar lebih baik lagi ini tread yang mau di terima kelebihan dan kekurangan dari TS nya yang masih POLOS ini emoticon-Salam Kenal
kira2 indonesia punya yang mana yah gan

langsung aja yah gan menuju ke TKP emoticon-Ngacir2

Siapa sih yang gak kenal dengan truck,agan/aganwati pasti semua sudah kenal truck lah yah kan emoticon-Jempol
Truk adalah alat transportasi darat yang dapat untuk mengangkut berbagai macam barang, untuk mengangkut pasir, batu, semen, dan lainnya. Ukuran truk memang terbilang sebagai transportasi yang berbody besar bahkan ada yang terbesar seperti dalam informasi 5 Truk Tambang Terbesar di Dunia berikut ini

Berikut 5 truck terbesar di dunia :

1. Truk Tambang Liebherr T 282B


Liebherr T 282B adalah truk tambang terbesar yang diciptakan di negara Jerman oleh produsen di sana. Truk tambang atau dumptruck memang memiliki body yang sangat besar. Bahkan untuk ukuran ban truk tambang Liebherr T 282B sendiri masih lebih tinggi dari tinggi orang dewasa. Tahun 2004 adalah tahun mulainya perancangan dari truk tambang Liebherr T 282B. Untuk spesifikasi truk tambang Liebherr T 282B memiliki tinggi mencapai tujuh koma empat meter dan panjang mencapai empat belas koma lima meter. Untuk ukuran wheelbase truk tambang Liebherr T 282B enam koma enam meter. Truk tambang Liebherr T 282B berkapasitas dua ratus tiga ton dalam kondisi kosong. Mencapai tiga ratus enam puluh lima ton dalam kondisi isi maksimal.

2. Truk Tambang Belaz 75710



Belaz 75710 adalah truk tambang terbesar lainnya. Diciptakan perusahaan dari Belarusia sebagai dumptruck dirancang oleh Leonid Trukhnov. Sebagai truk tambang terbesar, Belaz 75710 memiliki kapasitas maksimal untuk dapat mengangkut hingga berat empat ratus sembilan puluh enam ton. Jika Anda penasaran dengan spesifikasi mesin truk tambang Belaz 75710, maka akan dijelaskan sedikit. Bahwa Belaz 75710 memiliki mesin berupa diesel berjumlah enam belas silinder turbochanger sebanyak dua unti. Dengan kapasitas mesin diesel sebesar seratus tiga puluh liter atau setara dengan seratus tiga puluh ribu cc. Transmisi elektromekanis adalah daya mesin yang digunakan truk tambang Belaz 75710. Tenaga kuda dua ribu tiga ratus dimiliki oleh Belaz 75710. Truk tambang Belaz 75710 memiliki kecepatan hingga mencapai enam puluh empat kilometer per jam.


3. Truk Tambang Westech T282C


Westech T282C terbilang sebagai truk tambang dirancang perusahaan Amerika Serikat bernama Westech. Mampu mengangkut tambang batu bara sebanyak empat ratus tujuh puluh koma empat metes kubik dengan densitas nol koma delapan puluh enam ton per meter kubik. Tahun 2011 tanggal 19 Juli waktu truk tambang ini mulai digunakan.

4. Truk Tambang Caterpillar 797f


Caterpillar 797f memiliki bentuk seperti ulat bulu. Namun untuk fungsinya, truk tambang ini lebih kuat dari ulat bulu. Ukuran body truk tambang Caterpillar 797f bahkan berkali-kali lipat dari ukuran body mobil sedan. Melihat ukuran ban truk tambang ini saja masih lebih tinggi dari ukuran body mobil sedan membuat Anda tentu takjub. Tahun 2008 truk tambang ini mulai dikenalkan. Tahun 2009 barulah truk tambang Caterpillar 797f mulai diproduksi.

5. Truk Tambang TEREX 33-19 Titan


TEREX 33-19 Titan juga menjadi jenis truk terbesar dan sekarang tidak lagi beroperasi. Telah di museumkan di wilayah sparwood British wilayah Columbia Canada. Hanya dioperasikan sampai menginjak tahun 1998. Tidak sekadar body yang besar. Sebab dalam kapasitas maksimal pun, TEREX 33-19 Titan tetap mampu berjalan dengan kecepatan sebesar 29.8 mph.

Sumurnya gan : (http://sahlengineering.com/5-truk-ta...sar-di-dunia/)

Demikian lah dengan 5 truck terbesar di dunia itu gan
besar dan keren gak kira2 menurut agan/aganwati

sekali lagi ane minta maaf kalau sekira nya ini tread agak berantakan emoticon-Sorry
kalau sekiranya tread ane menambah wawasan kita mohon tinggalkan jejak
kalau bermanfaat mohon diberikan emoticon-Rate 5 Star atau pun emoticon-Toast
asal jangan dilempar emoticon-Blue Guy Bata (L) yah gan

terima kasih
Wassallam
Diubah oleh yudhaxs666 30-09-2016 17:43
0
79.2K
448
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.