News
Batal
KATEGORI
link has been copied
385
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57eb1f67642eb6e4318b456d/900-personel-gabungan-amankan-penertiban-di-bukit-duri
Pada Rabu (28/9/2016) pagi ini, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menertibkan bangunan-bangunan yang ada di bantaran Sungai Ciliwung di kasasan Bukit Duri. Untuk mengamankan jalannya penertiban tersebut, sebanyak 900 personel gabungan disiagakan.
Lapor Hansip
28-09-2016 08:39

900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri

Past Hot Thread
Quote:
900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri


JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Rabu (28/9/2016) pagi ini, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menertibkan bangunan-bangunan yang ada di bantaran Sungai Ciliwung di kasasan Bukit Duri.

Untuk mengamankan jalannya penertiban tersebut, sebanyak 900 personel gabungan disiagakan.

"Total ada 900 personel gabungan kami siagakan untuk mengamankan penertiban itu (Bukit Duri)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono kepada Kompas.com, Rabu.

Awi menjelaskan, 900 personel tersebut terdiri dari 500 personel Polri, 300 personel Satpol PP dan 100 personel dari intansi lainnya.

Ratusan personel itu disiagakan untuk mengantisipasi aksi penolakan warga.

"Kami hanya mengamankan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," kata dia.

Dalam penertiban kali ini, tiga alat berat berupa backhoe akan digunakan untuk meruntuhkan bangunan.

Hingga Selasa kemarin, sudah ada 313 keluarga di RW 09, 10, 11, dan 12, yang pindah ke Rusun Rawa Bebek, sementara 70 keluarga belum mengambil unit. Warga yang menerima relokasi sebagian besar sudah membongkar bangunannya.

Ada sebanyak 66 keluarga yang menolak direlokasi.

Sandyawan Sumardi, salah satu perwakilan warga yang tengah menggugat pemerintah, mengatakan kendati menolak relokasi, warga tidak akan melakukan perlawan fisik saat penertiban berlangsung. Setelah digusur, warga yang menolak direlokasi akan pindah ke rumah yang disewa sebagai penampungan.

"Kami besok akan menghadapi penggusuran dengan aksi damai tanpa kekerasan, demi kemanusiaan yang adil dan beradab," kata Sandyawan kemarin.

Penulis : Akhdi Martin Pratama
Editor : Egidius Patnistik
http://megapolitan.kompas.com/read/2....di.bukit.duri

Berkursi Roda Jaya Suprana Datang ke Bukit Duri: Selesaikan Dulu Proses Hukum

900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri


Jakarta - Ketua Museum Rekor Indonesia (MURI), Jaya Suprana hadir ke lokasi Bukit Duri, Jakarta Selatan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari inj berencana melakukan penertiban.

Jaya mengatakan bahwa yang menjadi motivasinya untuk datang ke Bukit Duri ialah rasa setia kawan. Meski datang menggunakan kursi roda, Jaya bersedia menemani para warga Bukit Duri.

"Saya datang ke sini atas dasar setia kawan. Ini bentuk simpati saya. Saya akan menemani warga dan Romo Sandyawan di hari penggusuran ini," ujar Jaya di Jl Bukit Duri, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2016).

Jaya mengaku kenal dekat dengan Romo Ignatius Sandyawan Sumardi yang menjadi pengasuh di Sanggar Ciliwung. Jaya menyebut bahwa Romo Sandy ialah tokoh kemanusiaan yang kerap membantu orang susah.

"Saya sudah kenal lama dengan Romo Sandy. Dia itu tokoh kemanusiaan. Saya ada bersama dia dan warga lain walaupun kondisi kesehatan saya sedang kurang enak," tambah Jaya.

Jaya mengatakan bahwa kawasan Bukit Duri masih sedang dalam proses hukum. Sehingga ia meminta adanya penundaan atas rencana penertiban ini hingga keluar putusan hukum tetap.

"Kita bisa bedebat mengenai benar atau tidak. Kondisi Bukit Duri sedang dalam proses hukum. Ini kan sudah sidang ke-9, jadi tunggu dulu putusan hukum tetap," ucap Jaya yang akrab dengan bidang kebudayaan.

"Jadi kemarin saya juga sudah tanya ke Mahfud MD, (Menkum HAM) Yasonna. Semua menyatakan tidak boleh, jika dalam proses hukum tidak boleh ada penertiban," tambahnya.

Jaya berharap dalam upaya oenertiban ini, Pemprov DKI Jakarta mengedepankan asas musyawarah. Ia berharap Pemprov DKI dapat menunda upaya penertiban ini.

"Kalau kita saling salahkan, semua merasa paling benar. Ada asas musyawarah mufakat. Bangsa ini besar karena kita punya asas mufakat. Jadi tetap harus ada dialog terlebih dahulu," katanya.

"Hari ini kita memohon belas kasih, rasa kemanusiaan dari pemerintah. Untuk menunda proses penggusuran. Intinya selesaikan dulu proses hukum," tambahnya.
(jor/jor)

http://news.detik.com/berita/d-33083...254.1474491145


(foto) pemukiman bukit duri rata dengan tanah



mau masuk muri iki emoticon-Traveller
Diubah oleh to.love.me
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 14 dari 20
900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri
28-09-2016 16:12
Quote:Original Posted By j0k3r_ci


nanti kalo kena banjir gak mau disalahin emoticon-Stick Out Tongue
sebenarnya perlu dibedakan penggusuran dan relokasi, memang warga jakarta kalo gak di tegesin suka molor2, emoticon-Cool ntar kalo kena banjir nyalahin pemkot lagi emoticon-No Hope padahal tempat pindah sudah disediakan, ya mungkin memang jauh tempatnya tapi kan lebih layak huni daripada berkumuh-kumuh ria di sebelah sungai.

kalau gak mau direlokasi, coba kasih solusi lain biar gak banjir gimana gitu aja sih emoticon-Jempol



Ada yg masi jalan otaknya hahaha ane setubuh dgn agan.tp dia pasti taulah solusi laen tapi mungkin ga efektif jdnya dia ambil langkah seprti itu.
0 0
0
900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri
28-09-2016 16:13
Rata sudah.. dengan tanah
PTUN pun sudah tiada berguna
0 0
0
900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri
28-09-2016 16:14
Kemang kapan digulung neh..
0 0
0
900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri
28-09-2016 16:17
Tukang Gusur

Tukang gusur tukang gusur
Menggusur orang-orang miskin
Di kampung-kampung hunian puluhan tahun
Di pinggir dan bantaran kali Ciliwung
Di rumah-rumah nelayan Jakarta
Di dekat apartemen mewah dan mall yang gagah
Semua digusur sampai hancur

Tukang gusur tukang gusur
Melebur orang-orang miskin
Melumat mimpi-mimpi masa depan
Membunuh cita-cita dan harapan
Anak anak kehilangan sekolah
Bapak-bapaknya dipaksa mengangggur
Ibu-ibu kehabisan air mata

Tukang gusur menebar ketakutan di ibukota
Gayanya Pongah bagai penjajah
Caci maki kanan kiri
Mulutnya srigala penguasa
Segala kotoran muntah
Kawan-kawannya konglomerat
Centengnya oknum aparat
Menteror kehidupan rakyat

Ibukota katanya semakin indah
Orang-orang miskin digusur pindah
Gedung-gedung semakin cantik menjulang
Orang-orang miskin digusur hilang

Tukang gusur tukang gusur
Sampai kapan kau duduk di sana
Menindas kaum dhuafa

Tukang gusur tukang gusur
Suatu masa kau menerima karma
Pasti digusur oleh rakyat Jakarta
0 0
0
900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri
28-09-2016 16:20
Quote:Original Posted By bbengkell
ntar banyak yang pindah sekolah (terpaksa) emoticon-Turut Berduka
pindah kerjaan juga soalnya kantor nya lebih jauh.
coba kita ada di posisi mereka .

EDITED:

JANGAN PILIH PEMIMPIN KAFIR MACAM AHOK!!!!
DILARANG DALAM AGAMA ISLAM!!!
KALIAN CARI AJA "PEMIMPIN KAFIR"



Udah gile kale luh yeee..
Emank ini arab!!.
Ini indonesia!!.klo presidennya resmiin ini indonesia agama utamanya islam nah baru elu bilang semua org kafir.islam aja ga ngajarain semua org masuk muslim sarap kali luh.
0 0
0
900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri
28-09-2016 16:21
Ucril udah ga peduli, soalnya ga ada yg nyalonin dia jadi gub
0 0
0
900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri
28-09-2016 16:24
kirain bang jaya mau ngasih rekor muri wkwkwk
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri
28-09-2016 16:25

indahnya momen kebersamaan ini:

900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri
0 0
0
900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri
28-09-2016 16:26
Hubungannya apa gan kelar sebelum Oktober 2017 dgn modal kampanye ?
Pilgub DKI kan Feb 2017, kalaupun ada putaran ke-2, mungkin ya sekitaran bulan Mei 2017 lah.

Quote:Original Posted By hallowgan
ahok emang sedeng, udah deket coblosan masih aja gusar-gusur, beneran sarap nih orang
emoticon-Ngakak (S)
tapi, gusar-gusur ini juga jadi pertaruhan ahok, ntar klo lahan kampung pulo dan bukit duri udah kelar dibangun sebelum oktober 2017 bisa jadi amunisi dan modal kampanye tak terbantahkan
play well emoticon-Malu


0 0
0
900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri
28-09-2016 16:27
Quote:Original Posted By lucknut99
900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri


ente ga suka ahok boleh2 aja.
tapi ga usah bawa2 kerusuhan etnis macem gini.

jangan sampai ente atau keluarga ente kena karma dihajar massa yang rusuh
0 0
0
900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri
28-09-2016 16:31
Quote:Original Posted By plesir
ente ga suka ahok boleh2 aja.
tapi ga usah bawa2 kerusuhan etnis macem gini.

jangan sampai ente atau keluarga ente kena karma dihajar massa yang rusuh


mungkin dia korban gan....emoticon-Wkwkwk
0 0
0
900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri
28-09-2016 16:33
inti nya selama yang digusur itu bangunan liar sih aman. selama ane tinggal di jkt. perubahan yang paling kerasa emang pas jaman nya Pak Ahok.

btw saya bukan die hard fans nya Pak Ahok ya. cuma salut aja dengan hasil yang nyata emoticon-Smilie
0 0
0
900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri
28-09-2016 16:33
emoticon-Hammer (S)
0 0
0
900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri
28-09-2016 16:34
itu parasit yang ngeluh rusunnya jauh perlu dilelepin ke kali. ngelunjak, goblok, kere abadi.

belum tau dia berapa banyak pekerja dari devok/bekasi/tang yang musti habisin waktu 3 s/d 6 jam di jalan demi mengais rezeki ke dki jkt, semuanya musti mati-matian ngejar jam absen.

enak banget yak tuh parasit ngeluh jauh. udah dikasih transport gratis pun. parasit dongok tak tahu diri.
emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri
28-09-2016 16:35

tapi orang lapar klo ngamuk mengerihkan gan dan sudah terbukti dlm sejarah...serem

Quote:Original Posted By plesir


ente ga suka ahok boleh2 aja.
tapi ga usah bawa2 kerusuhan etnis macem gini.

jangan sampai ente atau keluarga ente kena karma dihajar massa yang rusuh


0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri
28-09-2016 16:37

waktu itu ane dapet kulkas gan ane jarah dari robinson pasar minggu

Quote:Original Posted By dalpur


mungkin dia korban gan....emoticon-Wkwkwk


0 0
0
900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri
28-09-2016 16:37
Tata kota jakarta buruk, mau ganti pemerintah ujung2nya juga ada penggusuran..
0 0
0
900 Personel Gabungan Amankan Penertiban di Bukit Duri
28-09-2016 16:39
Entah kenapa sekarang agama katolik yg notabene tidak ingin ikut politik praktis tidak menegur 2 pasturnya emoticon-Big Grin
Partai yg dulu make embel2z katolik disikat, pastur yg jualan doa lewat sms langganan jg disikat emoticon-Big Grin
Nunggu 2 orang ini disikat jg aah emoticon-linux2
0 0
0
Halaman 14 dari 20
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia